bobys

The Seseleket Army

“Bobi, ambilin kapur di TU”

Suara pak yeye dari depan kelas bangunin tidur siang aink yang nikmat. Udah masuk ternyata, kirain bapake belum dateng. Aink masi pusing. Kepala aink masi kayak muter-muter.

“Lah pak, bukannya sebelum kesini harusnya bapak keTU dulu ya? Kenapa ga sekalian bawa kapur”, aink yang masi ngucek ngucek mata mencoba memastikan ini  pak yeye lagi iseng aja ato emang beneran lupa.

“lupa bawa, buruan ke TU, kuliahnya mau mulai”

“hmmmmh, iya pak,..”

hoooaaaamm

ngantuk yang kemaren-kemaren belum ilang. Aink mesti nyari hari buat tidur sehari penuh.

Lagian pak yeye kebiasaan, mau ngajar lupa bawa kapur lah, lupa bawa spidol lah, lupa bawa daftar absen lah. Huft. Untung deket kelas El Em (Listrik Magnet) ke TU, coba kalo sekarang kita kuliahnya di gedung oktagon? Aink mesti lari gituh?

Aink duduk di barisan belakang. Jadi buat keluar ruangan aink mesti turun dan ngelewatin mahasiswa-mahasiswa di baris depan. Termasuk ngelewatin Hana yang seperti biasa duduk di baris paling depan. Agak-agak feeling ga enak.

“Oii,”

Pas ngelewat di sebelah doi, aink sengaja nyolek plus nyapa. Mastiin doang sih, masi marah apa engga.

“….”

.

.

oke, dicuekin. Fine.

Aink agak jengah juga sih pas keluar ruangan. Aink tau aink salah tapi denger penjelasan aink dulu bisa meureun.

Haaaaaaaaaaaaah!,  rentangin badan dulu lah. Aink males-malesan keluar ruangan.

Ga nyampe semenit aink uda di TU. Nyantai aja lah, lagian bu susi kayaknya lagi sibuk, pasti masih ngurusin jadwal sama ruangan yang bentrok. Dari taun ke taun, ada aja cerita dosen rebutan ruangan ato jadwal. Makanya minggu pertama seringkali kuliahnya agak kosong. Belum fix jadwalnya.

“Selamat siang Bu. Saya mau tanya bu, kalo mekanika  uda keluar jadwalnya apa belum?”

Damn,
i know that voice..

Amanda and the geng. Mereka lagi mastiin jadwal kuliah ke bu susi. Aink langsung nunduk, pura-pura liat jadwal sidang anak tingkat atas.  Jarak aink dari gerombolan ciwi-ciwi itu cuma terpaut beberapa meter. Mereka lagi nongkrong di loket khusus S1 yang ditungguin ama bu susi, sedangkan aink di loket anak s2.

Aink masi ga tau mesti ngomong apa. Abis insiden di kamar mandi itu aink belum ngobrol apa-apa lagi. Sms ‘selamat pagi’ dari dia pun belum aink bales. Mau dijawab apa coba?

Are we going out?

“ada perlu apa?”, seorang om-om berkumis muncul dari seberang loket. Bikin kaget aja, aink pikir jin. Baplang betul itu kumis.

“nggg,… mau minta kapur pak. Buat pak yeye yang lagi ngajar LM”, aink berusaha buat sebisa mungkin nahan suara aink biar ga terlalu keras.

“sebentar”, bapak kumis ini ga curiga ngeliat aink minta kapur sambil bisik-bisik dan berusaha nyembunyiin wajah pake map. Husnudzon level dewa.

Aink masi dag dig dug, sambil sesekali ngelirik ke arah amanda. Ga ketauan kan yak.Aink langsung ngacir pas uda dapet sekotak kapur dari bapak yang entah siapa namanya.

Jangan ketemu dulu lah ya

***

 

“maneh lagi berantem sama Hana?”, Randi si ganteng kalem, membuka sesi obrolan sore di bunker himpunan.

Sesore ini biasanya kita berempat nongkrong di atas bunker depan himpunan. Aink ga tau dulu ini bunker bekas apa. Tapi bentuknya bagus, kotak gitu dengan bagian atasnya datar dan cukup gede buat dipake gelehean. Posisinya yang di bawah ground level bikin bagian atas bunker bisa dipanjat dengan mudah, dari jalan depan himpunan uda tinggal loncat.

