tumball

Diskusi separuh agama

Pagi ini keluarga saya lg diskusi tntg nikah
Dan yg paling disoroti adalah saya yg katanya bakal jadi “tumbal” pertama yg akan nikah. Dikarenakan mas shaleh masih mau lanjut sekolah spesialis nya dan emang klw dokter nikahnya “telat” :p

Oke setelah saya jadi korban dan saya ditanya in adek2 saya

M : Mas klw nikah nanti pasti rame kan ya, secara mas petinggi kampus, mas mau saksinya siapa? Klw mas jawad kmrin anis mata klw mas siapa?

I : rame apaan yg urus undangan bukan aku dek, palingo ya orang tua dari mas dan orang tua calon mas. Kita mah ngundang temen-temen yg dket saja. Siapa saksi nya? Maunya sih ust salim segaf al jufri :p

B : huwik sampean pks banget mas, hahaha

I : lah ancen pks, piye trus?

B : wes ngeten lah sampean mas. Sopo sih mas calone?

I : kepo rahasia yek

Abi : kita berdoa ya nak semoga mas ishom dapetin yg terbaik, duh nanti abi umi ditinggal kalian semua ya..

Mas shaleh : masih ada aku kok bi

Aku bassam mustafa : masih ada aku kok bi

Umi : wes wes akeh dungo ae, duh yo anak e umi g ada yg perempuan lagian

I : salahin siapa coba? :p

Abi : ishom banyak doa ya, tahun ini tahunnya mas ishom dan mas shaleh bismillah.

Dan lanjut al matsurat sekeluarga.


Ya rabb bismillah..

Jadi tumbal

Sampai saat ini saya masih ndak ngerti kenapa saya lagi saya lagi.
Teman-teman saya ngujuk-ngujuk saya lagi-saya lagi. Ah saya mungkin tak sebaik yang kamu bayangkan.

Seorang teman berkata kalau “mungkin situ emang dilahirkan untuk menjadi qiyadah mi.”
Yadu berat sekali bung, saya ga tau darimana asalnya.
Berat juga buat saya.

Saat jadi siswa baru, saya inisiatif ngajak kenalan kanan-kiri-belakang-depan. Saat maba juga gitu. Itung-itung cari teman.
Saat pemilihan ketua kelas pas sma, saya tiba2 maju aja. Gatau kenapa. Gatau pengenan darimana.
Inisiatif.
Yang saya baru sadar, kok mau yah? Haha. Tapi tak ada yang salah bukan dari semua itu?
Tak ada pula orang yang dirugikan?
Saya mikirnya dulu cuma biar saya bisa jadi sesuatu. Biar gabiasa-biasa aja. Atau karena itu alasannya? Haha

Hari ini saya belajar, bahwa meski jadi tumbal teman2 saya. Saya merasa jadi sedikit lebih berarti. Setidaknya dr sekian banyak hal yang belum bisa saya lakukan, saya bisa bernilai buat kalian. Meski saya cuma jadi bahan bulian, meski saya cuma gaya-gayaan sok ngatur kalian.
Tujuan kita satu, cuma karena Allah. Cuma buat melanjutkan apa yang sudah baik agar tetap atau menjadi lebih baik.
Sekali lagi terimakasih yaa.
Saya banyak belajar kok dari kesekian kalinya kita ketemu.

Esok hari semoga jadi lebih baik. Aamiin.

Solitário

Como um fantasma que se refugia
Na solidão da natureza morta,
Por trás dos ermos túmulos, um dia,
Eu fui refugiar-me à tua porta

Fazia frio, e o frio que fazia
Não era esse que a carne nos conforta…
Cortava assim como em carniçaria
O aço das facas incisivas corta!

Mas tu não vieste ver minha Desgraça!
E eu sai, como quem tudo repele,
-velho caixão a carregar destroços-

Levando apenas no tumbal carcaça
O pergaminho singular da pele
E o chocalho fatídico dos ossos!

—  Eu e outras poesias - Augusto dos Anjos
'Messi Kantong Keresek' Punya Saingan, Siapa Lebih Menggoda?

Ada-ada saja ulah fan Lionel Messi dalam meniru gaya pemain idolanya itu. Baru-baru ini, media sosial sempat dihebohkan dengan foto seorang bocah yang mengenakan kostum Tim Nasional (Timnas) Argentina bernomor punggung 10 milik Messi. Uniknya baju itu dibuat berbahan plastik keresek.

