tercipta

Hidup ini sepertinya tidak adil bagi sebagian orang tapi disitulah letak keadilan yang sesungguhnya.
— 

Banyak sekali yang bertanya tentang masa lalu dan berkata hidup ini tak adil. Seperti mereka yang dihianati setelah “tersentuh” lelaki, bertanya-tanya di mana letak keadilan Allah?

Benar hidup ini sepertinya tidak adil bagi sebagian orang tapi disitulah letak keadilan yang sesungguhnya. Karena peringatan telah diberi, ampunan pun telah dijanjikan. Lantas kenapa hati memilih jalan yang akhirnya sangat disesali?

Betul hidup ini sepertinya tidak adil bagi sebagian orang tapi disitulah letak keadilan sesungguhnya. Karena jalan masuk surga bukan hanya taat, tapi juga dengan taubat. Bahkan taubat yang sungguh bisa mengalahkan taat yang penuh ujub.

Memang hidup ini sepertinya tidak adil bagi sebagian orang tapi disitulah letak keadilan sesungguhnya. Karena dunia ini tercipta begitu adanya. Jika keadilan hadir sepenuhnya di dunia apa gunanya hari Pembalasan?

Tidak ada cara terbaik menghadapi masa lalu selain dengan berteman dan memaafkannya. Bahkan diri kita sendiri pun perlu dimaafkan.

Kita semua pasti pernah salah dalam mengambil langkah. Maka jadilah orang yang paling banyak bartaubat. Karena itulah sebaik-baik pembuat salah :)

Sen @SenyumSyukur
Penulis Cinta & Kehilangan

Cinta & Kehilangan sedang naik cetak. Diperkirakan tgl 24-30 baru selesai. Buat teman-teman yang ingin ikut pengiriman terdekat bisa pesan langsung ke sini :

WA : 0812 8642 7969
Line : @SenyumSyukur
Bb : D160EF80

Tak ada baik yang tercipta sempurna,
semua hanya sebatas usaha.
—  Dibalik setiap perbuatan, selalu ada banyak penilaian. Entah berujung cibiran pahit atau berbuah haru tepuk tangan.

Untuk hal-hal yang tidak pernah kamu mengerti. Untuk hal-hal yang tidak pernah kamu tahu. Tuhan mu tidak pernah meninggalkan mu dan tidak pernah pula membenci mu..
.
.
Untul hal-hal yang belum bisa kamu terima. Untuk hal-hal yang tidak bisa diterima. Bahwasannya hidup tidak pernah memaksa untuk dipahami. Tidak pernah memaksa pula untuk di maafkan. Sepahit dan sesakit apapun hidup, ia tetaplah sebuah kenikmatan.
.
.
Untuk hal-hal yang sering membuatmu marah. Untuk hal-hal yang sering membuatmu kecewa. Bahwasannya kecewa dan sedih itu tercipta karna ulah mu sendiri. Karna kamu terlalu banyak meninggalkan harapan. Seringnya begitu..
.
.
Untuk hal-hal yang belum tercapai. Untuk hal-hal yang belum terwujud. Untuk hal-hal yang belum terjadi. Maafkanlah.. Berdamailah.. Bahwasannya untuk mencapai masa depan kamu harus memaafkan dan berdamai lebih dulu dengan dirimu saat ini.. Memaafkan dengan damai, begitu katanya..
.
.
Untuk hal-hal yang lainnya. Jangan dipikirkan, sebab itu bukan wilayahmu, itu wilayah Tuhan untuk menunjukkan kuasanya pada hamba-hambanya yang berserah.
.
.
Untuk mu yang saat ini sedang membaca. Bacalah.. Bersyukurlah.. Bergembiralah..
.
.
Surabaya untuk jiwa-jiwa yang mencari kedamaian..

Made with Instagram
Merdeka dari pornografi

Di ulang tahun Republik Indonesia ke 71, melalui tulisan ini, saya berharap bahwa Indonesia bisa merdeka dari pornografi, merdeka dari konten-konten porno entah itu situs porno, iklan porno, gambar porno dan video porno yang bisa di akses dengan mudah di dunia maya maupun di dunia nyata

Kenapa Indonesia harus merdeka dari pornografi? karena pornografi sangat membahayakan untuk masa depan Bangsa Indonesia. Pornografi adalah penyakit yang merusak fungsi mulia otak (dibagian atas alis mata). Bagian inilah yang berfungsi sebagai pembentukan perilaku dan pengendalian diri. Jika fungsi ini sudah rusak tentu kita tidak bisa mengontrol perilaku dan mengendalikan diri dengan baik dan benar, jadi pantas saja kasus-kasus kejahatan seksual yang tidak bermoral yang sering disiarkan di berita adalah bersumber dan diawali dari melihat video porno, gambar porno dan hal-hal yang berbau pornografi

Selain itu, pornografi secara bertahap mengakibatkan kecanduan karena pornografi adalah bentuk narkoba lewat mata (narkolema) karena sekali anak atau kita melihat konten pornografi maka akan tercipta perpustakaan porno di otak yang sewaktu-waktu bisa memanggil, jika tidak bisa dikontrol maka sampai pada potensi tindak kejahatan seksual yang tidak bermoral tersebut.

