gudangs

Lembar Pertama.

Sebagai orang yang tidak terlalu suka buku, aku lebih senang meminjam daripada membeli. Hehe hehe

Biasanya yang mendorong untuk baca sebuah buku adalah kalau ga karena pengarangnya, ya dari “katanya”. Katanya si A buku ini bagus. Katanya temenku, buku ini layak kamu masukkan ke list buku-yang-harus-dibaca.

Nah, aku baru beli buku nih. Weh, tumben? Begini ceritanya:

Minggu lalu, setelah siaran di radio Sonora sama Elis Cetta, pas keluar gedung ga sengaja noleh kiri, ada tulisan Kumur-Kumur, ternyata lagi ada cuci gudang bukunya Kompas. Elis langsung tertarik. Melihat tumpukan buku dengan harga yang super super murah bikin orang yang suka baca buku jadi jumpalitan. Elis dan Mbak Nia (temennya yang ikutan juga), sibuk milih buku. Aku? Update igstory. Wuiihh…kapan lagi kaaan ketemu Elis??? Wkwkwk

Apalah daya seorang hamba yang gampang ketularan ini. Latah. Merasa gak bisa melewatkan momen, aku intip tumpukan buku yang dipegang Elis. Buku yang bakal dia giring ke bagian kasir. Diantara tumpukan buku itu, ada buku yang paling menarik menurutku, judulnya Emak, bukunya Daoed Joesoef. Siapa itu Daud Yusuf? Aku tanyalah ke Elis, “Daoed Joesoef siapa sih Lis? Bagus ga bukunya?” Kata Elis, dia belum pernah baca buku lainnya si Daoed Joesoef sih, “Tapi katanya dia bisa menyampaikan cerita Emak ini dengan sangat sederhana.”

Ternyata di belakang bukunya ada tulisan, “Daoed Joesoef adalah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (1978-1983) yang sejak kecil gemar membaca.”
Wkwk maafkan aku yang kurang luas pengetahuannya ini.

Baiklah. Aku ambil buku yang sama. ‘Penyampaian yang sederhana’ sudah lebih dari cukup. “Sip. Aku beli ini. Aku bayar duluan. Sebelum kebeli yang lain.” Elis sama Mbak Nia tetap sibuk pilih yang lain. Tapi pilihan yang lain terlalu berat, terlalu kepolitik-politikan.

Setelah diketawain sama mas kasir karena cuma beli satu buku, aku gabung lagi sama Elis dan temannya yang masih sibuk milih buku. Kalau temenan sama penjual parfum bisa ketularan wanginya, ini temenan sama pembaca buku, jadi ketularan pengen jadi pembaca juga. Hehe

Hari ini, aku mulai buka bukunya. Lembar pertama cuma ada satu kata: Emak.
Aku deg-degan. Ada perasaan aneh. Tahu kan perasaan deg-degan sebelum baca buku yang kita yakin akan membuat kita hanyut di dalamnya? Atau perasaan pertama kali membuka buku yang selama ini kita tunggu terbitnya? Mirip seperti itu. Tiba-tiba lampu seakan mulai meredup, ada suara yang mulai muncul pertanda film akan dimulai. Film yang terputar setelah mata membaca rentetan huruf warna hitam yang kemudian mempersilahkan otak kita berimajinasi membentuk semua karakter yang muncul dalam cerita. Hebat ya membaca buku itu.

Setelah membaca kata “Emak” dilembar pertama tersebut, aku melirik secangkir kopi panas di meja. Gak bisa. Pilihannya aku baca sekarang, atau aku biarkan kopi hangat itu berubah jadi kopi dingin. Akhirnya aku putuskan untuk menghabiskan dulu kopiku.

Hehe

Intinya, aku belum sempet baca.

2

Kiriman inbox.
Ktenya #AmirulStylo wo bar di Bacang, Pasir Gudang & Tmn.Cahaya Masai

Dah dpt pn protin hasil #Speedo #Sugardaddy mungkinnn…spe yg ‘untung’ tu ehh..😆😆

Mlm nie kite tnggu hapdet 'kisah’ dr dak2 grup wo #Stylo ni. Spe2 dekat bole g cuci2 mate..dye suka tyg2 bdn pikat jantan bukk2 baju mse wo. 😄😄😄 #memercik

#Kejutan#AmirStylo#Poyo#KakiTipu
#JantanSpeedo#KakiKikis

Teman Setia

Berbahagialah mereka yang berteman dengan buku. Kemana-mana selalu membaca buku. Buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya.

Tidak ada orang yang bijak yang malas baca. Pengertian dan pemahaman-pemahaman baik terhadap hidup lahir dari membaca.

Dan Al-quran adalah kitab (buku) terbaik sepanjang masa. Sudahkah hati jadikan dia sebagai teman setia?

“Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).

Rumah 29 Rajab 1436 || sen @SenyumSyukur ^^

3

Off the board Tanner Gudauskas takes great photos.
On every surf trip Tanner’s always strapped with his camera, snapping away at anything that catches his eye.

These photos were taken during the filming of Get-N Classic Vol.3