Tingkah bocah ini membuat penasaran netizen. Mereka berlomba-lomba mencari tahu asal bocah itu.

Baca Juga

Sejauh ini, belum ada kepastian dari mana “Messi Plastik Keresek” berasal. Sebab pemilik akun yang pertama kali mengunggah foto tersebut ternyata mendapatkannya dari media sosial juga. Dohuk, Irak, yang disebut-sebut sebagai daerah asal si bocah juga ternyata hanya guyonan saja. Si pemilik akun mengaku daerah tersebut sengaja dicantumkan karena kedua orangtuanya berasal dari sana.

Langkah yang tak kalah nyentrik juga dilakukan oleh pemilik bokong terindah se-Brasil, Suzt Cortez. Wanita cantik berpostur seksi tersebut berusaha menarik perhatian sang idola dengan melukis jersey  Barcelona, lengkap dengan nomor punggung 10 milik Lionel Messi, di sekujur tubuhnya.

Seperti dilansir dari The Sun (26/1/2016), bukan kali ini saja Miss BumBum 2015 itu menunjukkan kecintaannya kepada Messi. Saat pemain Argentina itu dinobatkan sebagai juara Ballon d'Or 2015, Cortez juga memberi ucapan selamat dengan cara berpose vulgar di media sosial, Instagram.

Saat itu, Cortez mengenakan kostum Barcelona sembari memamerkan bokongnya yang seksi. Ternyata tingkahnya menarik perhatian publik, termasuk para pendukung Barcelona lainnya. Cortez mengaku sangat tersanjung dengan kehangatan mereka dan berterima kasih kepada mereka.

Seklihas aksi Miss BumBum 2015 ini mirip dengan ‘Messi Keresek’. Keduanya berusaha menunjukkan kecintaannya kepada idolanya tersebut. Lantas siapa yang paling memikat perhatian Messi?

Harga Minyak Picu PHK Ratusan Ribu Orang

Harga Minyak Picu PHK Ratusan Ribu Orang

External image

Merosotnya harga minyak dunia terus memakan tumbal. Sepekan ini, investor disuguhi rapor kinerja buruk sekaligus rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) massal dari raksasa minyak dunia.

Kabar buruk paling gres disampaikan Royal Dutch Shell. Korporasi asal Belanda ini bakal memutus hubungan kerja 10.000 karyawan. Puluhan ribu karyawan ini berasal dari Shell sekaligus perusahaan minyak dan gas asal…

View On WordPress

Mestre Julio Cesar taught me the #tumbal today. #percussion #teacher #rudesounds #heavybeats
-
i really need a 48h day and more comprehensive neighbors right now. By the way got new noise complaints from the dinosaur living in the story right below mine. She’s so big last time she went to the ball park it annoyed the kids as their games were ruined due several objects started orbitating her. #demonho - the real joke in this case was there are not any electronic drums / instruments / etc being played at home for more than a year now. Still, she hears things coming from my apartment. #poltergeist (em Ibvf- Instituto De Bateria Vera Figueiredo)

Telenovela Louis Van Gaal Berlanjut

Telenovela Louis Van Gaal ternyata masih berlanjut. Dia masih keukeuh bertahan sebagai pelatih Manchester United (MU). Sumber dari BBC menyebut, hingga saat ini Van Gaal menyatakan belum pernah menyebut akan mundur dari posisinya sebagai pelatih MU.

Sebelumnya, memang beredar kabar yang menyebut Van Gaal, 64 tahun, bersiap mundur. Tepatnya, setelah MU kalah 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1/2016). Ketika itu, dia dikabarkan telah berbicara dengan Wakil Presiden  MU, Ed Woodward, seputar pengunduran dirinya.

Baca Juga

Van Gaal sendiri saat ini sudah kembali memimpin pasukannya berlatih. Selasa, Setan Merah mulai mempersiapkan diri menjelang laga putaran keempat Piala FA, lawan Derby County, Jumat (29/1/2016).

MU saat ini hanya mampu mencetak dua kemenangan dari 10 laga terakhir mereka di Liga Primer. Wayne Rooney dan kawan-kawan tertahan di posisi kelima dengan 37 poin, berselisih 10 dengan Leicester yang berada di puncak klasemen.

Disoraki Fan

Bahkan, jika tak segera bangkit, bukan tak mungkin posisi MU makin terpuruk. Pasalnya, saat ini ada West Ham United, Liverpool, dan Southampton yang siap menyodok.