Jika konten porno itu tetap dibiarkan maka yang mungkin hanya diawali dengan ketidaksengajaan, maka akan berubah menjadi ketagihan, kecanduan dan nuuzubillah bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu kejahatan seksual.

Untuk Bapak President, Joko Widodo, beserta jajarannya, bisakah menghapus konten-konten pornografi di bumi Indonesia ini? negara lain saja bisa menghapusnya secara masif masak Indonesia tidak bisa ? 😭

Apalagi jika itu dilihat oleh anak-anak indonesia, tetangga kita, saudara kita, anak-anak kita. Apa jadinya bangsa ini? Jika dari kecil saja mereka sudah terpapar pornografi? Bagaimana nasib bangsa kita kelak, jika pemimpin negara tercinta kita ini nantinya sudah terpapar pornografi?
Astagfirullah

Tentu ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi jika ada perintah langsung dari Bapak President untuk memblokir konten porno di Indonesia, tentu itu akan kuat dan cepat ditindaklanjuti dan ditangani. Perhatian dan kepedulian dari masyarakat pun juga sangat dibutuhkan untuk menjaga diri dan anak-anak, mengedukasi, mengawasi dan menyebarkan konten-konten positif. Jangan sampai penyakit ini sudah jadi wabah dulu baru ditanggulangi.

Pornografi adalah penyakit yang sangat menyeramkan untuk masa depan bangsa indonesia. Jangan sampai menyesal. Jika tidak bergerak dan tidak memberikan perhatian khusus dari sekarang.

Andina Avika Hasdi
Presidium ASA Muda Indonesia 2016-2018

Cc : @asaindonesia

Hidup memang selalu mencari sebuah makna; pembelajaran yang dipetik dari detik demi detik yang melaju tanpa titik.
.

Makna yang bertujuan, yang dapat mendatangkan keajaiban dari sebuah pemikiran yang berujung tanpa akhiran.
.

Jika sebuah makna tak kunjung datang. Maka hikmah selalu ada sebagai pelapang; atas jiwa yang sedang kerontang.
.

“Yasudahlah, ambil hikmahnya saja.” Begitulah seorang beriman dalam menempuh berbagai ujian yang tak dapat dilalui dengan mudah; karena adanya suatu kendala.
.

Berbaik sangka lah dengan segala keadaan. Suka maupun duka. Tangis; haru; bahagia. Juga setiap peristiwa yang tercipta sedemikian rupa.
.

Karena seringkali Allah memberikan segala hal berdasarkan apa yang kita duga. Maka dugaan baik akan membawa kepada kebaikan, sebaliknya dugaan buruk akan membuat terpuruk.
.
.

Dan selalu ingat satu hal. Bahwa yang namanya kepastian takkan ada. Kepastian itu perihal Allah dan Rasul-Nya. Selain itu fana.

~ Diary

#diary #hasrat #cinta #notetomyself #dailyreminder #explore #exploremalang (at Gunung Bromo, Java Indonesia)

Made with Instagram
Kita belum benar-benar merdeka. Buktinya saja, kita masih terjajah oleh perasaan kita sendiri. Rasa yang tercipta oleh pikiran kita masing-masing.
—  Merdeka Indonesiaku!!
APA NIATMU MENIKAH ??

