Four // Sunshine

table of contents
wattpad link

Rated: PG (minor flashbacks, just to be safe:)
Word Count: 2,521 (short, sawwy:(

(a/n): okay ok ayok a y so don’t hate me but here’s a chapter :-) i finally updated, i knOW but yes so this is somewhat cute i guess maybe??? i dunno. just read and tell me :) bc i’m thinking of not writing ever again.. so yeah, feedback goes here x

Read More

Watch on tagacantilan.tumblr.com

LAND CRABS

Ayoke Island, Cantilan, Surigao del Sur

Never eaten this before. Gusto ko man sab ini etry. Ay ay pag kadabo gajod pwede nato mahimo for our tourism. We can promote this, basin pwede makahimo nan special menu for land crabs and then market it to tourist.

ONLY IN CANTILAN. TASTE OUR LAND CRAB MENU OF THE DAY! OH DIBA? 

The biggest land-crab you ever saw!

The Giant Coconut Crab is weird. Mainly because it’s so big - with a body which is often more than a foot long and a leg span of 3 feet; it is actually the largest land-living arthropod known to man. It lives on Guam, Niue and other pacific islands, and got its name from the fact that it eats coconuts. The way it does this, is that it first tears off the husk (the soft outer shell of the coconut) with it’s pincers; then it cracks a hole in the nut. Some of these crabs are large enough to break the nutshell into smaller pieces with their claws. That’s a powerful crab! They eat things other than coconuts though - like meat. They have been seen eating rats and other animals.

-found at Ayoke Island, Cantilan, Surigao del Sur
| via Richmond Seladores

Ayok unyi semangat. Walau lambat asal konsisten. Segera dimulai dengan baik biar segera diakhiri dengan baik pula.
—  Unyi, edisi menyemangati diri sendiri
Watch on tagacantilan.tumblr.com

AYOKE SURF

Ayoke Island, Cantilan, Surigao del Sur.

Soical Entrepreneurship! We can help the people of Ayoke by giving them trainings of different food processing. Since the main food sources in the island are jackfruit, land crabs and coconuts, we can actually partner with TESDA as well as other NGO’s who are willing to help and develop this kind of industry. If we try to search the web their are thousands of recipes that can be made out of JACKFRUIT, LANDCRABS and COCONUT. We can help the community in Ayoke not just Tourism through surfing. Pwede nato madevelop an social entrepreneurship sa ato.

8 kelas XII IPA, 2 kelas XII IPS, dan 3 kelas XI.

Tantangan baru di semester ini (dan tampak pula di semester depan). Ketika di sekolah ada tanggung jawab lebih besar, sementara tesis udah nunggu buat diselesaikan.

Ayok Yas semangat! You can greatly through this all! Make plans. Have faith.

Allah bersama guru dan mahasiswa tingkat akhir. Bismillahirrahmanirrahiim.

Hello hello ini dia catalog Face Mask Peanut Butter. Limited stock, ayok buruan di borong! 🙋💆👸 #maijah #facemask #limitededition #peanutbutter #septembertjeria with Joeialexander, Ghetyzeea, Tresna, chaca, and Etty – View on Path.

Nyetir Perdana

Bah… lama-lama ini tumblr ganti judul jadi diary anak rantau -.-“

jadi setelah motor eke tercinta nyampe solo, eke memulai perjalanan motor pertama dari kosan gue (Jebres) ke kampus pusat UNS (Kentingan). Kalo masuk lewat gerbang depan sih eke tau… tapi karena tempat ngeprint cuma ada di bagian belakang dan gue harus ngeprint KRS… maka eke harus nyetir ke gerbang belakang UNS. Daaan… eke gatau jalan kesana.

karena gue buta arah dan temen gue yang namanya Aliyya gabawa motor yaudah eke bawa aja tuh anak, bukan karena gue baik atau gimana… si aliyya ini gampang afal jalan gitu… dan dia tau caranya nyampe ke kampus pusat tanpa nyasar, wes ayok al! berangkat.

