rindu allah

RINDU

Syaikh Ibn Khafif Rahimahullah mengatakan “Rindu adalah kenikmatan hati yang muncul dari perasaan kerohanian dan kecintaan untuk berjumpa dengan Allah dengan cara dekat [dengan-Nya].”

Salah seorang Sufi ditanya, “ Apakah engkau rindu kepada Allah?” Dia menjawab, “Tidak. Rindu hanyalah untuk orang yang tidak hadir sedang Dia selalu hadir.”

Fathu Rabbani - Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani Radhiyallahu Anhu

Syaikh Faris rahimahullah mengatakan, “Hati orang-orang yang dipenuhi dengan rindu (kepada Allah) disinari dengan cahaya Allah SWT. Manakala kerinduan mereka berdesir dalarn hati mereka, maka cahaya itu menerangi langit dan bumi, dan Allah lalu menunjukkan mereka kepada para malaikat, seraya berkata, "Inilah orang-orang yang rindu kepada-Ku. Aku memanggilmu semua untuk menyaksikan bahwa Aku juga rindu kepada mereka, bahkan lebih besar dari kerinduan mereka ini.” [ Ar-Risalah Imam Qusyairi Rahimahullah ]
Heart.

A heart with such depth of love for his Creator will always have a longing to meet Allah. With every breathe he take, it will always remind him of Allah; the kind of heart that will always miss its Creator.

A heart that misses his Creator will always trust Allah despite of any tests or obstacles laid in front of him. It is a heart that hold on to the rope Allah, knowing that Allah will never leave him alone.

A heart that misses his Creator will always be connected to Allah. Remembering Allah in whatever that he sees, hear and feel, and so he often easily associate his surrounding with Allah SWT.

A heart that misses his Creator will always feel anxious as it is time for him to do his solah. As he stand in front of his Creator, he would feel anxious as how a person would feel before meeting his first love.

A heart that misses his Creator will never feel even a slight of burden when doing works for the sake of Allah. It is a heart that will always strive hard for His endless mercy, a heart that knows that Allah’s promise is definite. Allah’s Jannah is definite.

How about your heart?

“Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (Q.S. Alam Nasyrah (94): 8)

Dan boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia tidak baik bagimu. (Q.S. al-Baqarah (2): 216). “Berdoalah kepada Allah dengan penuh keyakinan akan dikabulkan. Dan ketahuilah bahwa Allah tidak menerima doa dari hati yang kosong dan lalai.”
.
.
Kontribusi oleh @ukh.ym09

#duniajilbab
#allah #sabar #istiqomah #rindu #berserahdiri #sahabatmuslimah #islami #hijrah #tausiyahku

AIR MATA UNTUK TUHAN

Ketika Tuhan berharap untuk menolong

                Dia membiarkan kita bersimbah air mata:

Namun air mata untuk-Nya membawa kebahagiaan,

dan menghasilkan tawa.

Siapa yang mengharapkannya adalah hamba Tuhan.

Kemanapun air mengalir,

kehidupan menghijau:

Kemana air mata jatuh,

keagungan Ilahi dipersaksikan.

( Maulana Jalaluddin Rumi qs: Matsnawi I: 817-20 )

Syaikh Abu Ali Ar-Rudzbari Rahimahullah mengatakan, “Cinta adalah kesesuaian dengan [keinginan sang Kekasih].” Syaikh Abu Abdullah Al-Qurasyi Rahimahullah mengatakan, "Hakekat cinta berarti bahwa engkau memberikan segenap dirimu kepada Dia yang kau cintai hingga tidak sesuatu pun yang tinggal dari dirimu untuk dirimu sendiri.” Syaikh Asy-Syibli Rahimahullah menjelaskan, “Cinta disebut ‘rnahabbah’ karena ia melenyapkan segala sesuatu dari hati, selain sang Kekasih.” Syaikh Ibn 'Atha’ Rahimahullah mengatakan, “Cinta berarti mengundang hinaan yang tidak henti-hentinya.
—  Ar-Risalah Imam Qusyairi Rahimahullah, Mahabbah
Lewat Hujan

