5 perkara

Nikmat Sehat

Beda seperti ramadhan lalu, saya banyak belajar di Ramadhan ini. Bagi saya, tiap Ramadhan memiliki perjalanan spiritual tersendiri.

Ramadhan ini saya ada di lingkungan baru, peran baru, dan juga partner menjalani Ramadhan yang baru. Eh ternyata, Ramadhan ini meleset dari ekspektasi saya bahwa saya akan menjalani bulan penuh berkah ini dengan produktif, khusyuk, romantis, dan fine-fine saja. haha (semoga ke depan bisa ditebus Ya Allaaah).

Ternyata, qadarullah saya sedang kurang fit, ditambah Mas yang ditengah-tengah tumbang karena padatnya kegiatan plus merawat saya. Akhirnya kita estafet rawat-rawatan hahaha. Hari pertama oke, kedua oke, ketiga saya tumbang, keempat oke, kelima mas tumbang, keenam saya tumbang, ketujuh mas tumbang, begitu terus bergantian hingga hari ini, semoga besok kami sehat lagi. Bismillaaah.

Rasanya nikmat sehat nggak ada tandingannya ya. Kadang pas badan seger masih suka males, padahal kalo udah kurang sehat mau ngapa-ngapain susah. Masak susah, makan susah, nyuci susah, nyapu susah, beresin rumah susah, kerja susah, ngelayani suami juga susah. Ya Allah, pas sehat nggak dijaga makannya, nggak dijaga fisiknya. Baru pas begini berasa kalau Allah nggak kasih kekuatan emang kita nggak ada apa-apanya. Nggak berdaya! Mau ngelakuin hal sebermanfaat apa, mau jadi seproduktif apa, kalo nggak didukung sama tubuh yang sehat dan stamina yang oke nggak akan maksimal. Makanya yaaa, masuk 5 perkara sebelum 5 perkara yang harus dijaga; sehat sebelum sakit.

Buat yang masih sehat di Ramadhan ini, banyak-banyak bersyukur dan mengisi waktu dengan sebaik-baiknya. Semangat yaa! Buat yang sedang dicoba dengan sakitnya kaya saya dan mas, semoga menjadi penggugur dosa dan membuat kita lebih bijak lagi, lebih memperhatikan tubuh dan kesehatannya💕Chin up! :)

DOA YANG TERTANGGUH


Dalam hidup ini, banyak perkara kita minta pada Allah.
Seringkali pula kita selalu memandang perkara yang Allah tak makbulkan lagi.

Dan doa yang tak dimakbulkan tu pula acapkali kita rasa ia doa yang ‘besar’ dan penting sampai akhirnya kita rasa Allah tak beri apa kita minta.
Sebab kita nak sangat benda itu tapi masih tak dimakbulkan oleh Allah.

Sampai akhirnya kita lupa pada doa-doa yang kita anggap 'kecil’.
Dan doa-doa yang kita pernah minta dulu tapi kita dah lupa tentangnya.

Walhal walaupun doa itu dah lama dan dilupakan,
Allah tetap makbulkan ia dalam keadaan yang kita terkadang tak sedar.

Juga perkara yang kita tak minta tapi Allah beri juga.
Dan perkara tersebut lebih dari apa yang kita hajatkan.

Berdoalah. Tanpa henti.
Itu tandanya kau tu hamba.
Jadi, nikmat TuhanMu yang manakah yang kau dustakan? (Ar-Rahman)

P/s: Aku pernah doa satu perkara, 15 tahun selepas itu Allah tunaikan.

P/ss: Aku ada doa satu perkara selama 5 tahun dan masih terus berdoa tentang itu.

Kita merancang kan. Tuhan pun merancang dan sebaik-baik perancang adalah Allah.

Kadang kita nak tapi tuhan kata kita tak perlu benda tu. Kadang kita nak tapi tuhan tangguhkan dulu dan kadang kita nak tapi tuhan ganti dengan benda yang lebih bagus.

MENEMANI MAYAT SELAMA 40 HARI

Alkisah seorang Konglomerat yang sangat kaya raya menulis surat wasiat: “Barang siapa yang mau menemaniku selama 40 hari di dalam kubur setelah aku mati nanti, akan aku beri warisan separuh dari harta peninggalanku.”

