konyol

Ada yang lebih tolol dari ini?

Pernah tidak kamu menempuh tidak kurang dari empat-ratusan kilometer hanya untuk memastikan seseorang baik-baik saja?

Aku pernah.

Itu pun tidak lantas bertatap muka. Hanya demi melihatnya dalam keadaan aman–nyaman, membalikkan badan, dan aku memutuskan pulang. Kembali ke kotaku, tentu. Hanya karena tidak ingin seseorang itu tahu bahwa ada yang demikian khawatirnya sampai nyaris gila.

Kadang-kadang rasa sayang bisa setolol itu. Percaya saja.

Kalau kamu?

Divisi Entrepreneur
  • Donny > D. Kak Dita > KD
  • D:*masuk ruang IKAMMA*
  • KD:hai Don, mau ngapain?
  • D:eh halo kak. mau ikutan magang sparta kak hehe (KD adalah staff SPARTA)
  • KD:oh ya, yaudah aku tungguin besok
  • D:gak kok kak, aku kan mau masuk entre hehe
  • KD:entre? ntar kamu malah kayak orang-orang Entre lhooo (mayoritas anak entre memiliki kepribadian yang konyol, dan seringkali disebut gila)
  • D:ya emang pengennya jadi kayak mereka kok kak haha
  • KD:walah. yaudah yaudah hehe *kemudian usrek sakarepe udele*
senang rasanya berhasil mengabaikan orang yang kita suka. orang yang seringnya mengabaikan kita karena tak menyukai kita. rasa senangnya kayak dapet penghargaan Pop Mie…
SMS Kocak

Matematika cinta :

Benci x benci = suka
Suka + suka = cinta
Cinta - suka = pudar
Cinta : 2 = selingkuh
Selingkuh 2x = ketahuan
Ketahuan 2x = putus
Putus 1x = ST12 (Cari Pacar Lagi)

Istri lihat suami asyik baca koran sore…

“ENAK JD KORAN YAA…tiap sore DIPANDAANG.. .& DIPEGANGIIIIN TRSS…” Suami menjawab dgn cuek… "ANDAI KORAN INI ISTRIKU..TIAP SORE GANTI TERUS..

HAKIM bertanya pd KORBAN perkosaan

”Knp tdk kamu gigit PEN** terdakwa ketika DIA memaksamu melakukan ORAL sex?” Korban,”Saya tdk bisa yg Mulia, saya VEGETARIAN”

SAMPAH??

Eh, Ntar Kalau kita naik sepeda, kamu pegangan aku ya..
Aku takut banget kalau kamu jatuh,
karena kalau kamu jatuh, nanti aku disangka..
Buang sampah sembarangan!

Terakhir

Mungkin ni sms aq yg trakhir…Maaf atas smua kesalahanku…Setiap pertemuan pst da perpisahan…Do’ain aq biar aq d bri keberhasilan,kekuatan&slalu dlm lindungannya…Aq pgn crita byk…Tp aq ykn km gk bklan percaya…Ukirlah aq slalu dlm hti…Sbg shbt…Slamat tinggal…Aq hrs prg k malaysia bsk…Tuk

Membantu Upin& Ipin nyari hrta krun…

NERAKA

Seorang anak kecil berusia 7 tahun bertanya kepada gurunya. Kenapa harus ada neraka? Lalu guru itu menjawab: kalo gak ada neraka, mau dibawa kemana orang yang baca SMS ini.

Dodol Makanodol Part 2: Love is in the air

Pemirsa..

pe-pe mi-mir sa-sa..

Terima kasih atas perhatiannya.

Dodol Makanodol The Series kembali lagi menyapa Anda.

Ini adalah sebuah cerpen bersambung yang ringan, lucu, dan menghibur.

Tak usah basa-basi. Selamat menikmati.

 

*Nania

 

“Nania.. Ayo cepet.. “ Sahut ibunya dari dalam mobil.

