Avatar

Klinik Penyakit Menular Seksual

@resiraphael / resiraphael.tumblr.com

Hal- Hal yang Harus diketahui dari Mimpi Basah

Mimpi basah atau nocturnal emission merupakan terjadinya ejakulasi pada saat seorang pria tertidur tanpa adanya rangsangan secara langsung. Biasanya pria akan mengalami hubungan seksual dalam mimpi dan ia ejakulasi. Kejadian tersebut adalah hal yang normal dan sudah umum yang dirasakan oleh anak kali-laki yang sedang berada di masa perkembangan menuju usia remaja.

Pada artikel kali ini klinik kelamin coba membahas tentang mimpi basah yang harus diketahui oleh seorang pria terutama ketika ia masih remaja. Karena mimpi basah bagi remaja menjadi hal yang baru dalam hidupnya, mungkin juga menyebabkan rasa malu. Ternyata mimpi basah merupakan hal yang wajar loh untuk remaja yang mau beranjak dewasa, untuk itu mari kita bahas tentang mimpi basah ini.

Penyebab mimpi basah pada remaja

Pada awal seorang anak berajak remaja ia akan mulai merasakan mimpi basah karena hal tersebut merupakan hal yang umum terjadi. Mimpi basah menjadi awal pertanda bahwa hormon testosteron sudah mulai diproduksi oleh testis pria yang sudah mengalami mimpi basah. Hormon testosteron lah yang nantinya akan memproduksi sperma bagi pria.

Penyebab utama pria mengalami mimpi basah yaitu ketika tubuh mulai memproduksi lebih banyak hormon testosteron. Penyebab lainnya yaitu ketika perasaan gairah seksual mulai muncul pada anak remaja. Pada saat seorang remaja tidur, ia mungkin sedang berada di fase rapid eye movement, fase inilah yang diduga remaja laki-laki bisa mengalami ereksi.

Masa itulah tubuh seorang remaja mulai mengalami adanya beberapa perubahan secara alami didirinya. Seperti diusia 13 tahun penis pada pria remaja mulai mengalami perkembangan dan memanjang. Juga mulai tumbuhnya rambut pada area kemaluan dan terus semakin tebal dan menyebar di area kelamin.

Penjelasan tentang mimpi basah

Frekuensi mimpi basah

Pada setiap remaja atau pria dewasa frekuensi ini berbeda-beda, hal itu memang wajar dan bukan merupakan hal yang salah pada dirinya. Ada beberapa remaja pria yang mengalami mimpi basah ini bisa sampi 2 atau 3 kali dalam seminggu dan lainnya mungkin hanya mengalami beberapa kali saja semasa hidupnya. Kondisi tersebut dapat dialami oleh remaja pria sampai ia dewasa.

Mimpi basah tidak bisa dicegah

Memang ada beberapa orang yang ia bisa mencegah mimpi basah ini terjadi namun belum ada bukti kalau mimpi basah ini dicegah. Karena ini merupakan kondisi yang alami dan sudah biasa terjadi dalam tubuh pria.

Tidak Berbahaya

Ejakulasi saat tertidur yang terjadi pada pria remaja atau dewasa ini, tidaklah berbahaya bagi tubuh. Memang ada opini yang beredar dan mengatakan bahwa mimpi basah dapat memperlemah tubuh dan dapat memperpendek usia, tapi opini tersebut tidaklah benar. Mimpi basah erat kaitanya dengan seksualitas pria, namun sebenarnya wanita juga dapat mengalami mimpi basah. Hanya saja pada wanita mimpi basah ini tidak selalu diakhiri dengan kelaurnya cairan dari vagina seperti pada pria.

Perlu pemahaman mengenai seks

Ketika seorang pria mengalami mimpi basah dan ia terbangun maka penting bagi dirinya untuk menjaga kebersihan alat kelaminnya. Segera bangun untuk membilas dengan air sampai bersih dan mengganti celana dalam yang dipakainya. Terkadang bagi remaja mimpi basah ini malah membuat ia merasa malu, bingung atau jadi merasa tidak nyaman. Padahal kondisi ini merupakan hal yang umum dan wajar yang dialami oleh remaja pria dan dewasa. Berikan pemahaman mengenai seks dan mimpi basah ini bagi remaja pria aga ia memahami mimpi basah yang dialaminya atau dapat pula berkonsultasi gratis via whatsapp dengan dokter kelamin terdekat supaya mendapatkan pemahaman yang baik.

Penyebab Endometritis atau Infeksi Pada Rahim

Endometritis atau radang selaput lendir rahim  adalah peradangan yang terjadi pada endometrium, yaitu lapisan sebelah dalam pada dinding rahim, yang terjadi akibat adanya infeksi. Terdapat berbagai tipe endometritis, yaitu  endometritis yang terkait kehamilan dan endometritis yang terkait penyakit radang panggul.

Tanda dan Gejala

Berikut ini berbagai gejala dan tanda infeksi rahim yang mungkin saja bisa terjadi:

  • Demam.
  • Nyeri pada perut bagian bawah dan panggul.
  • Perut membengkak.
  • Pendarahan yang tidak normal pada vagina (di luar waktu haid).
  • Keputihan yang tidak normal disertai dengan bau.
  • Terasa nyeri saat berhubungan seksual atau berkemih.
  • Merasa tidak nyaman saat buang air besar, termasuk mengalami konstipasi.

Konsultasikan kondisi kesehatan kamu dengan klinik raphael secara gratis melalui nomor : 081396254650

Baca juga : Penyebab, Gejala dan Pengobatan Endometriosis

Penyebab Endometritis atau Infeksi Rahim

Endometritis umumnya disebabkan karena adanya infeksi bakteri yang masuk ke dalam rahim. Hal-hal yang dapat menyebabkan infeksi rahim adalah:

  • Penyakit menular seksual, seperti chlamydia dan gonore.
  • Tuberkulosis di luar paru.
  • Penyebaran bakteri dari vagina.
  • Biopsi endometrium atau prosedur medis untuk mengambil sampel jaringan dari lapisan rahim.
  • Adanya sisa jaringan setelah proses persalinan atau keguguran pada rahim.
  • Ketuban pecah dini dan persalinan lama.

Diagnosis Endometritis atau Infeksi Rahim

Diagnosis endometritis utamanya ditegakkan dengan anamnesis dan pemeriksaan fisik. Pada anamnesis, dapat ditemukan demam, nyeri perut bawah, dan lochia berbau. Pada pemeriksaan fisik, dapat ditemukan nyeri tekan pada uterus dan adneksa uterus.

Pemeriksaan penunjang bermanfaat untuk eksklusi diagnosis banding dan konfirmasi diagnosis, terutama pada kasus endometritis kronis. Endometritis kronis merupakan kondisi yang sulit didiagnosis dan hanya dapat ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan histopatologis pada biopsi endometrium.

Konsultasikan kondisi kesehatan kamu dengan klinik raphael secara gratis melalui nomor : 081396254650

Komplikasi Endometritis atau Infeksi Rahim

Komplikasi-komplikasi yang bisa terjadi jika infeksi rahim tidak segera ditangani, diantaranya:

  • Terjadinya infertilitas atau kemandulan.
  • Timbul nanah atau abses di panggul atau rahim.
  • Mengalami infeksi panggul dan rongga perut (peritonitis).
  • Sepsis atau infeksi darah.
  • Syok septik yang menyebabkan tekanan darah yang sangat rendah.

Pencegahan Endometritis atau Infeksi Rahim

Untuk menurunkan risiko mengalami infeksi rahim karena proses persalinan ataupun karena menjalani prosedur ginekologi, bisa dengan memastikan peralatan maupun teknik yang dilakukan tetap steril.

Sedangkan untuk menghindari infeksi rahim yang disebabkan oleh penyakit menular seksual, bisa dengan melakukan hubungan seksual yang aman, seperti dengan menggunakan kondom dan tidak berganti-ganti pasangan.

Pengobatan Endometritis atau Infeksi Rahim

Infeksi rahim umumnya diobati dengan antibiotik, dan untuk mencegah terjadinya komplikasi, pastikan untuk menghabiskan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Apabila keadaan umum sedang lemah dan infeksi rahim yang terjadi cukup serius, terutama yang terjadi setelah proses melahirkan, penderita perlu dirawat di rumah sakit. Pengobatan di rumah sakit termasuk pemberian cairan dan obat-obatan melalui infus dan istirahat. Pasangan juga perlu mendapatkan perawatan jika infeksi rahim disebabkan oleh penyakit menular seksual.

Sumber : Klinik Raphael

Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

Gonore adalah penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria dan wanita. Disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, gonore dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, rektum dan tenggorokan. Bakteri gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi. Bakteri penyakit ini bisa menyerang dubur, serviks (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, hingga tenggorokan.

Bakteri gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman, dan pelukan. Gonore paling sering menular melalui hubungan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom baru tiap digunakan, dan berhubungan seks tanpa menggunakan kondom.

