letterletter

Dear Mr. Jujur Prananto

Dear Mr. Jujur Prananto,

aku seneng banget bisa ketemu Mister kemarin meski jarak kita paling deket adalah 5meter (teethysmile). FYI, Petualangan Sherina itu film pertama yang aku tonton di bioskop sama mamah dan Kaka Puti. Udah itu sih aku gapernah lagi nonton sama mamah dan Kaka Puti di bioskop. Dan hal yang paling aku mau kasih tau adalah, aku ga nyesel nonton film itu keren banget. Kayaknya aku ada

Keep reading

Dear Ka Eko

Dear Ka Eko,

Hari ini mama mertua (tapi ga jadi) aku ulang tahun. Bagus ya? Aku seneng lho mama mertua (tapi ga jadi) masih diberi kesempatan hidup. Soalnya kata dia, anaknya mama mertua (tapi ga jadi), kalo masih hidup berarti ada kesempatan.

Tapi ya, Ka Eko, dia ga pernah kasih penjelasan, kesempatan apa yang kita dapat kalo kita masih hidup. Aku jadi mikir, jangan-jangan itu kesempatan buat menyakiti orang lain, buat marah-marah, buat mengeluh betapa ruwetnya hidup saat ini.

Bisa jadi gitu kan, Ka? Aku ga terlalu yakin. Engga taulah. Tapi, ya, Ka Eko, semoga mama mertua (tapi ga jadi) aku bukan hidup untuk berkesempatan kayak di atas. Aku harap mama mertua (tapi ga jadi) aku hidup untuk yang baik-baik, untuk berdoa, untuk beribadah, untuk dicintai, juga untuk mencintai apa-apa yang baik buat beliau.

Semoga mama mertua (tapi ga jadi) aku bahagia,

Aamiin.

Oia, satu lagi. Lewat surat buat Ka Eko ini juga, aku mau bilang makasih banget sama mama mertua (tapi ga jadi), karena udah susah-susah ngelahirin manusia ganteng sedikit yang dongengin aku soal Billy Si Tikus. Aku suka banget sama Profesor Rumitus.

Yaudah ya. Gitu aja. Makasih, Ka Eko.

Ini aku kasih doa juga buat Ka Eko karena Ka Eko orang baik:

assalamu ‘alaika yaa ahlal diyâr, anta lanaa farthun,  wa nahnu insyaallahu bika lahiqun.

:’)