Untuk D I A ....

dear, DIA….

aku hanya ingin bertanya, sungguh hanya ingin bertanya,

ada apa sebenarnya ini?

apa yang sedang terjadi?

dan mengapa harus seperti ini?

tidakkah persahabatan yang lalu harusnya tetap terjalin hingga saat ini?

mengapa kau pergi tanpa jejak, dan kembali dengan hal baru?

mengapa seolah kau tak mengenalku, dan lupa dengan cerita yang dahulu?

kesalahan apa yang aku lakukan, hingga kau melakukan semua ini?

Cuma mengingatkan. Pada akhirnya kan kamu lebih paham mana yang tepat buat kamu dan mana yang tidak. Kamu sudah dewasa untuk menentukan sikap atas segala gonjang-ganjing yang tertuju padamu.
raditya dika dan pertanyaan trivia quiz-nya

image

Sore itu, Raditya Dika, si penulis komedi, datang sambil tersenyum malu-malu kucing ke kubikel saya.

Tata, salah satu anak Bukune yang ada di depan saya sudah menahan senyum sejak tadi. Sebelum Radith menghampiri kubikel saya, Tata sudah lebih dulu keluar dari ruangan Bukune dengan ekspresi menahan tawa. Tata menceritakan apa yang barusan terjadi di dalam.

Belum selesai saya mencerna cerita Tata, tawa membahana teman-teman Bukune dan tawa sumbang Radith terdengar. Lalu tak berapa lama, ia keluar dari ruangannya untuk menghampiri saya.

‘Mbak W, aku baru tahu loh yang soal si A dan si R,’ konfirmasinya. Cerita tentang si A dan si R ini ada di tulisan Note saya terdahulu yang berjudul ‘IS: Semua Mata tertuju Kepadamu’.

Saya mendelik. ‘Heh? Emang nggak pernah tahu?’ Kepercayaan diri saya mulai naik. Ternyata ada yang lebih kuper dari saya nih.

‘Nggak. Terus begonya lagi, aku tanya “Siapa si R itu” sama R-nya sendiri,’ terang Radith. Tawa Tata dan saya meledak berbarengan.

Radith garuk-garuk pantat.

***

Read More

5

Alhamdulillah, Semoga ilmu yang telah didapat mampu memberi manfaat ^^a
Allah, terimakasih atas skenario hidup yang telah engkau gariskan, teruslah membersamaiku kejalan yang terjal lagi berliku namun hanya tertuju padaMU :’)
#Wisuda S1…

Semoga salam rasa ini tertuju benar padamu.
Pada kamu yang tak pernah ku sapa entah iya tidak.
Karena engkau masihlah tampak samar.
Mengapa?
Pada sosokmu yang tidak terduga.
—  wahyuprimadyani
Bukan! Bukan karna aku telah lupa denganmu. Hanya saja aku yg menenggelamkan diri oleh waktu. Bahagiamu itu bersamanya, dan sedikitpun aku tak mau merusaknya. Bukankah aku masih bisa mengagumimu dari setiap tulisanmu? Meskipun itu tak tertuju untukku.
Semoga Saja

Bagaimana jika senyum itu bukan untukku lagi? Bagaimana jika tawa itu bukan karena aku lagi? Bagaimana jika sayang itu tidak tertuju padaku lagi? Ya, aku tau masa itu akan datang. Kamu akan menemukan bahagia mu sendiri, mencintai gadis mu dengan dalamnya. Kamu pernah berkata “bahagia mu adalah bahagia ku juga” berarti aku harus melakukan hal yang sama bukan? Tapi sanggup kah aku? Semoga saja…