Gonore merupakan penyakit infeksi yang menyerang lapisan epitel (lapisan paling atas dari suatu jaringan). Bila tidak diobati, infeksi ini akan menyebar ke jaringan yang lebih dalam. Biasanya membentuk koloni di daerah mukosa, orofaring, dan anogenital.

Gejala Penyakit Gonore

Berikut gejala gonore atau kencing nanah :

  • Gejala awal biasanya timbul dalam waktu 2-7 hari setelah terinfeksi.
  • Ada juga yang merasakan anusnya gatal, pedih dan juga berdarah.
  • Nyeri dan perasaan tidak nyaman pada saluran kencing.
  • Kemaluan keluar cairan nanah atau terkadang putih dan sebagian juga keluar darah.
  • Sering buang air Kencing dan terasa terbakar atau sakit dan perih, walau sebagian orang tidak merasakan tanda- tanda ini.
  • Jika keluar nanah nya banyak maka akan bisa keluar secara langsung. Tetapi ada juga yang keluar bersamaan dengan masturbasi. Atau bahkan hanya berupa bercak bercak putih/kuning di celana dalam biasanya terlihat saat bangun tidur di pagi hari.
  • Cairan putih bercampur nanah keluar dari penis.
  • Terdapat bengkak dan merah pada penis.
  • Penis Sakit Panas Nyeri Dan Keluar Cairan Putih.
  • Bisa juga sakit di tenggorokan dan mata merah atau sakit mata.
  • Pada wanita, gejala awal bisa timbul dalam waktu 7-21 hari setelah terinfeksi.
  • 80 % tidak menimbulkan gejala.
  • Keluar cairan putih keruh kekuningan (Vaginal discharge).
  • Nyeri abdomen Kronis.
  • Nyeri saat kencing (disuria).
  • Sakit tenggorokan jika terjadi infeksi pada tenggorokan disebabkan karena oral seks..
  • Gatal pada anus disertai keluar nanah jika terjadi infeksi pada daerah anus karena hubungan seks melalui anus.

Pengobatan Penyakit Gonore di Klinik Raphael

Gonore dapat diobati dengan antibiotik. Antibiotik serta dosis penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter. Antibiotik tersebut juga tidak bisa dibeli sembarangan tanpa resep dokter.

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk penanganan di rumah, hindari menggaruk, menggosok, atau menyabuni kelamin berlebihan untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Tidak dianjurkan untuk mengobati diri sendiri tanpa petunjuk dokter, terutama antibiotik, karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Klinik Pengobatan Gonore di Bekasi

Klinik Raphael merupakan klinik pengobatan gonore dan umum di bekasi yang memiliki keunggulan tempat terjaga privasinya dengan biaya berobat yang terjangkau serta flaksibel dan memiliki fasilitas yang memadai dalam melakukan praktek ataupun pengobatannya.

Penyebab Salpingitis atau Radang Panggul

Salpingitis merupakan dimana keadaan inflamasi pada tuba falopi yang tergolong dalam spektrum penyakit radang panggul (PID). Salpingitis sering disebabkan oleh penyakit menular seksual, seperti gonorrhea dan klamidia.

Jenis Salpingitis

  • Salpingitis akut

Salpingitis akut ialah tuba fallopii menjadi merah, bengkak serta mengeluarkan cairan yang membuat dinding tuba saling menempel. Tuba bisa menempel pada bagian intestinal yang terdekat. Pada kasus infeksi yang parah, tuba fallopii bisa dipenuhi dengan pus atau nanah.

  • Salpingitis kronis

Untuk salpingitis kronis biasanya mengikuti gejala salpingitis akut.

Penyebab Salpingitis

Penyebab salpingitis karena adanya infeksi bakteri. Bakteri yang biasanya menjadi penyebab Salpingitis adalah Chlamydia, Gonococcus, Mycoplasma dan Staphylococcus. Selain itu hubungan seksual, aborsi, keguguran, prsedur bedah dan usus buntu bisa menjadi salah satu kontributor.

Gejala Salpingitis

  • Keputihan tidak normal
  • Muncul bercak darah
  • Nyeri pada perut
  • Nyeri punggung bawah
  • Sakit saat melakukan hubungan seksual
  • Sering buang air kecil
  • Mual muntah

Faktor Risiko Salpingitis

Sering berganti-ganti pasangan seksual, aktivitas seksual pada usia remaja dan pernah ada riwayat menderita penyakit menular seksual merupakan faktor risiko terjadinya salpingitis.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Komplikasi Salpingitis

  • Infertilitas

Infeksi dapat menyebabkan kerusakan pada tuba fallopi secara permanen, sehingga sel telur yang dikeluarkan dari ovarium tidak dapat bertemu dengan sperma. Infeksi juga dapat menyebar ke indung telur dan rahim.

  • Kehamilan ektopik

Kehamilan ektopik dapat terjadi apabila sel telur yang dibuahi tidak dapat memasuki rahim dan kemudian tumbuh didalam ruang terbatas dari tuba fallopii.

Pengobatan Salpingitis

Untuk pengobatan salpingitis biasanya disesuaikan dengan tingkat keparahan penyakitnya. Penggunaan antibiotik, obat tertentu hingga oprasi akan disarankan oleh dokter untuk tindakan selanjutnya terhadap penyakit Salpingitis.

Sumber : Klinik Raphael

Ukuran penis seringkali menjadi patokan kejantanan seorang pria. Bagi sebagian pria, ukuran alat vital yang besar merupakan suatu kebanggaan yang dapat membuat pria lebih unggul dari pria lainnya.

Fakta mengenai cara perbesar penis

Bukan hal aneh lagi jika beberapa pria berusaha untuk mencari cara memperbesar penis. Namun, perlu waspada karena faktanya, cara memperbesar penis tersebut bisa jadi tidak efektif dan malah berisiko membahayakan alat vital.

Berikut adalah beberapa alat atau cara memperbesar penis yang populer di masyarakat serta kebenaran di balik hal tersebut.

  1. Vacuum pump Vacuum pump merupakan salah satu alat memperbesar penis yang sudah dikenal dalam masyarakat. Alat ini berbentuk seperti tabung dengan cincin yang dapat dimasuki oleh penis. Saat memakainya, tabung tersebut akan memompa udara keluar dan membuat tekanan yang memicu darah masuk ke dalam penis yang menimbulkan pembesaran atau pembengkakan pada penis. Cincin akan dipasang pada bagian bawah penis untuk mencegah darah meninggalkan penis. Pembesaran ini bersifat sementara dan hanya akan berlangsung sekitar 24 jam. Biasanya, vacuum pump lebih sering digunakan untuk mengatasi impotensi atau disfungsi ereksi dari pada untuk memperbesar penis. Terdapat efek samping dari penggunaan vacuum pump secara berlebih, seperti bisa mengalami kerusakan pada jaringan penis, masalah saat ereksi, menimbulkan rasa sakit dan bengkak pada penis, serta berpotensi merobek pembuluh darah di penis.
  2. Pil, suplemen, minuman, dan salep Pil, suplemen, minuman, dan salep adalah salah satu alternatif memperbesar penis yang sangat terkenal dalam masyarakat. Pil, suplemen, minuman, dan salep tersebut umumnya mengandung mineral, tanaman herbal, hormon, ataupun vitamin tertentu yang diumbar-umbar mampu meningkatkan ukuran alat vital. Faktanya, pil, suplemen, minuman, dan salep tersebut banyak yang tidak terbukti efektif dan bahkan berpotensi merusak kesehatan karena berinteraksi dengan obat-obatan lain atau ketika tidak digunakan sebagaimana mestinya.
  3. Penjepit dan cincin Penjepit dan cincin digunakan pada bagian bawah penis saat sedang ereksi untuk menahan darah di penis. Alat ini bertujuan untuk meregangkan dan memperpanjang penis. Serupa dengan vacuum pump, alat ini hanya memperbesar penis secara sementara.
  4. Bedah penis dan Filler Operasi untuk memperbesar penis umumnya hanya dilakukan jika seorang pria menderita mikropenis atau memiliki ukuran penis lebih kecil dari 7,5 centimeter saat direnggangkan.Biasanya, bedah penis hanya dilakukan untuk meningkatkan fungsi alat vital atau sebagai penanganan karena cedera. Bedah penis hanya bisa memanjangkan penis sebanyak kurang lebih satu centimeter. Bedah penis dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menyuntikkan sel lemak dalam penis, memasukkan sel lemak dari bagian tubuh lain ke penis, pemotongan ligamen tertentu, dan sebagainya. Tentunya terdapat efek samping dan risiko saat melakukan bedah penis, seperti pembengkakan, penampilan penis yang abnormal, infeksi, disfungsi ereksi, dan sebagainya. Sedangkan filler yaitu dengan cara menginjeksikan Hyaluronic Acid ke area kulit penis, sehingga diameter penis bertambah dengan estimasi waktu pekerjaan 15-30 menit.
  5. Traction device Alat ini digunakan untuk menarik atau memanjangkan jaringan alat vital yang dipercaya mampu memperbesar penis. Alat ini biasanya berbentuk pemberat atau rangka memanjang yang dipasang pada penis. Namun, alat ini hanya berguna untuk memanjangkan penis dan bukan memperbesar penis.

