necie

Alışkın değilsiniz kararlı kadınlara... Alışkın değilsiniz, kendisinden başka hiçbir şeye bağımlılığı olmayan kadınlara. Alışkın değilsiniz, kendisini hemcinslerinden net çizgilerle, davranış olarak ayıran kadınlara. Alışkın değilsiniz, oyuncak gibi oynayamadığınız kadınlara Alışkın değilsiniz, her şeyini bilmediğiniz, dökülüp saçılmayan gizemli kadınlara Alışkın değilsiniz, susabilen kadınlara Alışkın değilsiniz, taştan hallice sabırlı kadınlara Alışkın değilsiniz, sonunda kaybetmek de olsa konuştuğu sözün arkasında duran kadınlara. Alışkın değilsiniz, hayır kelimesini net kullanan kadınlara Alışkın değilsiniz, tavrını duruşunu ve çizgisini korumayı başaran kadınlara Alışkın değilsiniz, peşinizden koşmayacak kadar onurlu kadınlara.. Alışkın değilsiniz, gücünü kendine olan güveninin kazancı olarak gören kadınlara Alışkın değilsiniz, tek bir cümle bile çalıp çırpmadan kendi yüreğini şiirleştiren kadınlara Alışkın değilsiniz, toplum kurallarına isyan eden, kendi ahlaki değerlerinden taviz vermeyen asi kadınlara Alışkın değilsiniz, dik başlı, kendi ayakları üzerinde duran, duygu sömürüsü yapmamak adına derdini paylaşmayan, kime neci kadınlara Alışkın değilsiniz arkadaş, değilsiniz ! Kalem tutan ellerin, gün gelip tersiyle suratınıza indireceği şamara ...
Someone Like You

.

Seperti biasa, kalau sudah hampir memasuki jam delapan malam kaya gini, tempat ini perlahan menjadi semakin penuh. Dua tahun gue kerja di sini, gue sudah cukup hapal sama beberapa customer yang biasanya menclok di jam-jam segini. 

Kebanyakan sih cowok paruh baya atau kisaran di atas umur 25, dandanan agak necis, rambutnya diolesin pomade banyak banget sampe nginclong kaya ubin mushola, terus ke sini ya buat cari ciwik-ciwik buat diajak hangout yang nggak jauh akan berakhir di kamarnya masing-masing. 

Gak jarang juga ada tante-tante menor yang kalau duduk selalu ngambil meja paling pojok sambil nyender di tembok. Senengnya di pojokan, mirip kaya botol dukun.

“Mas Dim, pesenan meja 5 udah?” Tiba-tiba seorang gadis mungil mengagetkan gue yang dari tadi lagi ngelamun sambil terus ngelapin gelas yang sebenernya udah kinclong ini.

“Oh, udah kok udah.” Gue langsung mengambil tatakan gelas warna hijau di bawah rak kayu lalu sekalian menaruh gelas di atasnya. “Nih bawa gih.” Lanjut gue.

“Oke oce, mas Dim..” Tukasnya seraya menyambar gelas yang gue suguhi tadi.

“Eh, Jes!” Belum jauh dia pergi, gue langsung memanggilnya lagi.

Dia nengok, menaikan dagu seperti sedang bertanya ada apa.

“Kalau dah nganterin yang itu, tolong botol di kulkas refill sekalian ya. Udah mau abis.” Teriak gue.

Dia tidak menjawab dan hanya mengangguk saja sebelum kemudian berbalik dan pergi ke meja nomer 5.

Nama dia Jessica, umurnya lebih muda 3 tahun dari gue sekarang, oleh sebab itu juga dia memanggil gue mas. Dia sebenernya masih SMA, tapi mau dikata apa, awalnya sih udah gue tolak waktu mau ngelamar kerjaan di sini. Ya karena area ini juga bukan area buat bocah-bocah sejenis dia itu. Tapi waktu gue denger alasan dia kenapa mau cari kerja sambil pake drama nangis-nangisan kaya kang ojek kecolok krikil waktu naik motor, akhirnya gue luluh juga.

Syarat gue sama dia dulu cuma satu, kalau ada PR ya harus dikerjain meski lagi kerja juga. Dan dia setuju waktu gue kasih syarat begono. Alhasil nggak jarang tuh anak menclok di meja kayu depan gue sambil ngerjain PR matematika. Sesekali sering digodain sama pelanggan gara-gara ngerjain PR di tempat kaya begini, atau kalau lagi beruntung, suka ada pelanggan orang kantoran yang dateng buat bantuin PR matematika dia.

Yah, meski awalnya ragu, tapi kayaknya keputusan gue buat nerima dia kerja di sini ternyata gak sepenuhnya salah. Dia sekarang jadi anak bawang di tempat ini, dan pelanggan gue juga banyak yang seneng sama tuh bocah lantaran selain orangnya supel, ya karena dia bocah. Gampang digodain.

“Mas Dim, botol-botol udah beres yak.” Kata Jessica sambil ngelap-ngelapin tangannya ke apron yang dia pake.

“Ada PR gak lu hari ini?”

Dia geleng-geleng.

“Ulangan kemarin gimana?” Tanya gue lagi

“Bisa dong!”

“Remed gak tapinya?”

“Iya.”

“…”

Dia cuma cengengesan aja.

“Oh iya mas Dim,” Jessica menarik kursi dan duduk di hadapan gue yang daritadi masih aja ngelap-ngelapin gelas.

“Paan?”

“Itu gelas mau sampai kapan dielap begitu? Makin tipis entar.” Tukasnya iseng.

“Bawel lu kaya ibu kos.”

“Hehehehe..”

“Napa lu cengar-cengir? Jangan gitu ah, takut gue.”

“Idih! Apaan sih! Btw mas Dim, nanti kalau ada panggilan orang tua lagi, Mas Dim dateng lagi ya..”

“Nah kan ada maunya kan. Kagak ah. Kapok gue pura-pura jadi orang tua lo.”

“Lah kenapa?!”

“Digodain guru BK.”

“HAHAHAHAHAHA EMANG GURU ITU TERKENAL GANJEN SIH MAS DIM” Dia ketawa ngakak. Kayaknya puas banget.

“Mas Dim, sini aku aja deh yang ngelap gelasnya. Gemes liatnya.” Tiba-tiba Jessica nyamber gelas yang lagi gue elap sekaligus dengan elapnya juga.

“Jangan kenceng-kenceng ngelapnya, ntar keluar komedo.”

“Hahahahah dikira lagi mencetin muka apa!”