“Iya ma.. “ Si gadis yang ternyata bernama Nania itu melemparkan senyum sekali lagi lalu segera menaiki mobil.

Sekali lagi Dodol cengar-cengir sendiri.

Nania. Nama yang indah. Sebuah kata yang paling indah yang pernah didengar oleh Dodol. Sebuah judul lagu yang mengisi seluruh hari-hari dalam hidup Dodol. Stereotype yang mengacu pada sesosok makhluk indah. Dunia serasa berhenti sejenak.

“Bang.. Ngapain disini?” Sahut Mini dari belakang.

“Huahahaha.. “ Senyum Dodol tambah lebar melihat muka Mini kaya badut ancol.

“Ih, Abang nih.. Mini kan dandan supaya cantik. Kok malah diketawain sih? Huh!” Mini sewot.

“Itu bedak ato dempul? Haha.. Kalo nyoba make up tuh ga usah tebel-tebel kali.. “ Dodol makin terpingkal.

“Eh biarin.. Gini-gini kan banyak yang naksir Mini Bang.” Mini membela diri.

“Bang, jangan lupa besok malem anterin Mini ya. Mo ketemuan ma Mono di lapangan. Mo liat layar tancep.” Mini beralih topik sambil berjalan pulang.

“Kenapa ga si Mono aja yg jemput lu. Cowo kok ga modal.. “ Dodol jadi sewot.

“Abang kan udah janji.. Lagian Mini ogah ah dijemput pake motor bututnya Mono.. “ Mini manyun.

“Motornya Mono tuh kalo jalan ributnya setengah mati. Knalpotnya bisa buat ngasepin rumah. Belum lagi kalo mogok, pasti jadi gerobak dorong deh.. “ Muka Mini makin manyun.

“Kan romantis tuh dorong motor berdua.. Hehe.. “ Dodol menggoda.

DUAKK!! Kaki Dodol jadi sasaran tendangan maut Mini. Kontan aja Dodol lompat-lompat kaya kelinci.

“Romantis dari Hongkong?!” Mini ngamuk. Memang Dodol tidak tahu apa yang namanya romantisme. Tetapi satu hal yang dia tahu, yaitu hari itu terlihat cerah. Secerah hati Dodol yang berbunga.

 

*Layar Tancap

 

Sabtu itu hari kencan nasional bagi sebagian besar muda-mudi jaman sekarang. Yang punya pasangan ya keluar dengan pasangannya. Bagi yang jomblo ya keluar dengan temennya, cari cewe yang bisa nerima rayuan gombal mereka.

No offense ya. Senjata utama para jombloers adalah rayuan. Dan harusnya kalian para jombloers berbangga dengan itu. Cowo tanpa rayuan ibarat cowo tanpa Mr.P, alias ga punya nyali.

Para muda-mudi ini biasanya pergi ke tempat-tempat yang nyaman buat menghabiskan waktu bersama. Bisa di cafe, bioskop, mall, atau tempat lain yang asik buat hang out. Ga termasuk pos ronda.

Dan kali ini Mini memilih pergi ke lapangan desa. Ada layar tancap disana. Dan tentunya juga karena ada Mono. Mono adalah sesosok pemuda desa biasa. Anak pemilik bengkel sepeda. Berkulit hitam. Wajahnya pas-pasan. Pas banget kalo ditaruh di asbak. Dia juga selalu kreatif, kere dan aktif. Tapi Mono baik hati, apalagi kepada Mini. Apapun dilakuin buat mendapatkan hati Mini.

Layar tancap kali ini diadakan untuk memeriahkan panen raya di desa Dodol. Masyarakat datang berbondong-bondong ke lapangan desa. Antusiasme yang tinggi dikarenakan acara seperti ini hanya berlangsung pada saat panen raya saja atau sekitar satu tahun sekali. Filmnya Trio Warkop alias Dono, Kasino, Indro yang selalu mengundang tawa meskipun orang-orang sudah menontonnya berkali-kali. Tapi yang terpenting bukan filmnya, tetapi adalah rasa kebersamaan dan rasa syukur kepada Tuhan untuk semua nikmat yang telah diberikan.

