rindu allah

RINDU

Syaikh Ibn Khafif Rahimahullah mengatakan “Rindu adalah kenikmatan hati yang muncul dari perasaan kerohanian dan kecintaan untuk berjumpa dengan Allah dengan cara dekat [dengan-Nya].”

Salah seorang Sufi ditanya, “ Apakah engkau rindu kepada Allah?” Dia menjawab, “Tidak. Rindu hanyalah untuk orang yang tidak hadir sedang Dia selalu hadir.”

Fathu Rabbani - Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani Radhiyallahu Anhu

Syaikh Faris rahimahullah mengatakan, “Hati orang-orang yang dipenuhi dengan rindu (kepada Allah) disinari dengan cahaya Allah SWT. Manakala kerinduan mereka berdesir dalarn hati mereka, maka cahaya itu menerangi langit dan bumi, dan Allah lalu menunjukkan mereka kepada para malaikat, seraya berkata, "Inilah orang-orang yang rindu kepada-Ku. Aku memanggilmu semua untuk menyaksikan bahwa Aku juga rindu kepada mereka, bahkan lebih besar dari kerinduan mereka ini.” [ Ar-Risalah Imam Qusyairi Rahimahullah ]
Heart.

A heart with such depth of love for his Creator will always have a longing to meet Allah. With every breathe he take, it will always remind him of Allah; the kind of heart that will always miss its Creator.

A heart that misses his Creator will always trust Allah despite of any tests or obstacles laid in front of him. It is a heart that hold on to the rope Allah, knowing that Allah will never leave him alone.

A heart that misses his Creator will always be connected to Allah. Remembering Allah in whatever that he sees, hear and feel, and so he often easily associate his surrounding with Allah SWT.

A heart that misses his Creator will always feel anxious as it is time for him to do his solah. As he stand in front of his Creator, he would feel anxious as how a person would feel before meeting his first love.

A heart that misses his Creator will never feel even a slight of burden when doing works for the sake of Allah. It is a heart that will always strive hard for His endless mercy, a heart that knows that Allah’s promise is definite. Allah’s Jannah is definite.

How about your heart?

AIR MATA UNTUK TUHAN

Ketika Tuhan berharap untuk menolong

                Dia membiarkan kita bersimbah air mata:

Namun air mata untuk-Nya membawa kebahagiaan,

dan menghasilkan tawa.

Siapa yang mengharapkannya adalah hamba Tuhan.

Kemanapun air mengalir,

kehidupan menghijau:

Kemana air mata jatuh,

keagungan Ilahi dipersaksikan.

( Maulana Jalaluddin Rumi qs: Matsnawi I: 817-20 )

Syaikh Abu Ali Ar-Rudzbari Rahimahullah mengatakan, “Cinta adalah kesesuaian dengan [keinginan sang Kekasih].” Syaikh Abu Abdullah Al-Qurasyi Rahimahullah mengatakan, "Hakekat cinta berarti bahwa engkau memberikan segenap dirimu kepada Dia yang kau cintai hingga tidak sesuatu pun yang tinggal dari dirimu untuk dirimu sendiri.” Syaikh Asy-Syibli Rahimahullah menjelaskan, “Cinta disebut ‘rnahabbah’ karena ia melenyapkan segala sesuatu dari hati, selain sang Kekasih.” Syaikh Ibn 'Atha’ Rahimahullah mengatakan, “Cinta berarti mengundang hinaan yang tidak henti-hentinya.
—  Ar-Risalah Imam Qusyairi Rahimahullah, Mahabbah

Best buku ni.. seyes.. x rugi beli… tp tang ‘abah’ tu sedih lah.. nasib kita sama lah .. kita hilang abah..insan yg paling kita sayang..orang yg dah hilang ayah je tawu mcm mana peritnya kehilangan tu.. and doalah semoga kau tak rasa perasaan tu sebab sumpah perit bhai.. and satu je cara untuk bt hati ni redha dgn pemergiannya iaitu dgn pk Allah uji ikut kemampuan kita.. Allah tak zalim.. dan setiap yg berlaku ada hikmahnya.. setiap yg ada dalam hidup ni hanya pinjaman Dia utk kita.. bila2 masa je Dia boley amek… insyaAllah kuat.. kuat.. kuat utk mak walaupun aku rasa mak lg kuat dari aku ni haa.. patutnya aku pujuk mak tp selalunya mak yg pujuk aku bila aku nangis bila rindu abah… Allah.. hebat kan ibu kitaa.. Allah.. ya Allah terima kasih utk anugerah terindah yg Kau berikan utk aku .. emak dan abah.. 😢

Bila kita rindu someone, berdoa pada Allah agar pelihara dia untuk kita. Yang penting, kita kena lebihkan Allah. Jangan pernah lupa.
Dan jika siang tiba matahari bersinar terang. Tapi apa artinya bagi mataku yang telah buta? Ya Allah, Engkau telah memasukkan benih cintaku pada Yusuf, dan Engkau pula yang menyemai kerinduan padanya, pertemukanlah aku padanya atau cabutlah cintaku pada Yusuf agar derita yang hamba tanggung berkurang.

