padae

Lubimy jak pada deszcz i czekoladę,
Romantyczny seks i być blisko razem,
Spędzać całe dnie na snuciu nowych marzeń.
—  Mam na imię Aleksander

Siapa Org pertama menemukan telepon ? Jawab nya :
Alexander Graham Bell ..
Nah…kalau org pertama tulis
bismillah siapa ? Kasihan kalau anak- anak kita
tanya kepada Ibu/bapak…bisa jawab enggak ? simpan catatan ini ya. Mari kita kenali Islam !

30 ORANG YANG
PERTAMA DALAM ISLAM
———————————
1. Orang yang pertama menulis
Bismillah : Nabi Sulaiman AS.
2. Orang yang pertama minum air
zamzam :
Nabi Ismail AS.
3. Orang yang pertama
berkhitan :
Nabi Ibrahim AS
4. Orang yang pertama diberikan
pakaian pada
hari qiamat :
Nabi Ibrahim AS.
5. Orang yang pertama dipanggil
oleh Allah
pada hari qiamat :
Nabi Adam AS.
6. Orang yang pertama
mengerjakan sa'i antara Safa &Marwah :
Sayyidatina Hajar
7. Orang yang pertama
dibangkitkan pada hari
qiamat :
Nabi Muhammad SAW.
8. Orang yang pertama menjadi
Khalifah Islam :
Abu Bakar As Siddiq RA.
9. Orang yang pertama
menggunakan Kalender
Hijriyyah :
Umar bin Al-Khattab
10. Orang yang pertama
meletakkan Jabatan khalifah
dalam Islam :
Hasan bin Ali RA.
11. Orang yang pertama
menyusukan Nabi Muhammad
SAW :
Thuwaibah RA.
12. Orang yang pertama syahid
dalam Islam dari kalangan lelaki :
Haris bin Abi Halah
13. Orang yang pertama syahid
dalam Islam dari kalangan
wanita :
Sumayyah binti Khabbat
14. Orang yang pertama menulis
hadis di dalam kitab /
lembaran :
Abdullah bin Amru bin Al-Ash
15. Orang yang pertama memanah
dalam perjuangan
fisabilillah :
Saad bin Abi Waqqas
16. Orang yang pertama menjadi
muazzin dan
menyerukan adzan: Bilal bin
Rabah
17. Orang yang pertama
sembahyang dengan Rasulullah
SAW :
Ali bin Abi Tholib
18. Orang yang pertama membuat
mimbar masjid Nabi
SAW :
Tamim Ad-dary
19. Orang yang pertama
menghunus
pedang dalam
perjuangan fisabilillah : Zubair
bin Al-
Awwam
20. Orang yang pertama menulis
sejarah Nabi Muhammad SAW :
Ibban bin Othman bin Affan
21. Orang yang pertama beriman
dengan Nabi
SAW :
Khadijah bt Khuwailid.
22. Orang yang pertama
menggagas usul fiqh :
Imam Syafi'i RH.
23. Orang yang pertama membina
penjara dalam Islam:
Ali bin Abi Tholib
24. Orang yang pertama menjadi
raja dalam Islam :
Muawiyah bin Abi Sufyan
25. Orang yang pertama membuat
perpustakaan umum:
Harun Ar-Rasyid
26. Orang yang pertama
mengadakan baitulmal : Umar bin Khattab
27. Orang yang pertama
menghafal Al-Qur'an setelah
Rasulullah SAW :
Ali bin Abi Tholib
28. Orang yang pertama membangun
menara di Masjidil
Haram Mekah:
Khalifah Abu Ja'far Al-Mansur
29. Orang yang pertama digelar
Al-Muqry :
Mus'ab bin Umair
30. Orang yang pertama masuk ke dalam syurga :
Nabi Muhammad SAW.

Pesan moral !

Rugilah klo tidak SHARE sebab ini 1 peluang dakwah yg MUDAH.Mari kenali Islam kita secara utuh …

#berbagiilmu

Kalau rindu, kau tau kan harus kemana? pulanglah. Pulanglah kepada si(apa)pun yang kamu anggap rumah. Disitu kamu akan merasakan nyaman dan tenang.
—  Hatiku bukan lagi padamu
Tapi pada-Nya

Jika kau berani berjanji padaku, tolong ditepati. Karna bersamaan dengan janjimu, aku juga berjanji pada diriku sendiri, bahwa jika suatu saat kau lalai dan tidak menepati janjimu, AKU AKAN PERGI DARI HIDUPMU MESKIPUN AKU SANGAT CINTA.

Berhati-hatilah denganku!