Beginilah gue dan Jessica, kami berdua udah kaya adik kakak. Tapi meski begitu, Jessica selalu nurut sama apa aja yang gue bilang. Kalau gue nyuruh dia ngerjain PR, dia pasti langsung mengerjakan. Beberapa kali Jessica dideketin cowok di sekolahnya pun dia pasti curhat ke gue dulu. Secara tidak langsung, Jessica lebih menganggap gue sebagai bapaknya ketimbang bapaknya sendiri.

Gue ambil satu buat gelas yang baru gue cuci, lalu memutar keran air putih di depan gue. Dan juga mengambil sedikit es batu dari laci pendingin.

“Eh mas Dim.”

“Hmm?” Gue hanya men-dehem sambil minum.

“Mas Dim kenal sama cewek yang di pojok gak?” Tanyanya sambil masih fokus ngelap gelas yang makin tipis itu.

Gue melirik sedikit. “Kagak. Kenapa? Lo mau kenalan?”

“Yeee!! Gue masih normal keles! Dengerin dulu ih, masa mas Dim gak merhatiin sih?”

“Kagak. Ngapain juga gue merhatiin.”

“Udah seminggu loh dia di sini.”

“Lah terus?”

“IH GIMANA SIH!!”

“Eh bocah, orang ke sini lebih dari setahun juga gue mah kagak peduli. Orang mah bebas datang ke sini kapan aja, lu kira tonggeret apa ada musim-musiman segala?”

“Gini nih kalau dulu lahir dari lobang idung, pemikirannya pendek. Dengerin aku dulu ih!” Jessica ngelempar elapnya ke muka gue.

Ini anak dulu padahal nggak gini loh. Dia dulu pendiam. Sekarang malah jadi petakilan kaya begini. Nurutin siapa dah.

“Ada yang aneh deh sama dia.”

“Maksudnya?”

Tapi bukannya menjawab pertanyaan gue, Jessica langsung menaruh gelas tadi di hadapan gue dan kemudian bergegas menghapiri cewek tersebut. Gue yang emang pada dasarnya males ikut campur urusan orang sih nggak peduli mereka ngomong apaan, gue hanya kembali melanjutkan tugas gue yang sempat tertunda tadi. Ngelap gelas.

Lagi asik ngesot-ngesotin ini elap, tiba-tiba Jessica memanggil gue dari jauh.

“Mas Dim!! Ini mau pesen!!” Teriak dia sambil nunjuk-nunjuk ke arah cewek tadi.

Karena sudah tugas gue untuk melayani pembeli, gue langsung berjalan menghampirinya. Kini dia ada di hadapan gue sedang tertunduk dengan tangan menopang dagu. Dan Jessica yang ada di sebelahnya cuma nyengir-nyengir ke arah gue.

“Mau pesen apa mbak?” Tanya gue mencoba ramah.

Cewek itu nggak menjawab. Dia masih saja menunduk menatap hp di hadapannya. Gue melirik ke arah Jessica, dan Jessica cuma menaikan pundak sebelum kemudian dia pergi meninggalkan gue berdua.

Gue melihat ke arah gelas kosong di sebelahnya.

“Hmm.. Americano.” Gumam gue dalam hati.

“Mau nambah Americano-nya?” Gue kembali membuka topik, namun cewek itu tetap tidak menjawab.

Ah asem, baru kali ini gue dicuekin begini. Woi bales kek omongan gue, udah main cuekin aja kaya tukang duku lagi ditawar. Tukang duku sih mending masih ngejawab, lah ini diem aja kaya capung. Gue ngedumel sendiri dalam hati.

Gue perhatikan, ini cewek kayaknya masih seumuran gue sih. Dari pakaiannya, gue yakin bukan cewek yang aneh-aneh. Bukan juga cewek nakal. Bahkan dia minumnya juga kopi, bukan alkohol kaya orang-orang yang lain. HP-nya sih sepengetahuan gue itu Iphone paling terbaru. Beuh anak orang kaya nih kayaknya. Keturunan darah biru kaya avatar. HP gue aja masih yang buka tutup kaya tamagochi.

TRRRRTTT!!

Tiba-tiba gue terhentak kaget ketika HP si cewek itu ngegeter hebat banget kaya vibrator. Tapi bukannya diangkat, HP itu malah didiemin gitu aja sambil terus dipandangi dengan tatapan kosong. Iseng punya iseng, karena penasaran gue lihat ada foto cowok di contact yang sedang nelepon itu.

Hmm.. Gue kayaknya tau nih. Paling nih cewek lagi berantem sama pacarnya, terus sekarang mencoba mabok dengan negak Americano. Tapi cewek macem dia ini pasti doyannya kopi-kopian ala starbak ketimbang kopi beneran. Nggak tahan pait. Tapi kalau gue liat sih gelasnya udah hampir kosong tuh. Wah berarti lagi galau berat.

Beberapa kali telepon itu mati terus bergetar lagi tapi tetap tidak diangkat juga.

“Mbak ada telepon masuk tuh.” Kata gue mengingatkan. Ya siapa tau dia ketiduran makanya gak denger.

“Nggak akan diangkat?” Sambung gue lagi.

“Kasian tuh kalau dia nelepon dari wartel. Mahal biaya SLJJ-nya.” Gue menambahi.

Anjir bahasa gue tua banget ya sampai bisa tau SLJJ segala. Cuma angkatan anak-anak wartel doang nih kayaknya yang tau istilah itu.

Selang 5 menit, akhirnya telepon itu hening dan tidak berbunyi lagi. Namun berhentinya dering telepon tersebut justru menjadi awal dari jatuhnya air mata cewek di depan gue ini. Awalnya tidak terdengar sama sekali jika ia menangis, hingga semakin lama gue sesekali bisa mendengar suara isaknya.

“Mbak..” Gue mencoba ramah. Biar bagaimanapun juga dia customer gue.

“Mbak..” Dia tetap tidak menjawab.

“Mbak mau saya setelin lagu Adele yang Someone Like You gak?”

Brak!
Tiba-tiba dia menggebrak meja di depannya dan sontak gue kaget lalu mundur beberapa langkah. Dia menatap gue dengan tatapan marah sebelum kemudian menunduk lagi.

Dih padahal gue baik loh mau nawarin lagu. Judes amat jadi cewek. Emaknya dulu ngidam mercon apa gimana sih?

Karena ogah berurusan sama urusan orang lain, akhirnya gue melangkah pergi ke tempat gue awal tadi untuk ngelanjutin ngelap gelas, sebelum kemudian langkah kaki gue terhenti karena ada yang memanggil. Gue menengok ke belakang. Cewek itu menatap gue dengan mata sembabnya.

