sayyidul

DOA2 ISTIGHFAR & ZIKIR2 YANG BAIK UNTUK AMALKAN UNTUK MENCARI MALAM LAILATUL QADAR PADA 10 MALAM TERAKHIR

~ PANDUAN MALAM 10 TERAKHIR:-

Tidur awal, jangan lewat tidur dan kunci jam 3.30pagi dan TERUS BANGUN bila jam dah berbunyi. Jangan nak snooze & delay untuk elakkan kita terus hanyut dengan tidur yang lebih lena. Setelah kita bersihkan diri , bersugi kita ready di tikar sejadah 4 pagi kerana waktu itu adalah 1/3 malam dan waktu yg baik untuk kita qiam ramadhan hingga ke waktu sahur. Jadi apa yang kita perlu lakukan bagi yg suci adalah MELAMAKAN SOLAT. Yang lancar baca Quran, baca surah yg panjang sambil lihat quran ketika solat serta lamakan sujud. YANG haid/nifas maka perbanyakkan zikir/istighfar & doa.

DOA2 YANG BAIK UNTUK KITA PANJATKAN
Apakah permintaan terpenting di malam lailatul qadar? Jawabnya adalah minta dosa kita diampunkan, minta di jauhkan dari api neraka dan minta syugra.

Jadi mula2 kita bangun tidur bila terjaga malam maka kita baca ni dulu “La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syay-in qadri, alhamdulillah wa subhanallah wa la ilaha illallah wallahu akbar, wa la hawla wa la quwwata illa billah” kemudian kita ISTIGHFAR (Hadis Soheh)

DOA2 DI DALAM SUJUD (HAFAL YG MANA TERMAMPU):-

1)
للَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى
Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku. (Hadis dari sanad yang baik)

2)
اللهم إني أسئلك رضاك والجنة

وأعوذبك من سخطك والنار

Allahumma Inni As Aluka Ridhaka Wal Jannah Wa A’uzubika Min Sakhathika Wannaar” ( Ya Allah, aku memohon daripada-Mu keredhaan-Mu dan syurga, dan aku memohon perlindungan daripada kemurkaan-Mu dan daripada azab api neraka”
(Hadis dari sanad yang baik)

3)
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ ، وَبِـمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَـتِكَ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ ، لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ ، كَمَا أَثْــــنَــــيْتَ عَلَى نَــــفْسِكَ
ALLAHUMMA INNII A-‘UUDZU BI RIDHAA-KA MIN SAKHATIK, WA BI MU’AAFATIKA MIN ‘UQUUBATIK, WA A-‘UUDZU BIKA MIN-KA, LAA UH-SHII TSA-NAA-AN ‘ALAIKA ANTA, KAMAA ATS-NAITA ‘ALAA NAFSIK

“Ya Allah, aku berlindung dengan ridha-Mu dari kemurkaan-Mu, aku berlindung dengan maaf-Mu dari hukuman-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak mampu menyebut semua pujian untuk-Mu, sebagaimana Engkau memuji diri-Mu sendiri.” (Hadis Soheh)

4)
رَبَّنا ظَلَمنا أَنفُسَنا وَإِن لَم تَغفِر لَنا وَتَرحَمنا لَنَكونَنَّ مِنَ الخٰسِرينَ
Rabbana zalamna anfusana wa in lam taghfirlana watar hamna lana koonanna minal khasireen
“YA TUHAN, KAMI TELAH MENGANIAYA DIRI KAMI SENDIRI, DAN JIKA ENGKAU TIDAK MENGAMPUNI KAMI DAN MEMBERI RAHMAT KEPADA KAMI, NISCAYA PASTILAH KAMI TERMASUK ORANG-ORANG YANG MERUGI).
SURAH AL-A`RAF,ayat 23

5)
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil ‘akhirati hasanatan waqina 'adhaban-nar
“Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.” (QS. al-Baqarah : 201).

ISTIGHFAR YANG PERLU KITA BACA SELEPAS SOLAT TAHJUD:-

1) SAYYIDUL ISTIGHFAR (Ucapan berulang kali semampunya)

2) (Ucapan berulang kali semampunya)
رَبِّ اغْفِرْ لِي وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

RABBIGHFIRLII WATUB 'ALAYYA, INNAKA ANTAT TAWWAABUR RAHIIM.
Ertinya : Ya Tuhanku, ampunilah aku dan terimalah taubatku sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha menerima taubat lagi Maha Penyayang

3) ZIKIR2 YANG SANGAT BAIK UNTUK KITA BACA PADA MALAM 10 TERAKHIR INI. (Bagi wanita haid atau yang kerja malam,maka amal zikir2 ini dan diselangi dengan istighfar & doa2 di atas)

1) (Ucapan berulang kali semampunya)
سُبْحَانَ اللّهِ - والْحَمْدُللّهِ - وَ لا اِلهَ اِلَّا اللّهُ - وَ اللّهُ اَكْبَرُ

2) (Ucapan berulang kali semampunya)
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ ، لَهُ الْمُلْكُ ، وَلَهُ الْحَمْدُ ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

3) (Ucapan berulang kali semampunya)
Subhanallah Wa Bihamdihi Subhanallahil Adzim


#COPYPASTE WASAPP GROUP

KAU BER-ISLAM, TAPI KAU KEHILANGAN MUHAMMAD

Bang apakah ibu-ibu Tionghoa itu salah karena meminta suara azan dari toa masjid dikecilkan?

