Maudy Ayunda

#MenariknyaCewek Akademisi

(Dari kacamata lelaki biasa)

Bisa dibilang, tipe cewek yang jiwa akademik banget itu emang ngga banyak sih. Kalo dari prinsip statistika, distribusi probabilitasnya berada di posisi high, tapi proporsinya kecil. Iya dong, anggap aja dari 40 siswa sekelas itu bisa diambil sampelnya dari peringkat 1 sampai 5 terbaik, dan coba temukan berapa orang cewek dari 5 orang sampel tersebut, lalu simpulkan. 

Makanya, umumnya cewek yang bertipe akademisi cenderung menarik dari sisi yang lain. Meskipun ya, jarang juga tipikal cewek yang akademisi, hits, sekaligus cantik. Entah, paling genom langka kaya gitu baru cuma Maudy Ayunda~ eh banyak deng secara jumlah, tapi minimal secara proporsi. Yang seliweran di dunia maya kan kemungkinan besarnya cewek yang hits (doang), tapi kepalanya kurang isi. kadang udah begitu, berisik pula. Deuh.

~

Cewek akademisi cenderung lugas, itu yang menarik. Andaikan saya punya pacar cewek yang tipenya akademisi gini, saya pasti tahu kapan dia akan menentukan jadwal belajarnya. Atau minimal “tugas dulu, baru kamu”. Intinya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan tanggung jawabnya sebagai pelajar, akan ia selesaikan terlebih dulu. Bukan ngga mungkin, kebiasaan yang baik ini akan jadi modal besar buat sukses di masa depan. Beberapa cewek tipe ini yang saya kenal pun dikenal loyal akan tugasnya, dari mulai laporan sampai penelitian.  Cek deh di #studyblr dan temukan betapa banyaaak sekali hal menarik dari para perempuan pembelajar ini.

Kalau diberikan kecenderungan, cewek tipe akademis gini kebanyakan pake kacamata, ya ngga? Nah inilah cantiknya yang secara subjektifnya sangat menarik buat saya. Udah mah pinter, auranya makin dapet gitu kalo pake kacamata. Agan segen-segen geer dimana gitu kalo dimintain tolong bagi-bagi tugas ini, itu. Mungkin bentuk ngedate paling aman ama cewek tipe ini adalah ngerjain tugas barengan, hehe. 

Kalo bahas soal fashion, justru ngga banyak yang saya bisa bahas karena fokusnya adalah kecerdasan yang cewek tipe ini miliki. Karena dia cerdas, maka dia cantik. Dan itu menjadi sangat menarik, entah barangkali juga karena tidak banyaknya tipe cewek kaya gini.

Oi cowok-cowok, pernah pacaran dengan cewek akademisi ngga? Atau paling ngga temenan lah ya ~ nah, coba perhatikan sikap dan bahasa tubuhnya ketika terfokus ke kalian. Dari kesemua variabel yang harus si cewek itu fokuskan, apakah kamu jadi prioritasnya? Jarang sih, tipe cewek gini yang menye-menye. Udah pasti lugas, meskipun beda-beda cara menyampaikannya. Buat kalian cowok-cowok yang kadang kurang merasa diperhatikan, maaf-maaf bukan ngga sopan tapi tolong sadar diri aja, mungkin pendekatannya kurang cerdas.

~

Banyak sinetron atau drama yang kadang memberikan makna peyoratif pada si cewek bertipe akademisi. Bukan hal yang aneh kalau cewek tipe ini dicitrakan culun, kaku, dan kalah kalo dibandingkan cewek hits. Padahal, kalo bisa diambil sudut lainnya justru malah membanggakan punya cewek yang IPK nya diatas 3,5 atau pernah menang lomba skala internasional, PKM nya tembus, sampe jadi mapres. Udah pasti keren dan tentunya menarik banget, yang udahnya cantik jadi makin cantik dengan prestasi. 

Tapi jangan salah, tipe cewek begini bukan gampangan. Belom-belom ngedeketin, pasti bakal banyak cowok yang menyisihkan dirinya. Yang biasanya bakal diacuhkan oleh cewek tipe begini biasanya yang sefrekuensi sih, kalo ngga sama-sama pinter ya pasti sama-sama cerdas.

#lahsamaaja

© miftahulfikri

MAUDY AYUNDA  GIF PACK

Under the cut you will find #50 gifs of Ayunda Faza Maudya  aka Maudy Ayunda   (1994 ), a singer and actress.   All gifs were made by Min so I would appreciate it if you didnt add to gif hunts or make into gif icons without credit or permission.   It would be great if you could like or reblog if you use these !

Notes: Maudy is Indonesian . Please cast them correctly.

Keep reading

Tahu Diri - Maudy Ayunda (Ost. Perahu Kertas)

Tahu Diri - Maudy Ayunda (Ost. Perahu Kertas)

Cipt. Dewi Dee Lestari

Hai selamat bertemu lagi
Aku sudah lama menghindarimu
Sialku lah kau ada di sini

Sungguh tak mudah bagiku
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak berdiri di depanmu kini

Sakitnya menusuki jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati

Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil 
‘pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama 
Pergilah, menghilang sajalah lagi

Bye selamat berpisah lagi
Meski masih ingin memandangimu 
Lebih baik kau tiada di sini

Sungguh tak mudah bagiku
Menghentikan segala khayalan gila
Jika kau ada dan ku cuma bisa

Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah

Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil 
‘pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama 
Pergilah, menghilang sajalah lagi

Berkali-kali kau berkata kau cinta tapi tak bisa
Berkali-kali ku telah berjanji menyerah

Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
‘pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah lagi