Masalah Van Gaal sebenarnya bukan hanya sola prestasi. Dia bersama pasukannya juga harus kembali mampu mengambil hati suporter.

Sebab, sudah banyak kelompok-kelompok suporter di MU yang menyuarakan kekecewaan mereka. Bahkan, saat laga lawan Southampton, mereka terus menyoraki Rooney dan kawan-kawan yang hanya mampu membuat satu tembakan ke gawang lawan. Kondisi ini tentu saja membuat para pemain MU semakin berada di bawah tekanan.

Giggs Masuk Perhitungan

Manajemen MU sendiri, saat ini memang masih tetap dengan “kebijakan” mereka. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini, tetap bungkam soal masa depan Van Gaal.

Meski begitu, sejumlah nama terus mengemuka disebut-sebut sebagai calon pengganti Van Gaal. Yang paling santer, mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho dan Jose Guardiola, eks pelatih Barcelona yang saat ini masih menukangi Bayer Muenchen di Liga Jerman.

Mourinho, 53 tahun, saat ini avaliable usai dipecat Chelsea, Desember lalu. Sedangkan Guardiola telah dipastikan tak memperpanjang kontrak dengan Muenchen.

Ada satu nama lagi sebenarnya yang sangat familiar, Ryan Giggs. Mantan sayap andal MU ini, saat ini masih berstatus sebagai asisten Van Gaal.

Namun, jikapun diminta langsung menggantikan Van Gaal, Giggs rasanya sudah siap. Sebab, akhir musim lalu, dia sempat menangani MU langsung di empat laga terakhir, usai manajemen memecat David Moyes.

Kacamata Klopp Tumbal Poin 3 Dramatis Liverpool

Kemenangan dramatis 5-4 Liverpool atas Norwich City membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pengalaman tidak mengenakkan. Kacamata Klopp rusak ketika merayakan gol Adam Lallana dalam kerumunan pemain.

Diduga, kacamata Klopp rusak setelah tertimpa tubuh Cristian Benteke. Skuat Liverpool sangat antusias menyambut gol Lallana. Pasalnya, gol tersebut menghindari Liverpool dari hasil imbang.

Klopp kemudian langsung melepas kacamatanya. Dia melihat, ada beberapa bagian yang rusak dan sudah tidak bisa dipakai.“Saya biasanya membawa kacamata cadangan, tapi malah tidak bisa menemukannya. Sebab, sangat sulit mencari kacamata tanpa memakai kacamata,” ujar Klopp dilansir The Mirror.

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut selama ini memang identik dengan kacamata. Ketika masih menangangi Borussia Dortmund, kacamata Klopp juga rusak ketika merayakan gol ke gawang Bayern Munich.

Wajar kalau antusiasme besar dirasakan seluruh skuat Liverpool. Pasalnya, kemenangan tersebut dicapai dengan susah payah. Bahkan, Liverpool sempat tertinggal 1-3 di awal babak kedua. Namun, Liverpool berhasil bangkit dan mengunci kemenangan 4-5.

Tahun lalu mereka bertiga yg selalu nemenin gue main, nemenin malem mingguan, nemenin ngabisin-waktu-yg-gak-tau-harus-ngelakuin-apa-dan-kemana tapi tahun ini cuma beberapa kali ajah ditemeninnya.


Dari sebelah kiri ada kak rio @novariot_ si kambing yg ngeselin dan ngejailin nya POL tp selalu manis kalo lagi care dan perhatian. Cowo simpel yg logis dan pinter. Kaka yg suka ngurusin hp sm lepi gue biar enak dipake nya sm gue. Manusia yg bisa ketawa geli sendiri cuma gara-gara pemikiran absurd nya hahaha


Kedua, mas ben @bernhardadilaksono cowo yg paling bs kita semua andalkan. Abang yg bs kasih kita nasehat, yg suka marah kalo kita nya bandel dan yg ngarahin kita yg suka galau. He knows me so well. Selalu jadi tumbal kalo minta izin sm mamah buat main sampe malem. Yg suka nganterin pulang kalo mainnya kemaleman, semobil penuh cuma buat nganterin gue padahal rmhnya pada berlawan arah semua. Yg nanya knp pipi gue secubby ini, dia lah tersangka utama nya sodara sodara 😏


