pelaminan

Kali ini aku akan benar-benar menutup hati pada siapapun yang mencoba mendekati tanpa adanya suatu hal yang pasti mengenai ikatan janji suci, juga keyakinan bahwa akhir dari perpisahan adalah pelaminan. Bukan putuskan hubungan!
—  Diary
karena sesungguhnya kita tak pernah benar-benar menjadi mantan. kita hanya sempat berbeda haluan. memberikan jeda untuk membunuh rasa bosan. sekalipun jeda itu kau pergunakan untuk mencari wanita lain yang kau idamkan, aku tak akan permasalahkan. sebab jika memang kita ditakdirkan, dari sudut mana pun kita akan kembali dipersatukan.
—  padahal daripada kita berbeda haluan tapi masih sama-sama saling menyimpan perasaan, gimana kalo kita langsung menuju pelaminan ??
Senang bisa mengetahui adanya dirimu. Seseorang yang mungkin saat ini belum pernah menemuiku apalagi mengajakku berkenalan. Setidaknya aku tahu, kamulah yang akan mengajakku ke pelaminan. Nanti.
— 

Kamu, jodohku yang namanya masih ditutupi dengan selotip berwarna hitam di Lauhul Mahfudz-Nya.

9:01pm. Bekasi. July 1, 2016.

Dear Mantan
Aku nggak merindukan sedetik pun masa kelam yg pernah kita lewati.

Saat ini aku bahagia dengan jalan cahaya yg telah DIA beri.

Dear Mantan
Aku doakan kamu pun bisa berhijrah sepertiku.

Karena hidup kita teramat singkat…Segala perilaku kita saat ini menjadi gambaran nasib kita di akhirat.

Dear Mantan
Aku sering menyesal dan malu.

Jika mengingat tingkah laku kita di masalalu.

Yg sering mengatasnama Cinta menuhankan Nafsu.

Dear Mantan
Yang paling aku rindukan saat ini adalah CintaNya.

Dan Cinta sejati dari seseorang yg mencintaiNya dan juga mencintai RasulNya.

Dear Mantan
Hidup adalah sebuah pilihan.

Dan jalan ceritaku saat ini adalah jalan yg indah penuh senyuman.

Karena berharap sama manusia itu slalu melelahkan dan menyesakkan bukan?

Dear Mantan
Sampai bertemu nanti di Pelaminan…Ini saya sampaikan undangan Pernikahan.

Semoga kamu bisa datang dan mendoakan…:))

Sekian dan Terimakasih…:D
——
Hehe ini surat imaginer, saya tulis menanggapi isu kekinian…Silahkan disebarkan….^_^

Glitch In Life

Meski sekarang tidak berkemungkinan untuk bisa bersama, tapi apabila Tuhan sering sekali mempertemukan kalian di satu cerita, yakinilah ada suatu saat di masa depan nanti di mana kalian berdua akan membangun sebuah cerita.

Entah sebagai pasangan, entah sebagai sahabat karib, entah sebagai pendengar, atau mungkin bahkan sebagai seseorang yang melangkah bersama ke pelaminan.

Ketahuilah. Tidak bisa bersama sekarang, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari tak bisa bersama.

Banyak juga cerita yang mengisahkan keduanya telah saling menikah dengan orang yang berbeda, namun pada akhirnya takdir tetap menjadikan mereka pasangan.

See?
Takdir Tuhan itu terkadang begitu lucu.
Bahkan orang yang dulu pernah begitu tak kau sukai kehadirannya, kerap menjadi seseorang yang kehadirannya begitu kau tunggu di tiap pagi hari nanti.

Iya. Bahagia pada kita hanya Tuhan yang berhak turun tangan. Mari sama-sama pasrahkan. Yang ditakdirkan bersama, sejauh luas samudera, pasti akan disandingkan dalam satu pelaminan, pasti akan bertemu dalam satu buku.
Kepalaku kupakai berdoa bersujud meminta kita, dan kau berlutut sambil menangkupkan tangan mengaminkan. Kita; seseorang yang nanti bertemu di pernikahan, namun bukan pelaminan.