“Aku mau pesan.”

Gue masih diam menatapnya.

“P-E-S-A-N!” Kata dia sambil mengeja satu-satu hurufnya dengan nada kesal.

Gue berbalik lagi lalu menghampirinya.

“Pesan apa?”

“Alkohol!” Katanya yang langsung membuang muka.

“Yang berapa persen?” Tanya gue.

“Yang paling banyak!”

“70% mau?”

“TERSERAH!”

“Mbak.. Alkohol 70% mah buat bersihin luka. Bener situ mau minum begituan? Sekali negak mbak bisa-bisa langsung ditanya "Siapa tuhanmu apa agamamu siapa nabimu” loh nanti.“

"Serah lo lah!”

“Kopi lagi aja ya?” Gue berusaha menawarkan kopi lagi. Karena gue yakin ini cewek juga kagak ngerti alkohol-alkoholan, buktinya kadar persenan aja nggak tau.

“Gue bilang alkohol ya alkohol! Lo ngeselin ya lama-lama. Gue bisa ngebuat lo dipecat tau nggak?! Gue nggak mau tau, mana bos lo?! Suruh ketemuin gue sekarang!” Bentak dia.

“Mbak mau ketemu bos saya?”

“LO NGGAK PUNYA KUPING?!”

“Yowes. Tunggu bentar kalau gitu.”

Gue berjalan sebentar ke tempat gue menaruh gelas air putih gue sebelumnya, meneguknya sebentar, lalu kembali lagi ke hadapannya.

“Ya? Ada perlu apa sama saya?” Tanya gue.

“GUE NGGAK NYARI LO!! GUE MAU KETEMU MANAJER LO!!”

“…”

Dia diam. Ketika dia melihat gue menunjuk ke arah muka gue sendiri, kini dia diam. Ya, gue yang punya tempat ini. Well, bukan gue sih, gue juga kerja di sini. Tapi owner di sini emang udah nunjuk gue buat ngehandle semua masalah di sini. Terutama untuk urusan begini, rasanya gue nggak perlu nelepon owner yang benerannya.

“Jadi.. mau pesan apa?” Gue membuka percakapan lagi.

“…” Dia hanya diam tidak menjawab.

Gue berbalik, mengambil gelas, lalu menuang 1 part Tequilla, 6 part jus jeruk, dan beberapa bahan lainnya. Lalu tak lupa sedikit rocks biar lebih seger. Kemudian gue taruh gelas itu di hadapannya.

“Silakan. Tequila Sunrise. No need to pay.” Kata gue seraya mulai perlahan pergi dari tempat itu.

“Dua!” Tiba-tiba dia bicara.

Hah? Dua Lipa? Mau minta dengerin lagu Dua Lipa?”

“DUA GELAS!! Bikinin gue dua gelas!”

“Yeee ngelunjak. Satu aja udah.”

“Gue bayar dua kali lipat! Bikinin gue dua gelas!”

“…”

Gue bener-bener udah males debat sama cewek kaya begini. Dia pikir semua bisa dibeli hanya karena dia punya uang apa hah?!

Ya dia ada benernya juga sih. Selama ada duit mah apa aja bisa dibeli :((

Akhirnya daripada ribet, gue buatin segelas lagi Tequila Sunrise sebelum kemudian gue pergi dan berada di sisi meja yang lain sambil membuatkan minuman buat customer lain.

.

                                      ===

.

02:00

“Mas Dim! Aku pulang duluan ya!” Kata Jessica sambil melambaikan tangan di daun pintu.

“Ati-ati. Jangan sampe keciduk polisi ya.”

“Lu kira bencong!” Jawabnya sambil tertawa lalu perlahan menghilang dari pandangan gue.

Sekarang sudah saatnya tutup toko. Tugas gue memang seperti ini, selalu pulang terakhir untuk mengecek barang-barang maupun keuangan dan juga bahan-bahan buat jualan besok. Setelah selesai. Gue lalu mengambil jaket gue beserta kunci motor yang selalu gue simpen di atas kulkas.

Sebelum pulang, gue pastikan untuk menggembok pintu toko dulu. Setelah selesai, gue berjalan ke parkiran motor. Kebetulan motor gue selalu di parkir di bawah lampu jalan. Jadi kalau malem gini gue nggak perlu susah-susah cari motor gue.

Udara Bandung malam ini bener-bener dingin, apalagi sudah memasuki jam 2. Gue hanya bisa sesekali mendengar lalu lalang mobil, dan lolongan anjing dari jauh. Sepi sekali rasanya. Tapi gue paling suka kesepian seperti ini, ngebuat tenang rasanya. Maka dari itu dulu gue memilih pekerjaan ini untuk biaya tambahan kuliah.

Belum sempat gue menyalakan motor, tiba-tiba gue mendengar suara orang muntah. Hahaha wajar banget ngendenger suara orang muntah di daerah gue ini. Ya wajar sih, pasti banyak yang mabok juga terus jackpot. Sudah hal yang lumrah itu.

Tapi anehnya, malam ini entah ada angin apa rasanya gue kok penasaran sama suara muntah ini. Nggak jauh dari tempat gue parkir kayaknya. Gimana ya, soalnya kalau itu customer toko gue terus dia muntah terus dia hangover sampe tepar, bisa-bisa jadi sasaran empuk buat dirampok orang.

Akhirnya gue urungkan niat gue untuk menyalakan motor dan mencari suara orang muntah barusan. Suram amat ya kerjaan gue. Ngurusin muntahan orang. Setelah cukup lama mencari, gue melihat di antara dua mobil ada seseorang lagi bersandar dan terduduk di aspal parkiran.

Meski gelap, gue bisa lihat kalau rambutnya panjang. Wah cewek nih. Bahaya banget ada cewek ngesot di tempat gelap-gelap gini. Kesurupan hantu keong bisa bahaya. Kalau kesurupan macan terus teriak-teriak AING MAUNG mah lebih bahaya lagi. Mana di sini juga dulu banyak mitos hantu belanda lagi, kalau dia kesurupan hantu belanda terus minta Holland Bakery gimana?!

MANA ADA TOKO ROTI YANG BUKA JAM SEGINI DAH!

“Mbak..” Gue perlahan menghampiri.

“Mbak masih hidup?” Tanya gue. Dan dia nggak menjawab.

“Mbak? Maung sanes?” Tanya gue lagi pake bahasa sunda. Dan dia tetap tidak menjawab.

“Oh bagus lah nggak kesurupan.”

