jerawat

Pimples

Pimples. Yes, this small thing in a face is really annoying. I can be shy if there’s a pimple in my face. And i always feel it. Sometime people talk about my pimple to me, and it make me shame or maybe hurt, a bit. Well another people said “It’s normal for teenager or kids in my age”. Okay, i can deal with it. But still, i feel shame. I have many in my forehead. It’s in a “hide” place, because i wear a hijab, where people can’t really see them. Sometime i have them in my “T ZONE” wich is forehead, nose and chin. Usually i have a pimple in my forehead and around my cheeks and nose. But sometime i have it in my chin. Sometime i feel okay with it, because have a pimple in my age is normal. But please, (sometimes) i still get hurt if someone talk about my pimple, how it’s so many of them. Usually the will say :” Ih, why you have so many of pimples?” haha sometime i just smile at them or say :”Haha ya, it’s usually what happen in my age. Puberity maybe”. Except for the people who have same problem with me, no prob. And this things who make me feel like i lost my self confidence. Well now my pimples is starting to gone, because i have and acne lotion that really work!. Maybe this post seem desperate or what, but this is how i feel.

Rakryan N. Pradipta

241011

Kalau anda tercari-cari solusi untuk kulit cantik & boleh tingkatkan imuniti badan,
Vitamin C la jawapannya..kalau selsema,nak demam boleh telan vitamin c,tak payah nak telan pa**d**l tu..

Beli sebotol tahan 6 bulan..
1 biji vit c bersamaan 7 biji setengah oren!

Psssttt..boleh buat masker lagi..
Kulit mulus bebas jerawat!

Pm/whatsPp 0192638675
www.mommylizz.com

#vitaminC #cantikmenawan #vitaminCantik #collagen #beauty #skin #skincare #supplements #shakleeEffect #shaklee #malaysia #bazaarpaknil #sayajualShaklee #sayajual #instashop #femesbazaar #villagePeople #masker #jeragat #jerawat #sustainedreleased

Mengatasi Jerawat dengan Pepaya

Pepaya selain enak dimakan dan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, ternyata juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut ini adalah langkah untuk membuat masker pepaya.

  • Ambil 3sdm daging pepaya, campur dengan 1sdm sari jeruk nipis. Aduk rata.
  • Oleskan pada wajah, biarkan selama 15menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini setiap 2hari sekali.

Anda akan mendapat wajah Anda bebas jerawat, cantik alami dengan perawatan wajah sederhana.

Credit : http://tipstipskecantikan.com

Mengenal Jerawat

Kode ICD.10 : L.70.0 : acne vulgaris

Entah kenapa, ketika akne menghampiri wajah, seolah ada magnet membawa kita ke depan cermin (menikmati indahnya akne sambil senyum?). Tak jarang, tanganpun seakan ada yang menuntun mengelus si akne, sebelll, kadang malah memencetnya. Alamak.
Sekedar mengingatkan (bukan nakut-nakuti lho), memencet akne dapat menyisakan jaringan parut (sikatrik) bahkan dapat menimbulkan keloid (bagi yang berbakat keloid)

ACNE VULGARIS

PENGERTIAN
Akne atau jerawat adalah peradangan kronis folikel sebasea, ditandai dengan adanya komedo yang timbul karena penyumbatan saluran folikel rambut (oleh sekresi sel kulit yang mati dan sebum).

Pada umumnya muncul di wajah, leher, dada, punggung dan lengan bagian atas.
terjadi (kebanyakan) pada masa puber (wanita: 14-19 tahun dan pria: 20-30 tahun). Adakalanya akne nongol lagi saat menjelang menopause. Pada kondisi tertentu akne juga dapat muncul, misalnya jika kurang tidur. Seperti penulis yang notabene baru 22 ™ *lebih* ehm-ehm, kadang kebagian akne, terutama di sekitar hidung, jika melekan dan banyak kerjaan. (faktor emosional seperti keinginan segera menyelesaikan pekerjaan ikut berperan timbulnya akne).

P E N Y E B A B
Penyebab pasti tidak diketahui. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap terjadinya akne, antara lain:

  • Faktor emosi dan stress
  • Faktor keturunan
  • Faktor cuaca (musim)
  • Pengaruh makanan (masih diperdebatkan oleh para ahli)
  • Menstruasi (diperkirakan sekitar 70% wanita mengalami kemunculan kembali akne-nya 2-7 hari sebelum menstruasi)
  • Obat-obatan: misalnya: steroid.
  • Kosmetika. Pada orang tertentu, bahan-bahan tertentu pada krem dasar, pelembab, krem tabir surya dapat menyebabkan timbulnya akne.