Lalu ditanyakanlah hal itu kepada anak-anaknya apakah mereka sanggup menjaganya di dalam kubur nanti. Tapi anak-anaknya menjawab, “Mana mungkin kami sanggup menjaga ayah, karena pada saat itu ayah sudah menjadi mayat.”

Keesokan harinya, dipanggillah semua adik-adiknya. Dan beliau kembali bertanya, “Adik-adikku, sanggupkah diantara kalian menemaniku di dalam kubur selama 40 hari setelah aku mati nanti? Aku akan memberi setengah dari hartaku!“

Adik-adiknya pun menjawab, “Apakah engkau sudah gila? Mana mungkin ada orang yang sanggup bersama mayat selama itu di dalam tanah.”

Lalu dengan sedih Konglomerat tadi memanggil ajudannya, untuk mengumumkan penawaran istimewanya itu ke se antero negeri.

Akhirnya, sampai jugalah pada hari di mana Konglomerat tersebut kembali ke Rahmatullah. Kuburnya dihias megah laksana sebuah peristirahatan termewah dengan semua perlengkapannya.

Pada waktu yang hampir bersamaan, seorang Tukang Kayu yang sangat miskin mendengar pengumuman wasiat tersebut. Lalu Tukang Kayu tersebut dengan tergesa-gesa segera datang ke rumah Konglomerat tersebut untuk memberitahukan kepada ahli waris akan kesanggupannya.

Keesokan harinya dikebumikanlah jenazah Sang Konglomerat. Si Tukang Kayu pun ikut turun ke dalam liang lahat sambil membawa Kapaknya. Yang paling berharga dimiliki si Tukang Kayu hanya Kapak, untuk bekerja mencari nafkah.

Setelah tujuh langkah para pengantar jenazah meninggalkan area pemakaman, datanglah Malaikat Mungkar dan Nakir ke dalam kubur tersebut.

Si Tukang kayu menyadari siapa yang datang, ia segera agak menjauh dari mayat Konglomerat. Di benaknya, sudah tiba saatnya lah si Konglomerat akan diinterogasi oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.

Tapi yang terjadi malah sebaliknya, Malaikat Mungkar-Nakir malah menuju ke arahnya dan bertanya, "Apa yang kau lakukan di sini?”

Aku menemani mayat ini selama 40 hari untuk mendapatkan setengah dari harta warisannya", jawab si Tukang kayu.

Apa saja harta yang kau miliki?“, tanya Mungkar-Nakir. "Hartaku cuma Kapak ini saja, untuk mencari rezeki”, jawab si Tukang Kayu.

Kemudian Mungkar-Nakir bertanya lagi, “Dari mana kau dapatkan Kapakmu ini?” “Aku membelinya”, balas si Tukang Kayu. Lalu pergilah Mungkar dan Nakir dari dalam kubur tersebut.

Besok di hari kedua, mereka datang lagi dan bertanya, “Apa saja yang kau lakukan dengan Kapakmu?” “Aku menebang pohon untuk dijadikan kayu bakar, lalu aku jual ke pasar”, jawab tukang kayu.

Di hari ketiga ditanya lagi, “Pohon siapa yang kau tebang dengan Kapakmu ini?” “Pohon itu tumbuh di hutan belantara, jadi ngak ada yang punya”, jawab si Tukang Kayu. “Apa kau yakin?”, lanjut Malaikat. Kemudian mereka menghilang.

Datang lagi di hari ke empat, bertanya lagi “Adakah kau potong pohon-pohon tersebut dengan Kapak ini sesuai ukurannya dan beratnya yang sama untuk dijual?” “Aku potong dikira-kira saja, mana mungkin ukurannya bisa sama rata”, tegas tukang kayu.

Begitu terus yang dilakukan Malaikat Mungkar Nakir, datang dan pergi sampai tak terasa sekarang 39 hari sudah. Dan yang ditanyakan masih berkisar dengan Kapak tersebut.

Di hari terakhir yang ke 40, datanglah Mungkar dan Nakir sekali lagi bertemu dengan Tukang kayu tersebut. Berkata Mungkar dan Nakir, “Hari ini kami akan kembali bertanya soal Kapakmu ini”.