Adakah ada cara yang efektif untuk membesarkan penis?

Meskipun dengan mengonsumsi suplemen atau menggunakan perangkat fisik, tidak ada cara yang terbukti efektif untuk membesarkan penis. Hal ini dikarenakan penis terdiri dari pasangan corpora cavernosa dan corpus spongiosum tunggal, sehingga ukuran penis sedikit banyak lebih ditentukan secara genetik. Perlu diketahui, penis merupakan salah satu organ tubuh manusia yang tidak memiliki otot, sehingga karena itulah segala olahraga fisik dan latihan apapun yang difokuskan pada penis tidak akan membuahkan hasil yang diinginkan.

Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Masturbasi merupakan hal yang umum dilakukan. Ini merupakan cara alami dan aman untuk mengeksplorasi tubuh kita sendiri, merasakan kesenangan, dan melepaskan ketegangan seksual yang sudah terbangun. Masturbasi tidak hanya dilakukan oleh pria saja, wanita juga bisa melakukannya. Namun oleh beberapa orang, masturbasi dinilai sebagai tindakan self-abuse, penyakit fisik, dan gangguan psikologis.

Sebenarnya tidak ada efek samping berbahaya dari masturbasi. Akan tetapi, masturbasi yang berlebihan diduga dapat merusak hubungan kamu dan kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, masturbasi adalah tindakan yang menyenangkan, normal, dan pastinya menyehatkan.

  1. Pelepasan hasrat seksual paling aman Masturbasi merupakan cara melampiaskan hasrat seksual paling aman. Hal ini tentunya juga jauh lebih baik daripada mencari lawan hubungan seksual yang tidak dikenal, karena hal tersebut lebih mengancam berbagai kemungkinan penyakit maupun kehamilan di luar nikah.
  2. Mencegah stress hingga depresi Melakukan masturbasi dapat meningkatkan produksi endorfin. Seperti yang diketahui, endorfin merupakan hormon yang dapat menimbulkan rasa senang.
  3. Meningktakan kekebalan tubuh Ketika masturbasi, maka tubuh mengeluarkan hormon kortisol atau hormon stres dalam jumlah kecil. Hal ini membantu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Tidur nyenyak Kualitas tidur menjadi lebih baik. Setelah melakukan masturbasi, maka sistem saraf yang tegang pada otak lebih santai dan tidur menjadi lebih nyenyak.
  5. Memperkuat otot pelvis Memperkuat otot pelvis. Pada wanita, kegiatan masturbasi memperkuat otot pelvis yang bermanfaat untuk sistem reproduksi.
  6. Meredakan sakit kepala Jika memiliki sakit kepala, orgasme bisa menjadi salah satu solusi meredakan. Meskipun tidak benar-benar menyembuhkan keseluruhan, orgasme dapat mengurangi efek sakit kepala migrain bagi hampir sepertiga penderita migrain.

Beberapa Efek Samping Masturbasi

Sebetulnya masturbasi tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Namun, terdapat efek samping yang bisa terjadi dan dapat mengganggu, antara lain:

  1. Kecanduan Masturbasi Beberapa orang memang bisa mengalami kecanduan masturbasi.
  2. Penurunan Sensitivitas Seksual Masturbasi pada wanita memang membantu meningkatkan pelumasan, sementara pada pria aktivitas ini memberikan fungsi ereksi yang lebih baik. Namun, pada pria ditemukan bahwa masturbasi dapat memengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks untuk pria karena teknik mereka. Penelitian menunjukkan cengkeraman yang terlalu ketat pada penis selama masturbasi bisa menurunkan sensasi. Ahli kesehatan seksual juga merekomendasikan untuk mengubah teknik selama masturbasi untuk mengembalikan tingkat sensitivitas saat berhubungan seks.

Penularan Covid-19 Melalui Hubungan Intim

Beberapa virus diketahui bisa menular melalui hubungan seks seperti misalnya saja human immunodeficiency virus (HIV) dan Ebola. Terkait dengan hal tersebut muncul pertanyaan apakah virus COVID-19  yang saat ini sedang mewabah bisa menular lewat cara yang sama? Dikarenakan virus ini  dapat menyebar lewat tetesan atau percikan air liur yang keluar dari mulut pengidap saat bersin atau batuk. Apakah virus corona dapat bertransmisi melalui cairan dalam tubuh yang dikeluarkan saat ereksi ?

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Corona Tidak Menular Melalui Hubungan Intim

Perlu diketahui bahwa COVID-19 bukanlah penyakit menular seksual. Virus memang berada dalam sekresi pernapasan, dan dapat ditularkan melalui kontak langsung pada pengidap, atau melakukan hubungan seksual yang melibatkan air liur, seperti berciuman. Ketika berciuman dengan orang yang terinfeksi, maka sudah dipastikan pasangan juga akan terinfeksi.

Baik pipi atau bibir, potensi penularan virus corona sama-sama besar, tidak hanya karena melakukan kontak saja, tapi juga karena adanya pertukaran air liur. Hingga saat ini, belum dibuktikan secara ilmiah terkait cairan seks dapat menularkan virus. Meski demikian, melakukan hubungan seks dengan pengidap corona merupakan hal yang sangat dilarang untuk dilakukan, karena bukan tidak mungkin jika virus akan menginfeksi tubuhmu, jika melakukan kontak jarak dekat.

Bagaimana Pencegahannya

Untuk mencegah penularan pada pasangan, pastikan agar kondisi Anda dan pasangan sama-sama sehat. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk menghabiskan momen berdua dengan lebih intim. Berhubungan intim sangat diperlukan, karena memicu tubuh memproduksi sejumlah hormon berikut yang dipercaya dapat membuat sistem imunitas tubuh melonjak naik karena rasa bahagia.

Menjaga diri agar tidak mengalami stres berlebihan merupakan kunci utama dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Pasalnya, stres yang tidak terkendali dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Hal tersebut berarti, masyarakat harus mencegah virus ini sedari awal dengan terus menjaga dan memperkuat sistem imun tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang sudah kuat, tubuh mampu bertahan dan membunuh penyakit yang menyerang. Saat kamu mengalami sejumlah masalah kesehatan, segera temui dokter di rumah sakit terdekat untuk memantau dan memastikan penyakit apa yang tengah kamu alami.

Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Tahukah anda mengenai ciri ciri bakteri neisseria gonorrhoeae yang bisa terjadi kepada siapa saja baik pria maupun wanita tanpa memandang usia? Baca terus penjelasan lebih singkat dibawah ini berdasarkan kebutuhan anda.

Gonore atau kencing nanah disebabkan adanya aktifitas hubungan badan (seks) yang tidak semestinya atau aman seperti anal dan oral sehingga beresiko menimbulkan penyakit tersebut dengan ciri-ciri yang perlu diketahui dibawah ini:

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

  1. Tingkat rutin atau seringnya dalam membuang air kecil sangat berdekatan (waktu).
  2. Pada saat buang air kecil adanya rasa sakit disertai dengan keluarnya nanah.
  3. Adanya pembengkakan dengan warna kemerahan pada penis.
  4. Tenggorokan terasa sakit secara terus menerus.
  5. Timbulnya keputihan yang berlebih (wanita), dll.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai keluhan gonore atau penyakit lainnya bisa melalui layanan konsultasi online gratis dengan cara meng-klik salah satu pilihan gambar diatas tersebut.

Sekilas Pengertian dan Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Dalam bahasa medis yaitu gonore sedangkan dalam bahasa umum kencing nanah merupakan permasalahan penyakit kelamin yang seringkali diketemukan oleh pria namun tidak sedikit wanita bisa mengalami hal tersebut.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650 Gonore disebabkan oleh bakteri dengan nama Neisseria gonorrhoeae dengan kategori penyakit menular seksual. Gonore sendiri bisa timbul selain pada penis, berikut penjelasannya:

  1. Gonore yang timbul pada sendi.
  2. Gonore yang timbul pada mata.
  3. Gonore yang timbul pada tenggorokan, dan
  4. Gonore yang timbul pada anus.

Jika ada yang ingin ditanyakan kepada tenaga medis kami mengenai gonore atau kencing nanah tentang biaya sampai dengan pengobatan bisa melalui layanan konsultasi online gratis dengan cara meng-klik salah satu pilihan gambar diatas.

Pengobatan dan Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Klinik andrologi merupakan pelayanan medis yang menangani keluhan penyakit untuk kategori andrologi dan ginekologi dengan memiliki ijin resmi dalam mendirikan klinik dari kabupaten bekasi.

Jam operasional kami dimulai dari pukul 09.00-19.00 WIB dari hari senin-jum’at, untuk hari sabtu mulai dari pukul 09.00-14.00 WIB dan libur kami hari minggu. Alamat klinik andrologi berada di jalan mh.thamrin no.17, cibatu, cikarang selatan, jawa barat 17520.