Gue hampiri cewek itu buat membangunkan dia dan membawanya masuk ke dalam mobilnya. Gue yakin ini mobilnya sih, soalnya ada kunci ngengantung di mobil yang dia sandari ini. Mungkin pas dia mau buka pintu mobil, dia keburu muntah.

Pas gue mau angkat tuh cewek, gue sempat terkejut ketika rambut panjanganya tersibak dan kini mukanya jelas terlihat di hadapan gue.

“Lah! Ini kan cewek Adele barusan?” Kata gue yang seenaknya ngasih nama anak orang.

“Mbak Adele, bangun dong. Sono masuk ke mobil sendiri gih.” Gue goyang-goyangin pipi tembemnya.

“Mbak bisa bangun nggak?”

Dia masih aja nggak ngejawab. Walah parah, tepar beneran dia. Aduh-aduh, nyusahin bener dah. Masa negak Tequila Sunrise doang sampe sebegini teparnya? Kebiasaan minum Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga sih terus sok-sokan mau minta alkohol lagi.

Gue mencoba membuka tasnya, bukan bermaksud tidak sopan, tapi gue mau liat KTP-nya dan alamat dia tinggal di mana. Gue anterin dia pulang aja deh. Daripada dia diperkosa orang kan malah bahaya. Gini-gini juga gue masih punya hati nurani.

Gue buka dompetnya. Dan gue cari-cari KTPnya. Udah lima menit gue ngubek-ngubek dompetnya, itu KTP masih belum ketemu juga. Bener dah, isinya dompet cewek tuh apa aja sih?! Banyak bener kertas-kertas anehnya. Mana ada pula ini BON beli Kurma Nabi di Mekkah tahun 2009.

Buset, kupon waktu dulu umroh aja dia masih simpen. Nih cewek umroh tapi malah mabok. Benar-benar wanita yang mengedepankan urusan Akhirat dan Nikmat duniawi agar balance kaya gelang. Tapi bukannya nemu KTP, gue malah nemu sebuah kartu yang kayanya nggak asing lagi di mata gue.

Kartu Mahasiswa.

“LAH ANJIR INI KAN KARTU MAHASISWA KAMPUS GUE?!?!”

Gue langsung dengan cepat melihat nomer induk mahasiswanya.

“LAH ANJIR DIA SATU ANGKATAN SAMA GUE?!?!”

.

.

.

.

                                                  Bersambung

7

OSMANLI’DA RAMAZAN

Osmanlı'da Ramazan ayında ecdadımızın evlerinin kapıları İftarda ve Sahurda sürekli açık bulunurmuş, isteyen o eve girer, kimse ona ne kim-neci olduğunu, ne zengin-fakir olduğunu asla sormaz, güzel bir yemek sunarlar, karnını doyururlarmış. İftara veya sahura gelen misafirlere diş parası verilirmiş. Diş parası kendilerine bir oruçlu iftar ettirdikleri ve sevap kazandırdıkları için kadife keseler içinde misafire giderken verilen hediyeymiş, kadife keselerde tesbihler, gümüş-altın paralar, oltu taşından kıymetli eşyalar gibi ince hediyeler bulunurmuş. Şanlı ecdadımızdan Allah bin kere razı olsun.. El-Fatiha ❤️

Not: Ecdadının bu inceliklerini, karartılan şanlı tarihinde bulup okuyamamış kardeşim! Bunu okuyunca aklına muhtemelen şunlar geldi; “ya hırsızsa gelen” “nasıl yetecek yemekler” “kötü niyetli olabilir” “diş parası deyince misafirin ev sahibine ödeyeceği para zannettim” :) BUNLAR BUGÜNÜN yani SENİN HAYATINDA OLABİLECEK SORUNLAR kardeşim.. Evet senin ecdadın açları rencide etmeden doyurur, misafirine kendisine geldiği için giderken hediye verirdi. Çünkü ecdadın islamiyeti öğrenmiş ve hayatını islama göre yaşıyor, sadakayı gizliden ver diyen peygamberin izini takip ediyordu..

Pilih jalanmu menghias hamparan medan perjuangan. Seperti apa engkau dan apa sifatmu, itulah milikmu; lalu sentuhlah dengan pesona Islami.

Akankah dengan kekar badanmu kau membela Islam? Maka teladani bagaimana tangkas Barra bin Malik melempar dirinya dengan pelontar, mengguncang benteng Musailamah Al Kadzab sendirian; sampai berhasil membuka gerbang dan bentangkan kemenangan.

Akankah dengan cerdas idemu kau akan membela Islam? Lihatlah Zaid bin Tsabit, pemuda idaman belajar banyak bahasa dalam 3 hari tuk dakwah. Ketua penghimpun Al Quran dan penulis wahyu andalan.

Akankah dengan kesetiaanmu engkau membela Islam? Lihatlah bagaimana Anas bin Malik sepenuh hati mengabdi pada Rasulullah tercinta. 10 tahun menemani baginda, menjaga segala kebutuhannya.

Akankah dengan kemampuan tempurmu kau akan menjadi pedang Allah selanjutnya? Pandangi sang Khalid, tajam strateginya menangkan semua perang. Tak terlewat satu tempat kecuali ia fikirkan bagaimana memenangkan perang disitu.

Akankah mungkin pula ketampananmu kau gunakan untuk semarak dakwah? Maka lihatlah sang Mushab bin Umair yang necis dan Dihyah bin Khalifah yang mirip bentuk Jibril ketika turun dengan bentuk manusia. Tampan dan shalih pembuka gerbang jiwa-jiwa terima kebenaran.

Akankah kemampuan menghafalmu jadi mata air terpeliharanya dakwah? Perhatikan Abu Hurairah yang bersahaja, himpun hadits sepenuh cita.

Akankah public speaking-mu jadi senjata menangkan hati manusia tuk peluk Islam? Datangilah sang Amr bin Ash, diplomat terbaik bangsa Arab.

Akankah puisimu mengguncang sanubari tuk menerima kebenaran? Simaklah syair Hasan bin Tsabit, Abdullah bin Rawahah dan Thufail bin Amr

Engkau adalah engkau, kawan. Jadilah dirimu dan temukan cirikhasmu. Sebagaimana sahabat berkarya dengan keahlian masing-masing, pun kita jua.