Dia membutuhkanku, tapi aku membutuhkanmu
Ketika kamu perhatian padaku, aku perhatian padanya
Aku mendengarkannya, tapi kamu mendengarkanku
Ketika dia berbicara padaku, perhatianku tertuju padamu
Dia ada disana ketika aku membutuhkanmu
Aku bersamamu ketika dia membutuhkanku
Ketika aku ketakutan, dia datang memberi perlindungan
Tapi ketika dia ketakutan, aku sedang bersamamu
Ini cerita tentang kita, bertiga Mungkin terdengar rumit tapi kita mengerti bagaimana itu seharusnya terjadi
Hidup telah berbeda sekarang tidak seperti dulu lagi
Ketika kita memulai hidup kita sendiri
Takdir memberi kita kebebasan
—  Yhen
ketika mataku tertuju padanya. ketika fikiranku hanya ada bayangnya. dan ketika dalam hatiku penuh oleh namanya. aku tau betul aku sedang jatuh cinta..
Jodoh

Kata ini muncul karena terjadi percakapan yang ngawur antar teman. Diawali dengan percakapan seputar kehidupan percintaan seorang teman saya yang baru saja gagal. Alasannya mengapa bisa gagal dan bagaimana perasaannya. Dan entah kenapa semakin lama percakapan itu semakin menjerumus ke masa depan.
Jodoh. Itulah percakapan kami selanjutnya.
Sialnya pertanyaan selanjutnya itu tertuju kepada saya dan masalah percintaan saya. Sudah berapa lama dan bagaimana kisah cinta saya.
Jujur, jika ditanya tentang itu saya termasuk orang yg tidak suka dan sangat tidak tertarik membahasnya.
Kemudian saya ditanya, apakah saya nantinya akan menikah dengan pacar saya apa tidak.
Dan jawaban saya pun kalau jodoh tak lari kemana, sekuat apapun dan selama apapun kita menahan pasangan kota kalau gak jodoh ya pasti akan tidak jodoh.
Semua orangpun akan berkeinginan menikah dengan pasangannya. Entah pacar atau teman dekat tapi ingatlah kalo itu bukan jodoh ya itu berarti orang yang dicintai itu bukan milikmu.

Sewindu, Rindu Tak Jua Bertemu

Sewindu

Mungkin juga lebih.

Saat mulai langkahku selalu tertuju padamu. Saat segala rindu yang kupunya tak berujung temu. Saat segala rasa terpendam sendiri.

Semakin merindukanmu, semakin sakit bagiku.

Sakit, saat kau tak juga teringat aku. Sakit, saat kau tak mau berjuang bersamaku. Sakit, saat ku tahu kau menyanyangiku tapi pergi dariku.

Sakit, saat hatiku masih bergemakan namamu, ingin bersama.

Aku hanya mengandalkan semesta mempertemukan kita. Sedetik. Sekilas. Aku bahagia.

Fitness

Beberapa hari lalu gue ngeliat cermin di kamar mandi, dan perhatian gue tertuju kepada satu bagian badan gue yang cukup menarik untuk diperhatikan.. #abaikankalimatterakhir

Perut..

Waktu itu gue kaya ngeliat perut gue sekitar 5 menit..

Ya.. Cuma ngeliatin.. Gue mencoba untuk melihat perut gue dari berbagai sisi, dari atas, bawah, kiri, kanan, juga minta nyokap gue buat ngeliatin perut ini.

Lalu gue ditampar..

Pertanyaan pun muncul di kepala gue..

"Sejak kapan perut gue jadi kaya gini.."

Gue ngerasa kayaknya gue fine-fine aja sebelumnya, berat badan gue juga ideal kok kayaknya..

Kayaknya

Gak ada yang salah selama ini, semua berjalan baik-baik saja sampai hari itu..

Gue itu orangnya kadang takutan sama hal-hal kecil, hal-hal kecil itu bisa gue imajinasikan jadi hal-hal menyeramkan.. Gue pun ngebayangin perut gue tumbuh tak terkontrol, dan karena gue gendut maksimal, jadi gak ada yang berani deketin gue, karena gak ada yang berani deketin gue, gue hidup sendirian sampe ajal menjemput.. Karena gue gendut, gue jadi mati jomblo..

Gue takut…

Gue pun berunding…sama dompet dan tabungan gue..

Hasilnya adalah, mereka masih mengizinkan gue untuk fitness..