Kutitipkan doa-doaku untukmu pada Tuhan lewat rintik hujan ini,

Kuhempaskan rasa rinduku padamu lewat tetesan air dari langit ini,

Asal kau tahu, butiran air hujan ini mengandung doa yang dapat Tuhan kabulkan,

Asal kau tahu lewat hujan yang membasahi wajahku ini, aku menitipkan doa dan rindu untukmu

Tak mengapa jika diriku harus basah, asalkan doa dan rinduku untukmu sampai,


Sumber GIF : https://threeriversdeep.wordpress.com/2014/08/18/rain-raining-rainy-days/

Inspired by: Lagi di perpus dan suntuk ngerjain skripsi, hujan pula, tercetuslah puisi ini hehehe. Not spesifically intended to anyone nggak juga ding hehe. Pokoknya untuk siapa saja yang sedang rindu, sedang menyukai seseorang tapi hanya bisa mengagumi dari jauh, hanya bisa berdoa dan mencintai dalam diam :) 

May Allah grants our prayer. Aamiin :)

AKU DAH LAMA TAK SOLAT

Kita tau kita lama dah tak solat.. Bukan tak tau.. Bukan takde masa.. Tapi entahlah.. Kalau pegi umah orang, kita sanggup tunggu sampai selepas Maghrib, sebab taknak jumpa time Maghrib kat umah orang.. Nanti serba salah.. Tak solat, rasa malu.. Nak solat, rasa menipu.. Sebab kat umah sendiri tak solat.. Kita nampak kawan2 kat pejabat pegi surau, tapi kita buat tak hirau.. Bukan tak boleh pegi.. Tapi entahlah.. Tiba-tiba kita tengok sejadah kat umah, terdetik dlm hati.. Lama aku tak guna kau.. Nak solat, rasa malu sgt dgn ALLaH.. Hati nak, tapi entahlah.. Malu ada, serba salah ada.. Semua serba tak kena..
Sebenarnya, kalau kita tetiba ada rasa malu kat Tuhan, ada rasa serba salah kat Tuhan, tu tandanya ALLaH rindu.. ALLaH tengah tunggu.. ALLaH seru kita suruh jumpa DIA.. ALLaH rindu nak tengok muka kita sujud kepadaNya.. Waktu ni iman kita kena jentik.. dan waktu tu jugak Iblis menggeletek.. Dia akan cuba sedaya upaya utk kita hilangkan rasa malu dan serba salah tu.. Tu yg bila kita tak jadi solat, tandanya Iblis menang dah.. Tapi ALLaH tak berubah.. DIA masih rindu.. DIA masih tunggu.. DIA tunggu bila kita nak solat.. Bila kita nak taubat.. Dlm masa yg sama, ALLaH masih lagi bagi rezeki kat kita.. ALLaH masih kesian kat kita walaupun kita tak sudi nak jumpa DIA..
Sayangkan ALLaH kat kita?
@jiiiaaablr

Kita belajar….

Bahwa tidak selamanya hidup ini indah, kadang Allah mengijinkan kita melalui luka, pesakitan bahkan sesuatu yang kita sebut derita. Tetapi kita tahu bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, sebab itu kita perlu belajar menikmati hidup dengan bersyukur.
Bahwa tidak semua yang kita harapkan akan menjadi kenyataan, kadang Allah membelokkan rencana kita. Tetapi kita tahu bahwa itu lebih baik dari yang kita rencanakan, sebab itu kita belajar menerima semua itu dengan ikhlas.

