gentleman bros

7

I wandered into this new suit shop I’d never heard of, Moss Bros. Thinking it may have been an algae specialist or something until I noticed their wonderful display window of suits. Wandering in I was amazed and pleasantly surprised at the variety of suit patterns and colours. Many different shades of Check and pinstripe and Tweed, not the usual sea of black, navy’s and grey you normally see. Just in my moment of admiration when I was just beginning to like the place a sales assistant pops out of nowhere.I just assumed he’d emerged from one of the suit jacket pockets like a jacket genie. “Can I help you sir?” You’d think by now that all sales assistants would have spoken to each other during one of their annual sales get together conventions that I ignorantly believe goes on. That they’d have made a pack with each other or warned fellow colleagues not to speak to me if I ever enter their shop one day. Maybe this guy missed the last convention so he’d decided to be social and poke the bear.
“No thank you” i replied as I turned away to look at some more suits, maybe he got the point.
Nope - “That is a lovely check suit Sir”
“Thank you”
“Can I interest you in more? Maybe a different style or with a waistcoat? We have more varieties of Check suits over here, I think you’d really suit a nice windowpane or prince of Wales Check in blue?”
Ok it’s on bitch.
“Are any of those 100% wool or mohair?”
“…..Oh I’m not sure sir, I could check”
“That’s ok I could read the labels myself, do you know if any of the button holes are workable?”
“The button holes? You mean the front, I don’t understand?”
“No I meant the cuff buttons?”
“….oh….erm… I’m not sure I could check that as well”
“That’s ok I could check that whilst I’m checking the label. Do you have any with peak lapels and double vents?”
“…I’m just gonna get my manager Steve as he could answer all your questions”
“No it’s fine, let’s try a simpler one DO…YOU…HAVE…THIS…POCKET SQUARE…IN…PURPLE? or do you only have navy here?”
“I..I..I could check in the back for you?”
“So not one thing I’ve asked for today you could help me with? Maybe in future if your going to disturb someone offering them help you should know enough about the items your selling to actually be helpful.”
“…….o..o..ok sir”
So in response I bought a pocket square and this blue shirt. Sleeves are a little short like this sales assistants answers were but overall not a bad Shirt…

Hati dan Cinta

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman lama saya.Tidak terlalu banyak yang berubah dari diri teman saya dari terakhir kami bertemu. Namun saya bisa melihat ada yang berubah ketika kami mulai berbagi cerita. Kami bercerita banyak hal tentang masa lalu dan impian impian masa depan. Hingga sampai suatu titik suaranya mulai parau dan sorot matanya berubah. Dia mulai bercerita.

Ya setelah kembali ke Indo, gue akhirnya tau kalo pacar gue selingkuh padahal gue udah serius dan bilang ke ortu mau ngelamar dia” katanya memulai percakapan.

Alhamdulillah bagus dong? ketauan deh kalo memang dia bukan yang terbaik” sejujurnya saya males nanggepin masalah - masalah orang pacaran. Mereka bermain api dan ketika terbakar mereka “menangis” how come? atas nama rasa dan pemuasan cinta segala aturan dan legalitas ditabrak namun tidak siap akan sebuah bencana yang mereka timbulkan.

Bukan gitu bro, gue ini lagi banyak masalah lo tau kan gue bla bla bla (mulai cerita polemik hidupnya yang lain)” perlahan temanku mencoba mengeja cerita agar rasa tidak terlalu tumpah dan air mata tak sengaja keluar.

hmm…gitu” saya menanggapi sederhana ala laki - laki.

jadi sering tahajud bro, nangis kalo solat inget hidup kok berat gini” dia menimpali.