TERJADINYA AKNE
Ditengarai ada 4 hal yang berkaitan dengan terjadinya akne, yakni:

  • Adanya kenaikan ekskresi sebum (cairan berminyak)
  • Hiperkeratinisasi (pengerasan jaringan kulit) pada saluran sebasea
  • Pertumbuhan bakteri Propinibacterium acnes
  • Peradangan oleh faktor-faktor protease (enzim proteolitik)

G E J A L A
Hampir semua orang tahu jerawat hanya dengan melihat. Awalnya adalah komedo, yakni sumbatan pada folikel rambut yang melebar, seringkali mengandung bakteri Propinibacterium acnes. Jika ada peradangan, maka nampak bintik (benjolan kecil) berisi nanah. Peradangan menimbulkan rasa gatal, nyeri dan jika pecah keluar nanah atau gumpalan lembut berwarna putih.

Pengelompokan akne ( Plewig & Kligman):

  1. Akne komedonal, yakni komedo terbuka ataupun tertutup
  2. Akne papulopustular, yakni campuran antara komedo dan peradangan
  3. Akne konglobata, yakni akne dengan peradangan yeng lebih berat

Akne tak perlu pemeriksaan laboratorium. (buang biaya)

PENGOBATAN
Prinsip pengobatan adalah mengurangi kemungkinan berulangnya akne dan mencegah timbulnya jaringat parut (sikatrik). Bukan parut untuk marut kelapa seperti bahasa jawa.

1. Akne komedonal
Cukup diberikan obat luar (topikal) untuk pengelupasan kulit.

  • Asam tretinoat 0,05% cream atau jelly dioleskan 2 kali sehari
  • Benzoil peroksida gel 2,5-5%
  • Asam salisilat 0,5-2 % cair.
  • Komedo terbuka dapat dilakukan pengambilan (ekstraksi) komedo.

2. Akne papulopustular
Ringan:
Diberikan kombinasi antara pengelupas kulit *keratolitik* (misalnya: Benzoil peroksida, tretinoin dan asam salisilat) dan antibiotika topikal (misalnya: klindamisin 15, eritromisin 2 %, dan lain-lain)

Berat:
Diberikan :
Obat pengelupas kulit (keratolitik)
Antibiotika oral (diminum):

  • Tetrasiklin 4×250 mg atau 2×500 mg per hari. Dosis tersebut diturunkan jika ada perbaikan dengan dosis maintenance 250-500 mg per hari.
  • Eritromisin (dosis dan cara sama dengan di atas)
  • Klindamisin 2×150 mg per hari

3. Akne konglobata
Pengobatan sama dengan akne papulopustular berat, ditambah kortikosteroid oral jangka pendek, misalnya prednison 10 mg per hari selama 2-3 minggu.
untuk mengurangi resiko timbulnya jaringan parut (sikatrik) dapat dilakukan dermabrasi (meratakan kulit dengan peralatan khusus).

ANJURAN
Untuk yang sedang dihampiri akne:

  • Jangan keliru, jerawat bukan berarti tidak menjaga kebersihan (lihat faktor-faktor penyebab timbulnya akne)
  • Biasakan mencuci muka (cukup dengan sabun)
  • Usahakan rambut tidak menutupi bagian wajah, karena jika kebetulan ada kotoran dapat memperburuk pori-pori yang tersumbat.
  • Sabar *enak aja* , pengobatan memerlukan waktu agak lama, sekitar 1-2 minggu, bisa lebih.
  • Jangan biasakan memencet jerawat, karena beresiko membekas (jaringan parut)
  • Usahakan menghindari keringat berlebihan
  • Gizi seimbang untuk menjaga kesehatan kulit
  • Usahakan memakai bahan kosmetik berbahan dasar air ( tanya Bu Lita, beliau sudah pernah menulis seputar pelembab)
  • Tetap enjoy, rileks.

SEMOGA BERMANFAAT
Untuk yang sedang berjuang melawan akne, semoga segera mulus kembali.

Sumber Artikel (Blog Lama): Menghitung Jerawat di Depan Cermin

Bacaan:

  • Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin, FKUI, edisi 4, 2005.
  • PDT UPF Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin RSUD dr. Soetomo, Surabaya

Istilah terkait:

Keloid adalah bejolan yang terbentuk akibat pertumbuhan berlebihan jaringan kolagen. Mungkin suatu saat akan kita bahas. * moga gak lupa *

Sebum adalah sekret (cairan) sebasea berminyak yang terdiri dari lemak dan pengelupasan lapisan luar kulit.