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan

Hubungan intim yang dilakukan dengan pasangan seharusnya menjadi hal yang romantis dan menyenangkan. Namun, aktivitas ini bisa menjadi membosankan dan membuat hubungan renggang. Alasannya, bisa karena kurang bergairah ketika melakukannya, tidak sedikit pasangan suami istri yang memilih untuk tidak berhubungan intim dalam jangka waktu yang lama. Jika kebosanan ini terus dibiarkan, maka hal ini bisa berpengaruh pada keintiman kamu dan pasangan.

Penyebab Hubungan Intim Terasa Membosankan

Aktivitas seperti bekerja, mengurus rumah tangga, atau mengurus anak bisa menyebabkan anda dan pasangan memiliki waktu yang lebih sedikit untuk berduaan. Seks terasa lebih seperti kewajiban daripada kegiatan yang menyenangkan. Faktor ini dapat membuat seks terasa kurang menyenangkan.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan

  1. Ganti Waktu dan Tempat Aktivitas seksual jika dilakukan tanpa variasi tentunya akan terasa membosankan. Jadi, coba variasikan waktu dan tempat ketika melakukan hubungan intim. Tidak harus bepergian, bisa juga melakukan sedikit perubahan pada suasana kamar tidur. Biasanya, lingkungan baru akan menghadirkan suasana hati yang lebih baik dan tidak lagi membosankan. Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650
  2. Quickie Coba deh sesekali lakukan aktivitas seksual yang cepat, tanpa foreplay dan dilakukan dalam waktu yang singka. Melakukan quickie bisa memacu adrenalin dan membuat Anda terus memikirkan pasangan sepanjang hari. Hubungan intim secara cepat atau quickie sangat fantastis karena spontan dan membangun kegembiraan, dua hal yang sangat dibutuhkan pasangan dalam mempertahankan hubungan jangka panjang.
  3. Lakukan Sembunyi-sembunyi Cara agar hubungan intim lebih menantang, sesekali cobalah untuk melakukannya secara sembunyi-sembunyi, seperti di toilet ketika kamu sedang bertandang ke rumah orangtuamu. Sama halnya dengan quickie, cara ini akan membuat jantung berdegup lebih kencang dan adrenalin berpacu deras, sudah pasti meningkatkan hasrat dan gairah kamu dan pasangan.
  4. Ciptakan Suasana Romantis Ternyata, berhubungan intim dapat menjadi lebih menyenangkan jika kamu melakukannya pada momen tertentu. Ciptakan suasana romantis sebelum memulainya, seperti makan malam di restoran favorit kamu dan pasangan, menonton film kesukaan, hingga mengobrol tentang masa-masa kalian ketika pacaran dulu.

Dampak Positif dan Negatif Onani Menurut Medis

Tahukah anda dampak buruk onani jika keseringan khususnya yang terjadi pada pria walaupun ada sisi baiknya dalam bidang kesehatan seperti yang dijelaskan dibawah ini?

Dampak Buruk

Berikut dampak buruk yang perlu diketahui, antara lain:

  1. Penyebab timbulnya impotensi.
  2. Bisa terjadinya kebocoran pada katup air mani.
  3. Mengalami kebotakan dalam penumbuhan rambut.
  4. Pada punggung akan mengalami rasa sakit (pegel).
  5. Rasa lemas pada saat beraktifitas.
  6. Permasalahan yang sering dialami oleh pria, yaitu ejakulasi dini, dan
  7. Akan kecanduan ditambah dengan adanya tontonan melalui video dan lainnya.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Dampak Positif

Tentunya akan seimbang dibalik dampak buruk dan suatu keharusan pria untuk melakukan onani untuk menghindari beberapa penyakit walaupun jika keseringan juga akan menimbulkan ejakulasi dini dibawah ini, diantaranya:

  1. Untuk menghindari atau mengurangi terkena penyakit kanker prostat.
  2. Bisa mengatasi pikiran penat atau stress.
  3. Menambah kenyamanan pada saat tidur.
  4. Dapat meningkatkan suatu kepercayaan diri baik pria maupun wanita.
  5. Bisa menimbulkan rasa ingin terus onani (ketagihan).
  6. Menentukan kualitas dari sprema pria, terlebih lagi kepada pasangan baru menikah, dan
  7. Bisa memahami dan menentukan lamanya diranjang.

Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan tidak terlalu berlebihan dalam melakukan aktifitas onani dikarenakan ada dampak buruk serta terdapat sisi kebaikan kepada kesehatan.

Quickie merupakan istilah untuk seks kilat, atau seks yang dilakukan secara cepat. Meskipun begitu beberapa pasangan menganggap seks kilat bisa menjadi variasi dalam hubungan seksual dan tidak selalu tidak memuaskan. Klinik Raphael akan membahas tentang hal penting dalam melakukan quickie dalam pasangan, yukk simak artikel selengkapnya dibawah ini.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Hal Penting Dalam Melakukan Quickie

Adapun beberapa hal yang penting dalam melakukan quickie bersama pasangan, yaitu :

1.      Pastikan quickie tetap “penuh warna”

Sebisa mungkin, buatlah quickie tetap penuh gairah, mesti waktu terbatas. Anda dan pasangan bisa saling berciuman, berpelukan, memijat dan satu sama lain. Jadi, quickie  tetap bisa memuaskan.

2.      Lakukan pemanasan terlebih dahulu

Lakukanlah pemanasan, bahkan saat Anda dan pasangan bertemu untuk melakukan quickie. Anda bisa melakukannya dengan menelepon ataupun berkirim pesan singkat romantis pada pasangan. Jadi saat bertemu nanti, Anda dan pasangan sudah siap untuk bercinta.

3.      Suasana yang mendukung

Jika tidak memiliki waktu banyak untuk menciptakan suasana yang mendukung, Anda mungkin bisa memasang alunan musik yang romantis, menyemprotkan parfum, meletakkan bunga, atau hal lainnya.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

4.      Gunakan pelumas

Kebanyakan tubuh wanita berusia muda, memang memproduksi cairan pelumas secara alami yang membuat vagina nyaman saat melakukan pemanasan menjelang berhubungan seksual. Namun untuk quickie, cairan yang diproduksi tubuh, belum tentu cukup. Oleh karena itu, melakukan pemanasan tanpa pelumas buatan, bisa menimbulkan rasa tidak nyaman ketika melakukan quickie. Oleh karena itu, gunakanlah pelumas buatan pada penis. Selain meningkatkan rangsangan dari sentuhan ketika mengoleskannya, pelumas bisa meningkatkan kualitas ereksi pria.

5.      Cari alternatif untuk seks vaginal

Bagi sebagian orang, melakukan pemanasan, meski dengan pelumas sekalipun, tetap berisiko menimbulkan rasa tidak nyaman. Namun, ada berbagai cara yang bisa menjadi alternatif, tanpa melibatkan penetrasi penis pada vagina. Misalnya handjob, oral sex, atau menggunakan mainan seks (sex toy).

6.      Nikmati waktu setelah quickie

Meski tak punya banyak waktu, bukan berarti romantisme Anda dan pasangan berhenti, begitu aktivitas quickie selesai. Setelah quickie yang romantis usai, Anda berdua tetap bisa berpegangan tangan, berciuman, dan membisikkan kalimat-kalimat mesra.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Manfaat quickie

Quickie  menjadi pilihan bagi pasangan yang sama-sama sibuk, tapi tetap ingin merasakan hangatnya bercinta. Ternyata, aktivitas yang tak banyak memakan waktu tersebut, mampu memberikan setidaknya dua manfaat bagi kehidupan percintaan, seperti berikut ini:

1.      Meningkatkan energi

Anda menjadi bersemangat ketika menerima kejutan dari pasangan, termasuk saat mendapat ajakan untuk quickie  dari pasangan. Setelah melakukan quickie  bersama pasangan, Anda pun jadi lebih berenergi untuk menjalani aktivitas lainnya.

2.      Mengembalikan gairah

Meski Anda memang menyayangi pasangan, rutinitas pekerjaan dan urusan di rumah, bisa membuat gairah menurun. Kondisi ini normal terjadi, terutama untuk pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam waktu lama. Quickie  bisa mengembalikan gairah yang sempat hilang.

3.      Membakar kalori

Walaupun melakukan hubungan intim secara singkat namun tetap dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh karena dapat membakar kalori hingga 100kkal hal ini setara dengan melakukan skipping selama 10menit. Jika pasangan merasa begitu sibuk, ingatlah, waktu sesingkat mungkin yang ada, bisa dimanfaatkan untuk quickie . Tentu saja, quickie tidak akan menggantikan sensasi bercinta seperti biasa, yang membutuhkan waktu lebih panjang. Apalagi, biasanya wanita membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai orgasme.Oleh karena itu, sebelum melakukan quickie , Anda dan pasangan harus memahami konsekuensi dari quickie  atau seks kilat ini, mesti aktivitas menyenangkan ini juga memberikan beberapa manfaat bagi kehidupan percintaan.

Obat Ejakulasi Dini yang Dapat Mengembalikan Keperkasaan

Mendengar kata ejakulasi dini, sebagai pria mungkin anda merasa khawatir jika kondisi tersebut benar-benar menimpa anda. Premature ejaculation menjadi masalah yang cukup besar bagi kaum adam.