Alhamdulillah, gitu dong semoga bisa lebih baik. Santai aja bro, setiap kesulitan insya Allah ada kemudahan. Allah itu sayang sama lo makanya dia tunjukkin jalan yang terbaik untuk lo walaupun lo itu belum sadar. Liat sekarang aja akhirnya lo tahajud kan? dan masalah rezeki, jodoh dan kematian itu sudah diatur bahkan sebelum kita lahir jangan kuatir dan sedih berlebihan gitu. Jangan mendzalimi diri dan merendahkan harga diri dengan mengemis perhatian atau menangisi sesuatu yang tidak pantas ditangisi.” akhirnya saya mulai merasa iba.

Next, jangan pacaran lagi bro. Jadi Gentleman, gausah khawatir ini itu apalagi rezeki. Masalah rezeki ga usah terlalu kuatir, insya Allah kalo emang niatnya karena Allah dan ibadah pasti bakal dilancarkan dan diberi berkah apalagi kalo udah berdua, yakin aja deh.” Kemudian saya melanjutkan memberinya ide untuk membuat usaha sendiri.

”Ya, jadi gitu bro. Insya Allah gampang lah itu bisa ada rezekinya. Nah jadi ketika lo suka sama seorang wanita lagi, lo udah ga ada alasan kuatir ngelamar. Gausah pake basa basi, lamar aja toh kalo ga diterima ya ditolak  cuma 2 kok pilihannya. Diterima Alhamdulillah, ditolak tinggal cari lagi haha. Tapi seengaknya lo itu terhormat. Izzah lo terjaga.” kata saya berapi - api.

Kemudian teman saya menatap mata saya, raut wajahnya berubah kesal “iya, lo enak bro. Lurus lurus aja hidupnya

Dititik ini sebenarnya saya sudah agak merasa, wah ini kok dibilangin malah ngeyel dan banding bandingin gini “Lah? Bro, sejujurnya lo cuma liat sekilas yang nampak aja. Gue juga punya masalah - masalah hidup sama seperti lo dan orang lain yang hidup diluar sana, orang hidup pasti diuji. Bedanya apa? gue berusaha sabar dan stay cool aja. Husnudzon aja sama Allah udah gausah diambil pusing.”. Kataku.

****

Dalam perjalanan pulang kembali dari Bandung beberapa hari yang lalu salah seorang adik kelas saya dikampus tiba tiba mengirim pesan ke smartphone saya.

A : Fiz

A: Kalo lo gak lagi sibuk gue mau sharing dan minta pendapat lo dong

H: What’s up? Sharing terkait apa nih?

A: Jadi gini, (mulailah dia bercerita)

Pada intinya ini terkait dengan masalah ikhtiarnya dalam proses mengkhitbah “terganjal”. Nah sejujurnya untuk menghadapi orang patah hati ini yang kadang serba salah dan sensitif. Tapi saya coba sampaikan dengan bahasa bahasa santai pertemanan dan tanpa terkesan memerintah. Karena menurut penuturannya yang saya tangkap proses yang dilalui insya Allah sudah di jalur yang benar maka apa yang saya sampaikan adalah sesederhana terkait pengharapan manusia, takdir Allah, ketidaksiapan menerima hasil terbaik dan kesempatan untuk memperbaiki diri. Nah terus saya keinget salah satu video #1minuteboosternya di IG Ust Hanan Attaki, jadilah saya kasih info ke adik kelas saya untuk nonton itu dengan harapan bisa melegakkan.

***

Saya akhirnya kembali mengingat, seringkali kita dipalingkan dengan cinta - cinta terkait dunia, apalagi ketika memasuki fase quarter life crisis. Bermunculanlah segala kegalauan terhadap apa apa yang biasa dicinta manusia, pekerjaan atau perniagaan yang menghasilkan harta - harta mereka, pasangan - pasangan yang menyenangkan hati mereka, dan keinginan untuk hidup mapan bahagia sejahtera, dan mimpi mimpi lain manusia. Dan ruginya terkadang cinta terhadap hal - hal itu tanpa sadar sudah melebihi cinta kita terhadap Allah.