“Sejauh ini yang saya lihat dia salah. Mungkin dia lagi stres, atau anaknya sedang sakit, atau apalah kita tidak tahu. Yang jelas dia memang nekad mengusik hal sensitif, dan dia salah.”

Lalu apakah tanggapan ormas islam yang mengamuk, melempari rumah ibu itu, dan membakar vihara sudah benar?

“Itu jelas JAUH LEBIH STRES lagi. Hanya karena tingkah seorang ibu berusia 46 tahun, lalu kalian para pria yang mengaku muslim langsung berubah menjadi preman pasar. Ibu itu hanya sendiri dan ia tidak membawa pasukan seorangpun. Kalau anda mau marah, ya laporkan ke RT/Lurah setempat dan minta ibu itu dinasehati. Bukannya mengamuk dan membakar 10 vihara seperti preman.”

Lho tapi kan ibu itu duluan yang mulai?

“So what kalau dia yang mulai? Apa itu jadi alasan pembenaran bagimu untuk melakukan pembalasan yang jauh lebih sadis?
Anda muslim kan? Sejak kapan jadi muslim mengajarkan anda membalas kezaliman dengan kezaliman yang lebih parah. Bahkan dalam Qur'an Allah mengajarkan kita dalam menghadapi perbuatan buruk orang lain "ldfa’ billati hiya ahsanus sayyiata” >> “Balaslah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik.“

Bahkan jika emosi anda sudah di ubun-ubun hingga anda tak kuasa untuk tak membalas, maka Allah membatasi boleh membalas asal proporsional sesuai dengan kezaliman yang ditimpakannya padamu, "Wajaza’u sayyiatin sayyiatun mistluha” >> balasan keburukan adalah keburukan YANG SERUPA, tidak melampaui sedikitpun. Karena membalas dengan cara yang lebih sadis adalah kezaliman. Dan Allah membenci orang-orang yang zalim.“

Terus umat islam harus diam saja dengan tingkah ibu tersebut?

"Beragama tidak berarti memendekkan sumbu. Panjangkan sumbumu sedikit agar pikiran yang lebih proporsional bisa masuk! Kau sebut islam agama Rahmatan lil ‘Alamin, tapi baru disenggol sedikit oleh ibu-ibu tua sumbumu sudah meledak. Kau sebut umat islam adalah umat yang kuat, tapi dari kelakuanmu kemarin kau hanya menunjukkan islam agama yang kuat di otot, tapi tidak di kedewasaan berpikir. Kau sebut islam agama berkelas, tapi kau melayani protes seorang ibu tua hingga ramai-ramai membakar tempat ibadahnya. Tidak usah lah dulu bicara islam, tanya dirimu sendiri apakah sikap seperti itu jantan?”

Terus apa saranmu bang?

“Jangan lemahkan islam yang kuat dengan tindakan kerdilmu. Jangan hinakan islam yang suci dengan perbuatan nista. Kau tahu apa yang dilakukan Sayyidul Wujud Muhammad pada seorang yahudi tua yang tiap hari meludahi & melempari kotoran padanya? Ia jenguk dan doakan sang yahudi ketika yahudi itu sakit. Kau tahu apa yang dilakukan Muhammad pada seorang yahudi buta yang tiada hari tanpa mencacinya? Ia suapi setiap hari dengan tangannya sendiri tanpa sang yahudi tahu bahwa yang menyuapinya adalah Muhammad yang selalu ia caci.

Itulah islam. Ber-islamlah seperti islam-nya Muhammad, bukan islam ala egomu. Jangan sampai kau hanya ber-islam, tapi kau kehilangan Muhammad.”


cr: siapapun yang menulis ini pertama kali

Sayyidul Istighfar: The Best Dua for Allah’s forgiveness

“If somebody recites it during the day with firm faith in it and dies on the same day before the evening, he will be from the people of Paradise and if somebody recites it at night with firm faith in it and dies before the morning he will be from the people of Paradise.”
Sahih Al-Bukhari, Volume 8, Book 75, Number 318

Allahumma anta rabbee la ilaha illa anta, 
khalaqtanee wa-ana ‘abduka, 
wa-ana ‘alaa ‘ahdika wawa’dika mas-tata’tu, 
a’oothu bika min sharri ma sana’tu, 
aboo-o laka bini’matika ‘alaya, wa-aboo-o bizambee, faghfir lee fa-innahu la yaghfiruz-zunooba illa ant.

O Allah, You are my Lord, none has the right to be worshiped except You, You created me and I am Your servant. and I abide to Your covenant and promise [to honor it] as best I can, I take refuge in You from the evil of which I committed. I acknowledge Your favor upon me, and I acknowledge my sin, so forgive me, for verily none can forgive sins except You.