Bagaimana tidak, banyak pria yang menganggap apabila dirinya mengalami ejakulasi dini, ia akan kehilangan keperkasaannya. Tetapi jika anda sudah mengalaminya, adakah obat ejakulasi dini yang bisa mengembalikan anda kepada kondisi yang normal?

Mungkin pertanyaan seperti itu yang sering muncul pada benak anda. Banyak pria yang merasa kehilangan keperkasaan ketika ia mengalami ejakulasi dini. Bahkan banyak pria yang tidak dapat mengobati ejakulasi dini yang ia alami, dan ia pun kehilangan kepercayaan diri hingga langsung mengalami down.

Yang lebih parah, cukup banyak pria yang tidak mau melakukan hubungan seks dengan pasangannya karena masalah ejakulasi dini. Hal tersebut ia lakukan karena merasa sudah tidak dapat memberikan kepuasan lagi kepada pasangan.

Apa itu Ejakulasi Dini

Sebenarnya mengapa banyak pria yang takut akan ejakulasi dini? sebenarnya apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini adalah kondisi pria yang selalu menggeluarkan sperma lebih cepat, bahkan belum memasuki masa klimaks dan ia sudah mengalami ejakulasi dini.

Banyak pula wanita yang merasa tidak puas ketika ia melakukan hubungan seks dengan pria yang mengalami ejakulasi dini. Hal tersebut yang membuat banyak pria kehilangan kepercayaan diri.

Hampir semua pria di dunia pernah mengalami ejakulasi dini, kondisi tersebut normal jika ejakulasi dini hanya terjadi beberapa kali ketika ingin melakukan hubungan seks. Namun jika ejakulasi yang dialami secara terus menerus maka harus dicari cara mengatasi ejakulasi dini itu. Jangan sampai, ejakulasi hanya membuat anda depresi.

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Sebenarnya, mengobati ejakulasi dini cukup banyak dan mudah ditemukan. Mungkin anda bisa mengatasi ejakulasi dini, hanya dengan bahan-bahan alami yang tersimpan di lemari pendingin rumah anda. Sehingga anda tak perlu repot mengatasi ejakulasi dini dengan mencari obat-obat perkasa yang belum terbukti efektif dalam mengatasi ejakulasi dini tersebut.

Cengkeh

Anda pasti mengetahui apa itu cengkeh? Cengkeh merupakan rempah asli Indonesia yang sangat sering digunakan dalam bumbu masakan di Indonesia dan di Negara-negara Eropa. Cengkeh ternyata menjadi bahan alami yang cukup ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini pada pria. Caranya pun cukup mudah, anda cukup mencampurkan cengkeh kepada setiap makanan yang akan anda konsumsi.

Kayu Manis

Tidak hanya cengkeh, bahan alami ataupun rempah yang sangat efektif dalam mengatasi ejakulasi dini adalah kayu manis. Kayu manis sering sekali dijadikan bahan penambah aroma makanan. Karena kayu manis memiliki manfaat yang cukup besar untuk membantu kontraksi otot yang bisa memperkuat ejakulasi yang anda alami.

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Ginseng

Obat ejakulasi dini alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengobati ejakulasi dini adalah ginseng. Ginseng sudah lama menjadi herbal yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai masalah penyakit. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Anda dapat mengkonsumsi gingseng dengan menjadikannya teh dan coba rasakan apa yang akan terjadi pada tubuh anda.

Angelica

Meskipun belum ada penelitian yang cukup menjelaskan mengenai cara bekerja tanaman angelica, namun angelica ternyata sangat ampuh sebagai obat ejakulasi dini pada pria. Hingga saat ini sudah cukup banyak produk herbal yang menggunakan angelica sebagai bahan dasarnya.

Anda bisa mencarinya di toko-toko obat. Agar penggunaan angelica tidak salah dan dosis yang diberikan cukup ampuh, maka anda harus menanyakan kepada dokter terlebih dahulu dalam penggunaan obat-obatan tersebut.

Empat bahan alami yang cukup mudah ditemukan tersebut, dapat anda jadikan sebagai obat ejakulasi dini yang cukup efektif. Anda cukup mengkonsumsinya setiap hari, dan rasakan manfaat yang didapatkan dari keempat bahan alami tersebut.

Jika anda sudah mengkonsumsi bahan-bahan itu dalam waktu yang cukup lama, namun tidak ada hasil yang cukup signifikan maka anda bisa datang langsung ke Klinik Raphael di Cikarang Selatan Jl. MH. Thamrin Blok B No.17 Cibatu, Bekasi, Jawa Barat 17530.

Fenomena Tante Demen Brondong

Cougars diartikan sebagai wanita heteroseksual yang lebih tua (biasanya usia 35-55) yang mengejar hubungan seksual dengan pria yang berusia delapan tahun atau lebih muda. Perkawinan Cougar relatif jarang (hanya sekitar 1,7% dari perkawinan AS pada tahun 2016 memiliki wanita 10 tahun atau lebih tua dari suami mereka) tetapi lebih umum dalam hubungan nonpermanen (survei tahun 2002 mengungkapkan bahwa 13% wanita di AS usia 35-44 tahun memiliki berhubungan seks setidaknya sekali dengan seorang pria yang setidaknya lima tahun lebih muda). Yuk kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cougars dapat menyajikan baik gambar negatif maupun positif, mereka adalah wanita yang mandiri, percaya diri secara seksual, atau mereka adalah wanita yang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan norma-norma sosial pemuda dan kecantikan.

Sebagian, cougars menghasilkan ketidaknyamanan pada orang karena ambiguitas moral tentang penuaan dan seksualitas. Budaya Barat memiliki bias yang terdokumentasi dengan baik terhadap pemuda dan kesehatan. Meskipun hubungan usia yang berbeda itu bukan hal baru, generasi baby boomer telah menganut gagasan itu, dan penggunaan kosmetik, produk farmasi, dan bedah kosmetik – ditambah dengan kesehatan dan latihan yang lebih baik – telah membuat senior yang seksi lebih umum, meskipun persyaratannya penampilan muda belum berkurang.

Sejarah Istilah ‘Cougar’

Penggunaan terdokumentasi paling awal untuk istilah “tante girang” mengacu pada seorang wanita yang mencari hubungan seperti itu. Pada 1980-an, tim hoki es Kanada, Vancouver Canucks, menggunakan istilah itu untuk merujuk pada wanita lajang yang lebih tua yang menghadiri pertandingan hoki mereka untuk mengejar pemain secara seksual. Situs kencan Kanada Cougardate.com diluncurkan pada tahun 1999 untuk membantu membangun hubungan wanita yang lebih tua dan pria yang lebih muda, dan pada tahun 2001, situs web menjadi fokus dari sebuah cerita di Toronto. Matahari . Matahari kolumnis Valerie Gibson memanfaatkan investigasinya ke dalam cougardate.com menjadi buku self-help 2002 berjudul “Cougar: A Guide for Older Women Dating Younger Men.”

Sejak saat itu, terjadi peningkatan jumlah artikel dan blog surat kabar tentang hal ini. Hubungan seperti itu telah terlihat dalam program televisi seperti “Sex and the City” (1998–2004), “Cougar Town” (2009–2015), dan film seperti “Perdana” (2005), “The Rebound” (2009), “Adore” (2013), dan “The Boy Next Door” (2015). Wanita tua yang menggoda ditampilkan dalam pornografi, dan “cougars” adalah subgenre umum di situs web pornografi.

Cougar Karakteristik

Stereotip populer dari tante girang adalah wanita heteroseksual putih atau hitam yang belum menikah antara usia 35 dan 55 tahun. Dia mempertahankan penampilan fisik yang muda, baik dengan olahraga atau dengan kosmetik dan bedah kosmetik. Dia relatif kaya, atau setidaknya mandiri secara finansial, dan dia mengekspresikan seksualitasnya dengan secara terbuka mengejar pria muda untuk hubungan santai atau pertemuan seksual. Dia melakukannya, karena dia menginginkan pasangan yang menghargai dan dapat memuaskan wanita yang secara seksual tegas dan mandiri secara finansial.

Stereotip itu juga menunjukkan bahwa cougars umumnya mencari kesenangan, hubungan seksual sementara. Pada saat yang sama, mereka dianggap sebagai wanita yang berusaha untuk berkorespondensi dengan konsepsi yang ketat dan vulgar tentang kecantikan wanita, mempertahankan penampilan muda dan kelangsingan dengan baik hingga usia paruh baya.

Manfaat dan Kerugian

Seorang wanita mungkin memilih pria yang lebih muda sebagai pasangan karena dia cenderung tidak harus akhirnya mendukung pasangannya (secara fisik atau emosional) di tahun-tahun terakhir mereka ketika kesehatannya menurun, tetapi lebih diperhatikan untuk dirinya sendiri. Perempuan masih hidup lebih lama daripada laki-laki, jadi ini mungkin pilihan yang rasional untuk memilih pasangan yang lebih muda. Wanita juga mengatakan bahwa pria yang lebih muda sangat menghargai kemandirian finansial mereka, minat mereka pada seks, dan kebebasan mereka dari stereotip.