—  @edgarhamas
Just Come On (12)

summary: Time for a Hawkins Roadtrip featuring teenagers, kids, and an officer. Wait, why is Kali being so vicious?

series: Stranger Things

taglist @strangesteds @nightynightnyx @unstoppableangel8 @kennfore @strangergays11 @unholyharrington @weasley–twins @lordmoldymort @velvet-boyys @gemmielii @thekidsofneibolt @nerdyalienhybrid1987 @just-a-bit-odd @mess-is-my-aesthetic @ohokaybyethen @stanleyboii @diamond-girl513

A/N: here’s a long one, my apology for having such a short chapter 11!! this didn’t actually take that long, only one hour! :-)

words: 2,223

—-

The Officer

chapter 12

—-

You grabbed as much of the Mars bars off the shelf as you could, handing them to Billy so he could shove them in his pockets. You glanced back at Axel, who jumped over the desk to get cigarettes while Kali distracted the owner of the store. Billy nudged your shoulder and you turned back to him. He gestured to the beer and fruit cocktail in the fridges. You nodded and you both ran toward the fridges, for once Billy felt free.

He didn’t have to take care of a kid, in fact, you took care of him. After all, you were much more real than he was, you kept him in check and made sure he didn’t make any bad moves in the past two days. Billy felt like he didn’t have to worry about being home for his dad only to beat him up, he didn’t need to worry if he’d ever get to see the light of day, he didn’t need to be an asshole anymore. You’d get rid of his nightmares for once, which no one has ever done. 

No amount of sex, drugs, or alcohol could get rid of his pain. He knew he was a dick to everyone, but you made sure he wasn’t. Who has stood up to him and actually won besides Max? You pinned him to a wall with whatever power you had left at four in the morning to make him stay, even when he’d been an asshole to you, you made sure Axel and Funshine didn’t mess him up.

Maybe this was his development. Maybe a kid could help him, maybe you were helping him. For all he knew, you could be messing with his mind. You could be tricking him only to use him for his strengths, maybe you were like his father. But from what he’d seen of you, you were much more like him than against him.

You watched Billy grab almost ten bottles of yellow liquid and hand it to you. You cringed at the smell when he opened it, taking a quick drink before throwing the half drunken bottle to the floor with a clatter. Who in their right mind would drink something like that? Well, maybe he wasn’t right in the mind. Afterall, his dreams were just as scary as yours. 

“Want some?” Billy gestured the bottle to you. You shook your head and grimaced under your mask. He cocked his eyebrow and went to drink that one. You stared at a particular bottle in the fridge, one with a light pink wrapper around it. 

You squinted to read the weird print. It took a minute before you could actually comprehend the words. Original New York Seltzer. All you knew out of the four words were New and York. Will taught you, he’d told you New was something restored or different, like a born baby. When New and York were put together, it was a place. One with big lights and a ton of people.

Billy noticed you staring at the bottle and he reached into the fridge. He felt around until he grabbed it and pulled his arm out of the fridge. He held it out to you and you felt a bit awkward. 

“Here.”

“Why?” You slowly took it from him and looked around at the bottle. You ignored the fact that you could hear Dottie kicking over trays of things. You looked at Billy, confused. He’d never shown any signs of warming up to you, so what in the world was he doing now?

“Have you even tried it yet?” Billy watched as you tried to open the cap. You bit the edges and almost slammed it into the side of a shelf until he grabbed it from you. You watched as he took a look at the cap. “Dumbass, you’re supposed the twist it.” He twisted the cap and it made a pop noise, which made you flinch back, blinking your eyes rapidly.

“Thank you,” You quickly took it from him and he watched as you drank almost half of it before you put the glass bottle down and made a sour face. He watched you try to choke it down before you spit it out to the side of you. Billy held back laughing, which he thought would have been a dick thing to do. “Sparking. It’s sparking.” 

“It’s carbonated,” Billy took the glass from you and placed it back into the fridge carelessly. “Stuff in California is better, top-tier shit. Here, hold this.” Billy handed you the pillowcase filled with snacks and beer while leaving you as he walked down the aisle. Billy suddenly stopped and opened up the fridge, grabbing an armful of drinks before coming back to you. He shoved them into the pillowcase before taking the case back. 

“It’s better soda, Pepsi and other shit, like Mountain Dew. Kids like that,” He heaved the bag over his shoulder and you both began to walk toward the front of the store. Just as you made it toward the front, you heard a gunshot and glass break.

“Don’t come any closer! I’ll- I’m gonna call the police!” A man, the teenager cashier, held a gun pointed at Kali. He barely missed her and hit the front of the store, breaking a whole window of glass and destroying some liters of soda. 

“Listen, don’t worry,” Kali held her hands up and came closer. The boy held the gun even more steady and Kali took a step back. You walked near her and watched as the boy suddenly shot near you, missing you by an inch. You staggered back and Kali glanced at you before turning back to the boy with her eyebrows knitted together. 

Kali stared him down and he dropped the gun, squirming around while trying to pull something invisible off of him. He screamed and Billy felt uncomfortable from the entire scene. The screaming reminded him of something, a time where he was more vulnerable than anything. You felt the way he cringed while the boy screamed even louder and you’d had enough.

“Kali, stop.”

She continued and blood had finally started to drip from her nose. She paid no mind to it and stared down the boy. Axel started to laugh the more the man screamed in pain, though there was no physical being on him. He writhed and thrashed on the floor, yelling out to stop. You winced when his eyes met yours and he shouted for help. That was it.

“Kali, stop. He’s hurting.”  

The blood that was once only a drip started to stream down her nose. You quickly noticed how his screaming had gotten worse and you held up your hand to Kali, concentrating on her. The moment the boy’s voice cracked and you could hear the fear, you couldn’t control yourself and you yelled as loud as you could. 

“Stop!” 

Kali felt something burn her skin and she turned to you, as did Billy. He stepped back from you and saw the air around you pulsate like a campfire. He smelt something burning, a disgusting smoke. He turned to Kali and noticed her arms had gotten red. 

“Neci,” Kali’s voice was strained and she took a step toward you, the boy on the floor finally passed out from shock. You calmed down and your body became cool, as did hers. She looked at you and her gang watched as she glared at you before sighing. “Let’s go.” You gave her a side stare before walking away from her, stomping your way to the van. 

Billy stared at Kali and she did the same before rolling her eyes and walking after you. Axel quickly grabbed another cigarette box and Billy held his hand out, gesturing for Axel to toss him one. It took a second before Axel held a box out before dropping it to the ground and stomping on it. He walked away with Dottie following behind, laughing along with him.

Billy glanced at Funshine before he turned away and left him. Billy huffed and made his way over to the counter, reaching over it to grab two packs of cigarettes and a lighter. He threw them into his pockets and walked toward the van. You sat way in the back and your eyes seemed to light up when Billy came back.

He sat beside you and the others had put the music full blast in order to get rid of the tension. Kali sat in the front this time, trying her best to ignore what had just happened. 

