MULU

Definisi Sahabat Menurut Saya

Sahabat adalah ketika jam 3 dini hari, ada yang bangunin saya sambil memegang pipi saya dan dengan nada halus berkata Nai, bangun, udah jam 3 nih. Tahajjud yuk. Nanti keburu subuh lho”

Sahabat adalah ketika jama’ah subuh, ada seseorang perempuan sebelah kiri yang mau ngimamin saya sholat subuh  dan berkata “Sholat fajar dulu Nai, pahalanya melebihi dunia dan seisinya lho. Yuk.. Lupa mulu ah”

Sahabat adalah ketika jam 9 pagi mau berangkat kuliah ada yang bilang ke saya seperti ini “Dhuha dulu Nai, Dhuha itu shodaqhoh lho. Tau kan Dhuha sama dengan shodaqoh buat diri sendiri?”

Sahabat adalah ketika sehabis sholat maghrib ada yang bertanya kepada saya dengan nada santai “Udah baca Qur’an belum Nai? Baca dulu gih. Abis itu nyari makan bareng”

Sahabat adalah ketika ada waktu santai dan bingung mau ngapain, ada yang bilang ke saya “Nai, mana Al-Qur’anmu? Sini aku simakin. muroja’ah gih. Nanti lupa semua lho hafalanmu. Abis itu gantian aku simakin yaa”

Sahabat adalah ketika malam jum’at tiba-tiba nyamperin saya dan bertanya dengan tegas “Nai, udah baca Al-Kahfi belum? sana gih Kahfi-an dulu. Remember kan kalau ini malam Jum’at?”

Sahabat adalah ketika malam Senin atau malam Kamis berbincang-bincang bersama dan tiba-tiba ditengah perbincangan itu ada yang tiba-tiba ngomong “Eh iya, besok malam Senin ya? Nai jangan lupa ya nanti bangunin jam tiga, atau setengah empat-an lah. Nanti sahur bareng. Hehehe” atau… “Eh iya, besok malam Kamis ding, Nai seperti biasa lah jadi alarm-ku. Bangunin sahur. Huehehe”

Sahabat adalah ketika saya males keluar dan akhirnya saya memutuskan untuk bikin Indomie, saat itu pula ada yang melarang dengan berkata “Nai, sudah dibilangin jangan makan mie banyak-banyak. Nanti perutmu kumat, Nai. Ayo siap-siap keluar gih. Nyari makan diluar aja yang lebih sehat ketimbang mie. Ayooo”

Sahabat adalah ketika saya berbaring lemas diatas kasur, tiba-tiba ada yang nyamperin saya dan bilang “Lhoh Nai, kamu kenapa? kok badanmu panas. Okay yaudah nanti aku beliin obat ke apotek ya? Tunggu dulu, kamu istirahat dulu.”

Sahabat adalah ketika ada yang bilang ke saya “Nai, besok aku mau pulang, kamu bisa anterin aku nggak buat nyari bis. Nanti beli es oyen dulu didepan kampus deh, abis gitu nunggin aku nyari bis”

Sahabat adalah ketika sebuah kekompakan dibangun atas dasar aqidah, bukan atas dasar jabatan, bukan atas dasar harta apalagi atas dasar ketenaran.

Sahabat dalah ketika seseorang yang menginginkan orang lain mendapat hidayah seperti dirinya sendiri, bukan persahabatan yang merusak. Bahkan  dia ingin persahabatan itu dilanjutkan disurga Allah nanti.

Itu definisi sahabat menurut saya, bagaimana menurut kalian?

anonymous asked:

is it possible to get the list of Names and counties where the students come from without photos?

Here are the list of the names of the Garissa victims (students, staff and police) unfortunately, i am unable to get the counties where the students came from.


Jessica Cherono

Mlindiro Peter Magio

Prisca Auma Wayodi

Dorcas Kagusina

Alex Mueri Muchiro

Kevin Ouma Odongo

Selpa Wanda

Samuel Mutiso

Mildred Nyendo

Franciscah Nddungwa

Duncan Mwiti Baini

Abel Muthwana

Virginia Simiyu

Peter Sainde

Faith Kendi Gituma

Marion Musenya

Issac Bushen Kosgei

Jeff Macharia

Stephen Mutua

Joy Chepkorir Kibor

Onyinkwa Susan

Emily Namaemba

Priscilla Kathure

Ivy Beatrice Wanjiku

Miriam Hawa

Vernoica Felix

Jane Nyambura

Judith Chepkemoi

Everlyne Lodengo

Caroline Njoki

Aquila Mulekye Mulei

Gideon Bryson

Elidah Obiero Atieno

Purity Kawira

Ruth Nakhanu

Caroline Mukami

Syrus Sila Mutuko

Lucy Nyambura

Victor Mbogo

Jackson Kipketer

Beatrice Njeri Thinka

Ebby Alice Omari

Joyce Wakiuru

Annetter Miller

Oliver Maina

Peter Odhiambo

Duncan Mwendwa

Joash Obare Mosiria

Newton Karani

Beth Njambi Gakenya

Aggrey Momanyi

James Ochonde

Faith Chepchirchir

Ann Ongwae

Lucy Waithiria Irungu

Jacinta Njeri Mwangi

Caroline Koech

Harriet Chemoita

Alice Mbete Mulu

Angela Nyokabi

Bilha Njeri Gitau

Philemon Thakaramoi

Philemoena Kasyoka

Caroline Mukami

Catherine Mbithe

Branton Wakhungu

Amos Wanyonyi

Emma Mutahi

Mumo Kilonzo

Dennis Ouma Onyango

Mary Wanjiru Muchuri

Keneddy Ouma Echesa

Agnes Mwende 

Alice Mbete Mulu

Stella Wamalwa

Monica Ngwasi

Susan Akinyi Othwila

Caroline Karimi

Mildred Chitechi

Edina Muthoni

Joly Kannya

Thomas Nyaiburi

Moses Njuguna

Clinton Nyang’au

Salome Wambui

Jane Kanorio

Faith Kinyala

Diane Musambi

Hanna Nduta

Laban Kumba

Joseph Ngacha

Romana Sambu

Christopher Nyakundi

Odhiambo Okoth

Fredrick Okoth

Eric Ondari Nyabuto

Tony Opiyo Ochieng

Eliud Wafula Musambi

Elizabeth Musinai

Carolune Njoki

Kevin Langat

Samuel Michere

Jacob Makokha

Tobias Simiyu

Lydia Akoth

Asia Chebukp

Milton Nmai

Adhola Ochiel

Sheila Cherop

Doreen Gakii

Susan Nduta

May all their souls, rest in peace.