Mini dan Dodol sudah berada di sini. Mereka sampai lebih dulu sebelum Mono.

Dodol ga abis pikir, kenapa dia harus jadi satpam lantaran adiknya pacaran. Mungkin Mini ingin kakaknya nepukin nyamuk yang bisa ganggu asiknya pacaran. Atau jadi tukang anter makanan saat mereka lapar.

“Bang, Mini mo ke toilet dulu ya.. Kalo Mono dateng suruh tunggu aja bentar. Nitip tas Mini ya.. ” Sahut Mini sambil nyodorin tas tangannya.

Kini Dodol merasa jadi tukang penitipan tas.

“Bang, udah lama nyampe sini? Hmm.. Abang cocok pake tas itu.. Hehe.. “ Mono nyengir.

“Heh, monyong!” Dodol menyalak. Mono memegangi bibirnya.

“Ini tas Mini tau! Lu ndiri ngapain pake kacamata item? Kenapa ga sekalian pake tongkat aja?” Dodol murka.

“Biar keren nih Bang. Gaya masa kini. Mana Mini?” Sahut Mono asal sambil benerin kacamatanya.

“Ke toilet. Mungkin udah muntah duluan sebelum ketemu muka lu. Nih pegang!” Dodol nyodorin tasnya Mini.

Tak lama kemudian Mini nongol.

“Hey Mono.. Duduk di depan sono yuk.. “ Sahut Mini yang langsung ngajak Mono nonton di urutan depan.

Film diputar. Semua khusuk mengikuti jalannya film sampai selesai.

Acara malam itu pun sukses. Tapi tidak bagi Dodol. Selama pemutaran film dia teringat akan Nania. Wanita pujaan hatinya. Dodol yakin suatu saat nanti kan mendapatkan hati Nania. Dan akan membuat Nania merasa beruntung mendapatkan Dodol.

 

*Jahil Setengah Mampus

 

Dodol kebagian tugas belanja bulanan dari Emak. Dodol sendiri sebenarnya tidak suka belanja. Mendingan ngepel atau cuci baju. Menurut Dodol, belanja itu pekerjaan wanita. Dan itu tidak mendukung pengembangan dirinya sebagai cowo tulen. Tapi Dodol tetap melakukannya dengan ancaman tidak makan selama sebulan.

Mall ABC adalah mall terdekat dari rumah Dodol yang di dalamnya terdapat supermarket. Mall ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan Mall lain di ibukota. Dodol pikir tak ada salahnya belanja disini, sekalian cuci mata.

Setelah capek belanja-belanji, Dodol pun berniat untuk rehat untuk minum softdrink. Ternyata di Mall ini ada event lomba menggambar dan menyanyi. Bukan, bukan menggambar sambil menyanyi, apalagi menggambar sambil kayang. Dodol pun tertarik. Bukan jadi peserta, Dodol cuma bisa gambar bebek nungging. Tapi untuk melihat bakat anak-anak ini. Siapa tahu ada yang bisa menggantikan Basuki Abdullah atau Affandi kelak saat dewasa.

Dan benar saja, ada salah satu anak yang menggambar dengan antusias. Si adik yang memakai kaos bergambar spongebob ini sibuk menggambar dan kelihatan sangat terampil. Dodol pun penasaran dan mendekatinya.

“Sapinya bagus dik. Pinter gambarnya..” Sapa Dodol.

Si adik manyun sambil teriak “Ini kucing Om!”

Dodol kaget “Kok ada tanduknya?”

“Itu kupingnya tau! Sono jauhan! Ganggu aja nih si Om!” Si adik sewot.