BY Kiki Barkiah, 2014

Tuut…tuuut…
Bapak: assalamualaikum
Ummi: waalaikumsalam pak, bapak….. i just want to say i love you!
Bapak: wkwkwkwkwkwkwk, ada apalagi mi dirumah?
Ummi: wkwkwkwwkwkwkw seruuuuuuu deh pokoknya doain ya pak biar mudah!
Bapak: “iya. Semagat ya mi!!”
Telepon pun ditutup dengan ucapan salam. Telepon seperti ini hampir setiap hari dalam rumah tangga kami. Bapak sudah tau kalo saya membuka pembicaraan dengan kalimat ini pasti suasana rumah sedang sangat heboh. Maka bapak selalu tertawa dan bertanya “ada apalagi mi?”.
Namun, telepon yang hanya beberapa detik ini menjadi energi bagi saya untuk kembali bekerja mengurus anak-anak dan pekerjaan rumah tangga. Mendadak chemistry di dalam tubuh saya bereaksi menjadi energi positif yang penuh semangat.
Ah…..Bagaimanapun saya seorang wanita. Layaknya hawa yg tercipta dari tulang rusuk adam, saya begitu membutuhkan suplemen semangat dari suami tercinta dalam dunia pengasuhan anak.
Dilain waktu……
Ummi: “pah makasih ya td siang udah dibantu doa, doanya tokcer, langsung dimudahkan Allah
Bapak: "wah tau gak ummi!! bapak berdoa dengan sepenuh hatiiiiii banget, tau gak kenapa?”
Ummi: “kenapa pak?”
Bapak:“ karena tadi siang itu di kantor bapak lagi sibuuuuuuuuk dan banyaaaaaak problem. Jd bapak pengen ummi gak nelpon lagi. Biar gak ganggu bapak”
wkwkwkwkwkwkwkwkkw dan kamipun berdua tertawa terbahak-bahak.
Pengasuhan anak itu menguras pikiran, jiwa dan tenaga.
Ah…..Bagaimanapun saya seorang wanita. Layaknya hawa yang tercipta dari tulang rusuk adam, saya membutuhkan canda tawa sebagai bumbu cinta. Canda tawa yang halal yang merilekskan kepenatan jiwa, agar siap menghadapi pekerjaan selanjutnya. Canda tawa seperti ini sering menghiasai rumah tangga kami berdua.
Dilain waktu, saat kepanikan melanda…..
Tuuut….tuuut…
Bapak: “assalamualaikum”
Ummi: “waalaikumsalam, bapak apa prioritas tugas ummi di rumah?”
Bapak: “menyusui fatih, ummi…”
Ummi: “walau cucian numpuk pak? Piring kotor numpuk? rumah berantakan? pas bapak pulang kerjaan semua belum beres, gak apa-apa pak?
Bapak: gak apa-apa ummi…
Ummi: "bapak, apa yang bapak harapkan dari ummi?”
Bapak: “yang penting jaga kewarasan ummi menghadapi anak-anak”
Telpon pun ditutup dengan salam. Telpon yang hanya berdurasi beberapa menit, mampu memberi energi untuk kembali bangkit menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai karena sibuk menyusui sang bayi.
Ah….Bagaimanapun saya seorang wanita. Layaknya hawa yang tercipta dari tulang rusuk adam, saya membutuhkan pengertian dari suami tercinta atas ketidaksempurnaan dalam berbakti kepadanya.
Dilain waktu saat penyakit perfeksionis menjangkit….
Ummi: “bapak, ibu yang baik itu seperti apa, pak? Yang bisa didik anaknya jadi sholeh? Jadi pinter? Yang rumahnya rapi? Yang masakannya enak? Yang anaknya dirawat agar sehat?”
Bapak: “yang bisa membimbing anak-anak masuk surga mi….”
Ummi: “walau rumahnya berantakan? Walau masakannya cuma sempet bikin satu jenis? Gak papa pak?”
Bapak: “gak papa ummi”
Ah…. bagimanapun saya seorang wanita. Layaknya hawa yang tercipta dari tulang rusuk adam. Bimbingan suami untuk selalu meluruskan niat dan meraih tujuan utama begitu berarti bagi saya agar terhindar dari perasaan cemas yang berlebihan dalam menghadapi keseharian amanah rumah tangga.
Saya begitu menyadari bahwa kami membutuhkan jiwa yang sehat untuk bisa mendidik anak yang berjiwa sehat.
Bagaimana sang ibu akan tenang dalam menjalani amanah pengasuhan anak sementara ada ruang kosong dalam jiwanya yang tak terpenuhi kebutuhannya.
Salah satu hal yang mendukung kesehatan jiwa adalah cinta kepada dan dari lawan jenis yang halal dalam sebuah ikatan suci pernikahan. Bahkan telah tertulis dalam Al-Quran bahwa pernikahan menjadi sarana untuk memberi ketentraman jiwa. Ketentraman jiwa memberi akan kita energi, gairah dan semangat saat menjalani hari-hari penuh tantangan dalam penghambaan diri kepada Allah Sang Pencipta.
Saat hati bersyukur pada Allah, saya jadi teringat peristiwa beberapa tahun silam. Ba'da subuh sepulang itikaf dari mesjid habiburrahman bandung, saya mengunjungi ayah saya yang berusia 70an yang telah terbaring sakit lebih dari 5 tahun diatas kasur.
Kiki: “papah boleh gak kiki menikah?”
Bapak: “sama siapa?”
Kiki: “barusan ketemu ikhwan sama orang tuanya di tempat itikaf, beliau lagi cari ibu untuk anaknya, karena istrinya sudah meninggal sejak anaknya bayi pah.”
Bapak: “kamu niatnya mau apa ki menikah?”
Kiki: “mau ibadah pah”
Sambil berlinang air mata bapak bicara
Bapak: “ya sudah kalo memang betul mau ibadah, istikhorohlah, kalo mantap menikahlah, bapak juga sudah ingin nimang cucu”
Dan berbagai kemudahan pun datang, hanya selang sekitar satu bulan kemudian Allah mudahkan penikahan terlaksana. Dan berbagai kemudahan pun terus datang, terus datang, terus datang sampai sekarang dan semoga selamanya, insya Allah
Sahabat, maaf ya jika dirasa tulisan ini terlalu jujur. Saya hanya ingin menyampaikan kepada para suami, betapa cinta, semangat, canda tawa, pengertian dan bimbingan begitu berarti bagi kami para istri. Dan hal itu begitu berarti bagi pengasuhan anak-anak.
Sahabta, Maaf ya jika dirasa tulisan ini terlalu jujur. Saya hanya ingin menyampaikan betapa pernikahan dalam kerangka ibadah itu begitu indah, begitu indah, begitu indah. Allahu alam

