cacing

(カードケースのようなリングケース「Clifton」 | DesignWorksから)

これめちゃめちゃいいじゃないですか。

指輪の箱って、結構邪魔っていうか、なんというか。

特別大きなものじゃないけど、かさばったりしますよね。

でもこのカードケースサイズの指輪ケース、すごくいい。

箱を空けたときの指輪も縦じゃなくて、

ちゃんと空けた人の正面を向いていていいなぁ。

  • *tmi as robin hood about to rob a bank to give to the poor*
  • Jace: So does everyone know the plan?
  • Simon: Yeah . . . Wait no, I wasn't listening at all.
  • Everyone: *groans*
  • Jace: God bloodsucker, get your shit together. You take out the cameras then watch the door. Clary and Izzy take the front, I get the vault.
  • Everyone: Got it.
  • Jace: *runs to back and opens vaults*
  • Jace: *sees rubber duck sitting on cash*
  • Jace: ABORT MISSION!!!!!
  • Bank Manager: *in corner of room* We've been expecting you.
Tidak Ada Waktu untuk Bermain-main

Kalau hidup ini kembali dirunut ke belakang, begitu banyak hal yang ingin diperbaiki. Sebab begitu banyak kesalahan yang sudah dilakukan, begitu banyak dosa yang tentunya sudah dicatat dengan rapi. Ada banyak penyesalan yang sering dialami, ada begitu banyak kebaikan yang terlewatkan.

Setiap hari, seiring waktu. Kebaikan yang berbuah pahala belum tentu bertambah sedangkan dosa-dosa itu hampir dipastikan bertambah setiap hari. Maka, adakah waktu untuk kita bercanda barang sebentar dalam hidup ini?

Pemikiran seperti itulah yang melatarbelakangi rangkaian rencana-rencana kebaikan yang ingin dibangun saat ini. Kebaikan yang bisa hidup meski umur manusia telah habis. Kebaikan yang terus mengalir meski jasad sudah dimakan cacing tanah. Biar habis tenaga, biar lelah pikiran, benar-benar tidak ada waktu untuk bersenang-senang mengingat kematian bisa datang kapan saja tanpa permisi.

Maka, kebaikan itu harus segera diwujudkan!

Tidak peduli bagaimana orang terpukau, tidak peduli bagaimana orang memuji, tidak juga peduli dengan yang mencaci. Sebab, tidak semua orang di dunia ini memahami bahwa setiap orang memiliki dunianya masing-masing. Dunia yang tenggelam menjadi masa lalu, menjadi kenangan, dan dunia yang juga menjadi masa depan.

Karena secara nyata, kita sadari bahwa kita tidak akan pernah bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki keadaan, maka sudah sebaiknya kita segera turun tangan untuk melakukan kebaikan guna memperbaiki apa yang sudah terjadi. Biar bila nanti Tuhan menimbang kebaikan kita, itu lebih banyak daripada dosa kita. Biar bila nanti kita sudah tiada, tidak ada penyesalan di sana.

Benar-benar tidak ada waktu untuk bermain-main. Karena waktu terus bergerak, sedangkan kita tidak tidak pernah tahu kapan itu berhenti. Semoga Allah memberikan waktu untuk kita semua, anugerah yang paling sering kita lupakan dan syukuri bahwa Allah masih memberikan waktu untuk kita melakukan banyak kebaikan. Akankah kita siakan?

©kurniawangunadi | 19 Februari 2016

* WANITA WAJIB TAU *


TIPS KEREN SEPUTAR DUNIA PERDAPURAN

1. agar telur rebus tidak susah dikupas, jangan lupa celupkan kedalam air es saat telur tersebut baru matang/masi panas

2. agar cabe tidak meletup-letup ketika digoreng, jangan lupa tusuk ato lukai sedikit cabe tersebut dengan pisau sebelum digoreng

3. saat mencuci kangkung, arnong/selada air ato genjer serta tanaman air lainnya jangan lupa dibilasan pertama bubuhkan sesendok garam lalu diamkan sejenak agar binatang-binatan kecil yang mungkin hidup dibatang dan daunnya mati .. biasanya yg hobi nongkrong disitu lintah, keong, ulat dan cacing air.. ( brokoli dan kembang kol juga sering ada ulatnya jadi jangan lupa pula gunakan cara ini

