ndew

New Post has been published on https://mpasho.co.ke/2015/01/mother-beefs-starehe-mp-maina-kamanda-mike-sonko-clash-funeral/

Mother Of All Beefs: Starehe MP Maina Kamanda And Mike Sonko Clash At Funeral!

The politicking that went on at Fidel Odinga’s funeral attracted the ire of Kenyans the world over and none were as vocal as those on twitter:

Drama Unfolds On Twitter As Oburu Odinga And Ruth Odinga Savagely Attack Fidel’s 1st Wife!

but what most people did not realize is that Sonko also took politics to a funeral but unlike what unfolded in Bondo, he caught the full brunt of the disgruntlement tsunami! The people at the funeral were having none of the politicking and they stormed out on him!

The Nairobi Senator was at the funeral of the mother of former Kamukunji MP Simon Mbugua at Lang’ata cemetry when he begun his political rant.

It is reported that Sonko told off Evans Kidero and threw thinly veiled barbs at margaret Wanjiru who has defected to TNA from Cord and is said to be eyeing the governor’s seat in the next general elections.

He is reported to have told politicians from Central kenya to forget about the governor’s seat since they already have the presidency which prompted Starehe MP Maina Kamanda to storm out of the funeral.

When reached for a comment, he allegedly had this to say,

“This is a Nairobi problem and not a TNA one, like they want it to appear. I didn’t insult anybody, neither did I insult any tribe because I value the support they have accorded me. My respect for the president cannot allow me to say such kind of things. My priority now is to serve the people as their senator. I have launched several programmes to this end to help the sick and less fortunate.
I am not scared of my detractors because votes are with the people, and not them. I am warning Mr. kamanda and any other leader who is orchestrating this, that they should not politicise my efforts to liberate Nairobians from poverty.

Tamtam! The master of ndewe (sinopsis YwsrY)

namanya hutama, sering dipanggil tam-tam masih 20 tahun. termasuk mahasiswa paling rajin titip absen di kelas. punya hobi tidur hingga kadang lupa hari. kebiasaan itulah yang membuatnya kini menjadi fakir cinta. ganteng sih, tapi kalo males banget bergaul apa mau dikata? jomblo ga masalah yang penting tetep bisa tidur nyenyak. itulah prinsip hidup yang diambil oleh tam-tam. selamat pagi dunia tam-tam bangun.
tam-tam sudah lupa gimana caranya bergaul terutama pacaran sama cewe. terakhir pacaran sama cewe pas sma kelas dua dan kini dia sudah masuk semeater 5 perkuliahan di fakultas psikologi sebuah univ negeri kota solo
bayangin aja udah berapa tahun dia ndewe? menyendiri terus kemana-mama sendiri itu yg dinamain ndewe. sudah bukan hal yg asing ketika orang rame ngumpul tam-tam malah sibuk dengan psp dan earphone ditelinga. ga main-main lagu yg sering tam-tam dengerin, lagu-lagu skrillex menjadi pelengkap ke-ndewe-annya. my name is tam-tam!
status mahasiswa, tapi ga pernah absen kalo bolos. alaaan ketiduran lantang diteriakkan. ya daripada sudah nyampe kampus tapi ga bisa masuk kelas mending titip absen titip tugas sama calo. dengan begitu semua urusan perkuliahan jadi beres walau kembang kempis mpot-mpotan. dengan kekuatan pengepekan alias nyontek paa ujian ipk tam-tam bisa tembus angka 3 dengan nilai banyakan di b ga pake a. jitu!
jaman udah modern, 2015 . muka ganteng walaupun jomblo. ini bukan penyakit ini bukan kebiasaan buruk. tapi inilah salah satu faktor kenapa tam-tam seret jodoh. hari gini ga bisa naik motor? padahal orang lain berlomba-lomba dalam dunia motor-motoran. entah balap, custom atau touring. asikin aja sih asal ada fixie buat ke kampus, ada bus kota buat keliling kota solo dan kereta antar kota semua dianggap beres. tapi emang cewe jaman sekarang mau digituin?
sebuah minggu dalam kebosanan, tam-tam berjalan keluar dari kamar kost. masih dengan earphone menempel di telinga. sebuah kursi bangku di pinggir jalan slamet riyadi terlihat kosong. duduklah dia disitu melihati satu-satu kendaraan lewat begitu saja. kadang melamun jika game yang udah dimainin selesai. main lagi ngelamun lagi. hingga tam-tam kaget. muncul sosok imut tak dikenali, bertanya dalam hati, siapa dia?
hari ujian terakhir sebelum libur panjang. sudah beberapa hari ini si tam-tam rajin ke kampus. mempersiapkan contekan dibawah sebuah pohon beringin nan sejuk. lebih banyak ngegamenya daripada bikin contekannya. dan ketika melihat sekeliling, dia temui lagi sosok cewe nan persis dengan cewe yang kemaren minggu tak sengaja bertemu. dia bahkan kini duduk disamping agak jauh bersama teman akrabnya. penyakitnya mulai kambuh , sering disebut calyginephobia atau phobia sama cewe cantik. grogi, gugup dan semacamnya mulai mendera. tam-tam tidak sanggup bergerak hingga cewe itu mendekat dan menyapa. lalu memberi salam perkenalan. hai namaku alina.
berharap tuh ga bagus, apalagi kalo sudah terlanjur suka. dan perasaan itu juga yang kini berhasil mengubah kebiasaan buruk tam-tam. jam tidurnya kini berkurang drastis lalu frekuensi masuk kelas menjadi lebih sering lagi. seorang cewe bernamq alina telah mengubah gaya hidupnya. kedekatan mereka terlihat semakin nyata. perpustakaan kampus menjadi tempat mereka bercanda-tawa. tapi perasaan itu hanya menyisakan luka. alina telah berpunya. kepincut tapi luput, dalam kecewa tam-tam menerima kenyataan. perasaan yg luput menjadikan hubungannya dengan lina hanya sekedar friendzone.
mahasiswa selamanya
sudah semester 6 tapi tidak ada tanda-tanda menuju kelulusan dalam waktu dekat. pertanyaan kapan lulus dari orang tua hanya dijawab dengan senyuman. rambut acak-acakan menjadi pertanda bahwa seorang tamtam menjadi sangat bingung. nikmati ajalah apa yang diberikan tuhan, aku malas seret jodoh dan susah lulus karena tidur itu enak.
tawangmangu, sebuah tempat sejuk di kaki gunung lawu. sekitar 35km arah timur dari solo. suasana seperti itu membuat betah siapapun. apalagi untuk melamun, ngegame , tidur dan kabur dari kenyataan perkuliahan. melupakan segala penat kehidupan. bahwa, candi cetho, candi sukuh, grojogan sewu hingga puncak lawu adalah sempurna. ga peduli dengan apapun, yang penting asikin ajalah.
pyeh! sepulang dari tw tamtam beneran berubah. entah kesambet makhluk apa yg ada di gunung lawu. kini dia menjadi terbuka terhadap siapapun. mudah bergaul dan rajin masuk kelas. semua ada waktunya, tam-tam yg ga punya teman kini punya teman banyak.

