ndew

Uje gabung IMAPALA? Perhatikan dulu tahapannya

Waktu itu gue bisa pulang cepet karena dosen gue nggak bisa ngajar, katanya sih beliau sakit gigi. Gue keluar kelas bareng dua sahabat gue, namanya Ndew dan Uje. Pas kita berdua ada di halaman kampus, gue berhenti. Gue inget kalo Uje, pengen ikutan IMAPALA dan dia ngajakin gue sama Ndew buat ikutan juga tapi kami berdua nggak mau. Sebenernya gue sama ndew bukannya nggak minat, bohong aja kalo nggak minat tapi, alasan sebenernya adalah gue terlalu males. Klasik.

Saat itu ada beberapa “cicak kampus” sedang latihan. Disitu juga ada idolanya Uje sama Ndew, namanya Arif. Kalo gue beda, bukan Arif. Hahaha. Gue duduk di depan pos satpam, tepat di sebelah meja registrasi IMAPALA. Terus, salah satu “cicak kampus” itu turun dan langsung duduk di depan menja registrasi. Gue bilang aja sama dia, kalo temen gue ada yang mau ikutan tapi masih galau. Oia, cicak itu namanya bang Danton, nggak mau dipanggil mas, nggak mau dipanggil om.

Gue nanya sama bang Danton, bakal diapain aja temen gue kalo dia beneran ikut IMAPALA. Dia ngejelasin kalau ada lima tahap sebelum akhirnya lo bisa dapetin nomer. Gue kurang ngerti nomer apaan, mungkin kaya keanggotaan gitu. Tahap pertama yang harus dilewati Uje adalah tahap pendidikan. Tahap kedua, Uje akan diajarin navigasi darat. Sebagai seorang sesepuh, si abang nanya gue, “tau nggak navigasi darat?!”. Dengan kalem gue jawab, “baca peta ya?!” eh, dia cengar, cengir aja. Tahap ketiga apa gue agak lupa tapi, kayaknya di tahap ini Uje harus milih divisi dia. Mau pilih, rock climbing, tracking-mountaining, caving, atau arung jeram. Pas gue tanya kenapa laut nggak ada, jawabannya adalah karena laut jauh. Bukan jawaban yang memuaskan. Sebenarnya alasannya karena cost-nya mahal. Tahap keempat gue lupa. Langsung aja ke tahap kelima, di tahap kelima ini, Uje akan menghadapi sidang. Ini bukan sidang yang gimana-gimana kok, ini cuma semacam presentasi. Apa aja yang udah lo lakuin selama jadi anggota. Kalau semua tahapan ini udah dilalui, barulah Uje akan ngedapetin nomernya. Inget ya, ini bukan nomer hape, gue udah dapet tanpa ikutan tahap-tahap itu.

Walaupun udah gue bantuin nanya-nanya, sampai sekarang Uje masih galau dan belom juga ngisi formulir untuk daftar IMAPALA. Ya, gue doakan semoga uje bisa cepat membuat keputusan. Biar bisa jadi “cicak kampus” juga ya, je.

lagi seneng-senengnya berhasil manjat tebing untuk pertama kalinya, tanpa pengaman pula…
nyantai-nyantai di atas tebing, hingga beberapa menit kemudian….
woiiii, ini turunnya gimana woooi…

akhirnya saya berhasil turun dengan “petunjuk” yang berjumlah 2 orang.
amazing banget, “petunjuk"nya kumisan loh –" 

dietmt-ndew asked:

WOAH!???!?! @that anon, nobody did anything to you??????? calm down what's your issue????? that's crazy they're talking to you like that for no reason, Lara! omg some people hahaha

I know right! Thank you so so much! I don’t even know what people want from me anymore