“enggak kok, lagi sensi aja kali. Period time maybe?”, aink berusaha mengelak. Masi males ngomogin Hana.

“Cak, uda nyampe mana ama Siti?”, lempar bola panas ke Icak ah.

“eh nyampe apaan? Urang teu pedekate, hih, gosip!”, Icak tampaknya mencoba mengelak.

Diantara kita berempat, Icak memang yang paling cespleng dalam soal akademik. Tapi di luar akademik, Icak agak-agak berantakan. Percintaan uda jelas ancur. Ga beda jauh ama skill buat nyimpen rahasia dan berbohong, Icak sangat mengkhawatirkan.

“siapa namanya? Siti maryam?”, Wibi berusaha mengorek info lebih lanjut.

“Siti Munigar,..”, Icak mengkoreksi.

“kok kayak nama jalan yah?”

Aink sama Wibi kontan ketawa, agak-agak ga peka emang si Randi. Muka si Icak uda mulai kusut. Tinggal nunggu waktu aja sampai hujatan-hujatan berikutnya datang. Pfft.

.

.

“anyway, urang ga pedekate sama Siti. Titik!”

“tadi pagi aing liat mane ngobrol sama Siti di perpus”, Wibi mulai mencecar.

“oh, itu dia nanya soal materi kuliah”.

Apaan, padahal kuliah baru mulai hari ini, ujian juga masih kapan taun. Mau nanya apaan coba?

“pas kemaren pelantikan, gua liat mane nganterin si Siti pulang”, Randi tampaknya ga mau kalah.

“ah, ya ga enak ajalah. Masa cewek pulang sendirian tengah malem. Just a simple charity on the spot”

“on the spot pale lu kotak! Bukannya mane yang ngotot mau nganterin dia pulang?”, sekarang aink uda mulai ikut ngomporin. Uda, ngaku aja mane, cak!

“eh anjir, tau darimana? Ceuk sahaa!”

“dari private chat mane di wasap”, Randi dengan polos dan tanpa rasa bersalah membongkar hobi kita bertiga di himpunan selama seminggu terakhir. Aink ama Wibi uda langsung nutupin muka pake tas.

Bacain-wasap-Icak-Siti-di-himpunan-pas-Icak-lagi-ngecas-hape-tanpa-sepengetahuan-Icak

 

“Bangsat!!!”, Icak mukanya mulai merah macem bebek panggang yang kecebur saos tomat.

“ya lagian mane gimana sih, katanya mau tetep single, sekarang malah genitin anak baru”

“tuh, dengerin si Wibi cak. Menurut aink sih, si Wibi uda pengen move on. Uda gatel pengen ngelus paha cewek dia teh, cuma kepentok usulan mane buat single ampe lulus aja. Iya ga, wib?”

“anjir, ga gitu aing!”

“oh, mane belum bisa move on, wib?”, sekarang Randi yang mulai mencecar Wibi. Randi tampangnya innocent banget kalo lagi nanya-nanya. Wibi move on? Ya belum lah. Mana bisa.

“Uda, kampret!, nih si Icak aja yang sok-sok’an ngajak buat ga pacaran tapi sendirinya ngemodus”

“engga, urang ga modus!”, masi gotot ga ngaku.

“oi, kok bengong rand”, aink suka agak khawatir ama temen aink yang ganteng tapi tabloid ini. Suka takut aja kalo dia tiba-tiba ilang diculik orang ga dikenal setelah ditawarin permen gratisan.

“engg,. Itu Hana baru pulang latian yk?” Randi nunjuk ke arah seberang jalan. Dari kejauhan aink liat sosok Hana lagi jalan sambil nunduk, nenteng biola di punggungnya. Paling abis latian.

“bener mane ga lagi berantem sama Hana?”

“BENERAN, CAH GANTEEEEENG!!!”

***

Sesi obrolan sore ditutup dengan kemenangan Wibi atas Icak. Icak akhirnya ngaku kalo lagi ngemodusin Siti. Dan Icak pun akhirnya menandatangani surat pembatalan keputusan untuk tidak pacaran sebelum lulus. Tanda tangan di atas materai dari Icak resmi menyatakan kita, “The Seseleket Army”, yang beranggotakan empat orang (Aink, Icak, Randi dan Wibi), kini sudah halal untuk pacaran kembali.

