takkan

Dan aku lebih baik memilih sendirian daripada menjalani sisa hidup bersama orang selain dirimu. Aku sudah terbiasa sendiri, namun takkan bisa bila di samping orang yang tidak aku cintai.
Dear beloved customer 💕

JAP BACA PLEASE CIKGU MALAS NK TERANG DEKAT SORANG² HAAA. MEH NAK AJAR SIKIT KELAS CIKGU ADA PACKAGE APA

STUDENT PACKAGE RM100
-must 14 -17 yo
-boleh pick up
-1 hour 35 min only

PACKAGE 2 RM150
-Unlimited shot *main la sampai kau puas
-boleh pancut dalam
-giving all service *ko nak lubang apa cikgu bagi
-check in hotel * cikgu yg check in
- 1 hour

PACKAGE 3 RM300
-Unlimited shot
-pancut dalam
-check in hotel
-boleh request 4 hardcore
- recording boleh
- bagi service sampai kau lunyai

- 3 Hour

HAAA SETAKAT NI JE KELAS TUITION CIKGU ADE . BTW NEXT MONTH ADE UPDATE FOR THIS TUITION.

BACA JANGAN TAK BACA , KAU ORANG DM TANYA ADA TUITION APA . CIKGU PERHATI JE TAKKAN REPLY DAN MUKE KORANG HAHAHA . GDBYE 💕💕💕

BEB IF NAK CONDOM , BAWAK SENDIRI

Kesadaran Laki - laki

Entahlah untuk masalah menikah, sepertinya saya punya kesimpulan sendiri sebagai laki-laki. Dan bagi saya laki – laki sudah seharusnya untuk tetap rasional dan bijak. Bukan hanya mendahulukan tentang hatinya yang telah menuju seseorang, keinginan dan angan – angan indah untuk mewujudkan hidup bersama namun harus jauh lebih dari itu.

Mereka harus ingat, bahwa sebagai seorang calon Ayah, laki - laki harusnya sadar bahwa percakapan Ayah dan anak dalam Al – Qur’an lebih banyak 7 kali daripada percakapan Ibu dan anak. Tahapan pendidikan anak dalam Al-Qur'an dicontohkan oleh sosok ayah yang namanya diabadikan menjadi nama surat, yaitu Luqman. Di akhirat nanti, manusia akan dipanggil sesuai namanya dan nama Ayahnya. Bahwa menjadi Ayah bukan berarti tentang hanya meminta Istri di rumah dan mengurus anak, sementara Ayah hanya sekedar mengetahui perkembangan anak, mesin “ATM” anak, dan “wasit” yang hanya mengangguk iya dan menggeleng tidak dalam keputusan keputusan anak. Jadi ayah memang berat, namun memiliki istri shalehah adalah sebaik baik anugerah dan memiliki anak shaleh adalah amalan yg pahalanya takkan putus oleh ajal.

Mari lebih fokus dan bersemangat menyelesaikan yang lebih prioritas dan lebih realistis yang terpapar di depan mata. Kurangi terlalu lama berandai menggapai hari depan, sebab kita takkan pernah sampai ke seberang pulau, bila yang masih mengikat dan menahan kita di sini belum jua dituntaskan. Mari selesaikan diri sendiri dulu.
Manusia yang berhati besar, takkan pernah mengecilkan manusia lain. Manusia yang berpikiran luas, takkan pernah menyempitkan manusia yang pandangannya berbeda. Kita sama-sama istimewa. Jangan pernah lupa.
—  thickaperempuan
dunia tidak perlu tahu kau kenapa. karena dunia pun takkan mempedulikan itu. pun jika ada yang peduli, hanya sedikit saja yang benar-benar begitu. kebanyakan hanya sekedar penasaran, kemudian pergi dan berlalu
—  tak perlu banyak berharap pada yang lain. biarlah Allah saja yang tahu

Kamu tak akan pernah mengerti, bagaimana caraku menghentikan rindu dalam sehari.

Sedang tanpa kau sadari, kamu lah yang mengajariku selama beberapa tahun ini untuk mematikan rasa cemburuku, setiap hari.

Doa Ibu

“Yang tidak pernah meninggalkanmu selain Tuhan, adalah doa ibumu.”

Ketika kita merasa kehidupan ini begitu rumit untuk dilalui…

Ketika kita merasa bahwa ujian-Nya sangat berliku dan terjal…

Ketika kita merasa tidak ada lagi harap tersisa, selain airmata yang mengalir tanpa suara…

Di sana, ada doa ibumu. Ada tengadah tangannya yang bergetar meminta kemudahan dan keberkahan bagi anak-anaknya. Ada yang mengorbankan segalanya untumu, meski kautak pernah tahu itu.

Ketika kau jatuh, terluka, dan merasa gagal… kamu akan menangis menyesali semua itu. Namun sadarkah bahwa ada yang menangis lebih dalam saat melihatmu bersedih? Tahukan kau ada yang menahan tangis untuk menguatkanmu, lalu kemudian ia menumpahkan tangisnya di atas sajadah?

Sakitmu adalah sakit mendalam baginya.