Tetapi kelemahannya sangat parah seperti ada stigma sosial, dan laki-laki sering ditekan oleh teman dan keluarga mereka untuk menemukan seseorang yang lebih muda. Perempuan tidak mungkin menginginkan (lebih banyak) anak-anak ketika pasangan mereka melakukannya, dan sementara banyak pria mengatakan bahwa pendapatan pasangan mereka yang lebih tinggi adalah manfaat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa dapat menyebabkan konflik.

Norma Sosial dan Cougar

Mengapa reaksi itu begitu kuat, kata Alarie, adalah bahwa cougars melanggar norma sosial jangka panjang. Satu asumsi dalam budaya Barat bahwa laki-laki menghargai pemuda dan kecantikan, sementara perempuan menghargai stabilitas keuangan. Laki-laki memiliki dorongan seksual yang lebih kuat daripada perempuan, sehingga asumsi ini pergi, dan diharapkan untuk melakukan kontak pertama, sementara perempuan didorong untuk menunggu secara pasif bagi laki-laki untuk memilih mereka. Lebih lanjut, wanita dibatasi untuk perilaku reaktif, dengan menolak atau menerima pendekatan romantis pria.

Selain itu, menjelang usia akhir 20-an, wanita lajang sering ditekan untuk mengambil peran sebagai istri dan ibu. Di sisi lain, wanita yang lebih tua diharapkan menjadi aseksual, atau hasrat seksual mereka disajikan dengan cara yang lucu.

Yang menarik, dalam studi kualitatif Alarie tentang 59 wanita yang telah berpartisipasi dalam hubungan semacam itu, dia menemukan bahwa, secara umum, para wanita telah menyesuaikan diri dengan stereotip norma sosial. Mereka melaporkan memainkan peran yang agak pasif dalam proses pembentukan, dengan pria yang lebih muda memimpin. Beberapa menyebutkan bahwa mereka berjuang dengan pentingnya atau tidak mungkin menjaga norma budaya penampilan muda dan bagaimana hal itu memengaruhi hubungan mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa, tergantung pada usia mereka, wanita berbeda dalam hal pengalaman mereka dalam hubungan cougar. Wanita yang lebih tua cenderung tidak terpengaruh oleh wacana sosial tentang hubungan cougar, kurang sibuk dibandingkan wanita yang lebih muda tentang berapa lama hubungan akan berlangsung, dan kurang khawatir tentang apakah mereka akan kehilangan memiliki anak atau kehilangan pasangan mereka karena mereka lanjut usia.

sumber : https://klinikraphael.com/fenomena-tante-demen-brondong/

7 Tips Tahan Lama Di Ranjang Secara Alami 

Klink raphael sedikit memberikan 7 tips tahan lama di ranjang secara alami buat pria yang bertepatan dengan hari kami atau malam jumat ini gengs. Kenapa dan apa dengan malam tersebut? karena untuk pasangan yang sah tentunya ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu ya untuk melakukan hubungan badan dengan pasangannya.

Tentunya untuk pria ingin sekali memberikan rasa puas (kepuasan) terhadap pasangan wanitanya dalam melakukan hubungan tersebut baik dengan menggunakan bahan yang mengandung kimia (obat-obatan) berbagai merk maupun cara lainnya.

Nah gengs, hari ini klinik raphael cikarang ingin berbagi informasi tentang 7 tips tahan lama di ranjang secara alami buat pria yang bisa anda lakukan dirumah, apa saja itu? berikut selengkapnya dibawah ini:

  1. Kurangi atau berhenti permanen terhadap merokok.
  2. Konsumsi makanan dan buah-buahan secara rutin.
  3. Sebelum melakukan seks, awali dengan pemanasan terlebih dahulu.
  4. Diusahakan dalam melakukan kegiatan hubungan badan, pikiran tetap positif.
  5. Lakukan kegiatan posisi seks dengan benar dan tidak tergesa-gesa.
  6. Latihan dalam melakukan senam kegel.
  7. Ajak pasangan anda untuk tetap berkomunikasi dalam melakukan hubungan badan.

Jika ada yang ingin ditanyakan dengan tenaga medis klinik pandawa mengenai cara tahan lama, cara cepat tanpa bahan alami, lokasi kami dan lain-lainnya bisa melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi kami melalui telepon seluler atau email seperti yang sudah tertera diatas.

Penyakit Ejakulasi Dini Pada Pria

7 tips tahan lama di ranjang secara alami dalam melakukan hubungan badan dengan pasangan, tentunya sangat erat berkaitan dengan sebuah paksaan karena rasa ketidakpuasan pria dalam mempertahankan dengan durasi waktu yang lama pada saat berhubungan intim dengan pasangannya.

Tentunya terdapat beberapa faktor ejakulasi dini yang terjadi pada pria tersebut, penyebab ejakulasi dini macam-macam dan yang paling umum terjadi karena pasien sering melakukan konsultasi kepada kami ialah:

  1. Tingkat pikiran yang tidak menentu (stres).
  2. Mengalami depresi.
  3. Ketakutan atau timbul rasa cemas untuk tidak bisa memuaskan pasangan anda.
  4. Adanya masalah antara anda (pria) dengan pasangannya.
  5. Mempunyai riwayat pernah menjadi korban kekerasan seksual dimasa kecil.
  6. Sudah menjadi rutinitas atau seringnya dalam melakukan kegiatan onani dengan dukungan dari gambar maupun video.

Apabila anda ingin berinteraksi (tanya jawab) dengan tenaga medis klinik raphael cikarang pusat mengenai 7 tips tahan lama di ranjang secara alami, penyakit ejakulasi dini, lokasi klinik kami, biaya pengobatan dan lain-lainnya bisa melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Setiap dari interaksi atau tanya jawab dengan tenaga medis klinik raphael mengenai ejakulasi dini, cara tahan lama dan lain-lainnya bersifat privasi atau rahasia yang kami jaga dengan baik dan aman dari jangkauan masyarakat luar yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu perlu juga dilakukan pemotongan kulup atau bisa ditanyakan terlebih dahulu mengenai harga sunat laser dewasa 2019

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis

Klinik raphael di cikarang selatan merupakan bidang medis yang menangani khusus penyakit kulit kelamin, penyakit ginekologi, penyakit andrologi, bedah umum dan termasuk pembahasan saat ini yaitu 7 tips tahan lama di ranjang secara alami.

Untuk memudahkan pasien baik pria atau wanita, kami menyediakan fasilitas layanan konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik nomor atau gambar konsultasi dibawah ini.

Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Sumber : https://klinikraphael.com/7-tips-tahan-lama-di-ranjang-secara-alami/

Jual Obat Gonore di Bekasi

Klinik Raphael selain jual obat gonore di bekasi juga melayani pengobatan kencing nanah dengan biaya murah dan sudah terbukti dengan banyak pasien yang merasakan perubahannya juga dengan biaya terjangkau di alamat jalan MH.Thamrin No.17, Cibatu, Cikarang Selatan, Jawa Barat kode pos 17520.

Gonore atau kencing nanah sering diketemukan dan klinik andrologi menjadi pilihan utama pasien kami didaerah bekasi, cikarang sampai dengan karawang dalam melakukan pengobatan gonore. Konsumen bisa melihat lokasi kami dengan mengecek di google maps dan mengetik “klinik raphael”, tentunya klinik kami memiliki ijin resmi dalam mendirikan dan melayani pengobatan dari dinas kesehatan kabupaten bekasi.

Sekilas Mengenai Gonore dan Jual Obat Gonore Di Bekasi

Gonore atau bisa juga disebut dengan kencing nanah merupakan permasalahan yang sering kali diketemukan dan dialami oleh kaum pria yang dikarenakan sering kali melakukan istilah “jajan diluar”.

Dalam bahasa medis bakteri gonore ialah Neisseria gonorrhoeae, dengan ciri-ciri pada saat mengeluarkan air seni perpaduan dengan keluarnya cairan nanah disertai dengan rasa sakit. Penyakit gonore juga dapat disebabkan karena:

  1. Sering berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan intim.
  2. Melakukan pergerakan seks seperti anal dan oral.
  3. Menggunakan alat bantu sex toys secara bergantian yang tidak diketahui kebersihannya.

Yuk Segera Konsultasikan Kondisi kesehatan anda dengan kami

Apabila pasien mengalami hal yang sama atau adanya permasalahan baru bisa dikonsultasikan dengan tenaga medis klinik raphael, kami melalui layanan konsultasi online gratis dengan cara meng-klik gambar diatas termasuk jual obat gonore di bekasi.

Gejala Gonore dan Jual Obat Gonore Di Bekasi Kota

Gejala gonore pada pria seperti :

  1. Ketika buang air kecil disertai rasa sakit.
  2. Keluarnya cairan nanah pada bagian ujung penis.
  3. Terdapat bengkak dan rasa sakit disalah satu testis.
  4. Pada bagian ujung penis terdapat warna merah dan adanya bengkak.