Gue mulai coba cari-cari tempat fitness di internet„ setelah gue coba cari-cari informasi, ada dua tempat fitness yang menarik minat gue, yang pertama adalah celekitty fitnes dan gold jin, 

Besoknya gue coba telpon pilihan pertama, si celekitty..

"Hallo mbak, benar dengan celekitty fitness?"

"Iya mas, ada yang bisa saya bantu?"

"Saya ingin coba tanya2 harga fitness disana dong"

"Bentar ya mas, saya sambungkan ke bagian marketing"

Ada hal yang menggangu pikiran gue kala itu, yaelah gue cuma mau nanya harga doang, masa iya customer servicenya gak tau harga disana, mungkin lain kali mereka bisa ngomong kaya gini kali,  

"Bentar ya mas, saya sambungkan ke bagian marketing, hanya mereka dan Tuhan yang tahu harga fitness disini"

Kemudian gue disambungkan dengan suara cowok yang cukup lembut..

"Hallo bapak, ada yang bisa saya bantu pak? Nama saya ipul, marketingnya celekitty fitness"

"Oh pak ipul, saya ingin bertanya tentang harga fitness disana dong"

"Aduh pak, jangan manggil pak ipul, manggil ipul aja„ hehe"

*hening*

"Oh, kalo harga, aku agak gak enak nih ngomong lewat telepon, bapak kapan nih bisa kesini? biar kita bisa ngomongin lebih enak, terus bisa aku ajak jalan-jalan juga disini"

Percakapan berakhir dengan gue kasih nomor HP gue ke dia, dan dia bilang dia bakal hubungin gue lagi buat bikin janji ketemu. Gue masih merasa semua berjalan sesuai dengan rencana. Sampai siangnya, gue menemukan fakta bahwa banyak surat terbuka yang complain ke pihak management celekitty fitness, dan hal lain yang gue dapatkan adalah, tempat itu terkenal banyak homonya.. Dan homo-homo disana itu katanya cukup agresif..

Eh buset.. Homo agresif itu maksudnya apeee.. 

Sekilas memberikan nomor HP gue ke ipul adalah hal yang paling gue sesalkan dalam hidup ini.. Gue ngebayangin si ipul mungkin lagi ngomong sama temen-temennya disana

"Eh guys, kita dapet mangsa baru.. Brondong.. Cucok.."

Panggil saya Tuhan.. Panggil..

Tiba-tiba gue ngerasa mati jomblo dengan perut buncit menjadi terdengar tidak begitu seram dalam situasi seperti ini..

Karena gue ngasih nomor HP gue ke si ipul itu, gue menderita phobia terhadap bunyi ringtone HP gue, tiap gue denger HP gue bunyi gue takut… Gue takut ipul yang nelpon dan dia masih nagih kapan dia bisa ajak gue jalan-jalan..

Kalimat-kalimat seperti 

"Hallo, maaf mas ipul, salah sambung", atau

"Mas Ipul, saya itu sebenarnya wanita" 

sudah siap gue keluarkan ketika gue angkat telpon..

Dua-tiga hari berlalu, dan ipul masih belum muncul ke permukaan, sedikit demi sedikit gue berhasil move-on dan menjalani hidup seperti biasanya. Beberapa hari kemudian keinginan gue buat fitness itu muncul lagi, dan kali ini gue mencoba untuk beralih ke pilihan kedua. Gold jin..

Kebetulan ada temen gue yang juga fitness disana, namanya ray.. Jadi hari itu gue ajak ray buat dateng bareng ke gold jin.. Pas nyampe kesana, gue diperkenalkan dengan orang marketingnya, cewek. Namanya mentari.. Nama panjangnya : Mentari Putih Saksi Kita..

Si mentari kemudian menjelaskan paket-paket membership di gold jin, dan satu hal yang gue pelajarin hari itu.. 

Pasanglah muka semiskin-miskinnya ketika kita dihadapkan oleh seorang marketer..

Ketika mentari udah selesai ngejelasin paket-paketnya, gue tiba-tiba teringat sama si celekitty fitness dan si ipul.. Gue mencoba menahan diri buat gak nanya, "Mbak, disini homonya ada berapa ya?" 

