taroh

Ngerjain Bosci

Jadi ceritanya disuruh bosci beli st*rb*k. Terus biasa lah ya tiap pesenan kan dinamain tuh. Pas baristanya nanya, atas nama siapa mba? Seperti yang sudah-sudah gue selalu jawab atas nama cinta.
Begitu nyampe gue taroh ice blanded tiramisu low fat no whip di atas meja bosci dan balik lagi dengan anteng ke cubicle. Tadinya bosci ga curiga, cuma dia komen kenapa kok ga dipesenin hot aja? (Dia kurang suka dingin) Gue jawab, iya pak maaf soalnya bapak ga pesen kalo minta panas.
Pas gue lagi ngobrol-ngobrol sama pak pring tiba-tiba bosci nyamperin dengan tampang aneh sambil bawa kopi pesenannya. Terus sambil menatap kopinya dengan tatapan kebingungan dia nanya ke gue, sejak kapan nama saya berubah jadi cinta? Lalu semua orang ngakak sejadi-jadinya. Tapi asli gue lupa kalo salah satu kopi yg gue pesen itu punya dia. Hahaha :))



Cheers!
Bunga Sarita
12.may.15

Mangkok

Saya curhat ah, langsung saya tulis pagi-pagi. Abisnya saya kesel banget, mangkok saya lagi-lagi raib ntah kemana. Raibnya pas lagi mau saya pake lagi, kan tambah bikin repot. Tadi pagi saya pengen sarapan opor, walhasil saya beli terus dibungkus, nyampe kosan, saya mau ambil mangkok buat tempat opor yang barusan saya beli. EH,,,mangkoknya ngga ada :( . Akhirnya saya makan opor pake piring jadi kuahnya kemana-mana, jadi ngga sedep makannya.

Kejadian mangkok kaya gini bukan pertama kali saya alami. Peralatan makan selalu saya taroh di rak piring dekat wastafel. Habis dipake saya cuci terus taroh di situ. Sendok garpu ilang? ngga usah ditanya udah berapa kali, padahal udah saya bedain loh sendok garpunya, saya beli yang gagangnya norak, tetep aja ilang melulu. Nah ini mangkok, mentang-mentang mangkok saya jelek kali ya, pernah suatu saat saya liat mangkok saya dipake buat tempat minyak bekas penggorengan :( Biasanya yang dipake buat tempat minyak bekas itu toples2 yang udah ngga kepake. Mau saya tanyain satu-satu juga percuma, pasti ngga ada yang mau ngaku. Kejadian tempat minyak cuma sekali sih, yang sering itu, mangkok saya udah dalam kondisi kotor di wastafel, padahal pinjemnya bersih, masa balikinnya kotor di wastafel? Awalnya saya positif thingking ya, mungkin abis pinjem belum sempet dicuci, jadi saya cuciin sekalian, tapi lama-lama kok jadi saya melulu yang nyuci mangkok itu ? Padahal saya ngga pake. Akhirnya suatu hari pernah saya biarin aja itu mangkok kotor ngga saya cuci, awet donggggg sampe berhari-hari ngga dicuci tetep di wastafel, akhirnya saya ngalah lagi, saya cuci lagi. Tapi mangkok dipinjem terus dibalikinnya di wastafel dalam keadaan kotor itu ternyata jauh lebih mending daripada mangkok dipinjem terus raib ntah kemana. Giliran mau saya pake ngga ada itu yang bikin repot banget. Kaya pagi ini, saya makan opor pake piring, kuahnya kemana-mana :(

Bukannya saya ngga ikhlas pinjemin ya,,pinjem boleh banget kok, tapi kalo pinjemnya dalam keadaan bersih, ya balikinnya dalam keadaan bersih juga dong, dan paling penting, kalo pinjem dibalikin, kalo ngga ya bilang aja langsung ke saya, kalo emang suka ama mangkok saya, saya kasih kok.

#latepost 📝19052015 _ Jaden ngambek minta jalan-jalan liat ayam sama ikan punya tetangga.. 😳 Padahal kmrn uda dibeliin ikan koi sama papa bwt di taroh kolam.. Tapi ntah knapa lebih suka liat di tempat tetangga.. 😓😓

youtube

(via http://www.youtube.com/attribution_link?a=iNrETEfg76A&u=/watch?v=3iLWXgUK-Do&feature=share)

Presidency probes Wase killings

The Presidency has set up a high-powered investigation into the alleged killings of some people in three villages in Wase Local Government Area of Plateau State.

Our correspondent gathered that the investigation team is made up of intelligence officers from the Army, Defence headquarters and Department of Security Services.

Soldiers were said to have invaded Taroh communities of Kadarko, Mutum Biyu, Wadatan Arewa and Wadatan Kasuwa, all in Wase Local Government of Plateau State, following an alleged killing of six soldiers by unidentified militiamen.

The team was said to have arrived Wase since Sunday and have been conducting discreet investigation into the incident.

It was gathered that the team is expected to submit its preliminary findings to The Presidency on Friday,

Meanwhile, Fulani herdsmen, under the Miyetti Allah Cattle Breeders Association of Nigeria, have attributed the crisis between herdsmen and natives in Plateau State to the incessant theft of cattle around Wase, Barkin Ladi, Riyom and Jos South of Plateau State.

They therefore appealed to the state government and the Special Task Force to help them retrieve some of their stolen cows and put a permanent end to the cow rustling.

The group said that only last Sunday over 300 cattle were stolen from Kunbur by youths from Chapkwai, Wase LG area of Plateau State.

The Chairman of MACBAN in Plateau State, Alhaji Haruna Hussaini, told newsmen in an interview in Jos on Wednesday that security agencies can fish out those behind the acts, if they are alive to their responsibilities.

He said, “The government and security operatives know that stealing of cattle is the cause of violence. They know that our cattle are stolen by these youths, yet they keep quiet. So, what do they want from us? This is the only business we know and when you steal our source of livelihood, you make our boys unemployed and you know that an idle youth is a danger to the community.”

Also, the Secretary of MACBAN in Wase, Alhaji Abdullahi Yusuf, said some Tarok youths from Chapkwai who were displeased with the incessant rustling had called to report the presence of the cattle in the community.

Yusuf said over 30 armed Tarok youths had rustled their cattle on Sunday afternoon while grazing in Kunbur and they killed one of them in the process.

He said, “Some of our boys assembled and went after the cattle but they were stopped by the soldiers in Wase. The soldiers also saw the cattle and the rustlers but they could not go after them. When we got information that the cattle were moved to Chapkwai, we alerted the police and soldiers but they said they needed orders from above to go after them.”

Copyright PUNCH.
All rights reserved. This material, and other digital content on this website, may not be reproduced, published, broadcast, rewritten or redistributed in whole or in part without prior express written permission from PUNCH.

Contact: editor@punchng.com



More Gist Here