Cukup sampai disini
aku sudah enggan tuk melanjutkan nya
Aku menyerah sudah tak sanggup menahan sakit nya berjuang sendirian
Aku pernah menunggu mu.
Dari waktu ke waktu tak mengenal lelah yang tak ingin menghadirkan rasa putus asa Karena harapan yang masih ingin ku jadikan sebagai hal yang nyata.

Dan kini aku telah sadar kau tak bisa memberi ku ruang di hati mu selama aku bertahan di hari kemarin? Semakin aku percaya rasa takkan pernah hadir lagi untukku.

Justru
aku seperti ada pada ruang kosong yang tak memiliki objek di dalam nya
Entah aku harus berjalan dari sudut yang mana ini membuat ku merasa bingung karena keinginanku yang tak memiliki landasan yang pasti.
Untuk apa aku melakukannya?

Abu abu.
Tanpa adanya harapan
Aku sendirian
Dan ini bukan akhir yang indah untukku Bahkan jika aku tetap menunggu dengan caraku seperti ini ?
Betapa bodohnya diri ku ini yang hanya menjadi seorang yang senang menunggu menunggu harapan kosong Seharus nya aku tak perlu terlalu jauh jika hanya sekedar rasa yang membuatku mengeluarkan air mata tuk sekian kalinya.

Maaf, cukup aku melangkah sampai di sini saja Aku akan mengalihkan perjalanan ku kembali

Aku harus pulang Dimana seharusnya aku berada Dengan segenap rasa ikhlas dan mengharap pertolongan DariNya.
Agar aku bisa melupakan mu serta rasa yang pernah ku sebut dengan Cinta.
.
.
Kontribusi oleh @ilmanurfadillah

#duniajilbab

Made with Instagram

Selamat datang Oktober!!

Merapat… merapat… Karena KITAsumatera open member lagi nih. Pada tahu gak, hari ini memperingati hari apa? Kesaktian Pancasila. Ada yang masih hafal pancasila? Dan di bulan Oktober ini ada salah satu hari yang bersejarah? Ada yang tahu? Yep! Sumpah Pemuda. Masih pada hafal atau udah lupa? 😂

Nah, bagi kalian yang berdomisili di Pulau Sumatera dan sekitarnya dan ingin bergabung dengan grup KITAsumatera, syaratnya gampang but elegan kok. Nih…

1. Buatlah sebuah karya tulisan (bebas) yang bertemakan “KESAKTIAN PANCASILA” dan “SUMPAH PEMUDA”
2. Bagi kalian yang memiliki tumblr, tulisan diketik di kolom Text maks. 150 kata, diawali dengan kalimat “Teruntuk KITAsumatera,” dan diakhiri dengan “HIDUP PEMUDA!” Kemudian Cc ke @kitasumatera
3. Bagi yang tidak memiliki tumblr, kalian bisa membuat pictquotes, ilustrasi doodle atau ide kreatif lainnya untuk diupload ke Instagram. Sertakan tulisan di kolom caption, kemudian tag ke @kitasumatera
4. CAPTURE karya kalian, dan kirimkan ke id line:
froz67 / pujatriandini7 (pilih salah satu)
5. Sertakan juga Nama dan Domisili saat mengirimkan hasil capture kalian ya.
.
.
.
Open member hanya sampai tanggal 10 Oktober aja lho. Come join us, guys. Karena menulis bersama itu menyenangkan :)

Salam PEMUDA!
KITAsumatera (fire)


@tumbloggerkita @kitajatim @kitajabodetabek @kitajateng @kitakalimantan @kitasulawesi @kitajabar

ANTARA ‘DAJJAL’ DAN 'DIMAS KANJENG’

Dajjal terbesar di akhir zaman akan muncul, disamping ia tanda akan berakhirnya kehidupan di dunia, ia sekaligus ujian bagi manusia, diantara ujiannya; ia berkata pada langit : “turunkan hujanmu!” Maka, serta merta langit menurunkan hujan. Ketika ia berkata pada bumi : “keluarkan tanamanmu!” Maka, bumi serta merta mengeluarkan tanamannya.

Setiap orang yang dijumpainya dipaksa beriman kepadanya. Orang yang beriman mampu mengenalnya. Adapun orang kafir dan orang2 munafik akan mengikutinya. Sang Dajjal memperlihatkan kemampuannya bisa menghidupkan bapak seseorang dari kuburnya setelah ia lama meninggal, akhirnya ia pun percaya kepada Dajjal bahwa ia adalah Tuhan..

Duhai, sungguh ujian yang sangat besar…
Sekarang saja, Dajjal kelas teri sekelas 'DIMAS KANJENG’ banyak yang percaya dengan kelebihan Syaitani yang ia miliki, sampai kalangan intelek berpendidikan dengan sederet gelarnya..