Setelah itu, gue jadi member sana, dan sejauh ini gue gak belum ngeliat adanya tanda-tanda homo agresif disini, orang-orang disana kayaknya juga ramah2.. Dan kadang gue fitness bareng si ray, sauna bareng, lalu kami jatuh cinta ..

Akhir cerita, gue sekarang udah jadi member di gold jin PX pavilion, dan semoga aja tempat ini bisa cocok sama gue, gak ada homo-homoan, dan gak ada ipul-ipulan..

Btw, gue mau tutup tulisan ini dengan quote yang baru gue dapet

"Fitness is not about being better than someone else. It is about being better than you used to be"

#mendadakGanteng

Kemarin Aku Melihat Kamu

Aku bersandar kembali ke tepi dinding, setelah sejenak nafas ku terhenti oleh langkah mu yang terburu-buru. Sesaat mataku ingin berlama-lama tetap tertuju pada mu namun itu tak mungkin, ada dia di tempat yang kamu tuju. 

Akhirnya kita kembali bertemu, setelah sekian lama aku tak melihatmu. Perawakan mu tampak berbeda dengan dulu, tapi senyum itu masih tetap ada di sana, tetap sama seperti dulu. Apa kabar ? rasanya untuk menyapamu dengan kata sesederhana itu pun tak mungkin, ada jarak dari tempat ku dengan tempat mu. Aku hanya bisa mencuri pandang, dari sisi yang mungkin tidak pernah kamu perhatikan. Tapi pada akhirnya kemarin aku melihat mu, berajalan terburu-buru.. menuju dia, tempat yang kamu tuju.

Teruntuk pemilik baru mu

Hi,

Salam kenal, ya walau sebenarnya kita sudah saling mengenal dan bahkan dekat sebelum kau bersamanya. Aku tahu, saat kau membaca ini kau berpura seolah tak mengerti atau bahkan seolah tulisan ini bukan tertuju padamu. 

Lewat tulisan ini, aku hanya ingin mengingatkan. Pria yang kini dekat dengan mu adalah pria yang juga pernah dekat denganku, panggilan yang dia beri untukmu sebelumnya juga pernah ia beri untukku. apa yang ia beri padamu, mungkin itu milikku yang belum sempat ia berikan. Ya, karena itu yang ia janjikan.

Aku tak pernah berpikir seorang sahabat memukulku dari belakang, bukankah seorang sahabat seharusnya memukul dari depan? Seharusnya sih begitu. Ingat, kamu hanya pengganggu. Pengganggu tidak lebih dari seorang yang murahan.

Kini, tak kau biarkan ia menyapaku. Apa yang kau cari? Materi atau kasih sayang? Kita tau sama tau posisi keuangannya dan pengertiannya. Atau lebih dari itu semua.

Aku tau, segala sesuatu yang didapatkan dengan cara tak baik akan cepat kehilangan dengan cara yang sama saat kau mendapatkannya.

Doaku saat ini, semoga kau bahagia dengannya. Aku sudah memaafkanmu.

Salam peluk hangat untukmu, sahabatku.

dunia dalam secangkir kopi

Mari sejenak kita keluar dari surga bernama rumah untuk mencicipi dunia dalam wujud secangkir kopi dan hingar bingar percakapan manusia.

Kenapa? Kamu enggan? Kamu dihantui oleh tatapan orang-orang yang seakan-akan tertuju padamu selalu. Seakan-akan, karena semua orang juga dihantui perasaan yang sama. Duduklah, meski sendiri, di tengah keramaian. Kamu akan tahu berbagai polah anak-anak manusia. Sesapi kopimu seakan tidak ada yang mengusik harimu. Tapi jangan melipat tanganmu. Dengan kamu melipat tanganmu, maka semua yang sudah kamu lakukan saat ini adalah sia-sia. Apa yang kamu takutkan sampai kamu melipat tanganmu ketika semua orang sedang berjuang dengan ketakutannya sendiri? Bebaskan tanganmu.