Ketika Kaki sudah tak kuat berdiri, BERLUTUTLAH, ketika Tangan sudah tak kuat menggenggam, LIPATLAH, ketika Kepala sudah tak kuat ditegakkan, MENUNDUKLAH, ketika Hati sudah tak kuat menahan kesedihan, MENANGISLAH, ketika Hidup sudah tak mampu untuk dihadapi, BERDOALAH

Dibelakangmu ada kekuatan yang tak terhingga. Di hadapanmu ada kemungkinan tanpa batas. Di sekitarmu ada kesempatan yang tiada akhir. Lebih dari itu, di dalam dirimu ada Allah yang selalu menyertaimu.. Kasih sayangNya seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir. Allah RAHMAN Allah RAHIM

—  Rindu Ade
Dan jika siang tiba matahari bersinar terang. Tapi apa artinya bagi mataku yang telah buta? Ya Allah, Engkau telah memasukkan benih cintaku pada Yusuf, dan Engkau pula yang menyemai kerinduan padanya, pertemukanlah aku padanya atau cabutlah cintaku pada Yusuf agar derita yang hamba tanggung berkurang.
SYAIR CINTA RABI'AH AL-ADAWIYYAH

1

Tuhanku, tenggelamkan aku dalam cintaMu

Hingga tak ada sesuatupun yang menggangguku dalam jumpaMu

Tuhanku, bintang-gemintang berkelap-kelip

Manusia terlena dalam buai tidur lelap

Pintu-pintu istana pun telah rapat tertutup

Tuhanku, demikian malampun berlalu

Dan inilah siang datang menjelang

Aku menjadi resah gelisah

Apakah persembahan malamku Kau Terima

Hingga aku berhak mereguk bahagia

Ataukah itu Kau Tolak, hingga aku dihimpit duka,

Demi kemahakuasaan-Mua

Inilah yang akan selalu ku lakukan

Selama Kau Beri aku kehidupan

Demi kemanusiaan-Mu,

Andai Kau Usir aku dari pintuMu

Aku tak akan pergi berlalu

Karena cintaku padaMu sepenuh kalbu

2

Ya Allah, apa pun yang akan Engkau

Karuniakan kepadaku di dunia ini,

Berikanlah kepada musuh-musuhMu

Dan apa pun yang akan Engkau

Karuniakan kepadaku di akhirat nanti,

Berikanlah kepada sahabat-sahabatMu

Karena Engkau sendiri, cukuplah bagiku

3

Aku mengabdi kepada Tuhan

Bukan karena takut neraka

Bukan pula karena mengharap masuk surga

Tetapi aku mengabdi,

Karena cintaku padaNya

Ya Allah, jika aku menyembahMu

Karena takut neraka, bakarlah aku di dalamnya

Dan jika aku menyembahMu

Karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya

Tetapi, jika aku menyembahMu

Demi Engkau semata,

Janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajahMu

Yang abadi padaku

4

Ya Allah

Semua jerih payahku

Dan semua hasratku di antara segala

Kesenangan-kesenangan

Di dunia ini, adalah untuk mengingat Engkau

Dan di akhirat nanti, diantara segala kesenangan

Adalah untuk berjumpa denganMu

Begitu halnya dengan diriku

Seperti yang telah Kau katakana

Kini, perbuatlah seperti yang Engkau Kehendaki

5

Aku mencintaiMu dengan dua cinta

Cinta karena diriku dan cinta karena diriMu

Cinta karena diriku, adalah keadaan senantiasa mengingatMu

Cinta karena diriMu, adalah keadaanMu mengungkapkan tabir

Hingga Engkau ku lihat

Baik untuk ini maupun untuk itu

Pujian bukanlah bagiku

BagiMu pujian untuk semua itu

6

Buah hatiku, hanya Engkau yang kukasihi

Beri ampunlah pembuat dosa yang datang kehadiratMu