I was watching a documentary about Interlaken in the television. I REALLY MISS INTERLAKEN. How I hope that I can go there often. Can see the beautiful, amazing view kalau tengok hilang stress (serious) that made by our creator , the mountain that cover with the snow. SubhanAllah rindu rindu . Ya Allah, I wish I can go there again Ameen Interlaken is heaven on the Earth !

Tak tahu kenapa, tiap kali stalk IG dia, mesti rasa sebak dan nak nangis. Hati rasa hiba, rasa rindu. rasa nak luah dan cerita pada semua. Betapa rindu. Entahlah. Rasa rindu ni, Allah datangkan. Moga kau sentiasa dalam Rahmat Allah, dalam setiap detik Sahabat.
—  utk Syafiqah, Beijing. // oh ya. Selamat Hari Raya sahabat. Wo Ai Ni.

Sayang akan seseorang , rujuk pada Allah .

Rindu akan seseorang , luah pada Allah .

Cinta akan seseorang , minta petunjuk daripada Allah .😘

SYAIR CINTA RABI'AH AL-ADAWIYYAH

1

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cintaMu

Hingga tak ada sesuatupun yang menggangguku dalam jumpaMu

Tuhanku, bintang-gemintang berkelap-kelip

Manusia terlena dalam buai tidur lelap

Pintu-pintu istana pun telah rapat tertutup

Tuhanku, demikian malampun berlalu

Dan inilah siang datang menjelang

Aku menjadi resah gelisah

Apakah persembahan malamku Kau Terima

Hingga aku berhak mereguk bahagia

Ataukah itu Kau Tolak, hingga aku dihimpit duka,

Demi kemahakuasaan-Mua

Inilah yang akan selalu ku lakukan

Selama Kau Beri aku kehidupan

Demi kemanusiaan-Mu,

Andai Kau Usir aku dari pintuMu

Aku tak akan pergi berlalu

Karena cintaku padaMu sepenuh kalbu

2

Ya Allah, apa pun yang akan Engkau

Karuniakan kepadaku di dunia ini,

Berikanlah kepada musuh-musuhMu

Dan apa pun yang akan Engkau

Karuniakan kepadaku di akhirat nanti,

Berikanlah kepada sahabat-sahabatMu

Karena Engkau sendiri, cukuplah bagiku

3

Aku mengabdi kepada Tuhan

Bukan karena takut neraka

Bukan pula karena mengharap masuk surga

Tetapi aku mengabdi,

Karena cintaku padaNya

Ya Allah, jika aku menyembahMu

Karena takut neraka, bakarlah aku di dalamnya

Dan jika aku menyembahMu

Karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya

Tetapi, jika aku menyembahMu

Demi Engkau semata,

Janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajahMu

Yang abadi padaku

4

Ya Allah

Semua jerih payahku

Dan semua hasratku di antara segala

Kesenangan-kesenangan

Di dunia ini, adalah untuk mengingat Engkau

Dan di akhirat nanti, diantara segala kesenangan

Adalah untuk berjumpa denganMu

Begitu halnya dengan diriku

Seperti yang telah Kau katakana

Kini, perbuatlah seperti yang Engkau Kehendaki

5

Aku mencintaiMu dengan dua cinta

Cinta karena diriku dan cinta karena diriMu

Cinta karena diriku, adalah keadaan senantiasa mengingatMu

Cinta karena diriMu, adalah keadaanMu mengungkapkan tabir

Hingga Engkau ku lihat

Baik untuk ini maupun untuk itu

Pujian bukanlah bagiku

BagiMu pujian untuk semua itu

6

Buah hatiku, hanya Engkau yang kukasihi

Beri ampunlah pembuat dosa yang datang kehadiratMu

Engkaulah harapanku, kebahagiaan dan kesenanganku

Hatiku telah enggan mencintai selain dari Engkau

7

Hatiku tenteram dan damai jika aku diam sendiri

Ketika Kekasih bersamaku

CintaNya padaku tak pernah terbagi

Dan dengan benda yang fana selalu mengujiku

Kapan dapat kurenungi keindahanNya

Dia akan menjadi mihrabku

Dan rahasiaNya menjadi kiblatku

Bila aku mati karena cinta, sebelum terpuaskan

Akan tersiksa dan lukalah aku di dunia ini

O, penawar jiwaku

Hatiku adalah santapan yang tersaji bagi mauMu

Barulah jiwaku pulih jika telah bersatu dengan Mu

O, sukacita dan nyawaku, semoga kekallah

Jiwaku, Kaulah sumber hidupku

Dan dariMu jua birahiku berasal

Dari semua benda fana di dunia ini

Dariku telah tercerah

Hasratku adalah bersatu denganMu

Melabuhkan rindu

8

Sendiri daku bersama Cintaku

Waktu rahasia yang lebih lembut dari udara petang

Lintas dan penglihatan batin

Melimpahkan karunia atas doaku

Memahkotaiku, hingga enyahlah yang lain, sirna

Antara takjub atas keindahan dan keagunganNya

Dalam semerbak tiada tara

Aku berdiri dalam asyik-masyuk yang bisu

Ku saksikan yang datang dan pergi dalam kalbu

Lihat, dalam wajahNya

Tercampur segenap pesona dan karunia

Seluruh keindahan menyatu

Dalam wajahNya yang sempurna

Lihat Dia, yang akan berkata

“Tiada Tuhan selain Dia, dan Dialah Yang maha Mulia.”