Lagu-lagu di kedai kopi yang mengalun begitu menghangatkan suasana. Bahkan salah satunya adalah lagu kesukaanmu sepanjang masa. Atau akan menjadi –aku berani bertaruh-. Tapi mengapa kamu malah memasang earphone, asik memutar lagu sendiri, membantah kalau kamu menikmati lagu-lagu yang tengah diputar. Kamu hanya takut ada orang yang akan mendekatimu dan menyapamu. Hah! Siapa kamu sehingga orang harus peduli. Jangan bohongi dirimu sendiri kalau kamu menikmati lagu-lagu yang serasa dengan kopi kesukaanmu.

Ah, jauhkan ponsel itu. Kamu bisa menggunakan ponsel pintarmu dimana saja. Tapi tidak di kedai kopi. Apa artinya kamu sibuk dengan ponsel pintar 24 kali 7? Katanya kamu mau mencicipi dunia. Cukuplah kopi yang menemanimu. Tidak ada yang darurat sehingga kamu harus menyentuh ponselmu tiap menit. Percayalah, tidak akan ada badai jika kamu tidak menyentuh ponsel pintarmu. Kamu tidak akan ketinggalan apa-apa. Kamu akan mendapatkan kenikmatan penuh kopimu.

Terlalu sepi hanya ditemani secangkir kopi yang semakin dingin? Saranku, bawalah novel. Sahabat sejati para manusia, terutama si penyendiri. Kamu dipersilahkan menikmati dunia fiksi. Tapi telingamu tidak tuli. Itu yang penting. Karena dewasa ini, terlalu banyak orang yang menulikan telinganya. Mulut mereka terus berbicara, tanpa henti.

Ketika tiba di bagian cerita yang membuatmu mengumpat panjang pendek (bukan jenis umpatan yang buruk. Kamu yang pernah jatuh cinta pada sebuah cerita tentu pernah melakukannya), kamu akan menutup bukunya dan menarik nafas panjang. Tidak percaya bagaimana seorang penulis telah mengaduk emosimu. Seperti barista mengaduk kopi untuk tiap pengunjungnya. Kamu menutup bukunya dan menatap sekeliling. Ketika ada mata yang menarik, tataplah. Ketika ada mata yang menarik yang menatapmu, tataplah balik disertai senyuman. Hampir mustahil orang tidak membalas sebuah senyuman, apalagi senyumanmu. Ketika ada hal yang menarik, dekati. Sesaat saja, karena kamu hanya sedang mencicipi. Dunia adalah kopi untuk kamu cicipi barang secangkir. Tapi kesendirian adalah nyata sepanjang nafas.

Besok, keluarlah sejenak dari surga. Cicipi dunia dalam secangkir kopi. Dan berbaur dalam percakapan manusia.  

p.s : aku tidak suka kopi. Sukanya choco milkshake dan iced chocolate. 

Destiny (just share, just words no more !!!)

Mengapa semua cerita tertuju padamu, hingga aku tak mengingat siapa yang sepantasnya ku ceritakan dan siapa yang memang tak pantas ku ceritakan. Apa aku yang terlalu menganggap mu ada di mataku hingga kini, sedangkan aku yang tak pernah sedikit pun kau pandang. Bahkan kau menghancurkan harapanku yang tlah kau buat. Aku benar-benar merasa kecewa pada diri sendiri. Mata ini yang slalu mencoba tuk berpaling, namun nihil. Mungkin inilah yang disebut takdir dan waktulah yang akan mengubah. Mengubah ku untuk melupakan mu atau justru mengubah dengan mempertemukan kita di masa yang akan datang dan dengan perasaan yang tlah berbeda pula. Aku TAK pernah berjanji untuk menunggu mu namun aku percaya akan takdir, biarlah kisah ini ku kubur dalam-dalam hingga nanti benar-benar menyatu dengan tanah.

Menikah.

Ketika aku mempertanyakan kenapa orang-orang ingin segera melangsungkan pernikahan, pertanyaan yang hampir sama tertuju pada diri sendiri:

"Kenapa kamu pengen nunda pernikahan?"

