nodonger

Ramon Damora

MASALAHNYA,
GUE BUKAN AHOK

sorry men
gue baca yasin
bukan black campaign

gue cuman zikir
pengen diam
ngapain lo mikir
macam-macam

gue datangin
majelis taklim
lo sinis, ngeklaim
kampanye hitam

kasian lo, bro
bentar-bentar kepo
masjid masjid gue
qur'an qur'an gue
udah, jangan rese

sejak lahir
gue diazanin
islam haqqul yakin
lakum dinukum
waliyadin
stop ngerecokin

imam gue takbir
gue takbir
imam gue ngingetin
bahaya “waladhdhaallin”
semua kompak amin
simple, men
nggak usah cemen

nggak perlu juga kale
cari-cari simpati
bikin pencitraan
korban penzaliman
ayat-ayat suci

baru surat al maidah
satu ayat
lo udah marah-marah

ge-er amat

santai dong
jangan gotong-royong
nodong-nodong

jakarta perlu
orang super
bukan gubernur
bentar-bentar baper

gue pake songkok
pengen sujud rukuk
mencari ridho ilahi
buat nabung pahala

sayang gue bukan ahok
yang berani nyeletuk
kalau dia mati
langsung masuk surga

2016

Slow But Sure
— 

X : Kalau kamu diam saja, bisa-bisa dia kecantol orang.

Y : Ya, biarin, berarti dia bukan jodohku.

X : Berarti kamu enggak beneran cinta.

Y : Mungkin begitu juga si, mungkin cuma sekadar kagum yang berlebih, akhirnya banyak timbul harapan-harapan aneh.

X : Seriusan enggak mau frontal? Tumben banget, bukan kamu yang aku kenal.

Y : Setiap orang mengalami perkembangan pola pandang, barangkali kamu belum update informasi, makanya aktifin itu fitur auto update.  Gini loh bro, selama dua target itu belum terwujud, rasa-rasanya menikah/mencari jodoh cuma candaan buat menghibur kepenatan, belum bener-bener saya pikir. Toh nyatanya kalau kita mempersiapkan diri menuntaskan apa-apa yang masih jadi tanggungan, sama saja kita sedang mencari jodoh.

X : Lah, itu yang di blog apaan coba?

Y : Hahaha … ah, kamu ternyata sama saja sama manusia kebanyakan. Kaya baru tadi pagi saja saling kenal. Setiap orang pasti punya kelemahan, barangkali itu salah satu kelemahan saya yang suka lebai kalau sudah berkhayal.

Aku maklumi kekhawatiranmu bro, kamu emang perhatian. Jangan-jangan kamu ekhem sama saya, ya? :D

X : Kamfreet!

Y : Hahaha … akui saja kawan. :D

X : Jadi, serius enggak mau diperjuangkan?

Y : Aku mengerjakan apa yang menurutku lebih penting dulu. Lagian, ntar kamu malah cemburu, kan repot, kalau kamu cemburu biasanya suka jambak-jambak rambut ibu kos. :D

X : Eh, ibu kostku kemarin marah-marah lagi loh.

Y : Derita loe! Pindah, pindah, betah amat sama yang begituan. Jatuh cinta juga sama ibu kost?

***

Kalau kamu ditodong teman, kamu juga harus pinter nodong balik, biar enggak merembet ke mana-mana. :D