Uje gabung IMAPALA? Perhatikan dulu tahapannya

Waktu itu gue bisa pulang cepet karena dosen gue nggak bisa ngajar, katanya sih beliau sakit gigi. Gue keluar kelas bareng dua sahabat gue, namanya Ndew dan Uje. Pas kita berdua ada di halaman kampus, gue berhenti. Gue inget kalo Uje, pengen ikutan IMAPALA dan dia ngajakin gue sama Ndew buat ikutan juga tapi kami berdua nggak mau. Sebenernya gue sama ndew bukannya nggak minat, bohong aja kalo nggak minat tapi, alasan sebenernya adalah gue terlalu males. Klasik.

Saat itu ada beberapa “cicak kampus” sedang latihan. Disitu juga ada idolanya Uje sama Ndew, namanya Arif. Kalo gue beda, bukan Arif. Hahaha. Gue duduk di depan pos satpam, tepat di sebelah meja registrasi IMAPALA. Terus, salah satu “cicak kampus” itu turun dan langsung duduk di depan menja registrasi. Gue bilang aja sama dia, kalo temen gue ada yang mau ikutan tapi masih galau. Oia, cicak itu namanya bang Danton, nggak mau dipanggil mas, nggak mau dipanggil om.

Gue nanya sama bang Danton, bakal diapain aja temen gue kalo dia beneran ikut IMAPALA. Dia ngejelasin kalau ada lima tahap sebelum akhirnya lo bisa dapetin nomer. Gue kurang ngerti nomer apaan, mungkin kaya keanggotaan gitu. Tahap pertama yang harus dilewati Uje adalah tahap pendidikan. Tahap kedua, Uje akan diajarin navigasi darat. Sebagai seorang sesepuh, si abang nanya gue, “tau nggak navigasi darat?!”. Dengan kalem gue jawab, “baca peta ya?!” eh, dia cengar, cengir aja. Tahap ketiga apa gue agak lupa tapi, kayaknya di tahap ini Uje harus milih divisi dia. Mau pilih, rock climbing, tracking-mountaining, caving, atau arung jeram. Pas gue tanya kenapa laut nggak ada, jawabannya adalah karena laut jauh. Bukan jawaban yang memuaskan. Sebenarnya alasannya karena cost-nya mahal. Tahap keempat gue lupa. Langsung aja ke tahap kelima, di tahap kelima ini, Uje akan menghadapi sidang. Ini bukan sidang yang gimana-gimana kok, ini cuma semacam presentasi. Apa aja yang udah lo lakuin selama jadi anggota. Kalau semua tahapan ini udah dilalui, barulah Uje akan ngedapetin nomernya. Inget ya, ini bukan nomer hape, gue udah dapet tanpa ikutan tahap-tahap itu.

Walaupun udah gue bantuin nanya-nanya, sampai sekarang Uje masih galau dan belom juga ngisi formulir untuk daftar IMAPALA. Ya, gue doakan semoga uje bisa cepat membuat keputusan. Biar bisa jadi “cicak kampus” juga ya, je.

lagi seneng-senengnya berhasil manjat tebing untuk pertama kalinya, tanpa pengaman pula…
nyantai-nyantai di atas tebing, hingga beberapa menit kemudian….
woiiii, ini turunnya gimana woooi…

akhirnya saya berhasil turun dengan “petunjuk” yang berjumlah 2 orang.
amazing banget, “petunjuk”nya kumisan loh —”