Ingatkah siapa yang pertama mengusap keningmu saat kau terbaring lemah tanpa daya? Ingatkah siapa yang pertama kali menyediakan secangkir teh hangat dan semangkuk bubur ayam tanpa seledri di meja belajarmu?

Dia, ibumu. Yang takkan pernah meninggalkanmu.

Maka atas segala keberhasilan kita saat ini, janganlah kita berbangga bahwa semua ini adalah hasil kerja keras kita. Karena di balik semua ini, ada doa ibu yang mengalir tak pernah henti. Doa ibu yang mengantarkan kita pada titik pencapaian ini–titik yang tak pernah kita sangka sebelumnya.

Masihkah kau menganggap bahwa semua ini semata hanya karena kerja kerasmu seorang?

***

Depok, Juni 2015

Mencari seseorang yang menyukai karena kelebihanmu, takkan sesulit mempertahankan seseorang yang bertahan karena kekuranganmu.
— 

Karena yang terindah dari sebuah komitmen adalah ketika kau tahu ada seseorang yabg tetap menyayanginu, tanpa peduli bahwa suatu saat nanti segala kelebihanmu akan hilang.


Fiersa Besari - Garis waktu

Beberapa pertanyaan layak mendapat jawaban diam. Karena setelah dijelaskan pun kamu takkan paham, hingga akhirnya kamu berpikir aku menyalahkan, kamu berpikir aku merasa sakit sendirian, kamu berpikir masalahku adalah hal kecil lalu meremehkan.
—  Aku memang tidak tau dan tidak mengerti apa yang kamu lalui untuk sampai disini. Dan aku pastikan kamu juga takkan paham dan merasakan apa yang aku lalui untuk bertahan sampai sekarang.
Pada harapan yang tak lagi menjadi harapan, aku kira rindu padamu takkan menjadi titik temu. Jika saja ada pilihan untuk kembali, tentu aku memilih untuk tidak kembali. Tapi aku berharap kamu ada di masa depanku.

Ada yang tetap tulus mencintai walau terus disakiti. Ada yang tidak pernah meninggalkan walau bertahan itu menyesakkan. Tetapi ada saja yang pada akhirnya membuat mereka berpisah.


Maka….
Bersedialah untuk mengerti; Tuhan takkan biarkanmu tetap bersama seseorang hanya karena kamu terlalu cinta. Tuhan maha tahu mana yang pantas bagi yang baik sepertimu.

—  Celotehsinonapuisi

Dulu aku yakin sekali, untuk mempertahankan rasa ini. Rasa yang takkan pernah ada lagi. Tapi aku tetapkan hati, “insyaAllah, kita doa. sabar, sabar dan terus sabar. kalau dia memang untuk aku, dia akan kembali.”

Ternyata, dia bukan orangnya.

Dulu aku yakin sekali, dengan macam-macam perasaan aku bilang, “aku tak boleh lupakan dia. aku tak boleh hidup tanpa dia.” Susah nya, sakitnya hati ni masa tu.

Tapi siapa sangka, aku berjaya lupakan mereka. Memang susah, memang makan masa, sampai bertahun.

Itu yang dikatakan, “Kita merancang, Tuhan pun merancang. Namun perancangan Tuhan lebih hebat.”

Walaupun kau rasa dah macam tak ada harapan langsung. Tapi percayalah, Tuhan selalu ada. Sokay kalau kau nak down, meratap ke apa. Jangan segan nak berdoa dan minta pertolongan dengan Allah.

May Allah bless us. May Allah ease us. Aamiin..

Kalau aku akhirnya akan meninggalkanmu pergi, kuharap tulisan ini pernah menjadi saksi bahwa aku benar-benar jatuh cinta padamu berkali-kali. Bila satu atau dua kali sempat terucap lirih dari bibirku karena malu, percayalah bahwa ratusan ucap lainnya takkan dapat terwakili oleh kata-kata. 

Meski aku tahu, bahwa aku suatu saat pasti akan pergi, setidaknya mencintaimu bukan sebab sesalku. Senang dan sedih, bahagia sekaligus perih, telah menjadi kenangan yang tak perlu disesalkan. Lewat kalimat ini, sampai nanti aku ingin sekali mengingatmu, menelusuri serpihan kisah yang kita tinggalkan di pinggiran jaman, tentang kisah dua kepala diantara tujuh milyar kepala yang lainnya, yang dengan tak terduga kita pernah bertemu jua. 

Hingga aku renta nanti, sampai aku takkan mampu bergerak lagi, aku tetap ingin mereguk rindu ini. Aku takkan bisa terus mengandalkan gerusan memori, karenanya lewat tulisan inilah aku dapat terus merasa kembali. 

Aku perlu sesuatu, yang menenangkan, yang menguatkan. Sesuatu yang mampu membuatku merasa aman, merasa nyaman. Sesuatu yang aku tau takkan berkhianat bahkan ketika aku merasa dihancurkan. Sesuatu yang bernama pelukan.

Kau pandai berbohong, tapi aku percaya kau takkan pernah membohongiku.

Tapi aku lupa satuhal;

Biasanya orang yang pandai berbohong tak sadar kalau dirinya sedang berbohong.