Ketiga, kak isnan @iszdool abang nya kepih @ali_kahfi abang yg gak izinin gue gangguin adeknya. Yg sekarang udh punya gandengan akibat sale akhir tahun seblm banting harga. Yg nyempetin main abis pulang kerja dan kalo cerita… Kereta api kalah panjangnya sm omongan dia. Tapi omongannya yg paling jujur jujuran, dan gue gak pernah bs berdebat ngelawan omongan sama cengannya dia. Gue udh pernah kok sering malah sampe mau nangis karna di cengin ABIS sm dia tp dia mah baik orangnya. Jd yasudahlah aku pada adekmu kak eh padamu kak hahaha


Kangen yg setiap hari ngumpul bareng terus tp lebih milih kalian yg sekarang sih. Karena hidup harus tetap jalan maju yaa Love Love 💋❤️😘

-05022016-

#iniceritakumanaceritamu

Tumball Available Now! 75% OFF

External image

External image

BUY TUMBALL

Tumball is available on Desura for PC now! And for a quarter of its actual selling price! But only for two weeks. A very cheap bundle of fun I’m telling you.

Watch a videohttp://www.youtube.com/watch?v=cZoc3XtaWrY&feature=channel_video_title

Check out some screenshots: http://www.desura.com/games/tumball/images/0025#gallerylist

Pemain Muda MU Alami Cedera Lutut

Kabar buruk menghampiri Manchester United (MU) di awal pekan ini. Pemain muda Adnan Januzaj kemungkinan harus absen cukup lama akibat mengalami cedera lutut.

Pemuda 21 tahun itu mengalami masalah pada lututnya saat membela tim U-21 Setan Merah melawan Norwich City di Old Trafford, Senin (8/2/2016).

Baca Juga


Awalnya Januzaj memilih melanjutkan permainan, namun akhirnya pemuda Belgia ini tidak kuat sehingga akhirnya ditarik keluar. Januzaj terlihat berjalan terpincang-pincang saat menuju lorong ruang ganti.

Belum diketahui berapa lama Januzaj harus absen. Umumnya cedera lutut membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk penyembuhannya.

Andai harus absen lama maka akan menjadi pukulan telak bagi Januzaj. Dia sedang berusaha menembus tim utama MU lagi setelah terbuang sejak era Louis van Gaal.

Januzaj pada paruh pertama musim 2015/2016 dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund. Sayangnya Januzaj tidak sukses di Jerman sehingga MU memulangkannya lebih awal Januari lalu.

Redupnya Sorot Lampu Si Figuran

Perlu ditegaskan bahwa, tulisan kali ini bukan untuk memperdebatkan perihal yang klasik dalam suatu organisasi, yakni terkait gaya kepemimpinan normatif leader vs boss.

Suatu organisasi dapat terbentuk mulanya karena dibangun oleh beberapa orang yang memiliki tujuan yang sama, visi misi yang sama, kesukaan yang sama, ideologi yang sama, serta cita-cita yang sama pula. Organisasi itupun kemudian tumbuh dan berkembang, dinamis mengikuti perubahan zaman. Pergerakan itu tentu meninggalkan bekas gesekan-gesekan di sana sini, yang memang diperlukan dalam setiap perpindahan lalu menanggalkan beberapa pergeseran. Ada nilai-nilai luhur yang kian memudar. Penerusnya pun rentan terbawa arus dan cenderung enggan mengendalikan arus apalagi membuat arusnya tersendiri.

Lumrah apabila dalam suatu organisasi pasti membutuhkan seorang pimpinan yang multifungsi; sebagai orang yang mengakomodir segala masukan anggota-anggotanya, sebagai moderator, sebagai mobilisator, sebagai koordinator, sebagai protektor, sebagai teladan, sebagai pengayom, sebagai instrumen, kadang diktator dan mungkin terakhir sebagai tumbal predator. Setiap orang berhak menginterpretasikan seperti apa gambaran seorang pemimpin yang terpatri dalam kepala maupun benak mereka masing-masing. Bagi penulis pribadi, seorang pemimpin merupakan orang yang mampu mengkombinasikan keunikan masing-masing anggotanya kemudian meleburkannya jadi satu dalam naungan suatu organisasi yang sedang dipimpinnya. Bukan justru hanya menampilkan kegagahan pribadi bak penggembala domba yang menggiring domba-dombanya dari ladang masuk ke kandang.

