gagalou

janganlah bersedih bila engkau dibenci | bersedihlah bila engkau yang membenci...

janganlah bersedih bila engkau dibenci | bersedihlah bila engkau yang membenci

tidak mengapa bila engkau tak dicintai | sepanjang engkau masih bisa mencintai

jangan merasa hina bila engkau tak diketahui | khawatirlah bila engkau yang tidak mengetahui

tidak mengapa bila engkau bodoh, engkau masih bisa belajar | khawatirlah bila engkau malas belajar, karena sudah merasa pintar

tidak mengapa hari ini gagal, kesempatan dunia datang berulang | jangan di akhirat menyesal, disana hanyalah tempat berpulang

aku, kamu, kita dan mereka semua kelak akan mati | mungkin sebentar lagi, lalu apa gunanya mendengki?

hidup mungkin hanya semisal shalat sehari semalam | diawali dengan agungkan Allah, diakhiri dengan salam

siapa yang memperbaiki hubungan dengan Allah | Allah akan jadikan dia dengan manusia indah :)

anonymous asked:

bang, pernah gagal ga? apa makna kegagalan bagi bang faldo?

Sering banget saya gagal, Non. Kayaknya udah komplit dan kenyang sama gagal :)

Kegagalan itu menurut saya tentang keikhlasan menerima kenyataan. Kegagalan bukan hanya tentang tidak berhasil, bukan cuma tentang kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita mau, tetapi lebih tinggi dari itu, itu tentang keikhlasan.

Tak sedikit orang yang semakin hancur ketika mengalami kegagalan. Itu lumrah, itu wajar dan itu juga manusiawi. Tapi tentu obrolan kita bukan hanya tentang “mengapa kita gagal”, “konsekuensi kita gagal”, dst. Dan obrolan kita hari ini tentu harus lebih tinggi dari hal hal semacam itu. Yakni tentang

Bagaimana bangkit pasca mengalami kegagalan?

Ada banyak cerita orang sukses yang bisa kita baca, Non. Dan saya jamin, tidak ada satu cerita orang sukses pun yang luput dari cerita tentang kegagalannya. 

Namun, ada satu benang merah yang sama di antara semua cerita kegagalan setiap orang yang sukses itu, yakni mereka bangkit kembali pasca terjatuh. Mereka tidak meratapi keadaan. Bahkan lebih jauh lagi, mereka tidak mencari orang yang disalahkan ketika mereka menemui kegagalan.

Mungkin itu makna singkat kegagalan menurut saya Anon. Sekali lagi "Ini bukan hanya tentang mengapa gagal, siapa yang disalahkan karena gagal. Tapi ini tentang bangkit lagi untuk terus berjalan ketika mengalami kegagalan.

Semangat Anon! :)

Kalau kamu sudah ikhtiar untuk menikah berkali-kali dan gagal, itu berarti ada yang harus diperbaiki dari diri kamu sendiri
—  Kang Canun, dalam Seminar Pranikah
Syaitan Menggoda Kita dalam Keadaan Terjaga Maupun Tidur

Kamis, 19 Februari 2015

Jika syaitan gagal menggodamu tatkala kamu terjaga maka ia tidak putus asa untuk menggodamu melalui mimpi.

Maka ia akan mengingatkanmu tentang kekasih lamamu…dengan tujuan untuk mengikis cintamu kepada istri/suamimu…

Ia menggambarkan bahwa si fulan/sahabatmu telah berniat jahat, agar engkau membencinya… Ia mengingatkanmu tentang kemaksiatan yang dulu sering engkau lakukan, padahal engkau telah lama meninggalkannya, agar engkau kembali rindu untuk bermaksiat…

Maka janganlah lupa untuk berdoa sebelum tidur… Musuhmu iblis sungguh tidak pernah lelah untuk menyesatkanmu… Ia adalah musuh yang sangat berpengalaman…akan tetapi perlindungan Allah yang lebih hebat.

(Seorang gitaris yang saya kenal sudah 10 tahun meninggalkan gitar, akan tetapi masih sering ia mimpi bermain gitar melatunkan lagu-lagu lama, yang sebenarnya telah ia lupakan)

Oleh: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Lihat, wajahku penuh senyum sekarang. Padahal kurang dari se-jam yang lalu sedang berang bukan kepalang. Terima kasih pada suara tertawamu yang tak pernah gagal menularkan riang.

Tahniah dan syabas utk sesiapa yang amik result hari ni..mana yang berjaya,permulaan langkah yang bagus.goodjob! mana yang sebaliknya..fikir baiknya Allah sebab mungkin kita berjaya sekarang kita akan berpaling pada dia.jangan takut utk gagal,kerana kegagalan itu mengajar untuk kita terus kedepan.;)

Haha lawak pulak gambar ni . 😂

4

02.28.15 Pinto Art Gallery + Sayaw Manila 11: Arturo!

escaping to a beautiful place for a while + watching passionate people dance their hearts out <3

After the past tiring week, I’d like to think I deserve this day full of things / adventures that made my heart happy! Even if I accomplished nothing acad-related for the day, and even if my feet were screaming as we walked home, this day was worth it. :)

(40 days since start of LU 2 second sem: 03.01.15 1:28 am; time to go back to work!

Kemudahan tidak bisa dicapai tanpa kesungguhan.

Orang yang maunya hanya yang gampang-gampang, hidupnya justru sulit.

Orang yang hidupnya baik - adalah selalu orang yang rajin, yang tekun, yang meneruskan walau pun sempat gagal, yang tetap menegapkan diri saat bersedih, dan meramahkan diri saat sebetulnya kecewa dan marah.

Yang bersungguh-sungguh yang dapat.
—  Mario Teguh - Loving you all as always
Yang Allah tak takdirkan untuk kita tu, boleh jadi lebih baik untuk tidak menjadi milik kita. Boleh jadi kalau kita dapat, hidup kita tidak bertambah baik macam kita fikirkan pun.
Tapi itulah, kata-kata begini nak faham mesti dengan iman. Mesti dengan sabar. Mesti dengan redha dan ikhlas. Hikmah Allah dalam memberi cukup besar dan indah, tapi kalau mata hati kita buta..kita bimbang kita gagal melihat hikmah tersebut, lantas hidup dalam dilema dan kegalauan jiwa yang berpanjangan.
Sifir asasnya mudah sahaja - Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.
—  Tautan Hati

Berkali-kali kucoba masak. Kucoba berbagai resep yang agaknya cocok di lidah ibu dan bapak. Berkali-kali pula aku gagal. Katanya kurang mateng lah, kurang asin lah, keasinan lah, dan berbagai macam kurang dan lebih lainnya. Namun suatu hari begitu mereka bilang rasanya enak…… wah…. rasanya di hati ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata!