umchina

Korean Slang (Prokem-nya Korea) : Umchina Bukan Umchiha

Annyeong~

Author Imnida. ^^

Sebelumnya author mau minta maap atas kesalahan kata Um Ci Ha / Um Chi Ha di salah satu Fic.
Terutama itu sebuah judul Fanfiction. Mianhae~


pic’s source: here

Di maapin yaa~ ._. (he.he.he)

Jadi, reader yang bertanya- tanya apa maksud dari kata Um Ci Ha, ini penjelasan Author.

Judul fanficnya selama ini adalah Um Ci Ha dan ternyata artinya jempol. ==”
Struktur penulisan : 엄 지 하 (eomjiha/ umchiha)

Sedangkan yang Author maksud adalah Umchina dan maksud dari kata ini adalah ‘Anak dari teman ibu’ atau ‘Anak dari teman ibu yang selalu baik dalam segala hal’.
Struktur penulisan : 엄친아 (eomjina/ umchina)

Umchina merupakan salah satu dari Korean Slang atau Bahasa Prokem.
Umchina, merupakan gabungan dari kata- kata dalam bahasa Korea: 엄(eom/um) untuk 엄마(ibu), 친(chin) untuk (친구) teman dan 아 untuk anak laki- laki (아들).

Di Korea ada ada ibu yang membandingkan anaknya dengan anak temannya ketika berbicara pada anaknya, misalnya “Anaknya bu Mila yang di pojokan komplek tuh perfect banget, elu harus bisa kayak dia.” atau “Tau anak tunggal pak Rojali? Anaknya hebat banget! Dia tuh bisa ini… bisa itu…!” Blah blah blah

Tapi pada dasarnya para ibu itu cuma pengen anaknya bisa ngelakuin yang lebih baik. Lebih kompetitif juga, lah. Jadi, para ibu itu istilahnya ‘ngomporin’ anaknya lah. Meskipun pada kenyataan nak dari teman ibu itu beneran baik atopun enggak.Banyak orang korea yang mengalami masa- masa semacam ini.

Dewasa ini, (ciyee bahasanye) di jaman modern gini, kalo ada yang bilang mereka itu umchina langsung deh berasa terbang melayang gimana gitu, pendeknya bangga lah. ^^

Oh, iya. 엄친아 (eomjina/ umchina) ini tertuju untuk anak laki- laki lohh, kalo anak perempuan sebutannya 엄친딸 (eomjinttal/ umchintal).

Nah, dari maksud sebenarnya Umchina itu, muncul ide untuk bikin fanfic Umchina. :D
Tapi ini dilihat dari sisi orang ketiga, dimana orang- orang ini bukan Umchina maupun anak yang dibandingkan dengan Umchina. Yaa, meski pada akhirnya di awal udah author senggol diki dan Author tetap akan menggunakan maksud sebenarnya di akhir sebagai epilog. kkk~

Sekian dulu, ya readers. Semoga pada ngerti yak. ^^


♥ Author Umchina
IUZia0815 a.k.a BluekeY

ps:
Buat belajar, jaga- jaga kalo ketemu Junho yang ngoceh pake prokem. Checkdizzout (Korean Slang) love ya!
[FanFiction] Umchina : part1 part 2

Sumber: Hancinema