pancur:hitam

Abu-abu jadi abu

Banyak yang bilang hidup tidak ada yang abu-abu. Atau ditengah-tengah antara baik dan buruk. Saya sangat setuju dengan pendapat ini.

Saat seseorang sudah melakukan hal yg buruk, ia masuk kedalam warna hitam. Tapi bukan berarti ia tidak bisa mengubah hidupnya ke arah warna putih.
Saat seseorang masih berada di jalur yang benar, masih berada didalam aturanNya. Ia masih berada didalam warna putih.

Jadi tidak ada yang namanya berada dalam abu-abu. Yang ada adalah seseorang itu bisa berpindah dari putih ke hitam, atau sebaliknya.
Lagi-lagi tergantung setiap keputusan-keputusan orang itu dalam menjalani kehidupannya.
Merasa didalam keabu-abuan hanya alasan bagi mereka yang tidak punya pendirian.

Ternyata

hmm hidup itu ternyata nggak sesimpel yang saya bayangkan..

ternyata tujuan hidup “menyenagkan hati tuhan”..masih global…ternyata bukan hanya menjalani perintah dan menjauhi larangannya saja yang bikin tuhan senang..kenapa kita harus terpaku sama hukum..kenapa hukumnya yang harus di revisi bukan orangnya ..

simulasi “ ada orangyang bermain bola terus dia tidak bisa sama sekali memasukan bola tersebut ke dalam gawang kira - kira apanya yang harus di rubah..?? gawang yang di jadiin besar di tinggiin atau orangnya yang kita rubah…

kenapa kita juga terpaut sama hal kecil dari  weakness kita..bukannya kita punya juga kelebihan.."seseorang di kasih selembar kertas lalu temannya bertanya : apa warna kertas tersebut ..?? lalu dijawab :” putih..“ lalu dikasih titik hitam diatas kertas tersebut : lalu sekarang  warnanya apa..? dia menjawab : hitam..” padahal hanya setitik warna hitam, masa bisa merubah keseluruhan warnanya.. kenapa dia tidak melihat 90% warna kertas tersebut yang berwana putih..?? dan hanya focus pada satu titik itamnya saja ..kenapa sih kebanyakan orang termasuk saya focus terhadap hal yang buruknya saja…

 bolehlah kita beda mungkin saya salah satu dari yang beda .. dan sekarang saya tidak mepersalahkan kenapa saya beda saya hanya bisa berbesar hati karena saya beda.. karena saya tidak mau termasuk orang -orang yang hanya focus pada sisi gelapnya saja….

Infinitum

Malam adalah sahabat terbaik, terutama saat kesedihan telah tak terelakkan lagi, mengalir lembut, tipis dan tajam mengiris hati. Juga pada gelapnya yang hitamnya menyimpan begitu dalam rahasia.
Malam masih menyimpan banyak rahasia pada hitam gelapnya. Gelap yang menjadi tanda dari kisah yang begitu sulit terbaca pada hitam mataku. Untuk pertama kalinya dalam malam aku merasakan sebuah gelap. Dan untuk pertama kalinya dalam gelap itu aku menemukan titik yang lebih hitam lagi. Aku tidak ingin memikirkan malam, aku hanya ingin menjauh dari beberapa kemungkinan yang aku takutkan. Aku ingin tertawa, aku ingin bernyanyi, aku ingin tetap dalam sunyi, diam dan tentu saja, menangis. 
Tapi mengapa, titik hitam itu seperti sebuah rongga yang menampakkan kemungkinan-kemungkinan yang lebih gelap lagi? Aku justru merasa hidup ini menjadi hidup justru karena adanya kemungkinan yang membayang sebagai sebuah ketakutan. Tidak semua mimpi adalah sesuatu yang kita inginkan dan tidak semua mimpi adalah sketsa keindahan. Realitas itu juga sebuah mimpi, kadang justru lebih mengerikan dari mimpi itu sendiri. Karena kehidupan yang menyajikan lanskap realitas yang buruk, setidaknya bagiku, justru akan mengandung kemungkinan yang lebih hitam atas datangnya mimpi yang lebih gelap.
Infinitum

foreigner

name : sulaiman

country : nigeria

religion : islam

kadang kadang kita anggap orang kulit hitam ni tak baik tapi tak semestinya semua tu tak baik . dorang pun manusia macam kita juga . ada yang baik dan ada yang kurang baik . jangan cepat nak nilai orang , biar Allah je yang nilai . :)

mr. sulaiman pelajar PHD baru nak belajar bahasa Melayu . nampak macam dia tak de kawan Melayu yang boleh ajar dia bahasa Melayu . takpe la at least dia try . mr. sulaiman ! ingat eh . kecik itu small dan besar itu big itu besar . :D

External image

#p/s : gigi sama putih tapi hati lain lain . (^_~)v

Piano

Hitam dan putih.
Selaras. Sehati. Dan saling melengkapi.

Berjuta nada dapat terbentuk.
Senang. Gembira. Bahagia.
Juga sedih. Menyayat. Sakit.

Banyak rasa terlahir darimu.
Kamu.
Menghidupkan rasa yang mati.
Mematikan rasa yang hidup.
Membahagiakan yang sedih.
Menghancurkan yang bahagia.

Hitam dan putih.
Seimbang.
Saling melengkapi.

Piano.

ibarat pion hitam pada catur. aku ingin berdiri di legiun terdepan dalam sebuah peperangan untuk menebas para ksatria putih tanpa mengenal mundur. karena yang aku tahu hanya dua perkara : “membunuh mati” atau “dibunuh mati”
—  scarsymmetry