Engkaulah harapanku, kebahagiaan dan kesenanganku

Hatiku telah enggan mencintai selain dari Engkau

7

Hatiku tenteram dan damai jika aku diam sendiri

Ketika Kekasih bersamaku

CintaNya padaku tak pernah terbagi

Dan dengan benda yang fana selalu mengujiku

Kapan dapat kurenungi keindahanNya

Dia akan menjadi mihrabku

Dan rahasiaNya menjadi kiblatku

Bila aku mati karena cinta, sebelum terpuaskan

Akan tersiksa dan lukalah aku di dunia ini

O, penawar jiwaku

Hatiku adalah santapan yang tersaji bagi mauMu

Barulah jiwaku pulih jika telah bersatu dengan Mu

O, sukacita dan nyawaku, semoga kekallah

Jiwaku, Kaulah sumber hidupku

Dan dariMu jua birahiku berasal

Dari semua benda fana di dunia ini

Dariku telah tercerah

Hasratku adalah bersatu denganMu

Melabuhkan rindu

8

Sendiri daku bersama Cintaku

Waktu rahasia yang lebih lembut dari udara petang

Lintas dan penglihatan batin

Melimpahkan karunia atas doaku

Memahkotaiku, hingga enyahlah yang lain, sirna

Antara takjub atas keindahan dan keagunganNya

Dalam semerbak tiada tara

Aku berdiri dalam asyik-masyuk yang bisu

Ku saksikan yang datang dan pergi dalam kalbu

Lihat, dalam wajahNya

Tercampur segenap pesona dan karunia

Seluruh keindahan menyatu

Dalam wajahNya yang sempurna

Lihat Dia, yang akan berkata

“Tiada Tuhan selain Dia, dan Dialah Yang maha Mulia.”

9

Rasa riangku, rinduku, lindunganku,

Teman, penolong dan tujuanku,

Kaulah karibku, dan rindu padaMu

Meneguhkan daku

Apa bukan padaMu aku ini merindu

O, nyawa dan sahabatku

Aku remuk di rongga bumi ini

Telah banyak karunia Kau berikan

Telah banyak..

Namun tak ku butuh pahala

Pemberian ataupun pertolongan

CintaMu semata meliput

Rindu dan bahagiaku

Ia mengalir di mata kalbuku yang dahaga

Adapun di sisiMu aku telah tiada

Kau bikin dada kerontang ini meluas hijau

Kau adalah rasa riangku

Kau tegak dalam diriku

Jika akku telah memenuhiMu

O, rindu hatiku, aku pun bahagia

Rindu AlFatihah

Dengan nama Allah Yang Maha Kasih Maha Sayang.
Sayang-Mu tanpa pandang bulu, Engkau tebar pada semua makhluk. Kasih tiada pilih kasih, mengasihi segenap alam semesta.

Segala puji bagi-Mu wahai Tuhan semesta alam.
Tidak ada pujian melainkan pujian untuk-Mu, seluruh semesta memuji-Mu.

Yang Maha Kasih, Maha Sayang.
Maha Sayang pada makhluk, walau Engkau Maha Mengetahui ada illah lain di hati hamba-hamba-Mu 😢
Maha Kasih pada hamba-hamba-Mu yang teraniaya dan tersakiti dengan mengabulkan doa-doanya.

Raja atas raja yang merajai yaumul kiamah.
Tiada kekuasaan melainkan kekuasaan-Mu. Tiada pertolongan melainkan pertolongan-Mu.

Aku mohon ampun dan mohon pertolongan pada-Mu.
Tiada daya dan upaya melainkan pertolongan-Mu. Cinta adalah cinta-Mu, sayang adalah sayang-Mu, surga adalah surga-Mu, neraka itu adalah juga neraka-Mu.

Tunjukilah kami jalan yang lurus. Jalan orang-orang yang Engkau Ridhoi. Bukan jalan mereka yang sesat bukan pula jalan mereka yang Engkau murkai. Aamiin.

*Ini bukan tafsir loh ya! :)

Yogyakarta, 12 Februari 2016 Pukul 08.50 dan sedang kedinginan di kamar tamu.

