nun ya

Hana di Bandung.

“Nun, aku mau ke Bandung. Jemput bisa Nun?”
“Bisalah…”
“Nginap sana juga ya Nun.”
“Siaap…”
“Nun, bawa aku ke kajian ust. Hanan ya Nun.”
“Oke.”
“Nun, pinjam baju. Hahaha”

(Nun, dari kata Hanun. Sama-sama manggil gitu, entah kenapa.)

Perjalanan tanpa rencana yang matang bisa jadi perjalanan yang berkesan.

Berawal dari satu kelas di tahun pertama sekolah menengah atas, kami lanjutkan komunikasi hingga saat ini. Berawal dari minta ajarin matematika hingga sampai ilmu agama. Hana Adha selalu jadi teman yang bisa diandalkan.

Errrr ada dua kemungkinan sih. Hana memang teman yang baik atau aku yang gak tahu diri. Wkwkwk. Tapi Hana senang tuh aku repotin. Hehe.

Lebaran tahun lalu Hana bilang pengen ke Jogokariyan. Ke masjidnya ust. Salim A Fillah. Ustadz yang kata-katanya bikin meleleh itu. Ustadz yang mengumpamakan senyum istrinya bagai sepotong surga tersiram madu. Ustadz yang mengingatkan kita untuk meneladani Matahari yang mencintai Bumi, tapi mendekat pada Bumi justru membinasakannya. Eh, belum sempat menyambut Hana di Jogja, malah disambut oleh Hana di Bandung. Wkwk.

Hana dari TK sampai SMP sekolah di sekolah islam gitu. Jadi dari jaman piyik udah kerudungan. Yaaaa menurutku ilmu agamanya udah jauh banget diatasku. Tapi masih aja ngerasa kurang. Eh, harusnya emang gitu ya.

Sebagai seseorang yang fakir ilmu dan niat belajarnya masih harus terus diperbarui karena kadang hilang di tengah jalan, melihat Hana yang semangat belajarnya membara bikin aku cemburu.

Bahkan Hana yang baca Al-Qurannya begitu lancar masih berburu guru tahsin.
Kata Hana, umur kita ni kan nanti bakal dipertanggungjawabkan. Selama ini kita hidup masa dak dipakai buat belajar. Sedangkan bahasa Arab dan membaca quran dengan baik dan benar itu semua bisa dipelajari. Kalau kita bisa belajar bahasa inggris berarti kita juga bisa belajar bahasa arab.

Hana bilang, Allah tu baik kali. Semua Allah kasih. Tapi sayangnya kita masih terbiasa dengan ibadah yang diiming-imingi. Padahal Allah baik kali loh sama kita.
Pernah suatu saat Hana dak terbangun pas tahajud, kebangunnya pas adzan subuh. Hana sedih kali. Hana ngerasa ada yang salah sama dirinya sampai-sampai Allah dak bangunkan dia pas tahajud. Tapi Allah baik kali, masih bangunin Hana pas adzan subuh, dak terlewat subuhnya. Hana merasa rugi kalau Senin dan Kamisnya berlalu begitu saja tanpa puasa. Dan Hana selalu sempatkan dhuha lebih dari dua rakaatnya.

Hana kenalkan Bandung sebagai kota yang tenang. Kota yang gemerlap lampu masjidnya. Hehe. Kata Hana, “Disini ni Nun, masjid tu tempat yang keren gitu Nun. Banyak anak mudanya. Anak muda disini tu nongkrongnya di masjid Nun.”

Jadilah aku diajak ke Masjid Salman, Masjid Raya Bandung, Daarut Tauhid, dan tentunya Masjid Trans Studio Bandung wkwk. Oh! Belum Al-Lathiif ya??? Yodah ntar sana lagi. Belum foto di depan gedung sate jugak pun. Wkwk

Duh, Bandung, sudah boleh rindu belum?

Guardian angel (d.l.)

▹Short imagine 

A/N: okay this is so freaking long!! but u should read, its not even done bc i have so many ideas for it!! so there will be a second part!! I hope you guys enjoy thank you love u -i

Masterlist

Request stuff here


“Why do you keep hurting me?” I asked, he was hurting me but not physical worse, mentally.  My eyes filled to the brim with liquid and I just cant help but let the tears fall.  I take a long gulp.

