coolibah

Americans (or anyone not Australian, really): A challenge.

If you’re bored and willing to provide entertainment, I challenge you to draw the scene depicted in the following lyrics without looking up what any of it is:

“Once a jolly swagman camped by a billabong
Under the shade of a coolibah tree,
He sang as he watched and waited ‘til his billy boiled
You’ll come a-Waltzing Matilda, with me”

Australians, please don’t ruin this. I’m genuinely curious!

[Cerita] MENUJU PUNCAK KITA Jabodetabek

Enggak kerasa yah, TumbloggerKITA sudah menginjak satu tahun. Sebuah pencapaian yang panjang untuk sebuah komunitas berbasis dunia maya ini. Kalau mau diceritakan gimana awal mulanya, hem, bakal panjang kali lebar deehhh. Teman-teman yang dari awal sudah gabung atau sudah jadi penggemar setia KITA -kibas rambut- juga pasti sudah tahu. Jadi, kita enggak akan flashback ke satu tahun belakang kemarin. Oke?

Anyway, hampir tiga bulan lalu KITAJabodetabek sudah merancang suatu acara kece untuk menyambut “Satu Tahun KITAJabodetabek“ yang jatuh di bulan September ini, enggak lama setelah TumbloggerKITA.

”Ciiee, KITA Jabodetabek Ultah Looohh…”

Yup, sebuah acara di mana anggota KITAJabodetabek dipertemukan di sebuah villa di kawasan Ciloto, Puncak Bogor. Menginap dong? Oh jelas, biar makin kenal, terus makin sayang deh #eehhh
Dan acara yang dinanti-nanti pun dataanggg, yeay :D

10 September 2016

08.00 WIB, Stasiun Tanjung Barat

Sesuai rangkaian acara yang dibuat, pukul delapan pagi adalah waktu keberangkatan rombongan. Tapi dikarenakan sesuatu hal, pasti ada saja yang terlambat, hahaha. Padahal bus sudah standby dari pukul tujuh pagi. Ya, bukan karena ngaret, tapi karena anggota KITAJabodetabek yang menyebar di penjuru kota #apasih.
Ya, sekitar jam sembilan pagi kami berangkat dari daerah Stasiun Tanjung Barat menuju Ciloto dengan anggota yang ikut berjumlah 36 orang. Ssstt, ada yang diam-diam difoto selagi tidur di perjalanan sama kang foto jahil :D

12.00 WIB, Villa Coolibah

Tepat pukul duabelas siang, kita tiba di Villa Coolibah. Enggak pas di depan villa sih, kami kudu jalan kaki dulu. Sempat tersasar karena yang tahu villanya lupa letak villanya, hahaha. Lumayanlah dengan barang bawaan yang bejibun, jalan yang turun naik dan berkelok *ini lebay* hem, bikin ngos-ngosan dan mungkin bikin berat badan turun *beberapa ons*, mungkin.

Sesampai di villa, langsung deh pembagian kelompok; ada lima kelompok yang terbagi dan pembagian kamar tidur. Selepasnya ada istirahat, sholat dan makan siang. Lalu ada waktu bebas sampai jam tiga sore~
Ya, namanya juga sekalian liburan. Ada saja yang langsung nyebur ke kolam renang. Ada yang langsung main kartu dan stacko UNO dengan beberapa coretan bedak di wajah bagi yang kalah main, haha. Ada juga yang memanfaatkannya untuk tidur dan menyiapkan segala kebutuhan buat makan malam.