Billy searched through the pillowcase before handing you a soda and grabbing himself a beer. He helped you open yours while he opened his next. He stared ahead at the blanket that had separated the middle of the van from the empty, dark and cold back. Billy clinked his drink with yours and you did the same before you both took drinks simultaneously.

—-

“Hopper? What are you doing at Joyce’s house?” Nancy stood outside the door of the Byers’ house. She pursed her lips and watched as Hopper knocked one last time before turning to her.

“Jane’s in there, she found another kid like her,” Jim spoke in a serious tone and Nancy didn’t think twice. She cleared her throat and stepped off of the stairs, leading Hopper away from the door.

“There’s a backdoor, they rarely lock it.” 

Jim nodded while Nancy lead him carefully to the back door, trying to convince the kids inside that they hadn’t moved. The two slowly opened the door and Nancy let him go in. All she came to do was visit Jonathan and Will, what did she get herself into? They filed in together and slowly, Jim made his way to the living room where the kids had begun to gather up supplies.

“Hey!” He caught their attention. They looked like guilty babies who’d gotten themselves into a cabinet of makeup, puppy-eyes and all. “What are you doing? What the hell do you think you’re doing?”

“We-we’re going on a field trip?” 

“Shut up, Steve,” Dustin nudged the side of Steve’s stomach with his elbow. Steve flinched and punched him in the shoulder, to which they began a hit fight. Jim called out to them again and their bickering ended once again, all their eyes on him. Will walked out of his bedroom and glanced into the living room, his eyes meeting with Nancy’s. Nancy took off from the group and sneaked into his room while Jim began to give them a disappointed speech.

Will slowly explained to Nancy what was going on and she came to a realization, walking back out to the group with Will following after with red eyes. He seemed out of it and upset, which made Jim even more confused. 

“Explain.”

The kids all started speaking at once and stumbled over themselves, trying to tell him the story even when their pieces of it were all jumbled. 

“Hey, hey! Calm down. Jane, tell me,” He turned to his daughter and she began to explain as best as she could. She told him where you were, who you were most likely with, and what you could do. Of course, she only knew the weak mind control, so that was what he told him. Dustin rolled his eyes.

“No, that’s not even all of it, El!”

“Shut it, Dustin,” Steve did the same that Dustin had done to him, elbowing him in the side. Dustin hit Steve and they settled their little dispute with mutual glares.

“So the kid’s number is Nine-”

“Nia!”

“Nia. Nia has mind control and appeared in your neighbor’s pool, a week ago?” Dustin confirmed and nodded his head. Jim gave him a strong stare, “Why didn’t you call me first, kid? Do you know what could have happened?”

“That’s why we’re trying to find Nine,” Mike spoke up to calm down the tension in the room. Jane nodded and as did the others. Max glanced around the room and wanted to say something, she knew something that no one else did. It was something no one could notice but her, it was important.

“Guys,” They all turned to her. She felt a bit of pressure but she spoke despite that. “I know who Nine’s with. Billy, he’s been gone for two days. That, that means he’s with Nine. His car is gone, too. Either he’s dead or driven out of town, but I doubt he’d do that. He left his money.”

“Billy… Hargrove, that Billy?” Jim looked at Max and she nodded. He turned back and thought for a second before the thought came to him. “Nine’s all the way in Chicago. Shit. Jane, get in the car.” He turned to Steve and glanced around the room. He turned to Dustin, “If you want to help, get Steve to drive you.

Dustin’s face lit up and he turned to Steve. Steve nodded and he grinned. The kids ran to grab their backpacks, following after Steve and Jim. Jane and Mike went with Jim, Lucas, Max, and Dustin went with Steve and Nancy offered to drive Will with Jonathan. As they all got in their cars, Jim filed them out of the driveway and they set on their journey.

From Indiana to Chicago, that’s where they’ll go.

#12490

Teraz zdałam sobie sprawę jak ludzie mnie postrzegają. Najlepsze oceny, sukcesy na wielu płaszczyznach, dobra koleżanka i przyjaciółka z którą zawsze są jakieś pożądane odpaly. Czasem wzór albo tarcza za którą można się schować przed groźnym okiem nauczyciela… Nikt jednak nie wie, że tak “idealna” dziewczyna każdego dnia walczy z kompleksami i wiecznym pragnieniam bycia chudą. Nikt nie wie ze liczy każda kalorie i szuka thinów na necie po nocach żeby tylko się nie poddać…

O cafea și-o chitară.
O vioară și-o țigară .
O viață eterna și o fată,
Pe plaja sumbră de-afară,
Șezând singur’ plângând ,
Adierea vântului trecând .
Şi,
Singur , plăpând ,
Ai vrea sa te-neci.
“Scuzați-mă, nu mai rezist ”
Scriind pe nisip.
Dar te temi , nu ești sigur ,
Și rămâi cam singur.

Te ridici și atât .
Durerea a trecut .
Nu mai contează .
Și te întorci acasă.

Allah'a, O'nun Dinine, Peygamberine ve Kitabına hakaret edenin necis bedeninin ertesi gün Vinçte sallanacağı bir nizam istiyorum.

Bir gençlik yetişiyor; dışı hoş, içi loş… Beyni boş… Her gün sarhoş… Bencil ve Beleşçi… Menfaatçi… Kime neci… Şehvet delisi… Hıza ve Hazza tabi… Sınavlara endeksli… Geceleri bekçi… Gündüzleri serseri… Saçı sakalı kıyafeti ile tam bir taklitçi… Zulme seyirci… Bir gençlik yetişiyor; vurdumduymaz… Kimseyi umursamaz… Kural tanımaz… Kimseden utanmaz… Nasihat almaz… Bildiğinden şaşmaz… Eğlencesiz durmaz… Rabbinden habersiz… Dinine güvensiz… İyiliğe ilgisiz…
Bir gençlik yetişiyor; karamsar… Keyfine uyar… Aklına eseni yaşar… Hevasının peşinde koşar… Batılda coşar… Bencil… Maddeperest… Ahlak yoksunu… İffet yoksulu… Makam hastası… İnsan bozması… Batı hayranı…
Bir gençlik yetişiyor; geçim derdinde… Aşk peşinde… Sevgili gölgesinde… Hak hukuk tanımaz… Aileye uyum sağlamaz… Ele avuca sığmaz… Değer bilmez… Hesap vermez… Tüketir, üretmez… Ölüm bilmez…
Bir gençlik yetişiyor; görüntüye önem veren… Gördüğü ile ilgilenen… Diskolarda tepinen… Modayı önemseyen… Uzaktan kumanda ile yönlendirilen… Kendini bilmeyen… Tarihini sevmeyen…
Bir gençlik yetişiyor; haksızlığa sessiz… Dertsiz… Kedersiz… Kişiliksiz… Kimliksiz… Yalnız… Kimsesiz… Güvensiz… Tepkisiz… Çaresiz… Umutsuz… Yolsuz… Sorunlu ve Sorumsuz…
Gençlik helake gitmekte… “Dur!” Demek gerekmekte…