Ya! Penulis sedang membicarakan dominasi dalam suatu organisasi, Bung dan Nona sekalian! Dominasi seorang pemimpin dalam suatu wadah organisasi memang mutlak diperlukan, sebab ibarat panggung sandiwara, pemimpin di sini merupakan seorang aktor utama sekaligus sutradara, yang tampil di paling depan namun juga harus tetap bisa mengontrol apa yang terjadi di balik tirai merah panggung opera. Boleh bebas menguasai panggung, asal tetap sadar peran dan jangan kelewat batas merebut bagian figuran sekalian.

Bukankah rahasia publik bahwa setiap insan manusia yang tercipta di dunia ini merupakan bakal calon pemimpin, setidaknya untuk dirinya sendiri? Ya, kemudian naluri itu bermunculan pada suatu masa ketika mungkin ia sudah lelah menjadi pengikut sejati namun enggan abadi. Jiwa-jiwa kepemimpinan lalu berkembang biak, semua ingin menjadi pemimpin; entah yang hanya ingin menjadi pengendali di balik layar, entah ingin menjadi penguasa pengibar layar saja, atau bahkan keduanya.

Individu-individu yang bersikeras ingin menjadi seorang pemimpin itupun bertemu dalam suatu wadah organisasi; mereka saling berebut kursi panas kuasa nomer satu, berebut amanah dan tanggung jawab yang sejatinya mereka sadari beban serta beratnya, berebut perjuangan akan kepentingan masing-masing individu yang akan dikobarkan bersama organisasi yang kelak dipimpinnya, berebut ideologi utama yang akan dijadikan patokan arah dan jalan organisasi ini melangkah maju, serta berebut pengikut sebanyak-banyaknya, berebut massa yang sefrekuensi dengannya.

Setelah melewati serangkaian proses oleh suatu sistem yang kaku namun belum beku, tercetuslah seorang pemimpin yang kelak akan berkuasa di depan maupun di belakang. Di depan untuk menunjukkan arah, dibelakang untuk mengatur arah. Sang pemimpin baru ini harus tetap sadar akan porsinya dalam melahap sarapan untuk dijadikan asupan menjalankan kekuasaan; sebab apabila tidak, akan selalu ada yang merasa porsinya telah diambil. Dia akan tersinggung kemudian bersiap menggaungkan gerilya bersama sekutunya yang juga merasa tak kebagian porsi sarapan. Ada rasa berontak yang awalnya hanya melancarkan serangan untuk merebut kembali porsinya hingga pada kondisi ekstrem ia ingin merenggut kursi kekuasaan itu, si figuran cemburu dan ingin mengambil alih peran utama sang aktor.

Bersambung

Wenger Antusias Nantikan Duel Arsenal Vs Leicester City

Aresenal akan bertemu kuda hitam Premier League, Leicester City Minggu (8/2/2016). Dalam sepekan terakhir, Leicester mampu mengalahkan 2 raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool.

Dua kemenangan beruntun yang diraih The Foxes menjadi perhatian Manajer The Gunners, Arsene Wenger. Sebab, dia tidak ingin pasukannya menjadi tumbal berikutnya saat tampil di Emirates nanti.

Baca Juga



Wenger sebenarnya sangat terpukau dengan penampilan Leicester. Pelatih asal Prancis itu tidak menolak anggapan yang menyebutkan tim besutan Claudio Ranieri itu sebagai salah satu favorit juara.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Leicester City atas Liverpool dan Manchester City juga membuat Wenger antusias menyongsong laga Minggu nanti. Sebab menurut Wenger, dua kemenangan tersebut menunjukkan lawan yang bakal dihadapi The Gunners nanti  bukanlah tim sembarangan.

“Dalam sepekan ini, Leicester telah mengalahkan Liverpool dan Manchester City. Ini artinya mereka tiba-tiba jadi favorit juara Premier League dan bikin duel Minggu ini semakin besar,” ujar Wenger seperti dilansir standard.co.uk

Meski demikian, menurut Wenger, perjalanan masih panjang. Sekali Leicester tergelincir, tiga tim teratas lainnya bakal menyusul dan siap mengambil alih pimpinan klasemen sementara Premier League, termasuk oleh The Gunners yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin.

“Kami telah berada di jalur perburuan gelar dan masih tetap ada di sana. Kami tidak bisa mengontrol opini orang-orang dan kami perlu menunjukkan bahwa kami percaya hal itu,” kata Wenger.

“Kami harus melakukannya, jalan masih panjang. Leicester City adalah favorit dan kami punya partai yang besar di kandang lawan mereka. Saya harap kami punya kualitas dan mental yang kuat untuk itu.”