Apa yang kamu lakukan?

Apa yang kamu lakukan saat kamu rindu padanya?

Padahal kamu sadar waktu belum berpihak pada temu kalian.

Padahal semesta belum juga merekatkan tubuh kalian.

Padahal angin belum sempat meniupkan bisikan rindu di telinganya.

Padahal Allah belum meridhoi jumpa kalian.

Apa yang (bisa) kalian lakukan?

Apa yang (akan) kalian lakukan?

Menunggu waktu dengan sabar?
Bisakah kalian melakukan itu?
Menunggu bahkan untuk sesuatu yang entah kapan akan berpihak.

Sampai saat ini aku masih terus melakukan itu.

Menunggu.
Menunggu waktu dan juga semesta-Nya berpihak padaku,pada kami.

Diselipkan doa sembari mengingat garis wajahnya yang mulai pudar dari ingatan.
Membayangkan tingkahnya.
Mengingat setiap kalimat manisnya.

Semoga Tuhan segera meridhoi jumpa kita tuan.

Rinduku sudah kukali bukan lagi seribu bahkan sekarang ratusan ribu.
Apa belum sampai juga ke hatimu tuan?

Kamar,12 Februari 2016
18.35

Ayooo pekaaa.. Allah kangen sama kita semua, Allah rindu kita bermaja sama Allah..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


@Regrann from @onedayonejuz - Tiba-tiba banyak nyamuk, tidur ke ganggu, liat jam 02.30 pagi. Ambil obat nyamuk, pasang, tidur lagi

Jam 03.00 terasa dingin banget, kebangun lagi. Ambil deh slimut, pasang, tidur lagi

Mimpi buruk, terbangun lagi, liat jam 03.30 pagi. “Ahh..subuh masih lama😪” tidur lagi

Terkadang kita nggak peka terhadap hal-hal seperti itu

Tidakkah kita merasa itu adalah tanda bahwa Allah tuh lagi kangen sama kita ? #nggakpeka

Allah pengen kita shalat malem, Allah tuh rindu

Di sepertiga malam itu Allah turun dari ‘Arsy menuju langit bumi

Allah dateng loh, ehh..malah di tinggal tidur

Gitu katanya hidup pengen berubah, pengen berangkatin ortu haji, bangun rumah, beli mobil, dapet jodoh.*ehh

Banyak sekali tanda-tanda Allah tuh sayang dengan kita, yaa gitu… kita ini yg kadang #NggakPeka

Kalau manusia nggak di peka in, mungkin dah sakit hati kan..?? “kamu tuh nggak peka sama aku😭” Nah,

Udah gituin Allah berapa kali..?? hayoo..?? #ODOJ

Kamu sama Allah aja nggak peka, apalagi sama aku..?? 😒 #Regrann (di Bogor, Indonesia)

Khas buat WANITA ..

Sebelum Islam datang.
Pada zaman Jahiliah dulu,
Perempuan ni takde nilai pun,
Malah dibunuh hidup² sejak bayi

Bila Islam datang,
Islam angkat martabat kita,
Setinggi-tingginya.
Tapi.
Bersyukur kah kita harini?

Sekarang.
Kita yg jatuhkan martabat diri sendiri,
Aurat tutup tak sempurna,
Solat entah kemana,
Al-Quran?
Tak habis² pulak dengan masalah hati.
Rindu pakwe tu,
Rindu skandal ni,

Allah.
Sedar tak kita?
Rasulullah bersusah payah tegakkan Islam
Perjuangkan Islam.
Tapi,
Kita harini hargai tak prrjuangan baginda?
kata nak masuk syurga,
nak jumpa nabi.

Jadi?
Berubah lah.
Ajal tidak mngira usia.
tidak mengira masa.
Biarlah kita menjadi salah satu faktor Islam bangkit.
Bukan jadi faktor Islam jatuh.


#BertutupItuIndah #Henshin