Padahal sebenernya aink uda pacaran dari enam bulan yang lalu. Hahaha, sssssttt!! bodo amat.

Walaupun sekarang geng kita uda bisa pacaran, aink ga yakin si Icak bisa dapetin Siti. Berat di tampang, gan. Kalo Randi justru kebalikannya Icak. Sebenernya dengan modal tampang sama isi dompet dia bisa gaet banyak cewe. Tapi ampe sekarang aink ga ngeliat tanda-tanda dia tertarik sama lawan jenis. Mengkhawatirkan.

Yang kena dampak terbesar dari pembatalan ini tuh si Wibi. Sekarang dia ga punya alesan lagi buat tetap single. Aink tau persis sifat Wibi. Kita bareng terus sejak sma, dan aink tau kalo seorang Wibi ga bisa hidup jauh dari kaum hawa. Semasa sma aja aink uda ga bisa ngitung dia ganti pacar berapa kali. Karir Wibi sebagai playboy tuh gemilang banget pas sma. Baru hancur berantakan ketika masuk kuliah. Gara-gara si cewek bermuka dua, anak fakultas ekonomi kampus sebelah. Bangsat!

Icak sama Randi uda pulang tadi bada magrib. Tinggal si Wibi yang gegitaran di kursi depan himpunan.

“uda nentuin target, wib?”

“belum, selow lah”

“uda mau nyari lagi kan, mane?”

“pasti”

Keliatan banget Wibi males ngobrolin soal ini. Cerita Seseleket Army bisa shaum pacaran juga sebenernya karena masalahnya Wibi, meskipun yang men-sah-kan secara sepihak tuh si Icak. Sekarang aturannya uda dihapus, persoalannya balik lagi ke Wibi.

“ga balik Bob?”

“aink mau ke lab Elka (Elektronika) dulu”

“ciee, ada yang mau langsung marathon nih”

“marathon apaan?”

Si Wibi kalo ngomong kodenya suka kelewat canggih. Aink ga paham, Icak yang pinter aja kadang ga paham. Si Randi mah uda ga usah ditanya.

“tapi mending cepetan sih. Mane banyak saingan soalnya”

“saingan uopoooo???? Uda ah, aink mau ke tempat Hana dulu. Duluan, Wib!!”

“okey, salam buat Hana”

***

Lab elka jam segini uda sepi. Paling nyisain senior-senior yang lagi sibuk skripsi. Kalo siang mah lumayan rame. Ada yag praktikumlah, ada yang nyolder lah, ada yang nonton bokep lah, macem-macem sih ini penghuni lab nya. Penghuni yang sifatnya gaib pun ada katanya. Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiyy

Aink naik ke tangga, trus setelah di lantai dua aink langsung jalan lurus menuju ruangan paling pojok. Ruangan mikrokontroler.

Biasanya sepulang latian biola, Hana suka ngerjain something-electronic disini. Hana ga ikutan himpunan, jadi tempat bersemayamnya kalo ga di ruang kuliah, di tempat latian biola, ato kosan ya disini.

“Konbanwa!!!”

“konbanwa,. Konaide..”, belum apa-apa uda diusir, njir.

“ummm,…. excuse me?”

“just go away,.. Onegai,.”

“kiite yo,. I can explain,..”

“give a good reason for me not to stab you with this screwdriver?”

.

.

.

.

“umm, because it would be fucking hurt??”


 “….”

“Okay, have a seat”


previously on 1201:
Ch.2 Elaine

instagram

160805 Bobby & Mino - Guerilla Performance @ Itaewon
© HYEONY0920 | DO NOT GIF, edit or re-upload.

✘  Supernatural.  ✘

• © to @bwstrz on twitter

like or reblog if you save, requests  

#Repost @goldenboys_cabaret with @repostapp
・・・
Hello this is my first post on the official account instagram Funny Show Cabaret “Goldenboys”. My name Boby Rachman, the stage name of me Boby Tince.. “ Tince ” name I get when I was in mini series of television “Si YOYO” Now We is ready to entertain all beloved clients to make ur Party Unforgetable.. 🌹#enjoyit #followme #keepstalking #goldenboyscabaret #bobytinceshow ❤️❤️❤️ #maletofemale #boytogirl #makeuptransformation

Made with Instagram