Dan pikiranku seketika menghitam. Aku terdiam.

" Life Just Like Stars in The Skies "

" Bintang - bintang yang lagi di langit terang
Sinarnya mewarnai setiap jengkal kegelapan
Terkadang dia menghilang, tertutup mendung
Tapi sebenarnya dia selalu mengawasi insan di bumi ” - ( TT, 2014 )

Kutipan diatas mencermikan sikap seseorang, right?

Mungkin kita ( manusia ) terlalu terpaku sama beberapa orang saja, dan perhatian kita selalu tertuju pada mereka mereka.
Pernah nggak sih kita diam dan berpikir sejenak, berapa orang di sekitar kita yang selalu memperhatikan kita meskipun kenyataannya kita tuh nggak peduli!
Hayoooo….

Dan mungkin mereka yang memperhatikan kita dari jauh itu selalu mendoakan kita bahkan membantu kita diam diam. Siapa tauu!!!

Sungguh adil sebenarnya ” Tuhan ” dalam memberikan sesuatu kepada hambanya. Meski mereka mereka yang di sampingmu seandainya nanti pergi, Dia ( Tuhan ) telah menyiapkan orang orang lain menggantikan yang lalu. Agree?

So, what’s now? Masih terjebakkah sama bayanganmu kini? Atau kamu pengen segera melaju lebih dan mencari bintang yang tenggelam itu?

It’s your choice guys!!!

Artis-Artis Korea yang Pernah Melihat Hantu



Sebagian bintang Korea ini pernah mengalami hal mistis. Dalam berbagai variety show yang berbeda, mereka bercerita tentang kisah-kisah menyeramkan yang terjadi.

Hantu yang diceritakan ada yang mengganggu para bintang Korea tersebut secara langsung. Kim Hyun Joong cukup berani untuk tinggal bersama makhluk dari dunia fana tersebut. Namun ada pula yang lebih memilih langsung pindah.


Teror dari dunia lain tersebut menjadi suatu yang mengerikan. Namun ketika diceritakan tetap saja perhatian banyak orang bakal tertuju kepada mereka secara penuh. Rasa ingin tahu tentang cerita-cerita seram tersebut cukup besar.


Hantu yang mengganggu bintang-bintang Korea tersebut muncul dalam berbagai media yang berbeda. Yang dihantui secara langsung patut takut, namun ada pula yang baru menyadari belakangan karena terekam melalui peralatan elektronik. Simak cerita mereka dibawah ini seperti yang dikutip dari KapanLagi.com


1. Kim Hyun Joong



Saat syuting STRONG HEART, Kim Hyun Joong mengatakan bahwa ia pernah berhadapan dengan hantu. Hal itu membuat banyak orang yang ada di program yang sama kaget.

“Aku pernah berhadapan dengan hantu,” ucapnya.


Selama ini Kim Hyun Joong dikenal sebagai bintang yang memiliki kepribadian 4D. Ia menceritakan di tempat yang ditinggalinya, selalu ada satu hantu yang mengunjungi rumah tersebut.


“Aku meminta hantu tersebut keluar, namun tetap saja ia berada di sana dan sebenarnya kami tinggal bersama,” ungkapnya.


2. T-ara



Jiyeon menceritakan pengalamannya ketika ia bertemu dengan hantu. Hal itu terjadi dalam program Come To Play. Namun ternyata bukan hanya Jiyeon member T-ara yang dihantui arwah yang sama.

“Kami pindah asrama setelah melihat hantu di sana. Satu hari sebelum T-ara debut, aku merasa ada yang menekan tubuhku saat aku tidur,” ceritanya.


Jiyeon bercerita bahwa hantu tersebut berbentuk anak kecil yang kurus. Hantu tersebut sempat muncul dengan memegang lututnya dan berada di hanger pakaian. Hantu tersebut menoleh dan seolah hendak mengatakan sesuatu kepada Jiyeon.


“Aku mencoba untuk melepaskan diri dari hal itu, dan saat berhasil aku pergi ke Soyeon Unni dan menceritakannya. Ia berkata mengalami hal yang sama di tempat aku tidur,” ungkapnya.