4. agar tahu awet ketika disimpan, cuci bersih dengan air, kemudian siram dengan air panas, setelah itu lap dengan tisu dapur, simpan didalam tupperware tutup rapat, kemudian letakkan didalam kulkas insya allah bisa tahan 1minggu

5. untuk mengetahui telur busuk atau tidak bisa gunakan tes apung air, jika mengapung diatas air tandanya telur busuk

6. ketika akan mengocok telur untuk berbagai macam kue, pastikan telur dalam keadaan suhu ruang (bukan dingin karena baru keluar dari kulkas, hal ini bisa membuat adonan tidak ngembang)

7. jika menyimpan sayuran di dalam kulkas, jangan pakai keresek tapi gunakan koran dan majalah bekas, sebab ini bisa mencegah air embun sayuran menggenang yang bisa mengakibatkan sayur cepat busuk

8. untuk menetralisir bau dalam kulkas belah kentang dan letakkan di rak kulkas, kentang bisa menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas

9. agar ikan tidak lengket dipenggorengan, gunakan wajan yang khusus untuk menggoreng, jangan sekali-kali menggoreng ikan diwajan yang pernah atau sering dipakai untuk menumis, sebab sudah pasti ikan goreng akan lengket dan hancur ketika dibalik, bisa juga olesi sedikit garam ke wajansebelum dituangi minyak

10. untuk menghilangkan rasa panas ditangan akibat terlalu lama berkontak dengan cabe ato sambel, (kata orang jawa tangan wedhangen) bisa dengan cara cuci bersih tangan dengan sabun sampai 2 atau 3kali, kemudian lap dan masukkan tangan kedalam beras, benam dan remas-remas beras sebentar,, fiuuhhh dijamin rasa panas ditangan akan hilang

11. agar mata tidak pedih ketika mengiris bawang merah, letakkan wadah berisi garam disamping talenan, cara ini insya allah ampuh menghindarkan mata agar tidak pedih

12. agar beras tidak dikunjungi kutu beras, letakkan sebungkus plastik yg berisi beberapa sendok kopi bubuk, kemudian beri sedikit lubang plastiknya.. kutu beras tidak suka aroma kopi jadi insya allah dia tidak akan berani datang ke beras

13. jika peralatan masak kusam akibat noda dari bumbu yang berwarna seperti kunir, ato panci yang terlalu sering dibuat merebus air jadi kekuningan.. ambil sesendok baking soda beri sedikit air gosok-gosok ke panci.. diamkan sebentar, lalu bilas.. jika masih ada noda bisa diulang lagi

14. agar kembang kates, daun kates/pepaya dan pare tidak terlalu pahit ketika dimasak, baiknya sebelum ditumis .. rebus sebentar di air rebusan
daun jambu biji .. (caranya, rebus air, ambil beberapa lembar daun jambu biji, tunggu hingga mendidih, masukkan daun jambu, tunggu 5menit, masukkan kembang/daun pepaya/pare) diamkan sebentar matikan api.. baru setelah itu tiriskan dan siap untuk dimasak sesuai selera.. (kalo daun pepayanya untuk kulupan, bisa direbus hingga matang bersama daun jambu)

15. agar tempe tidak mudah busuk, jangan simpan didekat garam

16. jika menyimpan daging di freezer, pastikan daging tidak keluar masuk freezer berualangkali karena hal ini bisa membuat bakteri berkembangbiak, jadi potong-potong dulu dagingnya sesuai dengan perkiraan kebutuhan per tiapkali masak dan simpan di plastik kecil-kecil secara terpisah sehingga ketika akan mengambil, bisa ambil seperlunya saja..