Gejala gonore pada wanita seperti :

  1. Adanya rasa sakit pada bagian perut dan panggul wanita.
  2. Rentan waktu buang air kecil cukup singkat.
  3. Pada saat melakukan hubungan intim adanya rasa sakit.
  4. Keluarnya darah di bagian vagina pada saat tidak dalam mentruasi

Sumber : https://klinikraphael.com/jual-obat-gonore-di-bekasi/

Inilah Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Vagina

Menjaga kesehatan vagina merupakan keharusan bagi setiap wanita. Vagina yang sehat secara alami bersifat asam dan mengandung banyak bakteri menguntungkan untuk mencegah terjadinya infeksi dan mempertahankan tingkat pH (tingkat keasaman) normal. Vagina yang sehat juga akan mengeluarkan cairan untuk menjaganya tetap bersih. Gangguan apapun pada kondisi daerah vagina yang normal tersebut  dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada vagina. Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa cara untuk menjaga kesehatan vagina :

Membasuh vagina dengan benar

Vagina perlu dibersihkan atau dibasuh setiap kali habis buang air kecil dan buang air besar. Cara membasuh atau membersihkan vagina yang benar adalah dari arah vagina menuju anus. Hal ini untuk menghindari perpindahan bakteri dari anus ke vagina yang dapat menyebabkan infeksi. Setelah membasuh atau membersihkan vagina, jangan lupa untuk mengeringkan dengan tisu atau handuk, agar area vagina tidak lembap dan jadi sarang berkumpulnya kuman atau bakteri.

Menjaga keseimbangan pH vagina

Tingkat keasaman (pH) vagina yang normal adalah 3,8-4,5. Tidak disarankan untuk membersihkan vagina menggunakan sabun yang mengandung pewangi atau parfum, gel, atau antiseptik karena dapat menganggu keseimbangan pH dan bakteri baik pada vagina. Selain itu, tidak dianjurkan pula penggunaan produk pembersih kewanitaan, baik yang digunakan di luar maupun yang disemprotkan ke dalam vagina (douching), karena dapat mengganggu pH normal vagina.

Menggunakan alat kontrasepsi

Penggunaan alat kontrasepsi, seperti kondom, penting dilakukan saat akan berhubungan seksual. Hal ini guna mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual. Akan tetapi, pemakaian alat kontrasepsi yang salah dapat menimbulkan iritasi vagina. Untuk mencegah terjadinya iritasi, gunakan kondom bersamaan dengan pelumas yang berbahan dasar air. Hindari penggunaan pelumas dengan kandungan minyak, karena berisiko merusak kondom, sehingga keefektivitasan kondom akan berkurang.

Membersihkan vagina saat menstruasi

Saat menstruasi, bersihkan vagina lebih dari dua kali sehari, dan sering-seringlah mengganti pembalut saat sudah terasa lembap atau basah. Selain vagina, perineum (bagian antara vagina dan anus) dan area sekitar vagina juga perlu dibersihkan saat menstruasi. Untuk membersihkan vagina saat menstruasi, cukup gunakan air hangat.

Menggunakan pakaian dalam yang tepat

Pilihlah celana dalam dengan bahan katun  karena bahan ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap keringat. Cuci pakaian dalam dengan sabun yang kandungan deterjennya sedikit dan hindari pelembut pakaian. Jangan lupa juga untuk mengganti celana dalam secara teratur, terutama jika sudah terasa basah atau lembap.

Mencukur rambut kemaluan seperlunya

Rambut kemaluan berfungsi untuk mencegah masuknya dari bakteri, kotoran, gesekan, atau keringat ke dalam vagina. Oleh karena itu, cukur bulu seperlunya saja. Gunakan gel atau krim khusus saat mencukur bulu kemaluan, agar vagina tidak lecet.

Selain cara-cara di atas, mempraktikkan seks aman dan sehat dengan tidak bergonta-ganti pasangan seksual juga merupakan hal yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina, hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual.

Sumber : https://klinikraphael.com/inilah-cara-merawat-dan-menjaga-kesehatan-vagina/

Gonore Pada Ibu Hamil

Gonore adalah penyakit Menular Seksual (PMS) yang biasa dikenal dengan “tepuk tangan”. Penyakit ini terjadi melalui seks vaginal, oral atau anal dengan orang yang terinfeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae.

Bakteri Gonore memiliki protein di permukaannya yang menempel pada sel di serviks atau uretra. Bakteri ini menyerang sel dan menyebar. Reaksi ini membuat tubuh Anda sulit mempertahankan diri terhadap bakteri dan sel pada jaringan Anda akan rusak.

Saat melahirkan, gonore dapat menyebabkan masalah serius pada bayi Anda. Gonore dapat ditularkan dari ibu ke bayi saat melahirkan, jadi hal ini sangat penting untuk mendiagnosis dan mengobati gonore sebelum Anda melahirkan bayi Anda.

Seberapa Umum Gonore Terjadi?

Pada wanita, infeksi gonore biasanya terjadi di serviks, namun bakteri juga bisa ditemukan di uretra, pembukaan vagina, rektum dan tenggorokan.

Sebenarnya untuk penyakit gonore bisa sulit ditemukan karena beberapa kasus mungkin tidak dilaporkan. Ada orang yang terinfeksi tapi tidak menunjukkan gejala gonore pada pria maupun wanita. Juga, ada orang yang memiliki gejala tapi tidak menemui dokter. Sehingga penyakit gonore ini makin cepat dan luas untuk menyebar.

Faktor Resiko Terinfreksi Gonore

Faktor risiko tinggu untuk gonore meliputi:

  1. Berusia antara 15-24 tahun
  2. Memiliki pasangan seks baru
  3. Memiliki banyak pasangan seks
  4. Sebelumnya telah didiagnosis menderita gonore atau pensyakit menular seksual (PMS) lainnya.

Banyak infeksi pada wanita tidak menimbulkan gejala sampau terjadi masalah. Untuk alasan ini, wanita maupun ibu hamil disarankan untuk melakukan pengujian regular untuk mendapatkan pengecekan dan pengobatan.

Gejala dan Komplikasi Gonore

Gejala yang mungkin dialami beberapa wanita meliputi:

  1. Pelepasan lender kuning dan nanah dari vagina
  2. Buang air kecil yang menyakitkan
  3. Pendarahan menstruasi yang tidak normal

Nyeri rektal dan pembengkakan dapat terjadi jika infeksi menyebar ke daerah tersebut.

Karena begitu banyak wanita tidak menunjukkan gejala, infeksi sering tidak diobati. Infeksi bisa menyebar dari serviks ke saluran genital atas dan menginfeksi rahim. Infeksi juga bisa menyebar ke tuba falopi, yang dikenal dengan salpingitis, atau radang panggul (PID).

Wanita dengan PID karena gonore biasanya terkena demam dan sakit perut dan panggul. Bakteri yang menyebabkan PID dapat merusak tuba falopu, yang dapat menyebabkan infertilitas, kehamilan ektopik dan nyeri panggul kronis.

Jika penyakit gonore pada pria ini tidak segera diobati maka bisa juga menyebar ke daerah tubuh dan menyebabkan infeksi gonokokus diseminata (DGI). Infeksi ini biasanya terjadi 7 – 10 hari setelah dimulainya menstruasi.

DGI bisa menyebabkan demam, menggigil dan gejala lainnya. Organisme gonococcal hidup juga bisa menyerang sendi dan menyebabkan arthritis di lutut, pergelangan kaki, kaki, pergelangan tangan dan tangan.

Gonore juga dapat mempengaruhi kulit dan menyebabkan ruam di tangan, pergelangan tangan, siku dan pergelangan kaki. Ruam mulai keluar sebagai bintik merah kecil dan datar yang berkembang menjadi lepuh berisi nanah.

Dalam kasus yang jarang terjadi peradangan pada jaringan di otak atau sumsum tulang belakang, infeksi katup jantung, atau pembengkakan lapisan hati, dapat terjadi. Selain itu, infeksi gonore dapat mempermudah kontrak HIV. Karena gonore menyebabkan jaringan dan melemahkan sistem kekebalam tubuh Anda.

Gonore Pada Ibu Hamil

Kebanyakan wanita hamil dengan terinfeksi penyakit gonore tidak menunjukkan gejala, jadi Anda mungkin tidak tahu apakah Anda terinfeksi. Ibu hamil memiliki beberapa tingkat perlindungan terhadap kemungkinan terjadinya masalah. Seperti, jaringan janin dapat membantu melindungi rahim dan saluran tuba akibat infeksi.

Namun, wanita hamil dengan gonore dapat menularkan infeksi ke bayi mereka selama persalinan melalui vagina. Hal ini terjadi karena bayi bersentuhan dengan sekresi kelamin ibu. Gejala pada bayi yang terinfeksi biasanya muncul dua sampai lima hari setelah melahirkan.

Bayi yang terinfeksi dapat mengalami infeksi kulit kepada, infeksi saluran pernafasan bagian atas, urethritis atau vaginitis. Mereka juga bisa mengembangkan infeksi mata yang serius.