Mari ngaji yang bener, kuatkan iman dan aqidah.. Karena Dajjal2 yang lain masih banyak berkeliaran dan akan terus bermunculan sebagai muqaddimah sebelum datangnya pemimpin para Dajjal di akhir Zaman…

Ustadz Harman Tajang

Karena seharusnya sabarmu harus lebih tak terhingga dari rintik hujan semalam. Karena seharusnya hanya pada Allah lah kamu gantungkan segala harapan. Karena sejatinya kamu hanya manusia yang tak pernah mampu menggapai langit. Maka membumilah. Maka taatlah. Maka jalankanlah segala perintah dan yakinlah.
#selfreminder #011016

Made with Instagram

Permasalahan, ujian, kesulitan dengan jalan keluar, kemudahan, solusi itu memiliki sekat sederhana, yaitu sabar dan sholat. Tidak jauh dan tidak lama.

Tergantung kitanya mampu bertahan dengannya atau malah menyalahkan kenyataan.

Sedih boleh.
Kecewa silahkan.
Marah juga bisa.
Kesal juga bebas.
Mengeluh juga boleh.

Tapi lakukan pada tempatnya, jangan pada sesama karena dia juga bisa terluka dan memiliki luka, jangan di tempat yang ramai karena akan membuatmu terlihat sangat tercela.

Jawabannya hanya satu, kepada yang memberimu masalah, di situ juga akan ditemukan penyelesaiannya.

Siapa lagi kalau bukan yang paling percaya bahwa engkau mampu menghadapi dan menyelesaikannya, Allah Ta'ala :)
.
.
.
-ALS- @ayumdaigo
.
#duniajilbab

Made with Instagram

Karna luka itu menguatkan.
.
.
Luka itu mendewasakan diri.
.
.
Luka itu menyabarkan.
.
.
Luka itu memotivasi
.
.
Luka itu melapangkan hati dan meluaskan pikiran.
.
.
Luka itu membuka mata hati.
.
.
Luka itu menerima keikhlasan.
.
.
Luka itu mendekatkan pada Allaah.
.
.
Luka itu mengajarkan hal² berharga–pelajaran yg tak ada di sekolah maupun perguruan tinggi.
.
.
Terima dgn lapang dan pelukan yg paling erat atas tiap luka yg menghampiri. Tenanglah, luka tidak pernah abadi selama Allaah selalu di hati. .
.
.
Terima kasih luka, karnamu hari ini lebih baik dari hari kemarin.
.
Kontribusi oleh @radityayu

#duniajilbab
#keepistiqomahshalihah #keepistiqomah #motivation #quoteoftheday #keeppositivethinking #loveallah #illustrasi #illustrationart #tausiyah #luka #terimakasihluka #radityayu #quotes

Made with Instagram

Zaman sekarang semakin aneh
Dimana perintah pacar semua dilaksanakan
Dengan alasan berbagai macam
Agar sang pacar tidak pergi meninggalkan
Yg katanya untuk menambah rasa sayang
Bahkan melakukannya, agar sang pacar tidak punya selingkuhan
Tanpa sadar perintah Tuhan kau abaikan

Pacar yg nyuruh solat, segera kau laksanakan
Sedangkan saat adzan telah berkumandang, kau sibuk bergurau dengan teman, padahal sudah jelas bahasannya hanya membicarakan keburukan orang
Sebenarnya yg disebut panggilan Tuhan itu suruhan pacar atau suara adzan?

Pacar yg nyuruh pakai jilbab, kau langsung mengenakan
Sedangkan dalam Al Quran sudah dijelaskan bahwa itu merupakan kewajiban
Lagi-lagi kau terlalu menuruti perintah pacar sedangkan perintah Tuhan kau tinggalkan

Kau bilang pacarmu shalih ?
Yg shalih tau mana yg diharamkan dan dihalalkan
Kau bilang pacarmu baik?
Yg baik tidak akan mengajak pacaran
Kau bilang pacarmu cinta?
Yg cinta tau bahwa perasaannya saat ini hanya akan mendekatkannya pada zina
Kau bilang pacarmu ini dan itu
Yah itu karena kau terlalu mengikuti nafsu
Nafsu yg akan menjerumuskanmu dalam lubang kemaksiatan
Berteman dengan setan
Dan membuatmu melupakan Tuhan

Memang pacarmu Tuhan???
Semua perintahnya kau laksanakan
Dan semua larangannya kau tinggalkan
Lalu ALLAH itu siapa kamu? “Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan.” (QS. Al-Isra`: 32)
.
.
Kontribusi oleh @atririzki

#duniajilbab

Made with Instagram