Jeśli chcesz, żeby 2017 był lepszy

Rusz tyłek z kanapy i przestań na to czekać. Zmień to co Cię ogranicza, a skup na tym co napędza. Przestań roztrząsać, jeśli potrzebujesz wybacz sobie i ruszaj do przodu. Dbaj o przyjaciół oraz bliskich. Uśmiechaj się więcej. Kochaj, czuj, kwestionuj. Wyrzuć z życia ludzi, przez których wątpisz w siebie. Ucz się nowych rzeczy, odwiedzaj nowe miejsca. Nie przestawaj się rozwijać. Częściej słuchaj. Kładź się wcześniej i wstawaj wcześniej. Nie bój się marzyć. Nie słuchaj negatywnych ludzi, odetnij się od nich, przestań obserwować na necie, na co Ci ludzie, którzy sprawiają, że zaczynasz kwestionować własne szczęście? I pamiętaj, że jeśli dla Ciebie bycie sobą oznacza bycie kimś innym dla ludzi, to jest to jak najbardziej w porządku. Stawiaj sobie wyzwania, bądź silny i się nie poddawaj.

Dasz radę, wierzę w Ciebie.

Niech 2017 będzie najlepszy.

Kecantikan : Sesuatu Yang Semakin Mudah Ditemukan

“Sesuatu yang hari ini semakin banyak bertebaran di jalanan, instagram, juga banyak tempat lain. Mudah sekali menemukan kecantikan, lebih mudah juga menemukan yang lebih cantik lagi,” -Kurniawan Gunadi

Sebagai seorang laki-laki, saya setuju dengan apa yang dikatakan oleh Kak Kurniawan Gunadi, dewasa ini memang tidak sulit untuk menemukan perempuan berparas cantik entah karena tunjangan gaya berpakaian yang modis, make up yang necis, atau karena memang sudah dari cetakannya perempuan itu berwajah ayu. Di lini masa media sosial semua orang -tidak hanya perempuan saja, berlomba-lomba untuk menampilkan sisi paling menarik dari diri mereka, sisi yang terlihat sekali penuh dengan sandiwara dan menutupi berbagai perwatakan mereka yang sesungguhnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa dewasa ini media sosial memang sudah menjadi sebuah sarana untuk mendapatkan acknowledgement, sebuah pengakuan dari orang-orang di sekitarnya. Orang yang tidak terlalu memiliki popularitas mencoba mendongkrak popularitasnya lewat media sosial, orang yang sudah populer meningkatkan kualitas kepopulerannya. Orang yang hidup di media sosial secara tidak sadar mencoba mencari dan menghidupkan eksistensi mereka di sana yang tidak atau kurang mereka miliki di kehidupan nyata, media sosial selah-olah menjadi pelarian dari keadaan mereka di dunia nyata, yang diakui keberadaannya tetapi kurang berdaya eksistensinya, dan salah satu diantara banyak cara untuk mencari dan menghidupkan eksistensi di sosial media adalah dengan memamerkan apa yang memang dianggap pantas untuk dipamerkan, kecantikan diantaranya.

Saya tidak memungkiri bahwa laki-laki adalah makhluk visual, makhluk yang suka melihat dan bisa jadi juga menilai seseorang dari kecantikannya. Di zaman yang seperti Kak Kurniawan Gunadi gambarkan pada kutipan di awal tulisan ini, maka menjadi sebuah hal yang patut dikhawatirkan bagi laki-laki yang makhluk visual. Khawatir kalau-kalau hati ini cenderung kepada itu. Khawatir kalau-kalau iman ini luntur hanya karena riasan bedak dan gincu. Semakin mudah menemukan kecantikan, semakin mudah lagi menemukan yang lebih cantik, yang takarannya hanya perwujudan apa yang nampak di luar, dan sangat mudah untuk dinilai. Maka sebab itulah mengapa sekarang saya baru paham lebih mendalam tentang hadits Rasulullah yang berbicara tentang alasan-alasan perempuan dinikahi, mengapa beliau menekankan untuk menikahi yang baik agamanya? Karena menemukan perempuan yang baik agamanya tidak semudah membalik telapak tangan di zaman seperti ini, kalau pun sudah menemukan tidak mudah pula untuk menjatuhkan pesaing lainnya yang sama-sama memperjuangkan perempuan dengan kecantikan hati yang terpancar dari pemahaman agamanya yang baik.

Maka barangkali sebuah anekdot dari Aan Mansyur berikut ini bisa kita renungkan bersama-sama,

‘Suatu sore, dua bulan lalu, seorang perempuan bertanya, “Kamu pake kamera apa sih? Saya suka foto-fotomu di Instagram.” Pria yang ditanya itu menjawab, “Fujifilm X70. Terima kasih.” Seminggu yang lalu, Si Pria diundang makan siang di rumah Sang Perempuan. “Masakan kamu enak. Saya suka,” kata Si Pria. “Terima kasih,” kata Sang Perempuan. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. “Kalau boleh tahu, kamu pake panci merek apa sih?” tanya Si Pria. Sejak hari itu, Sang Perempuan tidak ingin mendengar nama pria itu lagi.’

Kita memang seringkali terlalu buru-buru menilai, terlalu tergesa menyimpulkan bahwa alat yang membuat sesuatu nampak cantik lah yang berharga, tetapi melupakan hakikat sumber kecantikan itu sendiri yang tidak berwujud, tidak berbentuk tetapi dapat dirasakan pancarannya, dapat diresapi kedalamannya sepanjang kita membuka mata hati kita. Sepanjang kita masih mampu menggunakan nurani kita.