3. Super Junior



Super Junior juga sempat mengalami beberapa hal mistis. Eunhyuk terutama yang menceritakannya dalam program MBC Everyone’s Jung Bo Seok. Hal itu terjadi selama mereka melakukan rekaman untuk album keenam.

“Ketika menyanyikan bagianku saat rekaman, direktur berkata bahwa melodinya terdengar tidak beres. Ia lantas memintaku bernyanyi lagi. Rasanya ada yang aneh, karena aku mendengarnya biasa saja. Namun ia tetap memintaku untuk bernyanyi lagi,” ungkap Eunhyuk.


Eunhyuk lantas memperdengarkan rekaman tersebut kepada engineer. Namun ahli tersebut juga langsung menemukan kejanggalan di bagian yang dinyanyikan Eunhyuk.


“Direktur musik menunjukkan kepadaku di mana aku melakukan kesalahan. Sepertinya ia seorang paranormal. Aku melihat dan bekerja dengan seorang direktur yang seolah memiliki kekuatan supernatural melebihi para hantu,” ungkapnya.


4. Tao



Salah seorang member EXO, Tao juga sempat bertemu dengan hantu. Hal itu terjadi ketika dirinya tengah mandi. Ia tengah asik-asiknya mandi ketika tiba-tiba saja melihat hantu di rak handuk. Karena ketakutan, Tao akhirnya menjerit sedemikian rupa.

Kris yang tengah makan tiba-tiba didatangi manager. Ia mengatakan Kris dipanggil Tao. Kris berpikir mengapa Tao memanggilnya ketika ia tengah makan.


Tao sempat berkata, “Kris cepat ke sini,” ucapnya.


Hal itu dijawab Kris, “Oke aku ke sana,” balasnya.


Saat Kris datang, Tao berkata bahwa ia ketakutan. Ia lantas meminta Kris menemaninya mandi. Kris yang tidak tega akhirnya setuju. Ia menunggu di depan pintu selama setengah jam ketika Tao mandi.


5. Girls Day



Girls Day menceritakan pengalaman mereka bertemu hantu dalam program Summertime in Korea. Berbagai cerita mengerikan memang dibahas dalam program supernatural tersebut.

“Aku bangun pada pukul 6 pagi dan tengah mandi ketika seseorang mencoba membuka pintu. Aku berpikir mungkin itu salah seorang member, jadi aku memanggil-manggil mereka. Namun tidak ada indikasi seorang pun di sana, namun sekali lagi ada seorang yang memukul pintu dengan keras. Aku mengumpulkan keberanian untuk membuka pintu namun tidak ada seorang pun,” ungkap Minah.


Dalam edisi tersebut ada pula member B1A4. Selain Minah, Sojin juga merupakan member Girls Day lainnya yang pernah dihantui di asrama.


“Semuanya punya pengalaman mengerikan di asrama. Aku juga tengah mandi sendirian saat seseorang berteriak, ‘Hey!’ ke telingaku. Aku tengah berkeramas dan sangat kaget,” ujarnya.


Baro B1A4 yang usil sempat menakuti Sojin dengan tangan palsu. Hal itu membuat Sojin kaget dan MC berkata pasti selama ini Baro yang bersembunyi di asrama Girls Day.


6. Baekhyun



Baekhyun juga pernah mengalami momen mistis saat bersama dengan EXO. Ia mengatakan ada suara aneh yang bisa didengar jika melihat MV dari lagu MAMA.

Suara menakutkan itu hanya muncul di lagu MAMA. Suara seorang wanita, yang mana EXO tidak pernah merekamnya. Baekhyun berkata bahwa hantu tersebut berkata, “Terima kasih,” dalam bahasa China.


Jika dicermati lagi, suara tersebut memang benar-benar ada. Dalam program Beatles Code tersebut, suara wanita misterius itu juga diperdengarkan.




Wajib dibaca:



Share this:


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.




via Blogger http://ift.tt/1qRSWDD
Text
Photo
Quote
Link
Chat
Audio
Video