tebar pesona

Ada yang rela berlelah-lelah untuk membuatmu bahagia. Kamu malah sibuk mencari seseorang yang terlihat sebatas tebar pesona. Ada yang ingin membangun harapan baik denganmu. Kamu malah sibuk mengejar seseorang yang tidak peka padamu. Lalu, haruskah aku menunggu lebih lama? Untuk terus memahami kamu yang tidak mengerti cara memahami arti saling menerima.

–boycandra

Kalau sejak awal tidak berani bersikap layaknya laki-laki dewasa yang sesungguhnya; berani memberi kepastian, sebaiknya jangan tebar pesona ke mana-mana. Apalagi sengaja memberi harapan padahal enggan memberi kepastian.
Ketegasan akan mempersingkat waktu.
—  Ketika kamu wanita, merasa ada seorang lawan jenis yang sedang tebar pesona padamu. Tegaskan apa maksud dan tujuannya. Hentikan bila memang kamu merasa terganggu. Siapa yang bertanggung jawab jika kamu mulai terbawa harapan sedang dia tak pernah merasa memberi harapan.
Note

“Jatuh cinta adalah hal yang wajar. sangat wajar, manusiawi. Mengendalikan rasa cinta agar tetap pada koridornyalah yang rumit, yang sulit.”

saya suka nonton sinetron D’Hijabers. suka aja sama dialog-dialognya, yang menginspirasi dan suka jleb gitu rasanya. Ada satu dialog yang saya ingat betul sampe sekarang di awal-awal episode sinetron tersebut, yaitu ketika Kantini sedang menegur Tio yang suka tebar pesona sama resepsionisnya, Fitri.

Kantini : “ Tio, kamu muslim?”

Tio : “Alhamdulillah, Bu.”

Kantini : “Alhamdulillah kalau kamu muslim. Dengar ya Tio, kami para wanita muslim, siapa lagi yang akan menjaga kehormatan kami kalau bukan kalian para pria-pria muslim?”

Tio :”…………..”

waktu mendengar dialognya Kantini itu ya, kepala saya manggut-manggut sendiri tanpa perintah. Maknanya begitu jelas dan dalam bagi saya. nyess gitu dengarnya. 

lelaki yang tebar pesona & hobi selfie itu gak banget sis :(
— 

emangnya yang bikin fitnah perempuan doang .. ?

laki laki yang tau diri, harusnya gak suka upload foto selfie di medsos. apalagi cuma demi pamer ke-eksiasan & ke-cool-an nya.

berharapnya dapet istri solihah yang jaga aurat, tapi do’i pamer pesona ke seluruh dunia. 

bukan ngelarang 100% sih. cuma jangan jadiin hoby lah.