Folikel rambut adalah rongga seperti kantong yang membungkus rambut

Komedo adalah sumbatan sebum di dalam folikel rambut yang melebar dan dapat berisi bakteri Propinibacterium acnes, Staphylococcus albus dan Pytorosporo ovale. Komedo dibagi 2, yakni:

  1. Komedo tertutup: yakni komedo yang ujungnya tidak terbuka lebar, dapat pecah dan menimbulkan peradangan.
  2. Komedo terbuka: yakni komedo kehitaman, nampak seperti pigmen di permukaan kulit.

Download artikel PDF 74 Kb: di sini

Kolaborasi Office online sila lihat zoho writer

» ke atas

Haii haloo haha.
Entah kenapa hari ini pengen curcol tentang jerawat. Yep! Jerawat lagi bermekaran di jidat gueee :’) entah kenapa jidat menjadi spot jerawat buat nongkrong. Aihhh KZL MAX!!
Oiya ngomong2 jerawat, seingat saya itu pertama kali saya jerawatan kls 3 smp. Tepatnya setelah acara hiking. Jadi ceritanya di hiking itu dibagi kelompok, nah aku kedapatan temen sekelompok (momhzu,ne’edea,wakjen, satu lg lupa ntah siapa) . nah pada saat itu mereka lg pada jerawatan, mungkin lg puber kali ya. HAHA. disitu muka saya masih mulus, yaah walaupun hitam :’) trus kan ditanya sama guru, “nama kelompok kalian apa?” trus mereka jawabnya “jerawat pak” . hah! Entahlah~
Yakk dan gak tau entah kapan mulainya, jerawat pun bermunculan menghinggapi muka nan mulus ini :’)
Emang bener kali ya, “perkataan adalah doa” . besok2 kalau ada sesuatu ntah apapun itu saya ngusulin nama “tinggi, putih, mulus, cerdas nan baik budi”. Siapa tau Insyaallah jadi doa hehehehe ;;)

Oiya ngomong2 soal jerawat, banyak deh cara saya memberantasnya. Tp memang dasar dia yg cinta mati ama guee, di usir dia pergi, eh ntar minta balikan lagi. Kurang lebih kayak mantan ya HAHA #maaf #ini #bukan #hari #mantan #oke #fokus #balik #ke #topik

Banyak deh, mulai dari yg alami sampe yg sintesis (eaaak bahasanya :D )
Tp saat ini saya lg mencoba setia sama Verile. Oke pake huruf “V” ya, bukan huruf “F” WKWKWK. #IFYOUKNOWWHATIMEAN :’)

Trus saya jg sering bingung, jerawat kok sering dihubung2 kan sama per-cinta-an ya?
Dikit2 ada jerawat baru bilangnya “cieeee jerawat jatuh cinta~”
“Cieeeee jerawat abgtuuu~”
Bingungg -_-

Spesikulasi saya :
1.Kalau misalnya jerawat identik dgn jatuh cinta, berarti gue udh kebanyakan jatuh cinta dong?-,-
2. Kalau misalnya jerawat ada hubungannya dgn “abgtuu” berarti sosok “abgtuu” ada banyak dong. Ah padahalan akunya cuman setia sama abgtuu doang, tak ada yg lain selain dirinyaa. Eaaak~

Entahlah, bahas jerawat aja rumitnya naudzubillah. Yaah semacam hubungan adek sama abg, rumit bangett. :’)

Sekian ya~
Bye maksimal~ !!

[beauty ] 5 Cara Alami Memerangi Jerawat Membandel

Timbulnya jerawat di wajah sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan kepercayaan diri. Namun tak jarang, produk perawatan yang ditawarkan di pasaran tak mampu menghentikan timbulnya jerawat.

Daripada mengobati, lebih baik mencegah timbulnya jerawat tersebut dengan cara alami. Kuncinya ada di gaya hidup kita. Simak caranya dalam enam langkah yang dikutip dari Carefair.com berikut ini. 

1. Perbanyak makan bawang putih

Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari

Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan tidur cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hangat

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun

Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.

Mudah bukan? 

By Ayu Kinanti - yahoo indonesia

JERAWAT DI WAJAH ISYARATKAN PENYAKIT DALAM?

Menurut seni kuno pemetaan wajah, jerawat yang tumbuh di wajah bisa menginformasikan kondisi kesehatan pada tubuh kita. Mengenai hal ini, dikutip laman Glamour, seorang ahli pemetaan wajah Alex Gariano berbagi informasi tersebut.