Infeksi juga bisa memasuki darah bayi, menyebabkan penyakit umum. Seperti pada orang dewasa yang terinfeksi penyakit ini, ketika bakteri menyebar ke seluruh tubuh, ia bisa menetap di satu atau lebih sendi, menyebabkan radang sendi atau radang pada jaringan di otak atau sumsum tulang belakang.

Infeksi mata pada bayi baru lahir jarang disebabkan oleh gonore. Jika ini memang terjadi, bisa menyebabkan kebutaan permanen.

Pengobatan, pencegahan dan penanganan

Diagnosis dini dan pengobatan medis maupun menggunakan obat penyakit gonore pada pria dan wanita sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit. Jika pasangan seksual Anda terinfeksi, Anda harus diuji dan diobati.

Melakukan seks yang aman dan menggunakan kondom akan mengurangi peluang Anda terkena gonore atau PMS. Anda dan pasangan bisa melakukan pengujian dan pastikan untuk menghindari seks dengan seseorang yang memiliki gejala yang tidak biasa.  

Melewati gonore pada bayi yang baru lahir dapat menyebabkan infeksi serius. Penting untuk diingat bahwa seringkali tidak ada gejala sampai masalah berkembang. Saat ini, pengobatan antibiotik bisa menyembuhkan sebagian besar kasus gonore.

Setelah melakukan pemeriksaan rutin saat mengetahui bahwa Anda sedang hamil dapat mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan Anda. Lakukan konsultasi dengan dokter tentang infeksi yang Anda alami agar dapat dilakukan pengecekan dan pengobatan.

Untuk konsultasi reservasi silahkan klik http://bit.ly/KonsultasiKlinikRaphael atau kunjungi situs website kami di : http://klinikraphael.com/

Gejala Gonore Pada Pria

Penyakit kelamin merupakan penyakit yang umum terjadi di kalangan masyarakat umum, khususnya bagi orang yang sering melakukan hubungan seks. Penyakit kelamin merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang dapat di tularkan melalui hubungan seksual yang tidak bersih.

Penyakit Gonore atau gonorrhea adalah salah satu penyakit kelamin menular lainnya yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus. Bakteri ini biasanya menginfeksi organ tubuh yaitu, lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, bagian putih mata, bagian penis, vagina, selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi.

Tak lepas dari semua ini, bakteri ini dapat di alami oleh pria yang aktif dalam hubungan seksual yang tidak bersih, seperti seks oral, anal seks, hubungan seks dengan ganti-ganti pasangan, hubungan seks tanpa menggunakan alat pengaman (Kondom).

Baca juga tentang : Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Gejala Gonore

Pada pria, gejala gonore biasanya cukup jelas sehingga akan menyebabkan seseorang butuh obat penyakit gonore pada pria dan wanita atau pemeriksaan medis sebelum terjadi komplikasi. Dan ada juga beberapa pria yang mengalami gejala ringan atau tidak ada gejala dan secara tidak sadar dapat menularkan infeksi gonoe ke pasangan seks mereka. Gejala dari gonore seperti :

  • Pelepasan abnormal dari penis ( cairan berwarna seperti susu pada awalnya juga berwana kuning dan juga bisa berwarna merah atau berdarah)
  • Terasa sakit dan juga panas
  • Sering buang air kecil secara tidak teratur
  • Anal terasa gatal, ketidaknyamanan, pendarahan atau discharge
  • Sakit tenggorokan ( jarang )

Adapun gejala lainnya saat terjadi infeksi gonokokal diseminata dimana infeksi ini menyebar ke tempat lain selain alat kelamin, seperti persendian, kulit, jantungm atau darah. Gejala DGI meliputi:

  • Ruam
  • Nyeri sendi atau arthritis
  • Tendon yang terserang.

Komplikasi Gonore Pada Pria

Apabila jika seorang pria terinfeksi penyakit gonore dan tidak segera berobat dapat berkembang pada:

  • Epididimitis, peradangan dan infkesi epididymis – tabung panjang yang dilingkarkan erat yang ada di belakang setiap testis dan mengumpulkan sperma.
  • Peradangan pada kelenjar prostat (prostatitis)

Pengobatan Penyakit Gonore

Gonore dapat diobati dengan antibiotik, antibiotik serta dosis penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter. Antibiotik tersebut juga tidak bisa dibeli sembarangan tanpa resep dokter.

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk penanganan di rumah, hindari menggaruk, menggosok, atau menyabuni kelamin berlebihan untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Tidak dianjurkan untuk mengobati diri sendiri tanpa petunjuk dokter, terutama antibiotik, karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Jika Anda mengalami gejala penyakit gonore, secepatnya melakukan pengecekan dan pengobatan di Klinik Raphael yang berada di cikarang agar bisa sembuh dan juga tidak menularkan kepada pasangan Anda.

Klinik Raphael merupakan pusat dari pengobatan kulit dan kelamin yang memiliki keunggulan tempat yang terjaga privasinya dengan biaya berobat yang terjangkau dan memiliki fasilitas yang memadai dalam melakukan praktek ataupun pengobatannya. Klinik Raphael juga membuka pelayanan kesehatan untuk pengobatan penyakit menular seksual untuk pria maupun wanita.

Lokasi : Jl. MH. Thamrin No. 17, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17520.

Neurodermatitis – Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Neurodermatitis atau yang dikenal juga dengan Lichen Simplex Chronicus adalah kondisi kulit yang dimulai dengan rasa gatal. Neurodermatitis ditandai dengan tambalan kulit bersisik pada kepala, kaki bagian bawah, pergelangan tangan, atau lengan bawah. Rasa gatal yang dirasakan akan hilang timbul dan sangat mengggangu, seperti mengganggu waktu tidur, aktivitas seksual, dan kualitas hidup penderitanya. Klinik Raphael akan membantu anda dalam mempelajari tentang penyakit neurodermatitis.

Penyebab Neurodermatitis

Penyebab terjadinya neurodermatitis ini belum diketahui pastinya karena apa, namun kondisi ini biasanya berkembang saat terjadi reaksi saraf yang berlebihan terhadap beberapa kondisi, seperti pakaian yang ketat atau gigitan serangga.  Pemicu rasa gatal lainnya pada kasus neurodermatitis antara lain cedera pada saraf, kulit kering, keringat, cuaca panas, serta aliran darah yang kurang baik. Pada beberapa kasus, neurodermatitis bisa berhubungan dengan kondisi kulit lainny, seperti eksim, psosiaris atau reaksi alergi.

Tanda dan Gejala Neurodermatitis

Rasa gatal yang disebabkan oleh neurodermatitis ini dapat berlangsung terus menerus ataupun hilang timbul. Beberapa tanda dan gejala yang sering mucul adalah :

  • Area atau ruam kulit gatal
  • Tekstur kasar atau bersisik pada daerah yang terkena
  • Sebuah ruam menonjol kasar yang berwarna merah atau lebih gelap dari bagian kulit yang lain

Diagnosis Neurodermatitis

Dokter akan mendiagnosis neurodermatitis dengan cara pemeriksaan fisik. Dokter akan mencari tanda-tanda dan gejala karakteristik, seperti penebalan kulit dan tekstur kulit. Jika diperlukan, dokter akan melakukan biopsi kulit atau pemeriksaan neurologis.

Komplikasi Neurodermatitis

Neurodermatitis atau lichen simplex chronicus ini dapat menyebabkan terjadinya beberapa komplikasi, antara lain infeksi bakteri pada kulit, perubahan warna kulit dan bekas luka yang permanen

Pengobatan Neurodermatitis

Pengobatan pada penderita neurodermatitis biasanya bertujuan untuk mengendalikan rasa gatal, mencegah penderita untuk menggaruk, serta menangani penyebab rasa gatal.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan sendiri di rumah untuk membantu meredakan gejala neurodermatitis, yaitu :

  • Berhenti menggosok dan menggaruk, karena bisa memperburuk kondisi kulit.
  • Lindungi kulit dengan perban, agar terlindungi dan mencegah penderita menggaruknya.
  • Kompres kulit dengan kain dingin yang basah, sehingga rasa gatal bisa mereda.
  • Gunting kuku-kuku Anda. Kuku yang terpotong pendek akan mencegah kulit rusak lebih parah saat menggaruk.
  • Mandi dengan air hangat.
  • Hindari kondisi yang bisa memicu neurodermatitis, seperti pakaian yang terlalu ketat, rasa cemas, dan stres.

Jika cara di rumah belum dapat meredakan gejala, dokter dapat memberi obat-obatan untuk mengatasi keluhan yang diderita pasien. Obat-obatan tersebut berupa:

  • Krim anti peradangan.
  • Obat antihistamin. .
  • Kortikosteroid suntik.
  • Obat penenang.

Di samping pemberian obat, terdapat beberapa terapi lain yang dapat dilakukan guna membantu mengatasi gejala. Terapi cahaya yang diterapkan secara langsung pada area bercak dapat meredakan rasa gatal. Selain itu, psikoterapi juga dapat membantu penderita mengendalikan emosi dan tingkah laku, sehingga dapat mengurangi rasa gatal dan keinginan menggaruk, agar gejala tidak bertambah parah.