tampan

KETAMPANAN RASULULLAH MELEBIHI NABI YUSUF

Dari Ustadz Zulfi Akmal :
Dulu ketika belajar “Sirah Nabawiyah” dengan Prof. DR. Abdul Muhdi, salah seorang teman sempat bertanya :
“Ya doktor, katanya Rasulullah itu lebih ganteng dan tampan dari pada Nabi Yusuf. Tapi kenapa tidak ada kita baca dalam sejarah hidup beliau ada wanita yang tergila-gila kepada beliau, seperti tergila-gilanya istri pembesar Mesir kepada Nabi Yusuf?”

DR. Abdul Muhdi menjawab: “Ananda, betul Rasulullah itu lebih ganteng dari pada Nabi Yusuf. Tapi wibawa beliau melebihi kegantengannya. Sehingga kegantengan wajah dan tubuh beliau terhijab oleh wibawa yang sangat agung. Bagaikan matahari dan bulan. Kalau Nabi Yusuf bagaikan bulan, bisa ditatap. Tapi Rasulullah bagaikan matahari. Tidak mungkin orang menatapnya dengan sepenuh biji matanya. Tapi beliau memancarkan sinar hidayah bagi siapapun.”

Apa yang dikatakan Prof. DR. Abdul Muhdi itu dikuatkan dengan pernyataan shahabat Rasulullah ‘Amr bin 'Ash: “Andaikan kalian memintaku untuk menceritakan/mensifati bentuk Rasulullah, aku tidak akan mampu. Sebab aku tidak pernah menatap wajah beliau, karena sangat segan dan hormat”.

Rindu kami buatmu ya Rasulallah….
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻋﻠﻰ ﻣﺤﻤﺪ ﻭﻋﻠﻰ ﺁﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﻣﻦ ﺗﺒﻌﻬﻢ
ﺑﺈﺣﺴﺎﻥ ﺇﻟﻰ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﺪﻳﻦ

Tidak semua yang tampan bisa setujuan. Tidak semua yang kaya bisa dipercaya. Tidak semua yang baik bisa mendidik. Tidak semua yang romantis bisa bikin pemahamanmu pada agama makin manis. Tidak semua yang kau cinta itu bisa menjadi partner tangguh dalam rumah tangga.  Tidak semua yang kau cari adalah hal yang kau butuhkan dalam hidup ini.
— 

Percayalah, Anak Muda. Semua itu hanya urusan duniawi belaka. Hidup jauh lebih besar dari pada sekedar percintaan dan perburuan pasangan sesuai yang kau harapkan. 

Sebab percintaan hanyalah ujian kehidupan, dan rumah tangga sekedar sarana, untuk mencapai cinta Yang Sebenarnya.

Bonus : tidak semua yang lebih tua bisa lebih dewasa. Egimana Din..*abaikan*

flickr

Suke-san MUDMAN Gravel bike by shinya suzaki
Via Flickr:
Suke-san MUDMAN Gravel bike

Kamu tidak tahu, tentunya.

Hanya saja dia tak pernah tahu, pada kata aku masih belajar mengeja. Seringkali aku melantur kesana-kemari jika aku membuka perbincangan kita yang setiap harinya berawal pada Hai, apa kabar?, setelah itu barulah aku dengan sengajanya membuat pertanyaan konyol agar kelak kamu bisa berlama-lama menemaniku.

Hanya saja dia tak penah tahu, meski hanya kata aku dibuat berjingkrak tiada matinya. Berbicara dan mengungkapkan kepada siapapun yang ada di sampingku seperti boneka, cermin, atau buku diary. Ku buat mereka mempuyai nyawa bersamaku ku ceritakan bahwasanya “Taukah? Bear aku senang mendapat balasan darinya?” jika sewaktu-waktu kau dapati aku seperti ini. Pasti aku sangat malu.

Hanya saja dia tak pernah tahu, aku seringkali berbicara pada waktu. Kapankah perbincangan kita tidak dibatasi dengan layar serta keypad abjad yang berderet  memanja pada jemari. Kapankah senyummu yang tersimpul sempurna bisa ku lihat dengan mata telanjang? Tidak sabar ingin mengetahui warna bola matamu. Begitu ingin sekali.

Hanya saja dia tak pernah tahu, aku adalah seseorang yang diam-diam dibuat bahagia olehnya. Kepadamu tampan, yang masih saja kurang pandai dalam merasa.

Mendongkrak Ketampanan

Ketampanan bukan segalanya. Tapi kalo gak tampan, anda tidak akan mendapatkan segalanya. (boro2 segalanya, satu cewek aja ga dapet2 :c)
Udah ah.. ga pake curcol. langsung aja:

1. Operasi Plastik
Hahahahahahaaaa…. kalo ini ga perlu dijelaskan, ya. Lanjuuut…

2. Body TNI
Kalo lihat temen2 saya yang terjun di dunia militer, baca: akmil, semua punya pacar yang cantik. Wah.. daya tarik apa yang ada padanya hingga wanita cantik tertarik?
Kalo udah punya postur tegap, badan atletis, sejelek apapun mukanya, segelap apapun warnanya jadi lebih tampan, kok. Haha…. Rajinlah ngegym.
Lagipula secara genetis otak perempuan terprogram untuk menyukai laki2 yang sehat dan kuat untuk meneruskan keturunannya, kalo dilihat secara kasat mata ya dari tubuh atletis itu.

3. beruang
dengan beruang segala yang akan kamu lakukan lebih mudah. Mau ke monas, tinggal sewa helikopter. Mau naik gunung tinggal sewa holikopter. Mau makan enak, tinggal naik helikopter ke restoran yg enak. (Kok helikopter melulu sampelnya?)
Ga perlu mikir keperluan apa yg harus dikorbankan untuk beli barang dan bersenang-senang kelak. Mengasyikkan bukan?
Lagi pula siapa sih perempuan yang gak pingin kehidupan dan kesenangannya terjamin dengan kebebasan finansial. Ongkang2 doang, tinggal minta duit ke pacar dan suami untuk berbagai keperluan. Mengasyikan.

4. fashion (sepetinya tidak berhasil, kalo anda beruang pasti sudah dilakukan,)

5. operasi plastik (sepetinya tidak berhasil, kalo anda beruang pasti sudah dilakukan,)

6. hobi otomotif (sepetinya tidak berhasil, kalo anda beruang pasti sudah dilakukan,)

7. berprestasi (sepetinya tidak berhasil, kalo anda beruang pasti sudah masuk sekolah favorit, ikut berbagai les dan kursus)

8. perbandingan
sepertinya sudah cukup saya menghina orang kere, skrng tips ini juga bisa diakukan orng kere jg kok. jalan bareng dengan orang yng agak mirip denganmu, tapi lebih jelek. pasti kamu terlihat lebih tampan. (ingat, lebih tampan, bukan tampan, jangan sombong dulu)

9.banyak senyum
Banyak tersenyum membuat anda lebih terlihat menyenangkan. Walau anda berupa tidak karuan, kalau tersenyum orang akan merasa anda bukan ancaman. Anda jadi terlihat lebih tampan. (Sepertinya susah berhasil, kalau anda beruang pasti ga susah cari duit buat makan besok, muka anda akan muram tanpa senyum.)