Berasal dari pengobatan Cina kuno, Gariano menulis pemetaan wajah adalah jenis analisa kulit yang menjelaskan mengapa dan bagaimana daerah-daerah tertentu di wajah terhubung dengan bagian tubuh lainnya. Dengan peta sebagai panduan, kita bisa mengatasi penyebab dari noda di wajah dan menentukan cara mencegahnya agar tak terulang lagi.

Zona berbeda mempunyai masalah yang berbeda pula. Jadi, jerawat kamu, bintik-bintik kusam, dan lingkaran hitam di wajah bisa menjadi informasi yang memberitahu kamu soal masalah kesehatan yang kamu hadapi.
A. Zona 1 dan 3 yang terletak di bagian dahi sebelah atas Jika ada jerawat di zona ini, menurut Gariano, kondisi kandung kemih dan sistem pencernaan kita bermasalah. Untuk itu, tingkatkan pola diet dan minum banyak air.

B. Zona 2 yakni dahi bagian depan di antara alis Jika ada jerawat di sini, bisa jadi liver kamu bermasalah. Untuk itu, coba kurangi makanan berat atau yang mengandung susu. Selain itu, zona ini juga dapat menunjukkan alergi makanan.

C. Zona 4 dan 10 sekitar telinga Jerawatan di bagian telinga bisa jadi ada masalah di ginjal. Banyaklah minum air putih minimal delapan gelas besar per hari dan kurangi cairan yang bisa membuat cepat haus seperti soda/ kopi
D. Zona 5 dan 9 sekitar pipi dan tulang pipi Bisa jadi jika jerawatan di area itu, sistem pernapasan kita sedang terganggu. Buat perokok atau alergi, cenderung berjerawat di area ini.

E. Zona 6 dan 8 di sebelah luar kedua mata Boleh jadi ginjal sedang butuh perhatian. Jika di sekitar daerah ini juga muncul lingkaran hitam, biasanya akhibat dehidrasi. Minumlah!

F. Zona 7 hidung Bisa jadi jantung yang bermasalah. Periksa tekanan darah kamu dan pastikan tidak memakai make up yang membuat kulit iritasi.

G. Zona 12 dagu tengah depan Perut kita sedang bermasalah. Pertimbangkan detoks atau menambah banyak serat dalam diet yang membantu pencernaan agar lebih baik.

H. Zona 11 dan 13 tulang dagu kanan dan kiri Sedang bermasalah di hormon. Stres dan perubahan hormonal terkadang bisa diatasi dengan banyak air dan sayuran hijau. Tetapi jika jerawat terus menerus di daerah ini, buatlah janji dengan dokter untuk melihat ketidakseimbangan hormon di tubuh kita. Selain itu, jerawat daerah ini juga menunjukkan kalau kamu seorang cewek yang sedang berovulasi. Ovulasi adalah proses pelepasan telur yang telah matang tersebut dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi.

I. Zona 14 leher Bisa jadi ini tanda kalau tubuh sedang bertempur dengan bakteri untuk menghindari penyakit. Hirup udara segar dan bersih dan dan minum banyak cairan.

Kendati sudah dipetakan demikian, semua orang boleh percaya boleh tidak.Karena ini adalah seni kesehatan di masa kuno yang mungkin bisa saja benar dan bisa saja kebetulan. Intinya yang terpenting menjaga kesehatan kita lebih baik daripada mengobati penyakit yang sudah terlanjur menjangkit di tubuh.

https://www.facebook.com/MajalahUmmi/photos/a.252220172135.148990.169859407135/10152385065742136/?type=1&theater

Manfaat Vitamin C:

❤Membentuk Kolagen – Meransang pembentukan kolagen. Kolagen adalah sebatian asas otot, tisu, gusi, rangka dan tulang rawan. Oleh itu, ianya mampu mempertingkatkan kedut dan menghalang otot menjadi lembik.

❤Mencantikkan Kulit – Ambil vitamin C setiap hari untuk kulit yang lebih cerah, melambatkan penuaan, dan menyekat pembentukan pigmen. Pigmen adalah penyebab utaman kejadian jeragat.


Manfaat Vitamin E:

❤Anti-Penuaan – 1 kapsul vitamin E sehari membantu melambatkan penuaan, mengurangkan kedut, garis halus, parut, akne dan bintik penuaan. Ianya mampu memulihkan tekstur kulit dan ton muka, dada dan otot peha.

❤Membaiki Parut – Membaiki bengkak dan ulser kulit. Boleh dikenakan terus pada luka untuk mengurangkan kesan parut.


