iklan

youtube

“Maaf Ibu
Dulu kusering, buat rumah kotor
Buatmu repot tapi malas membantu
Suka membantah, saat kaubicara
Berbuat salah, jarang meminta maaf"

and the most crying part is when the cute adek singing

Maaf ibu aku suka nakal
Malas belajar, sering ngga nurut
sering bertengkar dengan adek
malas beberes kalau habis bermain

Ini adalah iklan Indonesia pertama yang buat nangis yang aku lihat di Youtube. Keinget Umi asli di rumah dan iya liriknya bener banget! 

dulu asli sering banget menyepelekan kalau Umi nasehatin A, nasehatin B, dan yang lainnya. sekarang bener kan, Mi, aku kangen ada yang nasehatin di sini.

Terlepas sukses atau ngga branding (?) sampo dan pewangi ini, tapi ini sukses buat airmata ngga berhenti ngalir. 3 menitan rasanya 10 menit.

Nak, besok Umi bakal ngerasain kamu gitu juga ngga ya, Nak? Jangan deh, Nak, jangan kaya Umi deh, Umi belum tentu sanggup. Umi belum kaya Uminya Umi Nak, kuat banget punya anak bandel kaya Umimu ini. Oke? 

Love you, Mi. Kangen.

Sanggau, May 30th 2017

Cara Merespon Simpati Kepada Orang Lain

Cara merespon simpati kepada orang lain ada dua:

1. Simpati Imajinatif

Kita mengasumsikan orang lain seperti diri kita, tetapi kita belum pernah mengalami apa yang dialami oleh orang tersebut, sehingga kita perlu berimajinasi, bagaimana perasaan kita bila ada di posisi orang tersebut. 

Contoh: 

Ucil : Icrrrrriiiittt, gue seediiihhh~ (meluk Icrit sambil berlinang air mata)

Icrit : Iya, gue tau, tanpa lo bilang gue juga tau. Cukup air mata lo yang bilang. yang gue gak tau adalah alasannya (banyak basa basi lu Crit) kenapa?

Ucil : Gue diputusin *nyedot ingus*

Icrit : Emang lo punya pacar?

Ucil : Icrrrriiiiiitttt maaaahhh~ *meperin ingus*

Icrit : (karena Icrit belom pernah diputusin pacar, maka Icrit sedang membayangkan bagaimana kalau dia diputusin pacarnya seperti Ucil) Sabar ya, Cil. Nanti pasti Tuhan ganti sama yang lebih baik. Ya, walaupun gue belom pernah ngerasain diputusin, tapi pasti sedih banget ya kehilangan sesuatu yang kita sayang.   

Ucil : Iyaaa… sedih banget tau gak. Makannya lo punya pacar biar tau rasanya diputusin.

Icrit : Anjaay. Gue maunya punya pacar yang langsung nikah, biar gak ada putus-putusan.

2. Simpati Ingatan

Kita mengasumsikan orang lain seperti kita dan kita telah mengalami apa yang dialami orang tersebut. Seperti “Gue juga pernah kek gitu.”

Contoh :

Ucil : Icrit, lo malu-maluin banget sih udah gede masih main di got.

Icrit : Siapa yang lagi main di got, pea? Gue jatoh ini. Bukannya nolongin gue lu.

Ucil : OOhh gue pikir, hahahaha. Sini gue tolongin. pasti sakit ya? gue belom pernah sih jatoh ke got.

Icrit : (narik tangan Ucil) Nah sekarang kita sama deh. kira-kira kek gini nih rasanya. 

Ucil : (syok berat)

GAGAL simpati, pindah ke XL. 

warning: yang buruk jangan ditiru.

youtube

nih iklan fruitamin lucu banget pake konsep sentai jaman dulu lagi lagunya.

“saat gerah keterlaluan

matahari ada 2
liat abg kumisan
asli ga nahan pake ini itu ga mempan

dengan kekuatan fruit power datanglah fruitaman !!

fruitaman ngajak kita minum fruitamin
fruitamin dengan fruit power
fruitamin bebaskan dari kegerahan
minum fruitamin !!”

youtube

RANforyourlife’s new ad for SIMPATI.

It was cool! Lucu bangeeet<3

youtube

Sampoerna A Mild Election

So I would say the A Mild election spot pretty much captures the feeling and sentiment of the population as regards the electoral process here! So many choices (the ‘old guard’, the celebs, the guys that promise to make you rich…) can become pretty confusing…and with more than a bit of cynicism too!
youtube

Ini bener-bener iklan yang aneh dan sampe sekarang gue ngga ngerti maksud baik dari si pembuat iklan ini apa…

Coba, mari kita telaah..

Saat si ibu muda janda kembang bilang “Syukurlah almarhum telah mempersiapkan bekal untuk kami berdua” dan video menampilkan bola yang sedang diperebutkan oleh si ibu dan anaknya terpental dan menghapiri kaki seorang lelaki, yang kemudian dengan tertawa riang memberikan bola pada si anak.

Jadi maksudnya apaaa..

Sebelum meninggal, suami si ibu muda ini udah nyari orang buat jadi suami baru istrinya nanti gitu?!

Dan keanehan ternyata belum selesai sampai disitu.

Ternyata.. ternyata.. ternyata si lelaki itu sudah berkeluarga!!

Ini maksudnya apa Tuhannn.. Jadi si suami mempersiapkan istrinya untuk menjadi perusak rumah tangga orang gitu?!

Udah gitu ternyata anak si lelaki itu sama anak ibu muda janda kembang berteman baik, terlihat dari cara mereka saling melambaikan tangan.

Gak kebayang diakhir video, si anak itu bilang apa sama ibunya..

Apakah anak itu bilang “Kita akan berhasil merusak rumah tangga mereka ibu..” dan si ibu tersenyum puas.

Kalo ada yang tau.. tolong kasih tau gue, maksud baik apa yang terkandung dari iklan ini.

Terus, apakah iklan kayak gini bikin lo tertarik buat pake produknya?

Coba bayangkan.. Saat lo meninggal nanti, meninggalkan istri dan seorang anak. Karena pake produk iklan ini, istri dan anak lo berkomplot merusak rumah tangga orang.

Kalo gue sih.. amit amit!

BINTANG IKLAN

Semenjak namanya mulai melambung berkat perannya sebagai Digo di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Tawaran untuk membintangi beberapa iklan mulai menghampirinya. Berikut ini iklan yang pernah Ali bintangi:


1. BEETALK (2014)


2. EXTRA JOSS BLEND (2014&2015)

External image


3. HELM MDS (2014)

External image
External image


4. YAMAHA MIO M3 125 (2014)

External image


5. POND’S (2014&2015)

External image


6. PEPSODENT (2015)

External image
External image



8. SARIMI MI INSTAN (2015)

youtube

Bangga lahir di tahun 1988. Karena, ditahun 1990an, masih bisa menyaksikan iklan yang #IndonesiaBanget.

Sahabatku Acong, Djoko dan Sitorus