San jose, california
Dari seorang wanita yang terus belajar menjadi istri
Kiki Barkiah

Kata Takdir

Tentang rasa yang seketika membeku ditengah kehangatan,

Berhiaskan keheningan yang memaksa untuk acuh.

Tentang tawa yang perlahan memudar diantara hiruk pikuk canda,

Menjelma tanpa kejelasan.

Tentang suasana yang berubah menjadi kelam,

Menyisa kosong di palung jiwa.

Tentang lagu yang tak lagi mengalun merdu,

Dibalik setiap rima dan bait yang kau bawa.

Tentang sosok yang memilih untuk menghilang,

Bersama rindu yang beterbangan menjamah langit.

Kini,

Kita direngkuh oleh kesunyian.

Kita dikalahkan oleh keegoisan.

Kita diuji oleh takdir.

Namun takdir berkata bahwa ia mempunyai alasan atas pertemuan yang tercipta,

Pun disetiap perpisahan yang mengikuti setelahnya.

Tak perlu ada sesal, tambahnya.

Apa yang dirasakan tuhan ketika menciptakan gugusan pulau yang indah ini?, aku tak tau, yang pasti tuhan sedang bergembira hati. Hingga tercipta bangsa yang tanahnya subur, lautnya kaya dan orang-orangya penuh senyuman yang menyejukan hati. Diceritakannya dongeng-dongeng yang melegenda. Diminculkannya pahlawan-pahlawan yang gagah dan harum namanya. Bagai pelangi, bangsanya penuh warna yang membanggakan, bersuku-suku, banyak bahasa.
Tuhanku, negeriku, terimakasih sudah banyak memberi kenikmatan yang luar biasa. Dirgahayu Indonesiaku yang ke-71 dari warga yang kurang nasionalis ini.
youtube

Aku suka caramu membuatku tersenyum
Saat hari ku kelabu
Aku suka caramu tertawa riang
Saat kau datang menyambutku
Aku suka semua perhatianmu
Aku suka caramu menjaga diriku
Aku suka semuanya tentangmu

Engkau dan aku
Tercipta untuk jadi satu
Engkau dan aku
Ku kan selalu jadi milikmu
Walau waktu berputar
Cinta kita kan bersinar selamanya
Aku suka semuanya tentang kamu

Aku suka caramu menahan diriku
Saat ku kan pergi jauh
Aku suka caramu membuatku cemburu
Tuk dapat perhatianku
Aku suka caramu memanjakanku
Aku suka caramu meyakinkan aku
Saat aku merasa ragu

Engkau dan aku
Tercipta untuk jadi satu
Engkau dan aku
Ku kan selalu jadi milikmu
Walau waktu berputar
Cinta kita kan bersinar selamanya
Aku suka semuanya tentang kamu

Walau waktu berputar
Cinta kita kan bersinar selamanya
Aku suka…
Aku suka..ye..yeah
Aku suka…
Aku suka..ye..yeah
Aku suka
Semuanya tentang kamu

lucu kali ya buat video gitu, dulu pernah buat tapi nganu sih….
yaudah lupakan, abaikan, semuanya sudah berlalu…