Belum sempat Mungkar-Nakir melanjutkan pertanyaannya, si Tukang kayu tersebut segera melarikan diri ke atas dan membuka pintu kubur tersebut. Ternyata di luar sudah banyak orang yang menantikan kehadirannya untuk keluar dari kubur tersebut.

Si Tukang Kayu dengan tergesa-gesa keluar dan lari meninggalkan mereka sambil berteriak, “Kalian ambil saja semua bagian harta warisan ini, karena aku sudah tidak menginginkannya lagi.”

Sesampai di rumah, si Tukang Kayu berkata kepada istrinya, “Aku sudah tidak menginginkan separuh harta warisan dari mayat itu. Di dunia ini harta yang kumiliki padahal cuma satu Kapak ini, tapi Malaikat Mungkar-Nakir selama 40 hari yang mereka tanyakan dan persoalkan masih saja di seputar Kapak ini. Bagaimana jadinya kalau hartaku begitu banyak? Entah berapa lama dan bagaimana aku menjawabnya.”

Dari Ibnu Mas’ud RA dari Nabi Muhammad SAW bahwa beliau bersabda, “Tidak akan bergerak tapak kaki anak Adam pada hari kiamat, hingga ia ditanya tentang 5 perkara, yaitu umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya kemana dipergunakannya, hartanya darimana ia memperolehnya dan kemana dibelanjakannya, ilmunya sejauh mana diamalkan?” (HR. Turmudzi)

Like & Share….

Boleh di share biar lebih bermanfaat buat orang banyak, kalo pelit di simpen sendiri juga gak apa apa =D Rasulullah S.A.W bersabda :“Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.” (HR. Al-Bukhari) Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH SWT.

Tentang Sedekah

Jika seseorang itu memberi sedekah, dan ia tahu bahawa sedekahnya itu mencapai Allah SWT dahulu sebelum orang yang disedekahkannya, maka dia akan mendapat kegembiraan didalam pemberiannya daripada mengambil

Adakah kamu tahu antara kebaikkan2 sedekah itu?

Sila ambil perhatian kepada points number 17 hingga 19

1. Sedekah adalah salah satu pintu untuk menjuju ke Syurga Allah SWT

2. Sedekah ialah perbuatan yang paling mulia diantara semua perbuatan kebaikkan dan sedekah yang paling baik adalah memberi makan kepada orang

3. Sedekah akan dihisab pada hari Kiamat dan sedekah akan Inn Syaa Allah membantu anda dari masuk ke api neraka jahanam

4. Sedekah mampu memadamkan kemurkaan Allah SWT dan mampu memadamkan kepanasan di dalam kubur

5. Perkara yang paling memberi keuntungan kepada orang2 yang telah meninggal dunia adalah sedekah dan Allah SWT akan sentiasa memanjangkan pahala dari sedekah tersebut

6. Sedekah mampu mensucikan roh dan menambah pahala kebaikkan

7. Sedekah adalah salah satu cara untuk mendapat kebahagiaan di hari Kiamat dihadapan Allah SWT

8. Sedekah boleh menyelamatkan diri dari celaka di hari Kiamat dan tidak akan membuat anda sengsara disebabkan masa lampau anda

9. Sedekah mampu menghapuskan dan diampunkan dari dosa2 yang telah dibuat

10. Sedekah adalah kepastian untuk meninggal dunia didalam keimanan serta ketakwaan terhadap Allah SWT dan malaikat akan mendoakan kebaikkan kepada anda

11. Orang2 yang memberi sedekah adalah orang2 yang baik dan sesiapa yang terlibat didalam melakukan kebaikkan tersebut akan diberi ganjaran oleh Allah SWT

12. Orang yang memberi sedekah dijanjikan akan mendapat ganjaran yang hebat dari Allah SWT Inn Syaa Allah

13. Orang yang memberi sedekah adalah tergolong dari golongan orang2 yang disayang oleh masyarakat

14. Memberi sedekah adalah perbuatan yang mulia dan dihormati

15. Sedekah mampu melepaskan anda dari kesusahan dan doa2 akan dimakbulkan Allah SWT Inn Syaa Allah

16. Sedekah mampu menghapuskan kesulitan hidup dan di tutup 70 pintu kecelakaan didunia

17. Sedekah mampu memanjangkan umur seseorang itu dan boleh memberi kejayaan hidup

18. Sedekah adalah ubat

19. Sedekah mampu menolong anda dari kecurian, kematian yang dasyat dan hina, kebakaran dan lemas

20. Sedekah adalah ganjaran yang baik meskipun anda memberi kepada binatang2 atau burung2

Ada 5 perkara kita semua pasti inginkan serta berusaha untuk mendapatkannya:

1. Wajah yang cantik.
2. Duit berjuta-juta.
3. Sihat dan kuat.
4. Anak-anak yang patuh serta berjaya.
5. Tidur nyenyak tanpa ubat penenang.