Coba aja eke makhluk yang lincah dan gagah berani mungkin semuanya gapapa… masalahnya daku sendiri mengakui muka aku itu gak meyakinkan. DItambah karena ini dadakan… eke terpaksa nyetir di kota orang ini, yang eke gatau sama sekali jalan-jalannya, malem hari. Oh waw… 

nyetir di siang hari tanpa nyasar buat gue itu udah luar biasa, ini malem -.-“

jadilah… eke hanya bisa berdoa sambil dikit2 nanya : ini kemana al? kita dimana?

Tapi kita nyampe juga dengan selamat… untuk merayakan itu, gue mentraktir diri sendiri makan mie ayam.

halah bilang aja belum makan malem.

Sekarang posisi gue di kosan, harum, kenyang dan hangat. Siap konsultasi KRS besok jam 9.

Eh iya gue baru nyadar Aliyya itu menggalnya “Al” -.-

tauk tauk.

At Gedung Panin Pusat

let’s get rich! ayo kerjo ben sugih! no, kidding. ayok dulinan marble! 😜😜☕️☕️ – at Gedung Panin Pusat – See on Path.

#Repost from @revius_

wawancara saya dengan @tabasco_band tentang persiapan mereka untuk @musikhutan nanti


New Post!

"Ada lagi yang bikin fresh toh? Maksudnya gig di luar kota, yang beralaskan betul-betul tanah. Betul-betul menyegarkan buat kami ini, yang mau mi seperti bisul gara-gara pertama kalinya bikin album sendiri dengan 13 lagu secara DIY."

Interviu(s) Achmad Nirwan dengan band britpop asal Makassar, Tabasco tentang persiapan mereka untuk gig Musik Hutan dan proses album perdananya:

http://bit.ly/1tCuOnL

ayok baca interviu(s)nya, lalu follow Revius di:

berlangganan artikel: talktous@revi.us

Instagram: http://www.instagram.com/revius_

Twitter: http://www.twitter.com/revius_

Facebook: https://www.facebook.com/pages/revius/335360136613791

Path: Revius is Us

Why not?! Chocnut! 1st AYOKE INTERNATIONAL SURFING COMPETITION. Mutabang gajod ako pag develop nan mga marketing strategies, labin pa man marketing major ako. Kasajon da mukuha nan mga sponsors as long as makita nan mga sponsors an potential (well, kadako na potential tun Cantilan sa tourism) nan CANTILAN as a major tourist destination.

Seblak Kuah Lada

ada yang tahun seblak? yeup, makanan khas dari tanah pasundan. buat yang belom pernah nyoba„ sama gw juga hehehehe„, resep ini ngarang aja, karena resepnya cuma curi dengar dari pacar gw dan karakteristik seblak kuah itu kayak gimana„ ayok bikin sekarang juga..

Bahan:

kerupuk ikan yang belum digoreng

bumbu yang dihaluskan:

2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
4buah cabe keriting
2buah cabe rawit
tomat

daun bawang
wortel
daun seledri
soun
minyak goreng
air
merica
ebi

cara pembuatan:

rebus air hingga mendidih, matikan kompor
masukkan kerupuk ikan, rendam semalaman (ini bisa dilakukan sebelum kalian tidur)

proses semua bumbu yang dihaluskan dengan menggunakan blender
sampai bumbu benar-benar halus
tumis bumbu dengan sedikit minyak hingga matang, sisihkan
rebus air, masukkan bumbu yang sudah ditumis biarkan mendidih
masukkan kerupuk beserta air rendamannya
tambahkan wortel yang sudah dipotong sesuai selera
masukan daung bawang dan seledri
masukkan garan, gula, merica dan ebi, masak hingga semua bahan empuk
masukkan soun dan tunggu hingga soun matang
matikan kompor dan sajikan

seblakpun siap dinikmati.

Text
Photo
Quote
Link
Chat
Audio
Video