“Am-Om.. Emang gue setua itu apa? Dasar tuyul!” Dodol ngoceh sendiri sambil meninggalkan si adik.

“Hai.. “ Dodol disapa di dalam kerumunan.Dodol pun keluar dari kerumunan dan mencari siapa yang menyapanya.

“Kamu disini?” Dari belakang suara itu berasal. Dodol menengok.

“Na.. Nania.” Dodol sumringah kaya menang lotere.

“Kalo ga salah namamu Dolly ya?” Nania mencoba mengingat kenangan buruknya di bis.

“Dodol.. Atau Kevin. Hehe..” Dodol mengoreksi namanya.

“Ngapain kamu disini?” Tanya Nania.

Dodol lalu menunjukkan belanjaannya ke Nania.

“Oh, ngangkatin belanjaan orang. So, ngapain mampir sini? Ntar dimarahin ma majikanmu lho.” Nania asal ngomong.

“Bukan, ini kebetulan dapet tugas belanja dari Emak. Nania ngapain disini?” Dodol mencoba memperbaiki image-nya.

“Nganterin adikku ikut lomba menggambar.” Jawab Nania.“Wah, adik Nania pasti pinter deh..” Dodol langsung memuji.

“Kalian udah ketemu kan tadi? Tuh, adikku yang pake kaos gambar spongebob. Dimas namanya.” Nania menunjuk si adik bawel itu.

“Amit-amit.. Adiknya kaya tuyul, kakaknya kaya malaikat.” Seloroh Dodol dalam hati. Dodol hanya tersenyum ke Nania.

Lalu Dodol dan Nania menunggui Dimas sampai lomba selesai.

Dimas adalah contoh anak yang jahil dan nakal banget. Tipikal anak pemeran utama film Home Alone. Salah satu bukti kenakalannya adalah pada saat pengumuman pemenang. Dimas menang juara tiga. Pada saat sesi foto dia menginjak kaki juri. Sehingga Pak juri terfoto dengan mengangkat kakinya. Dimas senang. Nania geleng-geleng. Dodol shock. Songong ni bocah.

Satu lagi bukti kenakalannya. Pada saat mereka tengah melewati eskalator untuk turun, Dimas merebut belanjaan Dodol dan melemparkannya ke eskalator sebelah yang notabene berlawanan arah. Kontan Dodol panik. Mana disitu padat pengunjung sehingga susah untuk menerobos kerumunan orang di eskalator. Dodol berusaha naik lagi. Dimas segera berlari menuju mobil. Sementara Nania mengikutinya dari belakang.

“Maaf ya.. Lain kali kita ketemu lagi.” Kata Nania sambil mengikuti Dimas.Dodol tersenyum sambil memunguti belanjaannya. Akan ada kesempatan lain kali.

 

*Love is in the air

 

Dan lain kali itu harus terbentur dengan adanya Ujian Akhir Nasional. Dodol harus berkonsentrasi penuh ke pelajaran agar mendapatkan nilai yang baik. Karena dia ingin meneruskan kuliah di teknik mesin. Nania boleh jadi tidak ada di pikirannya. Tetapi kan selalu ada di hati Dodol.

Ujian Akhir pun lewat sudah. Dodol melaluinya dengan nilai memuaskan. Emak langsung ngadain selamatan. Anaknya yang dodol bisa masuk ke perguruan tinggi sesuai harapan. Tapi ada satu yang paling ditunggu Dodol. Yaitu saat bertemu dengan Nania.

Dengan berakhirnya ujian, maka pertanda akan dimulainya pensi sekolah. Para panitia pensi sibuk bikin format acara. Tak terkecuali Dodol. Ada yang menarik perhatian Dodol pada pensi kali ini. Yaitu tema untuk kali ini adalah cinta. Cinta secara universal. Dari sudut pandang global sebagai sesama manusia. Bagi Dodol ada banyak cinta. Cinta pada orang tua, pada saudara, pada teman, juga pada kekasih. Yang terakhir ini adalah yang belum pernah Dodol rasakan seumur hidup. Menjadi jomblo seumur hidup bukanlah pilihan, tapi karena keadaan.