15.00 WIB, Halaman Villa

Setelah lebih  mengakrabkan diri, di sore hari yang cerah merona, diajak panitia acara buat ke halaman samping. Ngapain? Ada games antar kelompok. Uwuwuw~ Ini menguji kekompakan banget.
Ada beberapa games diantaranya games Benar Salah; yang bikin deg-deg seerrr, Kalimat Beruntun, Bisik-bisik Gerakan; tetangga kali aahh bisik-bisik dan yang terakhir memindahkan gelas plastik berisi air dengan tali. Siapa yang tepat dan kompak bakal ada reward dari panitianya. Sampai akhirnya diberikan waktu untuk masing-masing kelompok diskusi terkait penampilan apa yang akan dipersembahkan di malam harinya. Malam mingguannya spesial Gengs ;)

20.00 WIB, Ruang Tengah Villa

Dengan suasana malam minggu -yang enggak berasa malam minggu karena bareng-bareng, eeeaaa-, tiap kelompok sudah mempersiapkan diri untuk sebuah penampilan yang luar biasa. Ada drama tanpa suara, ada pembacaan puisi dan prosa, ada musikalisasi puisi dan ada yang menyanyikan sebuah lagu. Seru seru seru *gaya Upin & Ipin*
Setelah itu ada penanyangan video rekam jejak KITAJabodetabek dari awal sekali sampai acara PIANO #6 dan sedikit banyak cerita-cerita tentang KITAJabodetabek dari suka duka serta pergantian kepengurusan awal sampai pengenalan pengurus yang baru, keluh kesah tentang grup chat line selama ini sampai saran untuk KITAJabodetabek selanjutnya. And then, ada acara tambahan yaitu sebuah award Ter-ter anggota KITAJabodetabek. Diaward ini ada 36 nominasi Ter-ter yang perebutkan. *ini serius*
Dan di akhir sebelum beranjak tidur, ada kue berwarna cokelat dengan gambar logo KITAJabodetabek plus satu lilin berdiri tegak di samping kue….
So Sweet~
Laaafffffff~

11 September 2016

09.00 WIB, Halaman Villa

Sebenarnya bukan jam sembilan, harusnya jam setengah tujuh pagi sudah siap-siap buat jogging, haha.Tapi apa daya, semalam ada yang begadang, ada yang nyiapin makan sahur, ada yang baru sarapan juga dan ada yang beberapa baru bangun :D

Eiittss, jangan salah ada yang udah nongkrong di pinggir kolam, main bulu tangkis, ada juga yang udah genjreng-genjreng sampai akhirnya di panggil panitia acara buat kumpul di halaman. Ada apa nih? hehe, ada permainan antar kelompok lagi dong yaitu main perang-perangan. Wiiihhhh~. Perang air xob XD

Enggak lengkap rasanya sudah basah tapi enggak nyebur ke kolam renang, ya enggak semuanya sihhh, hehe

Sembari leha-leha, tim konsumsi siap-siap buat makan siang dan bekal buat yang puasa :D
Penghabisan, penghabisan~

13.00 WIB, Ruang Tengah Villa

Packing sudah, makan siang sudah, siap-siap pulang.
Eitts, belum. Masih ada pengumuman kelompok terbaik dan Award Ter-ter ala-ala KITAJabodetabek. Sssstt, cuma anak KITAJabodetabek yang tahu pemenang nominasinya :D and the last tukar kado, selalu ini mah.

Dan kami pun bersiap puulaanngggg…

17.30 WIB, Stasiun Tanjung Barat

“Kita pulang nih, pisah di sini nih”, begitulah kata yang terucap sesaat bus kami berhenti di daerah Stasiun Tanjung Barat.

Pamit sana, pamit sini. Salam sana salam sini. Peluk sana peluk sini. Kami pun kembali ke rumah masing-masing dan beraktifitas seperti biasanya di hari selasa karena hari senin bertanggal merah :D


So, terima kasih untuk sebuah kebahagian yang tercipta. Untuk sebuah cerita yang mampu diceritakan berulang-ulang. Untuk sebuah sketsa diri dalam sebuah foto yang mampu membuat senyum. Untuk sebuah rasa manis yang menyentuh hati dan pikiran.

“If one day you lose your way, just remember that i’m here to stay.
Don’t you give up, keep your chin up
And Be Happy!”

Happy - Mocca


“Takkan bermakna KITA jika kamu tidak ada”

See you when i see you~

cc: @tumbloggerkita@curhatmamat