Semoga bermanfaat


copas dari grup sebelah, 

Deja de buscar el amor.
Mejor que él te encuentre.
Que te cace bailando sin cesar,
riendo como si no te importara nada,
leyendo en el bus un libro, llorando por una tontería,
cantando tu canción favorita.
Que te encuentre siendo vos mismo.
Hoy por hoy no hay nada mejor
que una persona auténtica a sí misma.
—  Juego de palabras
10-01-2012

jadi hari ini itu harusnya gua itu upgrading SHAKTI kayak sejenis makrabnya himpunan jurusan gua gitu. tapi gara-gara ada kejadian yang gaenak pas tadi siang gua jdnya dipulangin sama kakak panitia nya huhu

ceritanya gini, jam 1 kita dikumpulin di depan gedung K buat baris. nah pas baris itu gua liat ada tenda-tenda udh pada berjejer di belakang gedung K yang bagian rumput-rumput. perasaan gua udh gaenak karena disana itu banyak ulet nyaaaa >.< dan abis diatur barisan semua anak menurut SIVO-nya (SIVO itu semacam kelompok buat SHAKTI 2011) dimulai dari SIVO 1 disuruh jalan kearah tenda itu, uuh gua udh ngebayangin macem-macem aja tentang ulet disana huhu. pas banget lagi ujan juga jd kan kalo suasana lembab gitu biasanya ulet-ulet pasti keluar.

udah nyampe ke deket tenda kita dapet hukuman disuruh push up sampe 20 kali. pas gua lg push up, ada anak cowok gua gatau itu siapa tiba-tiba bilang ke orang samping gua “eh awas itu dikaki lu ada apaan!”. gua nengok ke kaki orang yg ada di samping gua taunya di kaki nya itu ada lintah atau pacet atau siput gua gatau pokoknya bikin gua jijik dan sama orang yg disamping gua si binatang itu disentil ke arah gua! bisa dong bayangin namanya orang udah pobia sm hal yg kayak begitu eh disentil kearah kita lg, rasanya campur aduk hahah. pas disentil ke arah gua itu gua langsung teriak dan pindah tempat jd ke samping kirinya rosi. disitu mata gua udh berair mau nangis tp tetep gua coba tahan.

rosi : tahan ja tahan

gua : gua takut banget ros gua panik ini kalo ke gua gimana?

rosi : gak gak, udah tahan aja nanti dimarahin sama kakak RDS nya *RDS itu semacam panitia sesi kedisiplinannya*

akhirnya gua nurut gua push up lg dan pas gua liat ke rumput taunya ada cacing kecil item uget-uget gitu brrrr gua gabisa nahan nangis lg gua ngmg ke rosi

gua : ros ada caciiing gua geliii *sambil nangis

rosi : sabar ja, tahan bentar lg selesai. lu gausah liatin cacingnya

gua : gabisaa, gua takut banget ros

akhirnya saking gakuatnya gua ngeliat cacing, gua langsung kebelakang barisan ke tempat panitia kumpul sambil nangis sesenggukan.

panitia : kenapa kamu dek?

gua : saya gakuat kak

panitia : kenapa? sakit? td kan udh dibilang kalo sakit gausah dipaksa push up

gua : bukan saya gakuat liat cacing kak, saya takut, pobia cacing kak

panitia : oh ya ampun. yaudah tenang aja dek tenang. kamu disini aja dulu tenangin diri kamu dulu dek

gua : iya kak

panitia-panitia yg lain pada ngeliatin ke arah gua yg nangis. nangis gua susah bgt berentinya gr2 masih keinget ulet itu terus. sekitar 3 menit kakaknya nya nyamperin gua lg.

panitia : udah tenang dek? kalo udah adek udh bisa balik ke barisan lg.

gua : iya saya balik ke barisan aja deh kak

gua jongkok disampingnya hilman sambil pegangan ke dia. dan tiba-tiba ada dua anak yang telat dateng trus disuruh ke depan buat push up. namanya juga himpunan fakultas gua itu mengedepankan unity jd nya semua peserta ikutan buat push up juga buat solidaritas. dan gua? mampus gua, gua takut liat cacing lagi. gua udh mulai panik lagi keinget cacing td dan gua gabisa nahan nangis lg. tiba-tiba kakak panitianya langsung nyamperin gua dan bilang gua kebelakang barisan aja gausah ikut push up. tp panik gua masih blm ilang juga dan gua msh tetep nangis. gatau kenapa tadi siang itu gua susah bgt nahan air mata, mungkin karena udah takut bgt kali ya hahah.