Promosi Kombo Vitamin E dan Vitamin C
Fatihah 017-9192298

#kulitcantik #vitaminE #vitaminC #sayajual #bazaarpaknil #shakleekualaterengganu #sidshakleeterengganu #shakleemurah #jerawat #parut #kesanshaklee

Awak? Ni Combo Scar serum dengan glutawhite night cream #sparklingskincare

Parut ka, jerawat ka, jeragat ka semua boleh

Paling bagus lepas tepek2 scar serum apply glutawhite night cream tu

Terbaik dari kami, hanya dari @sparklingskincare_eifffaiq

Whatsapp
Eiff faiq
0137145387 

#sayajual #vendors
#vendorskualalumpur #onlineseller #igseller #jerawat #jeragat #parut #scar #trusted #trustedagent

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Panduan Langkah Menyingkirkan Jerawat yaitu jalan keluar yang pas buat anda seluruhnya yang mau tahu perihal Langkah Menyingkirkan Jerawat yang sangatlah ampuh dengan hasil yang optimal. Permasalahan kulit umum yang telah kerap dihadapi oleh tiap-tiap orang yaitu jerawat serta sisa jerawat. Ditambah lagi apabila Anda tinggal di negara tropis yang semakin banyak musim panasnya di banding dengan musim hujan, keadaan kulit muka yang telah terpapar debu, kotoran ditambah cahaya matahari yang mengakibatkan kulit makin berminyak jadi gampang berjerawat, ditambah lagi apabila Anda tak melindungi makanan dengan baik, sukai konsumsi makanan berminyak.

image

Read More

Bosan aku dengan jerawat

Bosan aku melihat bakat

Bergerumul seperti ribuan tahi lalat

Dan bisa juga dianggap sebagai jutaan flek hitam pekat


Berganti2 klinik & dokter hingga kantong tak lagi bersahabat

Menebus resep hingga aku tak bisa berhemat

Pagi dan malam bermacam pil terus disikat

Ditelan terus sampai perut terasa tak muat


Bermacam wejangan yang terus diberikan para mantan jamaat

terkesan berat dan tak mampu untuk dilakukan dengan disiplin dan cermat


Tak boleh makan telur, kacang, dan cokelat

Membuat berat badanku semakin sekarat

Nafsu makan menjadi turun dengan cepat

Tulang-tulang terlihat dan makin menegaskan ku sebagai seorang yang sekarat


Rutinitas dan pantangan2 ini terus dijalani sampai hari2 terasa berkarat

Berharap suatu saat nanti aku terbebas dr serbuan jerawat


Ooohhhh jerawaaaat, berhentilah menjerat !!!


Aku malu dengan seluruh tatapan yg melihat..


:[


#depresyong


#jerawat


AZ

Sabun pencerahan serendah RM30!!

Pakai Skincare wajah cerah..

Badan mcm mana pula?

Jom try skinlicious chocolate shower cream ni. Mmg terbaik.

Jerawat2 badan pun boleh hilang tau.

RM30 | 500ml

Sms/whatsapp 0137009146 untuk order

Atau boleh ke @my_skinlicious untuk maklumat lanjut.

#backacne #jerawat #krimmandian #showercream #chocolateshowercream #skinliciouslovers #skinlicious #sabun #whitening #whiteningshower #darkchocolate #bazarpaknil #syjualmurah #syjual

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Sisa jerawat biasanya bikin golongan wanita jadi kurang yakin diri, hingga beragam dikerjakan langkah memakai make-up tidak tipis untuk menyamarkannya. Nah, dari pada mesti main poles terus-terusan, bagaimanakah bila flek sisa jerawat itu kita cobalah menghilangkan dengan memakai bahan serta langkah alami. Beberapa bahan yang biasanya kita temui didapur nyatanya juga mempunyai manfaat tinggi untuk masalah yang satu ini, termasuk juga Lemon, mentimun, minyak zaitun, nanas, tomat, sampai garam serta es batu. Apa sajakah rahasianya, serta bagaimana caranya untuk mengaplikasikannya, hingga kulit muka Anda jadi mulus serta kembalikan keyakinan diri Anda?. Baca selalu artikel ini, serta mungkin saja Anda kelak bakal mengatakan selamat tinggal pada make-up yang tidak tipis.

image

Read More

Awas, Ponsel Bisa Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Terutama Jerawat!

Awas, Ponsel Bisa Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Terutama Jerawat!

Di masa kini, ponsel pintar atau smartphone merupakan barang wajib punya untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Nah, yang harus diketahui oleh para wanita adalah ponsel pintar ternyata dapat menjadi sarang kuman yang berisiko menyebabkan masalah pada kulit wajah, termasuk jerawat.

“Banyaknya bakteri yang menumpuk di ponsel Anda tidak kasat mata,” ujar dokter kulit Debra Jaliman MD. Menurutnya,…

View On WordPress