Hal itu mudah kita perolehi, hanya perlukan waktu 15 minit saja.

Bagaimana caranya???

1. Nabi SAW bersabda: Barangsiapa yg tinggalkan solat Subuh maka wajahnya tak akan ada cahaya.

2. Barangsiapa yang tinggalkan solat Zohor nescaya tak ada keberkatan dlm rezekinya.

3. Barangsiapa yang tinggalkan solat Asar nescaya tak ada kekuatan dlm jasadnya.

4. Barangsiapa yang tinggalkan solat Maghrib nescaya tak ada buah atau hasil yg boleh dipetik dari anak2nya.

5. Barangsiapa yg tinggalkan solat Isya’ tak ada kenyamanan dlm tidurnya.

Tahu kenapa kalimah ‘Laa ilaaha Illallah’ tidak sampai menggerakkan bibir jika diucapkan??

Sebab ini adalah rahmat dari Allah swt ke atas orang Islam, supaya jika maut menghampiri dengan mudah ia menyebutkan kalimah itu.

Mudah-mudahan tangan yang mengirim dan menyebarkan ini kelak tidak susah untuk melafazkan kalimah
Laa ilaaha Illallah.

Bila ini bermanfaat bagimu, sila kongsikan dengan orang2 yang kita sayangi, berbahagi perkara yg bermanfaat adalah bahagian dari amal2 soleh.

1. apa bedanya, lelaki yang sudah beristri lalu selingkuh sama lelaki yang lagi...

1. apa bedanya, lelaki yang sudah beristri lalu selingkuh sama lelaki yang lagi berpacaran? | hakikatnya sama, mereka sama-sama maksiat

2. lelaki beristri pegang selingkuhannya, lelaki pacaran pegang pacarnya | sama-sama pegang cewek yang belum dinikahi kan? sama maksiat

3. anehnya, banyak cewek ngarep dapet suami setia, tapi mulai dengan pacaran | lha gimana, dari awal dia sudah latian maksiat ama kamu

4. sama Allah aja berani | apalagi cuma sama istri

5. perkara yang aneh, ngarep cowok soleh tapi pacaran | sama anehnya, ngarep jadi imam dirimu, tapi dianya nggak taat Allah

6. jadi ya wajar banget selepas nikah kamu punya banyak masalah | sebab dari awal hubungannya bukan karena Allah

7. maksiat itu bikin ketagihan, dan selalu menuntut level yang lebih tinggi | latihannya sama kamu pas pacaran, besoknya sudah ahli dia

8. kalau kamu bener-bener ngarep lelaki yang bisa jadi imam, tanggung jawab, baik, bisa diandalin | cari yang taat sama Allah Swt

9. kalo dia taat sama Allah, dia pasti gentle, pasti bahagiain kamu | minimal dia nggak akan nyusahin kamu dengan maksiat

10. cari suami itu yang mirip-mirip Rasulullah Muhammad, itu baru lelaki | lelaki yang memuliakan Allah, akan memuliakan wanita, insyaAllah

11. cari lelaki baik, yang taat pada Allah | bukan yang berani maksiat, nyesel nanti #UdahPutusinAja

Akan tiba masanya dimana manusia mencintai 5 perkara dan melupakan 5 perkara.

1) Manusia mencintai dunia dan melupakan akhirat
2) Manusia mencintai kehidupan dan melupakan kematian
3) Manusia mencintai gedung dan rumah indah dan melupakan kubur
4) Manusia mencintai harta benda dan melupakan hari penghisaban
5) Manusia mencintai makhluk dan melupakan penciptaannya

— 

HnH

erpa - 20-06-1432 / 24-05-2011 - 06:24 - JKT