Keep reading

Tanrı bunu mu yapar? Yardım mı eder? Söyle bana, tanrı neden masum arkadaşıma yardım etmedi, hiçbir sebep yokken ölürken ve suçlusu serbestçe dolaşıyor? Pekala, tamam. İstisnaları unutalım. Peki ya o'nun uğruna açılmış sayısız savaş? Pekala, tamam. Rastgele, anlamsız cinayetleri bir anlığına geçelim, olur mu? Peki ya onun yüzünden içinde yüzdüğümüz şu ırkçı, cinsiyetçi fobi çorbasına ne demeli? Ve yalnızca İsa'dan bahsetmiyorum. Bütün kurumsal (semavi) dinlerden bahsediyorum. Ayrıcalıklı gruplar, kontrolü ele geçirmek için kurulmuş, insanlara mal veren bir torbacı,umut uyuşturucusuyla, takipçileri bağımlıdan başka bir şey değil, palavra dolu dozunu almak için,cehalet dopaminlerini salgılamak için, gerçeğe inanmaktan korkan bağımlılar… Düzen olmadığına, güç olmadığına,bütün dinlerin metastaza uğrayan zihin solucanları olduğuna, bizi bölmek için, çünkü bizi yönetmesi öyle daha kolay, bizi yöneten şarlatanlar tarafından. Onlar için para veren hayranlardan başka bir şey değiliz, kötü yazılmış bilim kurgu serisini izlemek için. eğer ben hayli arkadaşımı dinlemiyorsam, sizinkini ne sikime dinlemeliyim? İnsanlar tapınmanın, mutluluğa anahtar olduğuna inanıyorlar. işte size tam da böyle sahip oluyor. Ben bile bu gerçeklik çarpıklığına inanacak kadar deli değilim. O yüzden sikmişim tanrıyı. O benim için yeteri kadar iyi bir günah keçisi değil.
"Another Miss Oh" in real life

Ada satu drama korea yang konfliknya mulai dari 2 tokoh dengan 1 nama yang sama.

Persis. Kayak aku pas SMA dulu.
Nama “Hana” bukan nama yang jarang dipakai orang. Ada 2 Hana di SMA. 2 Hana yang duh…beda sekali. Tapi hubungan kami baik sekali.
Hana yang satu lulusan SMP IT, sekolah islam yang paling oke di Duri. Badannya tinggi, kerudungnya panjang, pintar pula.
Hana yang ini? Hehe begini lah adanya. Yhaaa sedikit diatas rata-ratalah wkwk
“Hana mana nih? Hana besar apa Hana kecil (aku)? Hana IPA 1 apa IPA 5? Hana yang pake jilbab apa yang dak pake jilbab (aku)?”
IPA 1 itu kumpulan anak-anak pintar gitu wkwk

Namanya juga jaman SMA. Jaman kelam, pacaran sama kakak kelas biar dikira keren wkwk. Kebetulan pacarku dulu adalah abangnya temen seangkatanku, sebut saja namanya Anisa. Si Anisa ini sekelas dengan Hana. Lucu ketika Anisa cerita ke Mamanya kalau si Abang “pacaran sama Hana” tapi yang dikira Hana jilbab. Wkwk
Hmm keluarga si abang ini emang keluarga islami gitu sih. Jadi waktu mamanya tahu anaknya pacaran sama Hana yang waktu itu belum berkerudung? Wkwk habis cerita.

Aku dan Hana ini rumahnya deketan. Dulu aku kalo mau ujian matematika atau kimia larinya ke rumah dia, “Nun, aku kesana ya! Aku besok ulangan” wkwk
Saling manggil “Nun” dari “Hanun” entah kenapa begitu.
Alhamdulillah Hana sekarang lagi berjuang menyelesaikan tesis S2 nya di ITB. Jurusan apa ya, lupa. Lebaran kemarin sempat bertemu. Bercerita cukup panjang lebar di meja makan rumahku.
Hana: “Gimana Nun? Udah bisa bahasa Arab? Dulu katanya pengen bisa bahasa Arab”
Hana: “Hahaha level satu aja dak lolos Nun.”
Hana: “Kapan nikah Nun?”
Hana: “Segera Nun. Pulang ke Jogja ana mau ajukan CV aja. Buat taaruf haha”
Hana: “Ohya? Baguslah”
Hana: “Anti?”
Hana: “Mohon doanya aja Nun. Oh iya. Ana pengen ke jogokaryan”
Hana: “Atur jadwal Nun. Ditunggu di Jogja. Nanti kita sama-sama kesana”

Ini Hana mana yang mana hahahaha
Ya Allah, temen kayak gini ni harusnya jangan sampai lepas. Jangan yang pakai baju merah aja yang jangan sampai lepas *lagu warkop*

Do you know?

The number of letters cut at the beginning of the surah in the Quran (Muqatta'at) without recurrence are 14 

(أ ح ر س ص ط ع ق ك ل م ن ه ي (alif, ha, ra, sin, sad, ta, ain, qaf, kaf, lam, mim, nun, ha, ya).

and the number of Infallibles (as) are also 14. 

If these letters are join they make a sentence 

( صراط علي حق نمسكه ) which means (Path. of Ali . right . stick to it)

ya im a nun, ya i get stoned and blackout drunk and play team fortress 2 and make overt sexual overtures to the other players. i forget where i was going with this. i’m actually not a nun.