Cinta itu luka, Beb? Kepada Bulan, Jika cinta itu luka, lukai aku lebih dalam lagi. Jika cinta itu luka, teruskanlah menancapkan rindu di dadaku sampai tak kenal lagi kata berhenti. Luka adalah salah satu cara cinta menguji, seberapa kuat kita bertahan menuju kebersamaan yang lebih berarti. Cinta itu luka; luka yang membahagiakan. Mencintaimu adalah awalan tanpa akhiran yang mengajariku kesabaran dan ketabahan menunggu. Cinta itu luka karena mengajarkanku bagaimana menunggu dan menangis dengan benar. Jika cinta itu luka, mari kita menitikkan air mata bersama, dan tersenyum di titik pertemuan, nanti. Jika cinta itu luka, masihkah kita bisa bertemu, dan bersama di kursi pelaminan? (Dari Bintang, yang mencintaimu dengan terluka)

Jika Tuhan mengizinkan kita bertemu lagi nanti, aku harap bukan di pesta pernikahan.
—  Dimana kamu sebagai mempelai wanita di pelaminan, dan aku sebagai tamu yang mengucapkan selamat kepada kalian. Dengan sedikit senyum yang dipaksa, dan sesekali berpura-pura tertawa bahagia. 
hijrah, hijab, dan cowok sholeh

teman-teman… terimakasih atas doa kalian semua 
Alhamdulillah akhirnya saya bisa duduk di pelaminan juga 

ceritanya tanggal 23 kemaren mbak saya nikah, pas kursi pelaminannya kosong, saya duduk aja istirahat disitu 
hahaha

saya mau cerita dikit, semoga menginspirasi 

mbak saya ini adalah salah satu kisah nyata turunnya anugerah Allah ketika seseorang mau bertaubat dan berhijrah 
sebelumnya proses pencarian jodoh mbak saya ini rada ruwet, laki2 datang banyak, tapi gak ada yang jadi 
udah ada yang kayaknya bakal jadi, eh tetep aja gak jadi

sampe akhirnya mbak saya berhijrah dan memakai hijab syar’i sesuai ketetuan Islam, memperbaiki ibadah, dan semakin dekat dengan Qur’an
gak lama setelah hijrah tersebut, mbak saya langsung keterima kerja. dimana di tempat kerjanya dia bisa membantu banyak orang, bahkan dia ngajarin baca Qur’an ke temennya sesama karyawan.
Jadi selain mencari rejeki dia juga mendapat kesempatan untuk berdakwah di tempat kerjanya, 
suatu hal yang rasanya tidak mungkin dialami mbak saya andaikan dia tidak melakukan hijrah 

selanjutnya gak beberapa lama setelah dia memperoleh perkerjaan, dia memperoleh jodoh . prosesnya karena dikenalkan seseorang 
pertemuan pertama mbak saya dengan suaminya adalah di sebuah pengajian,, InsyaAllah mereka berdua memulai dengan sesuatu yang baik dalam suasana dan situasi yang baik 

untuk suaminya… he is good guy
sholat berjamaah di masjid dan selalu menyempatkan diri salin baju dengan baju muslim
ini mungkin nampaknya sepele,, tapi coba lihat sekitar, berapa banyak laki2 muda jaman sekarang yang sholat di masjid dengan pakaian terbaiknya 
suami mbak saya ini rajin dhuha dan rawatib ndak ditinggal, 
dia klo di masjid sering pulangnya paling akhir karena berdzikir dan berdoa dulu.

jadi untuk temen2 wanita yang yang belum hijrah, jangan ragu untuk hijrah 
jangan takut nanti sulit dapet kerja karena merasa dibatasi, jangan takut sulit dapet jodoh karena jadi ndak modis 
Allah ndak bakal diem aja, ndak mungkin Allah ndak ngasih hadiah untuk hambanya yang melaksanakan perintahnya 

yang perlu kalian ingat,,, cowok sholeh itu ndak banyak, kalian harus rebutan untuk mendapatkannya, salah satu cara untuk memenangkan perebutan mendapatkan cowok sholeh itu adalah dengan hijrah menggunakan hijab yang sebenarnya sesuai ketentuan syariah