dan setelah tenang lagi gua balik lagi kebarisan. kali ini gua baris di paling belakang biar kalo mau ke panitia lg gampang hahah gua lagi ngedengerin kakak panitianya ngebacain rundown acaranya tiba-tiba di deket kaki gua ada lagi cacing! ya Allah gua lgsg loncat kebelakang dan temen samping gua ngerti dia lgsg buang cacing itu trus bilang pindah tempat aja. abis pindah itu gua msh deg-degan aja dan gua liat lg kebawah ternyata ada cacing lagi! kenapa cacing itu ada banyak bgt siiih??? yah air mata gua keluar lg sekarang makin susah lg berentinya karena gua liat cacingnya banyak -__- . akhirnya sama panitia gua dibawa ke gedung K biar jauh dr rumput dan biar gua agak tenangan disana. pas dianter ke gedung K itu gua megang tangan kakaknya kuat banget dan kayaknya kakaknya kesakitan gitu hahaha disana gua ditenangin sama kakaknya cukup lama. kakaknya bilang muka gua merah banget gara-gara ketakutan hahah

panitia : yah gimana ini dek, ini acaranya pasti dirumput terus dek. kamu bisa emg?

gua : gatau kak, insyaAllah aja bisa kali kak

panitia : kamu yakin dek? muka kamu udh merah gitu dek, apa kamu mau pulang aja?

gua : pulang? tp gimana SHAKTI saya kak? kalo ga lulus gimana?

panitia : bisa kok dek ada toleransi nya nanti kamu dapet tugas jd poin SHAKTI kamu sama kayak anak-anak yang ikut upgrading ini daripada kamu disini juga gabisa ikut acara-acara nya mending kamu dirumah aja istirahat tenangin pikiran kamu dek

setelah gua pikirin terus akhirnya gua milih pulang aja. iya juga bener kata kakak nya, kalo gua ikut upgrading itu yg ada gua bakal diasingin lagi ke gedung K trus bakal ngerepotin kakak-kakak panitia lg kayak td, gua nya kan gaenak jadinya. dan akhirnya gua pulang dan ngecek di group fb ALL ABOUT SHAKTI 2011 udh ada tugas atau blm ternyata belum. jd sampe sekarang gua masih nunggu tugas nya disuruh ngapain.

Kleo dan Toiletnya #2012.02.08

Selain Kleo, kucing-kucing tetangga juga sering menggunakan toilet kucing yang kami letakkan di dapur, terutama si Komang dan Komeng. Kadang kedua bayi kucing itu sengaja datang ke rumah kami dan langsung nangkring di toilet. Akibatnya toilet jadi sering penuh kotoran.

Siang ini, juga beberapa waktu lalu, aku lihat Kleo mendekati toiletnya, dan mulai mengendus-endus. Tapi kemudian dia pergi. Aku yakin, pasti dia enggan buang kotoran karena toiletnya bau dan tampak banyak kotoran kucing. Makanya Kleo jadi enggan memakai toilet itu. Wah, sepertinya Kleo kucing yang menyukai kebersihan. Aku jadi ingat tokoh Kome dalam komik “Kome si Belang” digambarkan sebagai kucing yang menyukai kebersihan. Tokoh itu juga enggan memakai toilet pasirnya jika toilet itu kotor, sehingga sang pemilik harus terlebih dahulu membersihkannya. Kupikir itu hanya akal-akalan si penulis komik, eh ternyata aku menemukan kelakukan sejenis di dalam Kleo.

Sering kali aku jengkel saat melihat Kleo buang kotoran persis setelah aku membersihkan toilet dan membuang kotoran yang ada. Rupanya seringkali Kleo sengaja menunggu toilet dibersihkan dulu baru dia bisa buang kotoran dengan nyaman. Halah …. kucing sok priyayi!

Apakah ini berarti Kleo hanya suka hal yang bersih? Gak juga. Dia masih sering “nongkrong” di tempat yang kotor saat aku menyapu. Dia juga suka berkeliaran di kebun samping, yang jelas-jelas penuh kotoran, termasuk kotoran dari kucing-kucing tetangga. Yang menjengkelkan, dia sering minum air bekas hujan yang menggenang di tanah. Mungkin gara-gara inilah dia jadi cacingan dan sering muntah.