Selamat memantaskan diri!

melt-ur-headaches  asked:

okay hear me out, headcanon where eddie is like rich and he goes on this big ship and meets richie who is this little poor artist boy and they fall in love even though they're like not supposed to? and they run around the ship doing cute shit and richie draws eddie and at one point the ship hits an iceberg and they're freezing in this water and eddie floats on this door and he promises richie he wouldn't let go but he does :/

BITCH WTF I HATE YOU OMG IM CRYING RN 😂 neci stop

Ben anlamıyorum ki Aksa'da Yahudiler dilediği gibi ibadetlere yasaklama getirirken, kapısında yıllardır Yahudi askeri dururken konu müslümanın meselesi değil miydi? Şimdi ne değişti de gündem oldu? Noldu noldu, gözümüzü nereden çekmek için şimdi bize şişirilmiş bir haber sunuyorsun ey medya? Nereye bakmayalım? Sanki Yahudiler o necis ayaklarıyla Aksa'ya hiç girmemiş gibi, sanki ilk defa Aksa'nın yıkılacağı konuşuluyormuş gibi, sanki yıkım planları çoktan yokmuş da daha şimdi alınan bir kararmış gibi ne bu vaveyla ey medya? Noldu ya noldu? Nerde bomba patlatacak kâfirler de bizim gözümüzü Aksa'ya çektin gene? Hangi kanun çıkacak ki, Allah'ın hangi ayetine yokmuş gibi davranıp yeni bir madde çıkacak ki kulaklarımızı zaafımız olan yere çektin? O necis suudlar mı Mekke'de bişeyler yapacak da bizleri oyalıyorsun? Gözlerimi, kulaklarımı dört açtım. Sen bizim yüreğimizin bir parçasını koparıp önümüze sunuyorsan, katliamlarını arttırma vaktin gelmiştir. Allah bizleri kâfirlerin masallarıyla uyuyanlardan değil, tetikte olanlardan eylesin.

Operasi Caesar, Proses Memang 1 Jam tapi Sakitnya Bisa 6 Tahun

Sebelum masuk ruang operasi, dibius dulu, bayangkan orang hamil disuruh duduk melengkung karena akan disuntik bius dibagian tulang belakang oleh dokter anastesi,lanjut suntik tangan untuk aliran makanannya lanjut dimasukkan cateter utk menguras cairan dalam tubuh yg tak terpakai.hingga aneka selang termasuk oksigen pun masuk kedalam lubang hidung.

Prosesi selanjutnya masuk ruang operasi setelah dokter bedah dokter anak pun siap dengan beberapa perawat, itu kapas diujung gunting penuh dengan darah,sisa darahpun dikuras dengan selang dan centong khusus terdengar bunyi spt dikuras.

Dalam hitungan menit usai perut kulit 7 lapis disayat demi sayatan hingga jika tidak hati hati akan mengenai si jabang bayi..

Rasa amat sangat sakit Alloh bayar tunai dengan lahirnya bayi dalam bentuk spt ini.
Bayi diurusi dokter anak sedangkan ibunya dengan dokter kandungan.
Lanjut usai disayat kembali dijahit tiap lapisan.

Usai bius hilang untuk menahan rasa sakit itu hingga 4 hari buat ngomong ga bisa keras buat jalan hanya bisa geser telapak kaki.
Sakitnya hingga ujung kaki sampe ubun ubun rasanya.

Perjuangan ibu belum selesai,setelah melawan rasa sakit usai caesar harus berusaha keras melatih gerak dikit dikit agar tak kaku usai 2 hari dalam pembaringan.walau cm baru miring kanan miring kiri belajar duduk belajar jalan sedikit sedikit .

Langsung disusul bengkaknya payudara karena mulai proses produksi asi yang biasanya dimulai dengan bengkak demam dan sakit saat mulai harus sang bayi mengisap asi.

Allahu akbar….dalam sikon merasakan aneka rasa,TERASA bangeet perjuangan sebagai seorang ibu kita.
“Sembilan bulan lebih kita dalam kandungannya hanya makan sari pati nutrisi yang dimakan ibu sehingga banyak para ibu yang cepet osteoporosis cepet ompong giginya cepat rontok rambutnya cepet ngilu tulang tulangnya…hingga saking banyak yang harus diurus SANG IBU juga jadi sering pelupa.

MASIH TEGA MENYAKITI SANG IBU???

Belumlah sembuh dari sakit seusai proses bersalin lanjut melahirkan lanjut hari hari begadang pun dilakoninya…apalagi klo anak sakit suami sakit rasanya mendingan semua derita ditanggung dirinya…
WALAU kalau seorang ibu SAKIT pun bingung karena siapa yang akan mengurus rumah, anak anak dan suaminya…

MASIH TEGA BILANG SAMA IBU MEMANG NGAPAIN AJA DI RUMAH????

Yaa masih sangaaat banyak dan sangaaat besar perjuangan dan pengorbanan sang ibu hingga kita bisa seperti ini bukan karena TIBA TIBA KITA BESAR BISA INI ITU…

INGATLAH…tatkala kita lahir TAK BISA APA APA…TAK BISA MAKAN APA APA KECUALI ASI….satu tetes asi =100 cc susu fomula maka berapa ratus ribu kocek suami untuk membayar ASI selama anaknya disusui istrinya???

MASIH ADAKAH SUAMI SUAMI YANG TAK CINTA TAK SAYANG BAHKAN MENYIA NYIAKAN ISTRINYA???

Apalagi ibu ibu sekarang masih harus antar jemput anak anaknya ngurus rumah tangganya,mandiin anak anaknya nyuapin anak anaknya dll masih banyak lagi peran ibu dalam kehidupannya.

MASIH ADAKAH PARA SUAMI YANG MEMANDANG SEBELAH MATA ISTRINYA HANYA KARENA JADI KELIATAN JELEK WAJAHNYA? FISIKNYA?

Masih adakah suami yang bilang itu perutnya dikecilin biar seksi???
Apakah suami SIAP JIKA DIA YANG HAMIL??? Itu janin 2 sd 4 kg ada dalam perut kan???
Kalo perut istrinya ga besar lalu perkembangan janin darah dagingnya AKAN DIMANA???

Liatlah TERLALU BANYAK WANITA YANG TAK MAU HAMIL KARENA ALASAN NANTI TAK SEKSI???
Liatlah TERLALU BANYAK WANITA TAK MAU MENYUSUI KARENA ALASAN TAK MONTOK LAGI???

Masih adakah suami suami yang berpaling hanya karena sebentar dipotongi kukunya oleh wanita yang baru dikenalnya???

Masih adakah suami suami yang begitu cepat melupakan pengorbanan istrinya???
Masih adakah suami suami yang nuntut istri necis selayaknya wanita kantoran???
Masih adakah anak anak termasuk kita yang tak bisa lagi mengingat kebaikan kasih sayang IBU KITA???

MARI KITA TAFAKUR SEBENTAR…
Silakan merenungi SEMUANYA
TENTANG SEORANG IBU…
TENTANG SEORANG ISTRI YANG SUDAH MAU RAHIMNYA SEBAGAI TEMPAT BERSEMAINYA NUTFAH suaminya

SEMOGA BERMANFAAT