9

Rasa riangku, rinduku, lindunganku,

Teman, penolong dan tujuanku,

Kaulah karibku, dan rindu padaMu

Meneguhkan daku

Apa bukan padaMu aku ini merindu

O, nyawa dan sahabatku

Aku remuk di rongga bumi ini

Telah banyak karunia Kau berikan

Telah banyak..

Namun tak ku butuh pahala

Pemberian ataupun pertolongan

CintaMu semata meliput

Rindu dan bahagiaku

Ia mengalir di mata kalbuku yang dahaga

Adapun di sisiMu aku telah tiada

Kau bikin dada kerontang ini meluas hijau

Kau adalah rasa riangku

Kau tegak dalam diriku

Jika akku telah memenuhiMu

O, rindu hatiku, aku pun bahagia

instagram

Entahlah, kalo cape ngga usah dibaca. Aku tak tau kesedihan macam apa ini. Aku benar/benar sedih kau begitu cepat meninggalkanki, sementara rasanya aku belum puas bersenggama denganmu, ramadhan. Bulan dimana pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ditutup. Ampunan disebarluaskan, doa akan dikabulkan, dosa diampuni. Sepertinya aku akan rindu. Duhai Allah, ampunilah kami karena belum sempurna menjalani ramadhan, masih berbuat yg makruh, berbuat maksiyat. Sesungguhnya engkau menyukai ampunan, maka ampunilah kami. Semoga masih diberi waktu bertemu ramadhan lagi. Semoga kesalahan diramadhan kali ini tidak akan terjadi lagi. Semoga semakin khusuk, menjadi lebih baik dan lebih dekat denganMu. Semoga semangat ibadah di ramadhan ini dibawa ke bulan-bulan berikutnya.
Aku akan menunggumu, ramadhan.

Allah itu romantis, kau tau?

Terkadang kau harus dihadapkan terlebih dahulu pada satu kejadian yang tidak menyenangkan, bahkan hingga kejadian yang membuat dadamu sesak oleh rasa sesal, kecewa, amarah atau sakit hati.
Kau tau? Barangkali, saat itu Allah sedang merindukanmu.
Allah rindu bagaimana kau mengadu pada-Nya.
Bagaimana kau menceritakan segala laramu.
Bagaimana kau rela terjaga saat yang lain lelap dalam mimpinya.
Bagaimana kau memanggil nama-Nya dengan sepenuh hati.
Bagaimana kau menjadikan Dia satu-satunya tempatmu menggantungkan harap.
Kemudian melapangkan dada untuk berusaha percaya bahwa rencana-Nya tidak pernah menjadikanmu buruk.
Dan kau menyadari itu, sebab Dia yang menciptakanmu, Dia yang pasti jauh lebih mengetahui mana yang terbaik untukmu.

Membayangkannya saja, sangat menyenangkan; dirindukan Allah.

Tidakkah kau juga merindukan-Nya, wahai hati?

instagram

Dek Una acah-acah sajak. 😂😂😂

—-

Di Pantai Rindu

Rindu….sungguh aku rindu
Kepada Allah dan Rasulullah
Di pantai rindu
Tika diajar kepadaku
Kalimah syahadah

Di pantai rindu
Biru laut berpinggirkan pasir keemasan
Tanda kekuasaan Ilahi
Bukti kebesaran Pencipta
Menambahkan rindu kepada Yang Esa

Langit yang dibelai hembusan angin
Mengukir rindu kepada Rasulullah
Lembutnya bahasa dan bicara baginda
Bagai mampu didengari dalam alunan si bayu…

Ya Allah…
Ranjau hidup bagai duri-duri racun
Bisa merebahkan aku bila-bila masa
Berupaya menjatuhkan aku tika alpa
Sungguh menyakitkan…
Benar-benar menakutkan…

Wahai Rasulullah
Dunia kian gering dengan teriakan material
Manusia semakin lalai memeluk kemodenan
Zikir itu sudah kurang
Selawat sudah tiada selalu damai
AlQuran yang indah hanya hiasan semata

Rindu dipinggiran pantai ini
Ingin meneriak memanggil mu
Ya Allah…!!!
Ya Rasulullah…!!!
Agar tenang kekalutan ini…
Semoga tiada resah dihati…

Bila aku disini…
Di pantai rindu
Kepadamu ya Allah dan Rasulullah…