memang ketika kalian menggunakan hijab yang menutup dada, kain panjang, pakaian lebar, kemodisan kalian akan berkurang, 
tapi coba pikir,, kalian tampil modis dengan mengorbankan kaidah syariah adalah agar mendapat perhatian, supaya mendapat pujian,, padahal dengan kemodisan kalian, yang akan memperhatikan dan memuji kalian hanyalah laki2 yang menilai kalian dari fisik 

saat menggunakan jilbab syari mungkin perhatian dan pujian kalian akan berkurang drastis,, tapi pujian itu akan datang dari laki2 yang sholeh 
dan memang seperti yang saya katakan tadi, laki2 sholeh jumlahnya gak banyak, jadi wajar pujiannya berkurang drastis, dan seringnya pujian laki2 sholeh itu tidak disampaikan langsung, hanya dalam hati dan melalui doa 

inget ya, cowok sholeh gak lihat seorang wanita modis apa gak, tapi yang dilihat adalah akhlak dan ketaatan pada Allah.
lagipula masalah modis itu bisa kok disiasati dengan main motif, warna, atau bros, asal jangan berlebihan aja.

tapi klo kalian mau hijrah, luruskan dulu niat semata2 karena Allah 
masalah berharap dapetin cowok sholeh karena hijrah ,InsyaAllah dibolehkan, itu akan dihitung sebagai ikhtiar
masalah cowok sholeh ini memang saya angkat karena masih banyak yang takut sulit jodohnya karena jadi gak modis dan masih mikirin pendapat orang lain  
InsyaAllah ketika kalian sudah berhijrah rentetan kebaikan akan datang menghampiri

yang membaca tulisan ini,siapapun,  saya sangat berharap kalian semua berhijrah supaya kalian semakin dekat dengan Alah 
semoga kalian semua segera berhijrah … Aamiin

Wallahua’lam

💞🌹CINTA🌹🌸

Cinta itu indah | Ketika Allah memberi rahmat bukan laknat

Cinta itu indah | Ketika semua berdasar lillah bukan linnafs

Cinta itu indah | Ketika kita saling bertegur dalam doa

Cinta itu indah | Kala Ia menuntun kepada jalan yang benar

Cinta itu indah | Ketika Ia tak melebihi cinta kepada Sang Pencipta

Cinta itu indah | Ketika kita berada di pelaminan bukan di taman

Cinta itu indah | Kala Ia menuntun kita pada Surga bukan Neraka

Cinta itu indah | Ketika Ia berada dijalan yang Halal bukan yang Haram

***
Tulisan seorang teman yang ga mau disebut namanya

Saat mantan kawinan, datanglah tanpa menggandeng siapapun. Katakan padanya di pelaminan, “lihat aku begitu setia padamu, memilih datang sendiri untuk menjaga hatimu” lalu cium tangannya.
—  Selamat, anda sudah merusak momen bahagia mantan anda !!!
Nama Dalam Doa

Berbahagialah jika kamu akhirnya berjodoh dengan orang yang selalu kamu sebut namanya dalam doa. Itu tandanya, saat mencintainya kamu tak lupakan Tuhan. Adakah kepasrahan yang lebih indah dari itu?

Berbahagialah jika kamu akhirnya berjodoh dengan orang yang selalu menyebut namamu dalam doa. Itu tandanya, untuk dapatkanmu dia libatkan Tuhan. Adakah yang lebih romantis dari itu?

Mana yang kau pilih wahai hati?

Adapun aku, sudah bertahun tidak menyebut nama dalam doa. Bukan tak yakin, hanya ingin menjaga hati buat dia yang mendoakanku dalam diamnya. Andai doanya yang terkabul, aku akan sangat malu telah mendoakan orang lain yang belum tentu jodohku.

Mungkin ini terdengar aneh, tapi begitulah caraku mencintai dia yang masih rahasia. Mencintai jodoh yang Tuhan pilihkan untukku, nanti ^^

Tetaplah berdoa, ketuklah pintu langit, siapa tahu kalian saling mendoakan dan bersatu di pelaminan ^^


Rumah, 6 Sya’ban 1436 H || Sen @SenyumSyukur ^^