apeles

Seseorang bertanya kepada ulama salaf:
“Berapa banyak kami harus membaca Al-Qur'an?”

Ia menjawab:
“Tergantung pada seberapa besar kebahagiaan yang kamu inginkan.”

— 

Tertanggal 16 Juli 2017
Untuk sementara waktu akun ini dikelola oleh admin; semoga tiada lain kebaikan yang dapat diambil darinya.

Salam Apel (Ayo Pelajari Al-Qur'an)

Admin Baru ©Ibn Syams

Botticelli, Calumny of Apelles, 1494, Tempera on Panel. 

An innocent man is dragged before the king’s throne by the personifications of Calumny, Malice, Fraud and Envy. They are followed to one side by Remorse, depicted as an old woman,  who turns her face to Truth, who is pointing towards heaven. Truth’s nudity is not sexual but is intended to connect her to the innocence of infantile youth. 

anonymous asked:

Assalamualaikum bang. Minta saran. Jd gini, cewek gw minta dinikahin cpt2 karna alasan ortunya sedangkan gw masih blm siap bang. Dan, cewek gw gak mau gw tinggalin pgn nempel trs gitu. Gw harus gmn bang? Makaseh bang

Wa’alaykumussalaam wr wb,

Waktu itu abang lagi kerja praktek di perusahaan IT di JakSel. Pembimbing Kpnya alumni ITS juga jurusan Elektro, sedangkan abang Informatika. Biar beda jurusan, tapi satu almamater, jadi deketlah kita. Beliau cerita dia punya temen seangkatan, Kahima Informatika anak 2007, nah itungannya masih senior ane ini tapi beda jarak 4 tahun. Si temen ini punya gebetan anak FK, FK Unair mungkin, mereka pacaran. Lazimnya orang pacaran, ada jadwal apel pastinya. Hingga suatu saat si mamanya cewek ini bilang ke si cowok…

“Mas, mohon maaf ya, maksud mas sering main kesini apa? Kalau niatnya ndak serius mending ndak usah kesini lagi ya…”

Nah bingunglah si cowok ini karena posisi masih skripsi dan belum ada kerjaan. Akhirlah ngomonglah dia ke ortu ceweknya.
“Bu Pak, saya ini sudah suka dan seneng sama putri bapak ibu dan saya niat serius. Tapi saat ini saya masih skripsi dan belum punya pekerjaan.”

Mendengar alasan itu, bapaknya cewek ini marah…
“Mas sampean ini gimana sih? Sampean ini agamanya apa? Yakin ndak sama Allah? Kalau yakin mestinya nggak usah takut, rizki itu Allah yang jamin!”

Dan waktu itu respon abang saat denger ceritanya: Whaat??? Sambil pasang muka cengo kaga percaya.

Dan mereka pun menikah. Lulus kuliah si cowoknya keterima di sebuah perusahaan dan sekarang juga udah punya jabatan lumayan ceweknya pun jadi dokter.

Dan disitu abang ngerasa iri banget. Apa sebab? Karena mempercayai niat tulus seseorang saat ia bukan apa-apa itu tidak semudah saat ia telah jadi apa-apa.

Dan itu yang menurut abang menjadikan posisi seorang cewek dan camer itu istimewa. Saat yang mereka lihat bukan hanya hasil akhir, tapi potensi, meski belum terlalu kelihatan di awal.

Nah jadi sekarang kendala kamu opo? Klo finansial belum siap, ya buruan kerja sekeras-kerasnya yang kamu mampu. Klo belum siap ilmu, wes segera disiapkan, ojo lama-lama. Klo niat nikahnya ikhlas, gak mungkin Allah gak bantu, gak mungkin Allah diem aja. Komunikasikan ke ortunya kondisimu dan komitmenmu, kira-kira tanggapan dan solusinya gimana.

Jadi cowok tuh yang gentleman dikitlah.

Dan jangan sekali-sekali jadi beban buat orang tuamu atau ortunya.
Cowok kudu usaha sendiri, mbuh piye carane dan jangan lupa doa minta sama Allah.
Kalau pun dikasih-kasih sama ortu atau camer, catet, anggep itu kamu ngutang.

Marble portrait of Alexander The Great

Youthful image of the conqueror king

Hellenistic Greek, 2nd-1st century BC, Said to be from Alexandria, Egypt

Literary sources tell us, though perhaps not reliably, that Alexander (reigned 336-323 BC) chose only a few artists to produce his image, and famous names such as the sculptor Lysippos and the painter Apelles were associated with his portraiture. Though none of the famous images have been recovered, many sculptures in different materials, as well as portraits on gemstones and coins, survive. These were mostly produced long after Alexander’s death and while the portraits follow similar general characteristics, they also vary in style.

Alexander was always shown clean-shaven, which was an innovation: all previous portraits of Greek statesmen or rulers had beards. This royal fashion lasted for almost five hundred years and almost all of the Hellenistic kings and Roman emperors until Hadrian were portrayed beardless. Alexander was the first king to wear the all-important royal diadem, a band of cloth tied around the hair that was to become the symbol of Hellenistic kingship.

Earlier portraits of Alexander, in heroic style, look more mature than the portraits made after his death, such as this example. These show a more youthful, though perhaps more god-like character. He has longer hair, a more dynamic tilt of the head and an upward gaze, resembling his description in literary sources.

This head was acquired in Alexandria, the city founded by Alexander in 331 BC, and the location of his tomb. Alexandria was also the capital of the longest surviving Hellenistic dynasty, the Ptolemies. From the time of the reign of Ptolemy I Soter (‘Saviour’) (305-282 BC), Alexander was worshipped as a god and the forefather of the dynasty.

Source: British Museum

Jangan samakan, lebih-lebih membandingkan yang bukan apel dengan yang benar apel. Kamu akan kecewa, sebab mereka tumbuh dengan kandungan unsur hara yang berbeda, takkan pernah jadi buah yang sama.
As fi vrut sa traiesc in generatia trecuta...

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand baietii vorbeau de-o parte cu fetele la petreceri, iar ele nu isi acopereau doar partile intime pentru ca cineva sa le placa.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand trebuia sa cunosti o persoana pentru a stii anumite lucruri despre ea, nu sa o cauti pe Facebook.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand baietii isi intrebau prietenii ‘Cum o cheama?’ si nu 'Asa ca-i buna?’.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand trebuia sa te ia apele pentru a obtine un numar de telefon.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand nu se renunta din prima la o persoana pentru ca oricum erau altele la toate colturile si nu trebuie decat sa ii scrii pe Facebook si sa ii dai niste likeuri.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand asteptai toata noaptea cu acel vechi Nokia 3310 un raspuns ce nu mai venea pentru ca nu exista 'vizualizat la’ si te gandeai <Poate nu i-a ajuns mesajul>.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand fotografiile cu saruturi le imprimai si le tineai in sertare, uneori le priveai dar le pastrai intr-un mod gelos intr-un loc sigur si nu le postai pe internet pentru a le vedea toti.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand societatea nu era atat de egoista si superficiala.

As fi vrut sa am 17 ani atunci cand era Kurt Cobain si iubirea era pura si cruda ca o blestemata melodie de la Nirvana.