Cinta pada pandangan pertama. Kalimat itulah yang dapat menggambarkan keadaan Dodol pada saat ini. Dodol tidak harus percaya pada kata-kata itu. Tetapi dia harus percaya pada hatinya. –Bersambung

 

Episode mendatang akan ada pensi sekolah. Banyak kejadian seru yang menanti Dodol. Apakah Dodol akan mendapatkan perhatian Nania lagi? Tunggu aja..

 

Cerita di atas hanya fiktif belaka.

Apabila ada kesamaan nama orang dan tempat hanya kebetulan semata.

Terima kasih atas perhatiannya.

Sampai ketemu lain kali. 

Tulisan di Truk
  • Tulisan di truk : Pra One Are You The End Thought So Fear (Perawan Ayu di……. Supir) *ROFL :D :D :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : She Kill Two Girl (Sikil Tugel) :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : She Book Carry Do it (Sibuk cari duit) *LOL :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : So Fear Seen Think (Supir sinting) mwahahaha :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : Be Young Care Rock (biang kerok) *LOL :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : Bersatu di Pangkalan, Bersaing di Jalanan :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : Pergi karena tugas, Pulang karena beras hha :D #trukquotes
  • Tulisan di truk : Beratnya Rindumu, Tak seberat muatanku hahaha :D #trukquotes
  • Tulisan belakang truk : New Fear The Me is Three (Nyupir Demi istri) *LOL #trukquotes
  • Tulisan tulisan di truk ini kocak2 banget *LOL ow.ly/i/piF3 –> 2 anak cukup, 2 istri bangkrut :D #trukquotes
  • Tulisan belakang truk : PUTUS CINTA sudah biasa; PUTUS ROKOK merana; PUTUS REM matilah kita *LOL #trukquotes
Kalau berlebihan berat badan, makan lah pisang. Tapi belinya harus di pasar kota dengan naik sepeda.
—  Pengantar Teknologi Pangan, 2011
Bohong
  • Siswa :"Pak, saya minta izin pulang karena kakak saya sakit."
  • Guru BP :"kamu jangan bohong ya, tadi bapak lihat kakakmu baik-baik saja!"
  • Siswa :"bapak juga bohong, sayakan tidak punya kakak."
youtube

Kompor Mbledhug - film dubbing bahasa jawa kamen rider black produksi Asrika. konyol !

Dipencet tombolnya bisa nonton Tahan Tawa!
  • (Acara LDKM-PAB, saat pengkondisian maru...)
  • Komisi Disiplin:X! Kamu gak bawa REMOTE?
  • X:(bengong sambil mikir)
  • Komdis:Kemana REMOTE kamu? Kamu gak bawa?!
  • X:(bener-bener bingung) Maksud teteh REMOTE apa?
  • Komdis:(nyadar) Eh maksud saya SENTER...
  • X & Maru lain:...
Pesangon Vs Asongan
  • Nipew :(buka kamus bhs.inggris) itu loh put, apaan tuh, itu tuh..
  • Puput :naon sih pew?
  • Nipew :itu yg kalo di pecat, dikasih apa sih namanya?
  • Puput :naon atuh dipecat wae?
  • Nipew :pasongan?
  • Puput :apa ai kamu? asongan?
  • Gue :(gak tahan denger ribut mereka berdua) ngomongin apaan sih?
  • Nipew :itu loh kalo dipecat dikasih duit, nah itu apaan namanya?
  • Gue :pesangon! -____-"
  • Nipew & Puput :huaahahahahahahahaha iya pesangon!
  • Gue :lo kata dipecat langsung jadi pedagang asongan !? -___-
  • Nipew & Puput :hahahahahahahahaha (mentertawai kebodohan mereka)