Katakanlah: “jika bapak - bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri - istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu kuatir kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (Q.S At-Taubah : 24)

Allah SWT sangat cemburu terhadap hamba-Nya yang menduakan dan melebihkan cintanya terhadap selain diri-Nya.

Kedua, Allah sering kali karena cemburu dan karena Maha Penyayangnya ingin memanggil dan mengingatkan kita untuk kembali bersimpuh dalam sujud sujud panjang kita seraya berdoa dan memohon mesra akan urusan hajat - hajat kita. Bukan karena Allah menginginkan kita untuk bersedih atau menyusahkan kita, justru karena Allah tau dengan cara yang agak “pahit” manusia biasanya tersadar dan kembali mencari Rabb-nya. Karena dalam kondisi sempit manusia sadar mereka makhluk lemah yang tidak ada berdaya, dan dalam dada yang sesak dipenuhi masalah masalah kehidupan manusia berlari mencari tempat mengadu.

Ketiga, mengajarkan kita untuk memaknai hidup bahwa hidup sesederhana “jika ditimpa musibah kemudian bersabar dan jika diberi kesenangan kemudian bersyukur” tidak ada bedanya, keduanya adalah ujian hidup dari Allah.

Keempat, apapun yang berkaitan dengan “Cinta” yang perlu diingat adalah Cinta kepada Allah dan Rasul adalah wajib dan yang utama. Cinta kepada pasangan, keluarga, harta dan apapun di dunia ini adalah yang kedua dan harus lurus dalam niatnya yaitu cinta karena Allah. Bukan cinta karena nafsu dan kesenangan diri karena cinta yang seperti itu yang ketika hilang akan mebawa kedukaan berlebih yang tidak semestinya dan cinta yang salah niat dan tujuannya maka sesuai ayat At - Taubah diatas “maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Berhati hatilah.

Kelima, saya sependapat dengan Ust Salim A Fillah, seorang lulusan sarjana Teknik Elektro UGM yang kemudia Allah karuniakan ilmu agama kepadanya (mudah mudahan Allah karuniakan ilmu Agama juga kepada kita semua).

Barangkali sesuatu ditunda karena hendak disempurnakan; dibatalkan karena hendak diganti yang utama; ditolak karena dinanti yang lebih baik.

Dan terakhir, mungkin masih tersirat cinta yang salah dalam hati - hati kita

But you prefer the worldly life, while the Hereafter is better and more enduring (Al- A'la : 16-17)

Bobby & Emilie are the best brOTP of all brOTPs: a masterpost

Let’s talk about Mr. Robert Carlyle and Ms. Emilie de Ravin (aka the actors who play Rumplestiltskin and Belle on Once Upon a Time, aka RUMBELLE, aka the best ship on the show, aka the best ship in the universe)

So this is meant to be taken lightly as it is all in good fun. There’s been some ~tension~ in the ouat fandom lately so if anything I hope this manages to put a smile on your face. Cheers!

Disclaimer: some of these gifs aren’t mine! i will take yours down if requested. credit to the proper owners :)


Keep reading

Basic Attraction Part 1

So this title I actually don’t mind lol. TJ Perkins x Reader x THE Brian Kendrick suggested by my equally evil team mate @alexispoo. Once again I must thank @jazzytoosweet for lending her phenomenal editing skills to my many writing projects, including this one! TYSM Boo!


So TJ Perkins and Brian Kendrick fight over reader before their match and they decide to make a bet. Whoever wins, gets her. (Cause that worked so well with Jericho and Christian all those years ago…)


I don’t wanna spoil the plot so let’s go~!


Originally posted by hiitsmekevin


Your name: submit What is this?




“Hey, TJ.” TJ paused, glancing at the doorway of the locker room and he scowled at who he saw. There stood Brian Kendrick, smug grin in place as he leaned against the door.


“Kendrick…” was TJ’s clipped reply. “Come to ask me to throw our match again?” he frowned. Brian chuckled, pushing off from the door and walking over to the current champion.


Keep reading